Harga Honda Civic dan Rahasia Spesifikasi Kelebihan Kekurangannya

Harga Honda Civic- Hadir dengan banyak kelebihan, spesifikasi Honda Civic memang sangat mengesankan. Namun begitu bukan berarti mobil ini tanpa kelemahan. Untuk

Honda tidak henti-hentinya melakukan berbagai manuver untuk menyediakan pelayanan ekstra melalui produk-produk terbarunya.

Sebagai salah satu perusahaan mobil asal Jepang Hoda seperti tidak pernah kehabisan akal untuk menghasirkan inovasi disetiap lini produknya.

Tidak mau kalah start dengan para pesaingnya, Honda kini juga ikut kembali meramaikan pasaran mobil tipe sedan yang sebenarnya untuk beberapa waktu ini memang sedikit lesu. 

Mungkin para produsen mobil ini memiliki pandangan berbeda mengenai mobil-mobil tipe sedan yang mereka keluarkan.

Kali ini Honda meluncurkan produk terbaru yang akan mengincar segmen sedan yaitu Honda Civic.

Honda Civic hadir dengan berbagai kelebihan sehingga mampu menarik banyak perhatian saat pertama kali diluncurkannya.

Untuk kali ini pun Honda Civic menjadi salah satu kebanggaan kepunyaan vendor otomotif asal Jepang ini.

Pertama kali diluncurkan pada Frakfurt Motor Show 2015 di September yang lalu, Honda Civic telah membuat banyak orang penasaran mengenai kelebihan yang dimilikinya. 

Dengan mempertahankan branding dari versi sebelumnya, Honda Civic dilengkapi banyak kelebihan agar tetap bisa bersaing dikerasnya pasar otomotif nasional. 

Para pecinta otomotif pastinya mengetahui mengenai tampilan modern yang di bawa oleh Honda Civic

Aura mewah dan sporty nampak jelas pada lekkuk badan yang didesain secara pas dan elegan. 

Pada tahun ini, Honda Civic Hadir kembali dengan membawa angina segar pada segmennya. Honda Civic yang rilis kali ini merupakan versi ke sepuluh dari awal di luncurkannya sejak tahun 2015 lalu.

Versi terbaru dari Honda Civic ini membawa banyak reparasi dan penyempurnaan diberbagai lini mobil, mulai dari interior, dapur pacu, fitur kelengkapan hingga tampilan eksteriornya sendiri.

Sedikit berbeda dengan versi sebelumnya yang hanya mengusung tema elegan dan modern pada tampilannya, versi terbaru dari Honda Civic kali ini juga berusaha menampilkan kesan sporty dan agresif dengan ada desain model baru pada tampilan eksteriornya.

Untuk bagian kabinnya sendiri Honda Civic juga semakin disempurnakan dengan fitur penunjang sehingga penumpang akan merasa semakin nyaman saat berada di dalam kabin. 

Bukan hanya itu utnuk menambah kenyamanan penumpang Honda Civic menggunakan desan jok berwarna gelap yang menghasilkan kesan begitu eksklusif seperti halnya pada mobil-mobil sedan kelas atas lainnya.  Pada bagian mesin Honda Civic membawa mesin bertipe DOCH empat silinder dan memiliki enambelas katup. 

Mesin ini diklaim mampu memberikan performa masksimal bagi Honda Civic. Selain itu mesin dari Honda Civic juga dilengkapi dengan teknologi DICT, VTEC dan DBW untuk semakin menarik performa mesin yang dimilikinya. 

Untuk spesifikasi mobil sekeren ini sebenarnya berapakah harga yang dibandrolkan untuk versi Terbaru dari Honda Civic ini?

Lalu apakah masih terdapat kelebihan lain dari Honda Civic ini? 

Untuk mendapatkan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan anda kami sudah menyiapkan pembahasan lengkap mengenai spesifikasi Honda Civic. Mari kita simak secara bersama-sama.

Spesifikasi Honda Civic Lengkap

Panampakan Luar Honda Civic yang Elegan dan Lebih Sporty

Pada bagian pertama ini kita akan mulai dengan pembahasan mengenai penampakan luar dari Honda Civic

Generasi paling anyar dari Honda Civic tahun ini membawa penampilan yang lebih sporty tentunya tetap mempertahankan kesan elegan dan modern yang menjadi ciri khasnya. 

Hal ini terlihat mulai dari bagian depannya yang di desain secara apik dilengkapi dengan semburat garis pada body sampai di bagian belakangnya. 

