Spesifikasi dan Harga Mobil Datsun GO+ (plus) Terbaru 2017

Spesifikasi dan Harga Mobil Datsun GO+ (plus) Terbaru 2016 - Setelah lama vakum dari dunia permobilan di Indonesia, Datsun, yang telah mati suri hampir selama tiga dekade kembali memantik mesinnya dan mengeluarkan produk terbarunya. Pada tahun 2012, perusahaan yang pernah berjaya pada eranya ini mengeluarkan dua produk terbarunya yaitu Datsun GO+ (plus) dan Datsun GO Panca. 

Tipe mobil ini masih masih dengan membawa bendera produk Nissan Motor untuk bersaing dengan tipe-tipe mobil LCGC yang diklaim ramah lingkungan.

Kedua mobil ini yaitu mobil Datsun GO+ dan Datsun GO Panca atau sering pula yang menyebutnya mobil Datsun GO hatchback memberikan penawaran yang cukup baik dengan penampilan kabin yang cukup luas seperti halnya pada mobil MPV tipe menengah padahal mobil ini dipasarkan untuk persaing dengan mobil-mobil LCGC atau Low MPV.
Spesifikasi dan Harga Mobil Datsun GO+ (plus) Terbaru 2016


Keadaan ini tentu membuat mobil-mobil ini menjadi salah satu primadona di pasar mobil baik dalam negeri maupun luar negeri. Ungkapan ini tidaklah berlebihan, pasalnya dalam waktu satu tahun saja Datsun telah berhasil menjual 100.000 unit produknya secara global. 

Teknik yang dipakai Datsun dalam menarik hati pecinta mobil memang cukup cerdik. Sebagai mobil yang mengincar pasar mobil berjenis hatchback, Datsun memberikan penawaran yang cukup menggiurkan dengan menjadi pelopor mobil LCGC yang memiliki sekmen small MPV sebanyak 3 baris. 

Dengan kabin yang lebih luas tentu saja penumpang akan mendapatkan suasana yang lebih lega untuk standar mobil LCGC di kelasnya. Sobat garasiotomania perlu mengetahui bahwa Datsun GO+ merupakan mobil pertama yang menawarkan ukuran kabin yang bisa dikatakan setara dengan small MPV. Mungkin bisa disandingkan dengan Honda Mobilio

Spesifikasi dan Harga Mobil Datsun GO+ (plus) Terbaru 2016
Datsun Go Plus

Padahal jika anda tahu dulunya LCGC masih didonimasi oleh tipe hatchback yang mengusung konsep city car. Sebenarnya mobil ini awalnya masih diragukan dalam hal kemampuan, tentu saja karena memang belum teruji secara optimal.

Namun, di Indonesia Datsun GO+ berhasil mengambil hati para konsumen, terutama bagi konsumen yang menginginkan mobil keluarga yang memiliki harga terjangkau.

Sebagai salah satu produk yang mengusung nama besar Nissan, mobil ini memang cukup kompetitif dalam pasar sekelasnya. 

Keunggulan mobil Datsun ditambah lagi dengan jenis mesin 1.2L yagn digunakannya. Mesin ini mengonsumsi bahan bakar yang lebih irit tetapi tetap memberikan pelayanan yang prima.

Desain Datsun GO+ juga cukup sporty yang disusun secara apik minimalis.

Mobil ini sebenarnya bisa disandingkan dengan mobil MPV tipe medium hanya saja untuk fitur dibagian interior memang perlu sobat garasiotomania akui bahwa Datsun GO+ memang masih kalah. Namun sobat tidak perlu khawatir karena interiornya sudah cukup canggih jika dibandingkan dengan mobil-mobil sekelasnya. 

Pasalnya mobil ini telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas teranyar dari Datsun seperti speed sensitive electric power steeri, fasilitas ini memungkinkan pengendara untuk mendapatkan kenyamanan yang maksimal. 

Selain itu mobil Datsun GO+ juga memiliki pedal akselerator elektronik, suspensi poros ganda, serta drive computer. Mobil Datsun yang yang didesain dengan variansi LCGC 3 baris juga memudahkan anda untuk melakukan perawatan rutinnya. 

