Update Harga Honda Mobilio Baru dan Bekas Terbaru

Harga Honda Mobilio Baru dan Bekas - Honda Mobilio semakin diminati di pasaran saat ini, banyak memang alasan yang menyebabkan mobil ini semakin digandrungi oleh para peminatnya.

Honda mobilio memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan MPV sekelasnya. Walaupun terdapat pula beberapa keluhan dari pengguna yang telah menggunakan Honda Mobilio.

Bagaimanapun setiap orang memiliki penilaiannya sendiri terhadap suatu produk begitu pula terhadap Honda Mobilio. Sehingga pada tulisan ini akan diulas mengenai honda mobilio.

Honda Mobilio
Honda Mobilio

Keadaan Interior Honda Mobilio

Kita mulai membahas mengenai desain interior dari Honda Mobilio. Jika kita sering menaiki mobil jenis lain sekelasnya misalnya avansa, kita akan menyadari bahwa finising dari mobilio lebih tertinggal.

Finishing pada avansa jauh lebih rapi dibangingkan dengan Honda Mobilio

Interior Honda Mobilio
Interior Honda Mobilio
Mulai dari desain dashboard dan utilitasnya sedikit tertinggal dengan saingannya ini. Namun tidak semua bagian interior dari Honda Mobilio tertinggal dari avansa.

Kesan mewah juga dihadirkan pada Honda Mobilio melalui aksen lining silver pada AC dan pintu yang ditutupi dengan doortrim plastik.

Sayangnya jika sebelumnya honda terkenal dengan desain cerdasnya pada bagian interior, desain Honda Mobilio mengalami sedikit kemunduran.

Hal ini terlihat dari ukuran glove boxnya yang sangat kecil apabila dibandingkan dengan sainganya. Sayangnya lagi tempat pentimpanan maupun cup holdernya juga minim.

Kabin Honda Mobilio
Kabin Honda Mobilio
Selanjutnya kita beralih pada bagian kursi yang disediakan. Honda monbilio menggunakan kursi yang cukup nyaman pada bagian baris depan.

Honda Mobilio menggunakn kursi dengan busa yang tipis sehingga rangka kursinya bisa dengan mudah dirasakan jika kita menekannya dengan tangan.

Meskipun begitu kursi ini masih nyaman untuk diduduki. Kursi depan mobilio memiliki driving position yang cukup nyaman untuk diduduki dengan ketinggian 170 cm.

Yang disayangkan head rest depan mobilio tidak bisa diatur ketinggian. Padahal pada kursi barisan kedua dan ketiga memiliki fasilitas untuk meninggikannya.

Kursi barisan kedua dan ketiga sengaja didesain dengan model yang tipis sehingga menambah kenyamanan karena penggunaan jok yang sangat tipis.

Dan seperti kompetitornya yang lain kursi pada bagian tengah telah dilengkapi dengan sliding.

Tampilan Eksterior Honda Mobilio

Setelah melihat bagian dalamnya saatnya kita melihat tampilan luar dari Honda Mobilio. Honda Mobilio memiliki tampilan elegan yang sebenarnya sangat mirip dengan Honda Brio. Hanya saja Honda Mobilio memiliki tambahan wheelbase dan ekor yang lebih panjang.

Ditambah lagi Honda Mobilio menggunakan mesin yang berkubikasi setara dengan Honda Jazz. Secara sekilas Honda Mobilio memiliki garis-garis sporti layaknya pada Honda Jazz RS terbaru.

Perusahaan honda memerikan detail yang memikat pada bagian depan sehingga menjadi pembeda dengan Honda Brio. Honda Mobilio memiliki outer foglamp dengan aksen chrome.


       Baca Juga Ulasan Kami Tentang :  Honda Jazz RS      

Hal ini mengakibatkan Honda Mobilio terlihat semakin elegan dibandingan dengan mobil-mobil pada kelasnya. 

Beranjak pada bagian samping mobil Honda Mobilio memiliki lekukan-lekukan sporti yang cukup menawan.

Ada beberapa pengendara yang mengeluhkan tentang adanya patahan garis pada pintu tengah yang seharusnya memberikan ruang pada pengemudi untuk fleksibilitas saat melihat keluar jendela.

Namun untuk sebagian penumpang yang lain keberadaan patahan ini merupakan penambah kesan sporti yang cukup menawan.

Ditambah lagi dengan side body moulding Honda Mobilio yang menggunakan aksen chrom, tentu menambah kesan mewah pada mobil ini. 

Dari belakang Honda Mobilio memiliki keunggulan yang sangat jauh bila dibangingkan dengan kompetitior sekelasnya.
Eksteior Honda Mobilio
Eksteior Honda Mobilio
Perpaduan antara style lampu ala Outlander Sport dan bumper yang memiliki ornamen hitam dan dua buah lampu reflektor seperti pada BMW X 3 menjadikan Honda Mobilio terlihat sangat Sporty.

