Spesifikasi dan Daftar Harga Suzuki Ertiga Dreza Lengkap Terbaru 2017

Spesifikasi dan Daftar Harga Suzuki Ertiga Dreza Lengkap Terbaru 2016 - Sejak tahun lalu sudah tersebar kabar bahwa di tahun 2017 ini versi tertinggi dari mobil Suzuki ertiga akan diluncurkan. Rupanya kabar ini bukan hanya sekedar kabar burung saja.

Pada awal tahun 2016 ini PT Suzuki indomobil Sales (SIS) benar-benar meluncurkan produk terbarunya Suzuki Ertiga Dreza. Ini merupakan salah satu kabar gembira bagi para pecinta otomotif terutama fans berat produk Suzuki.

Dikeluarkannya Suzuki Ertiga Dreza juga menjadi salah satu sajian lezat awal tahun bagi pasar otomotif Indonesia. 

Suzuki Ertiga Dreza kini menempati posisi tertinggi pada varian mobil Ertiga yang sebelumnya titempati oleh Ertiga Luxury. Dikeluarkannya mobil ini juga menjadi salah satu gebrakan Suzuki dalam menghadapi pasar Low MPV yang di kuasai oleh Toyota dengan produk Toyota New Avanza Veloz dan Honda dengan Honda Mobilio RS nya.



Ke dua mobil itu sendiri masing-masing adalah varian tertinggi pada jenisnya. Sehingga Suzuki berharap bahwa dengan diluncurkannya Ertiga Dreza bisa kembali merebut pasar mobil Low MPV yang memang paling banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. 

Dalam membangun citranya Suzuki sudah sejak lama berusaha mengoptimalkan kualitas dari mobil Ertiga. Melalui tenaga mesin yang besar namun tetap hemat bahan bakar, Suzuki Ertiga telah banyak memikat hati pecinta otomotif. Maka kali ini dengan dihadirkannya produk terbaru, Suzuki Ertiga Dreza, diharapkan akan semakin menguasai pasar mobil Low MPV



PT Suzuki Indomobil Sales sengaja menggunakan nama “Dreza” untuk menunjukkan bahwa mobil ini adalah versi dressed up dari mobil New Ertiga yang telah beredar saat ini. Mobil ini tampil dengan wajah yang lebih baru dan tentunya lebih mewah. 

Kesan mewah ini akan anda temui saat pertama kali melihatnya, mulai dari tampilan fascia depannya yang didukung dengan desain front grill teranyar hingga lekukan pada bagian bodinya. 

Pada Suzuki Ertiga Dreza ini digunakan konsep grill berbentuk V-Shape berbeda dengan versi New Ertiga sebelumnya yang menggunakan konsep grill yang dipisah.

Pembaruan konsep grill ini menambah kesan stylish dari mobil Ertiga ini. Selain itu pada bagian radiator upper ditambahi dengan aksen garnish yang membuat mobil ini semakin gagah. 



Bagian Fascia depan juga diperlengkap dengan adanya fog lamp bezel dengan warna chrom yang mengkilat. Anda akan melihat kesan mobil mewah nan stylish jika mengamati mobil ini dari bagian depannya. 

PT SIS kali ini menambahkan beberapa aksen kit body kit pada bagian bodinya sehingga tampilah mobil Suzuki Ertiga Dreza sedikit lebih panjang dibandingkan dengan mobil New Ertiga yang sudah beredar sebelumnya. 

Tampilan Interionya pun juga dirombak sehingga terkesan lebih nyaman. Suzuki menambahkan speaker tweeter pada dashbor dan panel instrument kayu untuk menambah kenyamanan pengendara saat menaikinya. 

Terdapat pula audio set baru yang mendukung fasilitas pemutaran music di dalam mobil ini. Untuk jok digunakan kombinasi dua warna yang elegan. 

Untuk bagian mesin sendiri, pabrik asal Jepang ini tetap mempertahankan mesin K14B yang memiliki kapasitas 1373 cc dengan 4 silinder. Sebelumnya, mesin ini memang sudah terbukti memiliki tenaga yang besar namun tetap paling irit di kelasnya.

Sehingga baik Mobil New Ertiga maupun Suzuki Ertiga Dreza masih memiliki dapur pacu yang sama hanya saja tampilan serta fitur yang terdapat pada Suzuki Ertiga Dreza jauh lebih komplit. 

Nah itu tadi adalah sedikit cerita mengenai mobil terbaru Suzuki ini. Untuk mengetahui spesifikasi dan harga mobil Suzuki Ertiga Dreza secara lebih lengkap, mari kita simak ulasan berikut ini. 