Untuk lebih mengenal karakteristik dan spesifikasi serta harga yang perlu anda keluarkan untuk mendapatkan mobil Datsun GO+ ini tim garasiotomania kali ini akan membahas mengenainya secara lengkap, silakan anda simak baik-baik. 

Spesifikasi dan harga mobil Datsun GO+ (plus) 

Tampilan Eksterior Mobil Datsun GO+ 

Sobat garasiotomania Jika kita lihat secara sekilas kedua mobil Datsun GO+ dan Datsun GO Panca memiliki tampilah yang hampir sama. 

Namun karena didesain demi kenyamanan dan merupakan mobil tipe keluarga, mobil Datsun GO+ memiliki tampilah yang lebih panjang sesuai konsep small MPV berbeda dengan mobil Datsun GO Panca yang berjenis hatchback. 

Lekukan yang ada pada bodi mobil juga bisa kita sandingkan degan mobil Grand Livina yang merupakan salah satu produk Nissan pula. 

Spesifikasi dan Harga Mobil Datsun GO+ (plus) Terbaru 2016

Perbedaan yang mungkin dapat kita simpulkan adalah pada bagian depan yang dibuat lebih kompak dengan adanya headlamp heksagon tipe halogen.

Headlamp ini akan membantu pengemudi saat berkendara di malam hari karena mampu memberikan penerangan yang lebih maksimal. 

Untuk bumper, pada bagian depan mobil Datsun GO+ memberikan tampilan berkelas melalui desain siluet tiga dimensi yang apik.

Sedangkan untuk grill bagian depan didesain menggunakan konsep dari Datsun GO Panca yaitu menggunakan Grill D-Cut berkontur honeycomb.

Grill D- Cut diperindah dengan adanya bingkai krom, sehingga tampilannya benar-benar elegan. Pada bagian samping anda akan mendapati tampilan sporty meskipun tidak secara jelas didesain dengan garis-garis tajam.

Memang benar bila dikatakan bahwa desain mobil Datsun GO+ identic dengan mobil low MPV pada umumnya.


Namun, jangan salah, mobil ini tidak didesain secara sembarangan. Kaca mobil dibuat menyempit dari depan kebelakang untuk menambah kesan sporty nya. 

Body belakang dibuat sedemikian hingga menawarkan desain dinamis yang dipadukkan dengan lengkungan stoplamp berbentuk persegi.

Perpaduan ini secara kompak mengikuti alur body dari mobil ini, sehingga menimbulkan kesan buritan mobil yang sporty.

Keadaan ini dipermanis dengan adanya roof spoiler dan bodi yang didesain secara sengaja menjorok ke bagian  belakang. 

Ditambah lagi pada bagian belakang bumper mobil dibuat menjadi landai. Tentunya adan dapat membayangkan bahwa mobil Datsun GO+ memang didesain menjadi mobil sporty dengan tampilan yang apik. 

Stabilitas dan Suspensi yang digunakan pada Mobil Datsun GO + (Plus)

Secara garis besar mobil Datsun GO+ (Plus) termasuk mobil yang stabil saat dikendarai. Jika anda menengok pada dimensi yang digunakan pada mobil Datsun GO+ ini maka anda pasti akan mengiyakan pendapat ini.

Sebagai mobil kategori LCGC Datsun GO+ dirancang untuk digunakan secara harian dikota-kota atau lebih dikenal sebagai citycar.

Untuk mendukung konsep yang diusung ini Datsun berusaha untuk mendesain mobilnya secara kompak dan efisien walaupun mobil ini termasuk pada tipe small MPV. 

Mobil Datsun GO+ memiliki panjang badan 3.995 mili meter dan memiliki lebar body 1.635 mili meter. 

Untuk tingginya mobil ini memiliki tinggi sekitar 1.490 milimeter.

Dimensi ini memungkin kan anda untuk dapat bermanuver secara lebih leluasa di jalan raya. Keadaan ini didukung dnegan radius putar yang hanya sekitar 4.6 meter saja. 

Cukup pendek bukan? Jika anda nantinya menemui jalanan yang kurang rata sekalipun, mobil ini akan tetap bisa anda ajak untuk melesat karena memiliki clearance yang lumayan tinggi yaitu seratus tujuh puluh mili meter. 