Mesin Honda Mobilio

Honda Mobilio menggunakan mesin yang lebih hemat bahan bakar jika dibandingkan dengan Honda Jazz ataupun Honda Freed.

Honda mobilio menggukan mesin Honda dengan kode L15Z1 mesin ini berbeda dengan tipe L15A pada Honda Jazz.

Mesin pada Honda Mobilio memiliki tenaga yang lebih kecil dibandingkan dengan mesin Honda Jazz, namun hal inilah yang mengakibatkan Honda Mobilio menjadi lebh irit.

Hal ini dikarenakan tenaga putaran lebih cepat didapatkan tanpa harus membakar bahan bakar terlalu banyak.

Tentu ini menjadi salah satu keunggulan yang patut dipertimbangkan, mengingat harga bahan bakar di Indonesia yang sering tak menentu.

Keunggulan berikutnya dari Honda Mobilio adalah adanya revisi pada i-VTEC sehingga dapat bermain pada putaran atas maupun bawah secara bersamaan.

Keadaan ini mengakibatkan kita dapat merasakan power dari mobil meski hanya menyentuh sedikit pedal gasnya.

Sayangnya CVT dari mobilio belum cukup responsif terhadap tekanan yang diberikan. Saat kita mencoba untuk menginjak pedal gas secara spontan dan dalam maka Honda Mobilio akan memberikan respon yang buruk.

Memang Mobilio sangat baik dalam berakselerasi pada kecepatan 0-60 km/ jam, namun setelah itu power dari mobil menjadi terasa hilang.

Suspensi Honda Mobilio

Pada bagian ini kita patut memberikan apresiasi yang luar biasa. Pasalnya untuk sekelas mobil keluarga Honda Mobilio memiliki kualitas suspensi yang sangat nyaman.

Saat menikung dengan kecepatan enampuluh kilo meter perjam sekalipun Honda Mobilio masih hanya memberikan body roll yang minimal.Bisa dikatakan setara dengan mobil sedan sport dalam hal suspensinya. 

Selanjutnya dari segi stir mobil, Mobilio juga menawarkan kualitas yang prima.

Walaupun demikian body Honda Mobilio yang cukup panjang memberikan efek yang tidak nyaman saat kita mencoba untuk menikung, sehingga bagi pengemudi yang tidak terbiasa akan merasa seperti cengkraman rodanya menghilang
Baca Juga Review Kami tentang Produk Honda Lainnya

 Harga Honda Accord   Harga Honda BR-V 
 Harga Honda Civic Harga Honda Jazz RS 
 Harga HondaBrio Harga Honda CR-V

Sayangnya lagi-lagi ada beberapa kelemahan untuk mobil ini. Dari sudut pandang kami, suspensi yang digunakan terlalu kaku untuk mobil LMPV sekelasnya.

Jika kita bandingkan dengan Mobil Toyota Avansa yang menggunakan suspensi lunak sehingga akan terasa nyaman saat melewati jalan yang rusak, maka berbeda dengan Honda Mobilio yang menggunakan suspensi yang terlalu kaku.

Akibatnya getaran saat melewati jalan rusak akan terasa sampai pada penumpang, ditambah lagi dengan keadaan kursi yang terlalu tipis. Tentu hal ini mengurangi kenyamamanan penumpangnya.

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya bahwa suspensi pada Honda Mobilio memang mirip dengan sedan Sporti, mungkin Honda berusaha menimbulkan kesan yang lebih sporty pada mobil keluarga yang satu ini.

Hal yang paling penting dari mobil keluarga adalah kenyamanan penumpangnya. Seprti yang telah diuraikan di atas bahwa Honda Mobilio memiliki interior yang paling lega bila dibandingkan dengan mobil keluarga di kelasnya.

Walaupun Honda Mobilio memiliki perawakan yang atap rendah dan ramping namun tetap saja saat memasuki mobil ini penumpang akan merasa lebih lega dan nyaman.
Bila kita tengok pada bagasinya maka kita akan merasa bahwa mobil ini dilengkapi dengan bagasi yang paling luas dibandingkan dengan mobil keluarga lain saingannya, bahkan jika dibandingkan dengan Toyota Avansa maupun kijang Inova.

Hal ini dikarenakan kursi pada bagian belakang bisa dilipat terpisah dan dapat reclining.

Kelebihan Honda Mobilio

  1. Memiliki ruang kabin yang lega
  2. Memiliki pengendalian yang maksimal
  3. Performa mesin cukup mumpuni
  4. Memiliki kapasitas bagasi yang cukup luas
  5. Desain eksterior Honda Mobilio begitu menawan

Kekurangan Honda Mobilio

  1. Kualitas pengerjaan Mobilio masih kurang memuaskan
  2. Sistem Transmisi CVT menyalurkan tenaga secara kurang maksimal
  3. Sistem suspensi kurang nyaman
  4. Kabin kurang kedap suara saat melaju kencang
  5. Desain inteiror dan kualitasnya harus lebih ditingkatkan 

Review Honda Mobilio

Berikut ini kami sudah menyiapkan tayangan review Honda Mobilio untuk anda, jika anda kurang menyukai tampilan video anda bisa melanjutkan membaca.