Spesifikasi Suzuki Ertiga Dreza

Desain Eksterior Suzuki Ertiga Dreza semakin Mewah

Setelah mengalami dress up mobil New Ertiga menjadi Suzuki Ertiga Dreza yang memiliki tampilah yang lebih segar dari tampilan sebelumnya. Jika kita melihat tampilan eksteriornya secara sekilas saja kita pasti akan langsung mengetahui perbedaanya. 

Perbedaan yang paling mencolok adalah pada bagian depan fascianya. Di bagian atas radiatornya ditambahi garnish grill berwawrna chrom yang membuat mobil ini nampak lebih gagah. 

Selain itu Suzuki Ertiga Dreza juga menggunakan konsep bumper yang lebih baru. Untuk lampu utamanya sendiri digunakan tipe LED yang terkesan cukup mewah. 


Sedangkan untuk radiator bagian bawah Suzuki menggunakan konsep grill baru pula. Kemudian desain muka ini disempurnakan dengan menggunakan fog lamp teranyar yang terbungkus oleh bezel berwarna Chrom metalik nan elegan. Pada bagian samping, sepertinya Suzuki tidak mau melakukan terlalu banyak perubahan. 

Bagaimanapun juga kewan mewah ala mobil MPV tetap ditampilkan oleh Suzuki Ertiga Dreza dengan desain garnish side dan desain side guard yang berada pada bagian bodi bawah agak kesamping.

Selain itu, mobil keren ini menggunakan velg ban tipe alloy chrom metalik yang semakin menumbuhkan kesan mewahnya. Untuk butiran, Suzuki Ertiga Dreza masih menggunakan konsep yang dipakai pada tipe New Ertiga, perbedaanya hanya terdapat pada penambahan emblem bertuliskan “Dreza” yang tentunya semakin menambah kesan stylish nya.

Interior Suzuki Ertiga Dreza yang Lega dan Menawan

Tadi kita telah secara detail membahas mengenai tampilan eksteriornya, sekarang kita akan mencoba mengulas mengenai bagian dalam dari mobil Suzuki Ertiga Dreza

Dengan perbahan yang ada dibagian eksteriornya, pasti anda penasaran seberapa besar perubahan yang terjadi di dalam interior Suzuki Ertiga Dreza. Sebenarnya jika kita amati, konsep interior dari mobil ini tidak terlalu jauh berbeda dengan varian Suzuki Ertiga sebelumnya. 

Tetapi tentu saja, pada Suzuki Ertiga Dreza penataan interiornya sudah semakin mantap. Terjadi perbaikan disana sini yang mengakibatkan tampilan interiornya terkesan lebih mewah walaupun tetap mengusung konsep yang sama dengan mobil-mobil Ertiga sebelumnya. 


Misalnya adanya wood panel pada bagian pintu, selanjutnya pada bagian dashord dan jok kursi sekarang menggunakan material yang lebih baik dan menggunakan konsep dua warna yang elegan. 

Terdapat pula tambahan audio set tweeter yang sebelumnya belum ada di varian-varian mobil ertiga terdahulu. Di bagian panel Audio, Suzuki Ertiga Dreza saat ini menggunakan head unit Audio Bideo Navigation (AVN) yang menggunakan layar selebar Sembilan inchi. 

Tentunya ini akan menambah kenyamanan anda selam berkendara dengan mobil ini. Sempat terdengar kabar juga bahwa Suzuki akan menambahkan fasilitas panel layar pada bagian dashboard.


Sedangkan pada bagian lainnya untuk interior dari Suzuki Ertiga Dreza sendiri tidak terdapat banyak perubahan. Dreza masih tetap memiliki kabin yang lega dan menggunakan aksesori soket di bagain belakang dari Console Box baris kedua.

Box ini bisa anda gunakan untuk mencharge gadget yang anda bawa. Selain itu mobil ini juga menggunakan tampilan kursi ketiga dengan sistem split 50 berbanding 50. Pada bangku baris ketiga juga menggunakan konsep kursi yang bisa dilipat sehingga anda akan bisa memperoleh tambahan ruang bagasi. 

Dimensi Suzuki Ertiga Dreza yang lebih Besar

Dari segi interior dan eksterior terdapat beberapa perubahan signifikan pada Mobil Suzuki Ertiga Dreza, lalu bagaimana dengan ukuran dimensi dari mobil ini sekarang.

Apakah juga mengalami perubahan? Sebenarnya mobil ini tidak mambawa perubahan bentuk dari segi Dimensinya. Hanya saja memang Suzuki Ertiga Dreza ini kini menjadi lebih panjang jika dibandingkan dengan mobil-mobil Ertiga generasi sebelumnya.