Pada Mobil Datsun GO+ bertipe T Oprion dan T Style anda akan mendapatkan tambahan fasilitas Electronic Power Steering degan Speed Sensitive yang akan menambah stabilitas dari mobil Datsun anda. 

Untuk lebih jelasnya mengenai perbedaan pada masing-masing tipe Datsun anda bisa membaca (Perbedaan Varian Mobil Datsub Go+)

Beralih pada pendukung utama stabilitas mobil Datsun GO+ yaitu bagian suspensi. Anda tidak perlu meragukan lagi stabilitas dari mobil Datsun ini jika mengetahui suspense yang digunakan.

Mobil small MPV ini menggunakan sistem suspensi berporos ganda yang kemudian didukung dengan adanya suspense depan berjenis McPherson Strut yang menggunakan peer berbentuk keong.

Sedangkan untuk pendukung suspensi bagaian belakang digunakan Torison Beam.

Selanjutnya yang akan membantu anda saat mengontrol traksi adalah rem depan yang menggunakan tipe disk berventilasi dan rem belakang yang bertipe drum.

Untuk bagian kaki-kaki mobil, Datsun GO+ menggunakan velg dengan ukuran diameternya sebesar tiga belas inchi dan menggunakan ban berukuran 155/70.

Spesifikasi inilah yang menyebabkan mobilDatsun GO+ memiliki stabilitas yang cukup baik.

Tampilan Interior mobil Datsun GO + (Plus)

Setelah tadi membahas mengenai tampilan eksterior dan suspense dari mobil Datsun GO+, selanjutnya tim garasiotomania akan memahas mengenai tampilan interior dari mobil Datsun GO+.

Jika anda telah mengetahui tampilan dari mobil Datsun GO Panca atau tipe hatchback maka tampilan dari Datsun GO+ tidaklah jauh  berbeda.

Desain dashbor dari kedua mobil ini secara umum sama, bahan baku yang digunakan pun juga sepadan. Kedua mobil ini memiliki panel audio yang standard dan didukung oleh dasbor dengan warna abu-abu yang mendominasi.

Seperti pada Datsun GO panca, Datsun GO+ juga memiliki tampilan ringkas karena tuas persneling ditempatkan secara menyatu dengan dashboard bagian depan.

Untuk stir kemudi mobil Datsun GO+ tidak memiliki tombol sebagai penunjang dari speedometer atracktif.

Pad bagian AC tetap diberi kemudahan untuk dapat diputar sehingga tetap memberikan kenyamanan bagi penumpang. Untuk jok yang digunakan merupakan imitasi yang menyerupai kulit.

Spesifikasi dan Harga Mobil Datsun GO+ (plus) Terbaru 2016
Interior Datsun Go +

Garis aksen yang digunakan dapat menipu pandangan anda sehingga mengira bahan jok ini adalah kulit asli, walaupun setelah diamati akan terdapat perbedaan pada bagian detilnya.

Kabin dari mobil Datsun GO+ lebih lega jika dibandingkan dengan mobil Datsun GO Panca atau heatback. Datsun GO+ memiliki tiga baris kursi dimana pada bagian belakangnya dapat dilipat seprti pada mobil-mobil keluarga lainnya.

Dengan demikian praktis anda akan memiliki ekstra bagasi sebesar tigaratus empat puluh tujuh liter saat anda melipat kursi pada baris ketiga.

Kondisi bagasi yang lebih longgar yang dapat anda manfaatkan untuk membawa berbagai keprluan terutama saat liburan ataupun keperluan lainnya.

Menilik pada leganya kabin ini mobil Datsun GO+ idealnya dapat menampung sebanyak tujuh orang, namun dengan catatan bahwa pada baris ketiga dapat ditempati oleh dua penumpang (biasanya anak-anak) yang memiliki tinggi kurang dari seratus lima puluh centimeter.

Mobil Datsun GO+ memang sengaja menawarkan desain kabin yang minimalis, tetapi anda tetap akan merasakan kenyamanan karena adanya penerapan kursi depan yang terhubung.

Selain itu ruang kepala untuk mobil ini juga cukup luas dibandingkan mobil sejenisnya.

Sehingga anda pasti bisa membayangkan kenyamanan yang ditawarkan bagian interior mobil ini.