Sedangkan pada penampakan atas terdapat tambahan lengkungan yang menjadi tanda jika Honda Civic memang didesain untuk bisa secara aerodinamis menembuas angin.

Untuk semakin menambah keeleganan dari mobil Honda Civic ini , digunakan teknologi HID Projector Light pada bagian headlampnya. Selain itu tampilandari grill depannya semakin dipermanis dengan adanya tabahan efek krom. 

Honda Civic juga disemati dengan aksesoris tambahan yaitu aerto kit lubang udara dan juga lampu kabut. 

Sehingga tampilan dari Honda Accord ini benar-benar nampak begitu sporty dan elegan.

Selanjutnya kita akan beralih pada bagian belakang mobil Honda Civic

Pada bagian belakang ini digunakan fitur LED Light Bars yang tersemat rapi pada dudukannya. 

Dan untuk mempertegas kesan premium yang dibawanya Honda Civic juga memiliki garis bumper yang memiliki bentuk lengkung kea rah bawah. 

Lampu bagian belakng mobil ini juga dilengkapi dengan Rear Combi Lamp. 

Lampu ini sengaja didesain berbentuk runcing di sudut-sudutnya sehingga aura sporty dari mobil semakin menceruat.

Kabin Premium dari Honda Civic

Setelah membahas mengenai tampilan luar dari Honda Civic, sekarang mari kita tilik bersama bagian dalam kabin dari Honda Civic ini. 

Bagian kabin dari Honda Civic didominasi dengan warna hitam gelap yang menimbulkan kesan begitu elegan. 

Kabin ini bisa dikatakan cukup lega dan bisa digunakan untuk menampung empat sampai dengan lima penumpang termasuk pengemudinya. 

Di bagian depan terdapat dashboard mewah yang didalamnya tersemat banyak fitur penunjang kenyamanan. 

Pada dashboard ini juga terdapat teknologi Intelligent Multi-Information Display (i-MID) yang mampu menghadirkan informasi berkaitan dengan pemakaian bahan bakar bahkan sampai bisa mempertimbangkan jarak yang masih bisa ditempuh dengan bbm yang masih tersedia di dalam tanki.

Terdapat pula fitur yang menyajikan data putaran mesin dari mobil ini. Fitur ini adalah Combination Meter yang menggunakan sistem Multiplex Meter with Eco Assistance. 

Dibagian kenyamanan terdapat Heat Rejecting Green Tinted Glass yaitu teknologi yang dipasangkan pada setiap kaca Honda Civic

Fitur ini memungkinkan kaca dari Honda Civic untuk menolak panas yang dipancarkan oleh sinar matahadi kedalam kabin mobil. 

Masih berkatian dengan suhu di dalam kabin, pada dashboard Honda Civic juga disematkan fitur AC otomatis yang mampu menyesuaikan kondisi suhu udara di dalam kabin, sehingga anda tidak perlu repot-repot mengatur suhu ruangan di dalam kabin. 

Sementara itu untuk membantu pengemudi dalam menjalankan mobil, Honda Civic juga dilengkapi dengan teknologi Dual Pinion EPS dipadukan dengan Telescopic Steering dan Tilt Steering.

Untuk jok mobil pengemudi, disematkan fitur Electric 8 Way Power Seat Adjusment sehingga pengemudi bisa mengatur posisi jok yang digunakannya. 

Fitur ini ada pada Honda Civic versi 2.0L A/T. Untuk semakin mempermudah pengemudi Honda Accord juga memiliki fitur One Push Ignition System yang memungkinkan pengemudi untuk mematikan ataupun menghidupkan mesin mobil secara efektif dengan menekan satu tombol saja. 

Di tambah lagi Honda Civic juga menggunakan fitur Concole Box, fitur ini membolehkan pengendara untuk menghubungkan gadget dengan kabel USB dan atau melakukan pengisian daya batrai. 

Ukuran Dimensi Honda Civic yang Gagah dan Kokoh

Pada segmen ini kita akan lebih mengulas mengenai dimensi dan ukuran yang dimiliki oleh Honda Civic. Sebagai mobil kelas sedan, Honda Civic memiliki ukuran yang cukup pas. 

Mobil ini menggunakan kerangka body tipe G-CON + ACE. Kerangkan ini memiliki ukuran tinggi 1,416 mili meter, panjang 4,630 mili meter dan tinggi mencapai 2,075 mili meter. 

Untuk ukuran jarak antar sumbu rodanya Honda Civic memiliki ukuran 2,700 mili meter dan jarak pijakan pada bagian belakang/depan adalah 1,563 mili meter/ 1,547 mili meter. 