Dimensi dari Suzuki Ertiga Dreza adalah memiliki panjang 4.325 mm , lebar 1.9685 mm dan lebar 1.685 mili meter. 

Sementara untuk bobotnya sendiri kemungkinan besar mobil ini memiliki bobot yang lebih berat mengingat Suzuki Ertiga Dreza semakin dilengkapi dengan berbagai fitur tambahan dan menggunakn bodi kit terbaru serta adanya tambahan beberapa material. 

Namun secara keseluruhan, mobil ini dirasa cocok untuk menghadapi karakteristik jalan yang ada di Indonesia.

Mobil ini juga di desain memiliki ground clearance yang cukup tinggi sehingga memungkinkan Suzuki Ertiga Dreza untuk melakukan maneuver dimedan-medan yang tidak terlalu rata sekalipun. Untuk kenyamanan penumpang dan pengendaranya 

Suzuki mempertahankan sistem suspensi eksklusifnya pada versi lamanya yaitu sistem suspensi MacPherson Strut yang dipadukan dengan per berbentuk keong untuk suspensi bagian depannya. 

Sementara untuk suspensi bagian belakangnya digunakan type Torsion Beam yang juga dipadukan dengan per keong. Untuk kaki-kaki dari Suzuki Ertiga Dreza digunakan velg alloy berukuran 15 inchi yang dibalut dengan ban berukuran 185/65.

Suzuki Ertiga Dreza Masih Menggunakan Mesin Seri K14B 1,4 Liter

Setelah membahas bagian luar dari Suzuki Ertiga Dreza kini kita akan merambah ke bagian dapur pacu dari mobil ini. 

Seperti yang sudah disinggung di atas bahwa kali ini Suzuki masih mempercayakan mesin produk terbarunya ini dengan mesin lawas yang sudah di gunakan di Ertiga versi terdahulu. Hal ini dikarenakan mesin jenis ini memang sudah teruji ketangguhannya. 

Mesin yang digunakan oleh Suzuki Ertiga Dreza ini adalah K14B DOHC 4 silinder dengan enam belas katup dan memiliki kubikasi 1.400 cc. Benar-benar masih sama dengan mobil Ertiga versi sebelumnya. 


Mesin yang digunakan oleh Suzuki Ertiga Dreza ini memberikan tarikan yang halus tetapi tetap bertenaga. Mesin ini berteknologi Variable Valve Timing (VVT) yang juga dipadukan dengan fitur Multi Point Injection (MPI) serta Drive Wire Technology dan Metal Timing Chain. Jenis mesin ini diklaim mampu memberikan daya maksimum mencapai 92 PS saat putaran mesin 6,000 rpm, sedangkan torsi maksimumnya mencapai 130 Nm pada putaran 4,000 rpm. 

Selain itu mesin ini juga lebih hemat bahan bakar karena terdapat sistem pengabut bahan bakar tipe injeksi. Dengan demikian perawatan Suzuki Ertiga Dreza pun akan lebih mudah. 

Seperti mobil-mobil low MPV lainnya Suzuki Ertiga Dreza juga menggunakan sistem penggerak roda depam atau front wheel drive. Untuk sistem transmisinya sendiri mobil ini akan hadir dengan tipe otomatis transmisi 4 percepatan. 

Namun ada kabar lain yang menyebutkan bahwa mobil Suzuki Ertiga Dreza nantinya akan tampil dengan sistem transmisi tipe manual model lima percepatan. 

Suzuki Ertiga Dreza dilengkapi Dengan Berbagai Fitur Penunjang

Tibalah Mas Sena mengajak anda sekalian untuk membahas spesifikasi Suzuki Ertiga Dreza di bagian fitur-fitur pelengkapnya. Seperti yang sudah sempat kami singgung tadi, bahwa Suzuki generasi Ertiga Dreza ini mengusung beberapa fitur tambahan baru guna memberikan pengalaman baru kepada pengendara dan penumpangnya. 

Sebenarnya untuk fitur kenyamanan, Suzuki Ertiga Dreza tidak ada perbedaan signifikan dibandingkan dengan varian Ertiga lainnya.

Saatnya tim garasiotomania membahas mengenai berbagai fitur keren yang ada di bentuk teranyar Suzuki Ertiga ini. Seperti yang telah disampaikan sebelumnya bahwa Suzuki Ertiga Dreza tampil dengan dibekali berbagai fitur canggih untuk membuat penumpangnya merasa nyaman dan aman. 