Mesin yang digunakan pada Mobil Datsun GO + (Plus)

Setelah membahas mengenai tampilan dari mobil Datsun GO+, saatnya kita membahas mengenai mesin yang digunakan oleh mobil ini.

Sobat garasiotomania perlu mengetahui bahwa secara umum memang mobil Datsun GO+ menggunakan mesin mobil yang sama dengan teman baiknya mobil Datsun GO Panca atau hatchback. Mesin yang digunakan yaitu jenis mesin berseri HR12DE.

Mesin ini merupakan salah satu mesin platform nisan march yang terkenal. Jenis mesin Platform Nissan March seperti yang kita ketahui memiliki tenaga yang besar namun tatap hemat bahan bakar.

Spesifikasi dan Harga Mobil Datsun GO+ (plus) Terbaru 2016

Tentu ini memberikan keunggulan bagi mobil Datsun GO+ dibandingkan mobil-mobil low MPV lainnya. Mesin ini memiliki kapasitas sebesar 1198 cc karena menggunakn mesin DOHC tiga silinder seperti halnya pada mobil varian GO Panca atau hatchback.

Dengan adanya mesin ini makan Datsun GO+ mampu mengeluarkan tenaga maksimal sebesar lima puluh KW saat putaran mesin 6000 rpm dan torsi sebesar seratus empat NM pada putaran mesin sebesar 4000 rpm.

Memang tenaga ini sedikit dibawah tenaga yang bisa dihasilkan oleh mesin saudaranya yaitu mobil Datusun GO Panca. Keadaan ini mungkin diakibatkan karena bentuk body Datsun GO+ memiliki ukurang yang lebih besar dari Datsun GO Panca.

Namun dengan tenaga ini Mobil ini diklaim bisa mencapai kecepatan maksimal 155 km/jam. Sedangkan untuk pemakaian bahan bakar Datsun GO+ telah mengadopsi sistem fuel injection sehingga pemakaian bahan bakar akan lebih terkendali dan effisien.

Pengiritan bahan bakar semakin didukung dengan adanya pedal elektrik yang mampu membantu pengemudi untuk efisiensi pemakaian bahan bakar dan menjaga umur mesin agar lebih awet.

Selanjutnya transmisi yang digunakan oleh mobil ini adalah manual lima kecepatan seperti halnya pada mobil-mobil sekelasnya. Secara umum kualitas mesin mobil Datsun GO+ dirasa sudah sesuai dengan harga yang dibandrol oleh Datsun. 


Fasilitas Keamanan, Keselamatan, dan Kenyamanan yang ditawarkan Datsun GO+

Pada bagian terakhir tim garasiotomania akan memberikan ulasan mengenai fitur keamanan dan kenyamanan yang ditawarkan oleh mobil Datsun GO+.

Fitur-fitur yang diberikan oleh Datsun GO+ sebenarnya tidak terlalu berbeda jauh dengan fitur yang dimiliki oleh Datsun GO Panca. Mobil Datsun GO+ memiliki fitur keselematan seperti Drive-side Airbag plus Pretensioner Seatbelt.

Fitur ini dimiliki oleh semua tipe Datsun GO+, sehingga tipe manapun yang anda pilih tidak akan mempengaruhi fasilitas keamanan ini. Semua baris dari kabin pada mobil ini juga telah dilengkapi dengan seatbelt itu.



Sedangkan untuk fitur kenyamanan mobil Datsun GO+juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang akan memanjakan penumpangnya seperti fasilitas Drive Computer, Gear Shift Guide, Digital Tachometer, Intelligent Whiping System, dan juga Parking Sensors yang terdapat pada mobil Datsun GO + tipe T Style dan T Option.

Pada tipe T Style dan T Option juga dilengkapi dengan fasilitas Mobile Docking Station. Fitur multimedia yan terdapat pada mobil Datsun GO+ adalah Din Audio dengan Aux Jack, USB, dan active speaker.

Spesifikasi dan Harga Mobil Datsun GO+ (plus) Terbaru 2016
 Juga terdapat MDS audio untuk semua tipe mobil low MPV jenis ini. Selanjutnya pada Tipe T Style dan T Option terdapat sedikit perbedaan yaitu adanya JVC audio system.