 

SPESIFIKASI HONDA MOBILIO

Setelah kita membahas secara detail mengenai Honda Mobilio kita dapat sedikit menyimpulkan tentang spesifikasi dari Honda Mobilio sebagai berikut :


MESIN
Tipe
1.5 L SOHC 4 silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW
Sistem suplai Bahan bakar
PGM-FI
Diameter x Langkah
73 x 89,4 (mm)
Kapasitas
1496 cc
Perbandingan komperasi
10,3 : 1
Daya maksimum
88 Kw(118 PS)/6.600 rpm
Momen Puntir Maksimum
14,8 kg,m(145Nm)/4.600rpm
Tipe
1.5 L SOHC 4 silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW
Sistem suplai Bahan bakar
PGM-FI
Diameter x Langkah
73 x 89,4 (mm)
Kapasitas
1496 cc
Perbandingan komperasi
10,3 : 1
Daya maksimum
88 Kw(118 PS)/6.600 rpm
Momen Puntir Maksimum
14,8 kg,m(145Nm)/4.600rpm
DIMENSI
panjang x lebar x tinggi
4.386 x 1.683 x 1.603 (mm)
Jarak sumbu roda
2.650 mm
Jarak Pijak Depan / Belakang
1472/1475 mm
Radius Putar
5,2 m
Jarak terendah (Ground Clearance)
189 mm
Kapasitas tangki bahan bakar
42 liter
EKSTERIOR
Chrome Front Grille
Ada semua tipe
Side Door Mirror
Body Color untuk tipe S, Bodu color with Turning Signal untuk tipe E M/T dan E CVT
Door Handle
Hitam untuk tipe S, selaras warna bodi untuk tipe E M/T dan E CVT
LED High Mount Stop Lamp
ada semua tipe (sama)
Rear Reflector
ada semua tipe (sama)
Rear Wiper
ada semua tipe (sama)
Fog Lamp
hanya tipe E M/T dan E CVT
INTERIOR
Multi Information LCD ada semua tipe
Eco Indicator
ada semua tipe
Audio
Single DIN AM/FM Single Disc MP3/WMA + AUX Input (tipe S), Double DIN AM/FM Single Disc MP3/WMA + AUX Input + USB Port + Made for iPod dan iPhone (untuk tipe E M/T dan E CVT)
AC Double Blower
hanya tipe E M/T dan E CVT
Power Door Mirror
ada semua tipe
Power Window
ada semua tipe
Power Outlet
ada semua tipe
Green glass
ada semua tipe
Seat Back Pocket
tidak ada untuk tipe S, Passenger Seat untuk tipe E M/T, Driver dan Passenger untuk tipe E CVT
Survisor with Vanity Mirror
tidak tersedia untuk tipe S, Passenger Side untuk tipe E M/T, Driver dan Passenger untuk tipe E CVT
Grab Rall (x 4)
hanya tipe E M/T dan E CVT
Cup Holder
9 (semua tipe)
One Touch Tumble Seat (kursi baris kedua)
ada semua tipe

Harga Honda Mobilio

Selanjutnya bakalan kurang lengkap jika sudah membahas mengenai berbagai kekurangan dan kelebihan Honda Mobilio namun tidak membahas tetang Harga Mobil dari Honda Mobilio, sehingga nampaknya perlu diketahui juga bagi para pembaca mengenai harga terbaru Honda Mobilio sebagai berikut :

Daftar Harga Honda Mobilio Baru

Harga Honda Mobilio S 1,5 Manual
  • Rp 168.500.000
Harga Honda Mobilio E 1,5 Manual
  • Rp 189.000.000
Harga Honda Mobilio E 1,5 CVT
  • Rp 200.000.000
Harga Honda Mobilio Prestige 1,5 CVT
  • Rp 208.000.000
Harga Honda Mobilio RS 1,5 Manual
  • Rp 212.000.000
Harga Honda Mobilio RS 1,5 CVT
  • Rp 222.500.000

Daftar Harga Honda Mobilio Bekas

Harga Honda Mobilio tahun 2014 - Rp 159 Juta
Harga Honda Mobilio tahun 2015 - Rp 180 Juta
Harga Honda Mobilio tahun 2016 - Rp 204 Juta

Demikian lah artikel mengenai Spesifikasi dan Harga Honda Mobilio semoga bermanfaat dan membantu pembaca dalam menentukan pilihan mobil keluarga yang paling nyaman baik nyaman digunakan maupun nyaman diongkos. 

Update Harga Honda Mobilio Baru dan Bekas Terbaru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Garasi Oto Mania