Walaupun demikian jika kita amati secara lebih detail walaupun memang terkesan lebih mewah namun Suzuki Ertiga Dreza masih mempertahankan fitur-fitur kenyamanan pada versi terdahulunya. Perbedaanya terletak pada penggantian komponennya menjadi lebih canggih. Kita bisa mengambil contoh untuk bagian audionya. 


Di bagian audio saat ini Suzuki Ertiga Dreza sudah menggunakan sistem audiotainment AVN atau Audio Video Navigation. Fasilitas ini mengungkinkan pengemudi untuk mengintegrasikan android 4.1 ataupun sistem iOS seperti pada iPhone, iPod, dan iPad melalui layar berukuran 9 inchi.

Sedangkan untuk fasilitas tambahannya kini Suzuki sudah menyematkan fitur navigasi pada dua variannya yaitu Suzuki ertiga Dreza GS dan juga Suzuki Ertiga Dreza.

Sebenarnya Suzuki juga telah menyiapkan fasilitas lain yaitu monitor pada seat barisan kedua, terdapat pula TV serta kamera parkir, namun anda harus memesannya secara terpisah. 

Dari segi keselamatan Suzuki Ertiga Dreza menggunakan fitur standar yang terdiri dari Antilock Braking System (ABS) yang akan menghindari slip mobil dan juga Electronic Brakeforce Distribution (EBD) yang sebelumnya ditiadakan pada varian New Ertiga. 

Fitur-fitur standar lainnya juga tetap dipertahankan seperti Child Proof Rear Door Locks, AC Double Blower, Keyless Entry serta Immobilizer yang berfungsi sebagai fitur keamanan. 

Fitur yang tak dilupakan adalah dengan adanya SRS Airbag yang akan menghindarkan cidera bagi pengendara saat terjadi sebuah benturan yang keras. 

Spesifikasi Suzuki Ertiga Dreza
Mesin Suzuki Ertiga Dreza
Jenis MesinK14B (DOHC-VVT)
Isi Silinder1.373 cc
Jumlah Katup16
Jumlah Silinder4 in-line
Diameter x Langkah73.0 x 82.0 mm
Perbandingan Kompresi1:10
Daya Maksimum95PS/6,000rpm
Torsi Maksimum130Nm/4,000rpm
Sistem Bahan BakarMulti Point Injection
Dimensi Suzuki Ertiga Dreza
P x L x T4.325 x 1,695 x 1,685 mm
Jarak Poros Roda2,740 mm
Jarak Pijak Depan1,480 mm
Jarak Pijak Belakang1,490 mm
Jarak Terendah185 mm
Radius Putar Minimum5.2 m
Transmisi Suzuki Ertiga Dreza
Tipe Transmisi5-Speed Manual / 4-Speed Automatic
Rangka Suzuki Ertiga Dreza
Sistem KemudiRack & Pinion
Suspensi DepanMacPherson Strut with Coil Spring
Suspensi BelakangTorsion Beam with Coil Spring
Rem DepanVentilated disc
Rem BelakangLeading / Training Drum
Ukuran Ban185/65 R15
Kapasitas Suzuki Ertiga Dreza
Tempat Duduk7 Persons
Tangki Bahan Bakar45 Liter

Harga Suzuki Ertiga Dreza

Suzuki sepertinya tidak hanya main-main dengan menggunakan tagline “Everything is New”. Tampilan Suzuki Ertiga Dreza memang di modif sedemikian hingga banyak karakter baru yang muncul. Banyak tampilan yang sebelumnya memang belum ada di varian Ertiga lainnya. Dengan berbagai perubahan ini apakah Harga Mobil Suzuki Ertiga Dreza ini juga mengalami perubahan yang signifikan? 

Nah pada segmen terakhir ini kita akan membahas mengenai banderol harganya. Namun sebelum kita lebih jauh membahas soal harganya, Mas Sena akan mengajak anda untuk sedikit menyimpulkan pembahasan spesifikasi tadi. Lewat beberapa perubahan tampilan yang dibawanya yang kini lebih kaya akan garnish krom serta penambahan beberapa aksesoris, membuat Suzuki Ertiga Dreza terlihat lebih sporty dan elegan.

Akhirnya kita sampai pada pembahasan mengenai harga mobil Suzuki Ertiga Dreza. Namun sebelum kita mengulas mengenai harga dari mobil keren ini, mari kita sedikit membuat kesimpulan mengenai spesifikasi mobil ini. Supaya anda bisa membandingkan secara jelas antar harga yang dibandrol dengan kualitas yang ditawarkan. 