Masih dari segi kenyamanan mobil ini memiliki AC manual yang dapat diarahkan oleh pengemudi untuk kesejukkan kabin. Beranjak pada fasilitas keamanan mobil, Datsun GO+ dilengkapi dengan fasilitas keamanan standar seperti pada mobil modern lainnya yaitu dengan adanya immobilizer, keyless Entery dan central door lock.

Keyless entery pada mobil ini dilengkapi dengan alaram dan dengan fasilitas ini mobil hanya dapat dihidupkan dengan kunci asli dan kunci cadangannya, karena mesin mobil telah diset dengan kode tertentu sehingga hanya bisa dihidupkan dnegan kunci aslinya.

Sayang fasilitas canggih ini baru dipasang pada mobil G Plus tipe T Style dan T Option.
Spesifikasi Lengkap Datsun Go+
Mesin Datsun Go+
Seri MesinHR12DE
Kapasitas Isi Silender (cc)1,198
Tenaga Maksimal (PS/rpm)50/5000
Torsi Maksimal (Nm/rpm)104/4000
Transmisi5 Speed MT
Dimensi Datsun Go+
P x L x T (mm)3955 x 1635 x 1490
Jarak Sumbu Roda (mm)2,450
Jarak Radius Putar (m)4.6
Jarak Terendah ke Tanah (mm)170
Berat Kosong (kg)812
Steering Datsun Go+
Tipe SteeringPower Steering
Pengereman Datsun Go+
Rem DepanDisc
Rem BelakangDrum
Suspensi Datsun Go+
Suspensi DepanMc Pherson Strut with Coil Spring
Suspensi BelakangTorsion Beam
Kaki-kaki Datsun Go+
Ukuran Ban155/70 R13
Ukuran Velg13 inches

Kisaran Harga Mobil Datsun GO+ (plus)

Sampailah kita pada bagian yang sering menjadi fokus oleh sebagian besar orang yaitu pada bagian harga mobil Datsun GO+. Setelah sebelumnya diuraikan secara jelas kan komplit mengenai spesifikasi mobil Datsun GO+ mulai dari bagian interior, eksterior, suspense, mesin dan fitur kemanan nya maka mungkin rasanya jika kita sedikit mengulasnya kembali secara ringkas dan lebih umumnya.

Mobil Datsun GO + merupakan salah satu produk teranyar Datsun yang mengusung bendera Nissan. Mobil ini hadir dengan tujuan untuk bersaing dengan mobil-mobil lain dikelasnya. Datsun GO+Panca mengusung model LCGC dan lebih fokus pada Low MPV.

 Baca Juga Review Kami tentang Produk Mobil Lainnya

 Harga Honda Mobilio   Harga Honda BR-V 
 Harga Honda Civic Harga Honda Jazz RS 
 Harga Honda Accord Harga Honda CR-V

Mobil ini dicuat untuk menemani saudara kandungnya yaitu mobil Datsun GO panca yang bertarung pada segmen mobil hatchback.

Sebagai perusahaan yang telah lama vakum dari dunia permobilan di Indonesia produk Datsun belum terlalu terkenal dikalangan masyarakat Indonesia.

Mengingat keadaan ini Datsun mengusung metode pemasaran yang secara sukses mengantarkan produknya untuk merebut hati konsumennya.

Mobil Datsun GO+ dan GO Panca melabeli diri mereka dengan cap mobil keluarga dengan harga murah. Walaupun cap murah diusung oleh Datsun namun mereka tidak main-main dengan produknya.

Hal ini terbukti dengan digunakannya mobil dengan cc yang besar yaitu 1.200 cc.
Spesifikasi dan Harga Mobil Datsun GO+ (plus) Terbaru 2016

Ukuran ini termasuk yang paling besar di kelasnya. Kemudian mobil ini semakain diminati oleh masyarakat mengingat harganya yang murah dan berbagai fitur yang ditawarkan.

Dalam waktu satu tahun saja mobil ini telah berhasil terjual sebanyak seratus ribu unit secara global. 

Sebelumnya Datsun yang ada di Indonesia berjanji untuk membuat mobil berkualitas dengan harga yang terjangkau. Kemudian hal ini dibuktikan dengan menciptakan mobil dipe Datsun Go yang memang memiliki harga yang kompetitif.

Berdasarkan informasi yang tim garasiotomania dapatkan dari laman resmi Datsun, harga untuk produk mobil Datsun dibedakan kedalam beberapa jenis mobil. Untuk mobil jenis low MPV semua harganya memang cukup miring, bahkan beberapa tipe Mobil Datsun GO+ berada dikisaran yang kurang dari 100 juta rupiah.

Secara singkat harga-harga yang ditawarkan untuk tipe Datsun GO plus adalah sebagai berikut.

Untuk mobil dengan harga yang paling murah masih ditempati oleh Datsun GO+ Panca tipe D dengan mesin 1.2L M/T yang dihargai sebesar Rp. 87,900,000,-. Mobil tipe D merupakan tipe standar yang berada pada strata paling bawah.

Selanjutnya mobil dengan spesifikasi menengah dan di atas tipe D adalah mobil datusun GO+ Panca tipe ada tipe GO+ Panca A 1.2L M/T dan juga GO+ Panca A Option 1.2L M/T yang masing-masing dilabeli harga sebesar Rp. 95,600,000,- dan juga Rp. 96,300,000,-.

Naik lagi pada strata yang lebih tinggi adalah mobil Datsun GO+ Panca tipe T Option 1.2L M/T dan mobil Datsun GO+ Panca tipe T 1.2 L M/T. kedua mobil ini masing-masing dilabelli dengan harga yang lebih dari 100 juta rupiah atau tepatnya masing-masing seharga Rp. 102,900,000,- jutaan dan juga Rp. 103,000,000,-.
Spesifikasi dan Harga Mobil Datsun GO+ (plus) Terbaru 2016

Harga Mobil ini kesemuannya memang tetap lebih kompetitif jika dibandingkan mobil-mobil dari produk lain. Tentu saja dengan kualitas yang tidak kalah dengan produk lain di kelasnya.

Dengan berbagai fasilitas dan harga yang kompetitif ini mulai pada bulan februari 2016 mobil Datsun GO + mengalami sedikit lonjakan harga, tentu saja hal ini dikarenakan animo masyarakat tentang mobil Datsun ini cukup besar.

Kami yakin anda pun juga berminat untuk memiliki mobil ini.

Harga Datsun GO+
TipeHarga
Datsun GO+ Panca A 1.2L M/TRp. 95,600,000,-
Datsun GO+ Panca A Option 1.2L M/TRp. 96,300,000,-
Datsun GO+ Panca D 1.2L M/TRp. 87,900,000,-
Datsun GO+ Panca T 1.2L M/TRp. 103,000,000,-
Datsun GO+ Panca T Option 1.2L M/TRp. 102,900,000,-

Harga Mobil yang ditampilkan di atas adalah harga yang dimuat dalam situs resmi Datsun dan bisanya akan berlaku untuk wilayah Jabodetabek.

Seperti yang terlihat semua jenis mobil ini memiliki harga yang lebih murah jika dibandingkan dengan mobil-mobil LCGC sekelasnya, bahkan ada beberapa yang dihargai kurang dari seratus juta rupiah.

Jika anda amati terdapat beberapa tipe mobil Datsun GO yang memiliki variasi harga dan firur masing-masing.

Keadaan ini dapat membantu anda untuk menentukan manakah mobil yang paling sesuai dengan kebutuhan anda dan terutama sesuai dengan budget yang anda miliki.

Sebelum anda memutuskan untuk membeli salah satu mobil ini ada baiknya jika anda mengetahui kelebihan masing-masing jenis mobil Datsun GO+ (baca : perbedaan mobil Datsun GO + Panca) sehingga anda nantinya tidak salah pilih.

Sebagai mobil yang sukses mengusung tema mobil low MPV atau LCGC tiga baris, pantas rasanya jika mobil Datsun GO + menjadi salah satu alternatif berkendara anda.

Demikian tadi ulasan yang bisa tim garasiotomania sampaikan, semoga dengan uraian ini anda akan semakin mantap untuk menentukan mobil manakah yang akan menjadi pendamping perjalanan anda.

Baca juga ulasan lengkap tentang Honda Jazz dan Toyota Grand New Avanza

Spesifikasi dan Harga Mobil Datsun GO+ (plus) Terbaru 2017 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Garasi Oto Mania