Suzuki Ertiga Dreza hadir dengan berbagai perubahan dari tipe pendahulunya yaitu Suzuki New Ertiga. Secara kasat mata Ertiga Dreza memiliki tampilan yang lebih mewah dibandingkan semua varian Ertiga sebelumnya. Perbedaan yang paling mencolok terlihat pada tampilan facia depannya.

Sementara untuk tampilan interiornya disulap menjadi lebih elegan dengan nuansa yang lebih mewah. Sedangkan untuk mesin yang digunakan masih mempertahankan mesin yang telah digunakan pada Ertiga New, karena dinilai mesin ini sudah teruji ketangguhannya. 

Nah dengan kelebihan-kelebihan ini kira-kira berapakah harga yang dibandrol oleh PT Suzuki indomobil Sales (SIS) ?

Saat ini harga Suzuki Ertiga Dreza telah diumumkan oleh Suzuki Indomobil Sales. Banderol harga untuk Ertiga Dreza sendiri berselisih sekitar Rp 15-20 juta dari versi Suzuki Ertiga GX M/T dan A/T. Sebagai informasi, dua tipe sebelum Suzuki Ertiga Dreza, yakni Ertiga tipe GX dijual dengan harga mulai Rp 208 jutaan untuk tipe manual dan Rp 220 jutaan untuk tipe otomatis.

Harga resmi mobil Suzuki Ertiga Dreza telah diluncurkan oleh Suzuki Indomobil Sales beberapa waktu lalu. Dengan banyak peningkatan fasilitasnya mobil ini memiliki selisih harga berkisar antara lima belas sampai dengan dua puluh juta jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya yaitu Suzuki Ertiga GX M/T dan A/T.

Bagi anda yang lupa, harga Suzuki Ertiga versi sebelumnya yaitu Ertiga tipe GX dijual sekitar Rp220 juta untuk mesin tipe otomatis dan untuk mesin manual dijual seharga Rp 208 Juta. 

Bila harga ini dikonversikan dengan kisaran selisih yang sudah disebutkan yaitu antara Rp 15 juta sampai dengan Rp 20 Juta, maka Suzuki Ertiga Dreza tipe M/T akan dibandrol dengan harga berkisar Rp 216,9 juta. 

Sedangkan untuk mobil Ertiga Dreza tipe A/T berada pada kisaran harga Rp 229,5 juta. Terdapat perbedaan harga lagi untuk tipe Suzuki Ertiga Dreza GS yaitu ditambah lagi sekitar lima jutaan sehingga jika dikonversikan menjadi Rp 223.9 Juta untuk mobil tipe M/T dan seharga Rp 236.5 juta pada tipe A/T. 

Harga ini bisa dikatakan cukup tinggi sehingga kemungkinan besar mobil ini akan bersaing secara lebih kompetitif dengan Honda Mobilio RS dan Toyota Avanza Veloz.

Daftar Harga Suzuki Ertiga Dreza
Tipe Suzuki Ertiga Dreza Harga  Erti
Suzuki Ertiga Dreza M/TRp. 216.900.000,-
Suzuki Ertiga Dreza A/TRp. 229.500.000,-
Suzuki Ertiga Dreza GS M/TRp. 223.900.000,-
Suzuki Ertiga Dreza GS  A/TRp. 236.500.000,-
Harga yang tertulis di atas adalah harga OTR Jakarta sehingga pastinya akan mengalami sedikit perbedaan dengan Harga Mobil di kota anda berada. Sebaiknya anda mengunjungi dealer resmi Suzuki untuk memastikan harganya. Namun bagi anda yang baru ingin sekedar mengetahui kisaran harganya, kami rasa kisaran ini sudah cukup sesuai. 

Nah bagaimana menurut anda? Apakah anda berniat untuk membelinya? Memang harga yang ditawarkan ini cukup mahal. Tetapi jika anda sudah merasakan menggunakan mobil ini pastinya pandangan anda akan berubah. Pasalnya Suzuki Ertiga Dreza memang menampilkan kemewahan yang lebih jika dibandingkan denga mobil-mobil low MPV lainnya. 

Sepertinya mobil yang akan cukup bisa bersaing dengan mobil ini hanyalah Honda Mobilio RS atau Toyota Avanza Veloz tentunya ini adalah mobil yang sekelas. Bagi anda yang senang dengan tampilan elegan nan mewah dari mobil Suzuki Ertiga Dreza segera saja mengunjungi dealer terdekat untuk meminangnya. Baca juga ulasan lengkap tentang mobil Chevrolet Trax dan Toyota Sienta.

Spesifikasi dan Daftar Harga Suzuki Ertiga Dreza Lengkap Terbaru 2017 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Garasi OtoMania