Dengan ukuran ini bisa anda bayangkan bahwa Honda Civic memiliki ukuran sedang dan tidak terlalu besar. 
Ukuran ini menyebabkan Honca Civic menjadi lebih mudah untuk diajak bermanuver dan menerjang kemacetan kota-kota besar. 

Dari segi suspensi Honda Civic versi terbaru ini menggunakan tipe suspensi MacPherson Strut pada bagian depannya serta menggunakan sistem Multi Link untuk suspensi di bagian belakang.

Kedua tipe suspensi ini akan mempermudah handling mobil ketika digunakan untuk berkendara.

Pada bagian kaki-kakinya Honda Civic 2016 memakai tipe velg Alloy Wheel 17 inci x 7 yang dipasangkan menggunakan ban berukuran 215/50 R17. Ukuran ini membuat mobil menjadi lebih stabil saat digunakan untuk melaju kencang. 

Sementara itu yang masih berhubungan dengan hal ini adalah fitur pengereman. 

Di bagian pengereman, Honda mempercayakan pada teknologi ABS, EBD dan Brake Override System, sehingga pengerema dapat dilakukan secara lebih cepat tanpa mengurangi angka keselamatan pengendara yang ada di dalamnya.

Honda Civic Gunakan Mesin Versi DOHC 4 Silinder 16 Katup

Setelah membahas mengenai tampilan luar dan tampilan dalam dari Honda Civic sekarang saat nya kita mengulik dibagian dapur pacu dari mobil ini. 

Tentu karena sejak awal Honda Civic memang menuju ke pasar premium, maka tidak hanya tampilan kasat matanya saja yang berkualitas tinggi. 

Mesin yang digunakannya pun juga memiliki performa yang tinggi. Mesin dari Honda Civic ini memiliki kapasitas mencapai 1,498 cc. 

Tipe mesin yang digunakan oleh Honda Civic adalah mesin dengan empat silinder satu garis dengan enam belas katup. 
Mesin ini berteknologi Drive By Wire (DBW), VTEC Turbo DOHC. Dengan tipe ini Honda Civic diklaim memiliki tenaga masimum mencapai 173 ps saat putarannya mencapai 5,500 rpm sedankan untuk torsi maksimalnya mencapai 220 Nm saat putarannya mencapai 1,700 rpm menggunakan bandingan kompresi 10,6 : 1. 

Selain itu Mesin Honda Civic juga dilengkapi dengan teknologi turbocharger sehingga menjadikannya sebagai salah satu andalan dari performa mobil ini. 

Tenaga sebesar ini mampu mengusung berat Honda Civic secara maksimal di jalan raya. Kemudian untuk tansmisi, Honda menggunakan fitur CVT with Earth Dreams Technology yang menggunakan lima level percepatan berbeda untuk menaikkan akselerasi dari Honda Civic. 

Sedangkan untuk pemakaian bahan bakar, Honda Civic masih belum keluar dari cirikhas produk Honda yang hemat bahan bakar. 

Kali ini digunakan teknologi Direct Injection yang mengatur pemakaian bahan bakar sedemikian rupa sehingga pemakaiannya lebih efisien. 

Fitur Honda Civic yang Canggih dan Lengkap

Pada segmen pembahasan yang terakhir kita akan mengulas fitur penunjang yang disematkan pada mobil Honda Civic ini. 

Sebagai mobil kelas premium sedan tentunya Honda Civic telah dipersiapkan sedemikian rupa untuk memberikan kenyamanan dan keamanan yang maksimal bagi para penumpangnya. 

Yang pertama seperti yang telah dibahas pada segmen dimensi mobil, Honda Civic memiliki body kerangka G CON + ACE. Struktur G CON memungkinkan penyaluran getaran sehingga body tidak akan hancur saat mendapatkan benturan yang keras. 

Masih dari segi kamanan, Honda Civic juga memiliki fitur keamanan standar yaitu Dual SRS air bag yang secara otomatis akan mengembang saat terjadi sebuah kecelakaan. 

Dengan demikian pengendara akan terhindar dari cidera yang parah. 

Untuk pengereman Honda Civic telah dilengkapi dengan fitur EBD dan ABS yang akan mencegah ban slip saat dilakukan pengereman mendadak. 

Sementara saat pengemudi lelah dalam menginjak gas dan rem secara bersama sama pengemudi dapat memanfaatkan teknologi Brake Override System, yang tentunya akan membantu pengemudi secara lebih responsive.

Dari segi keamanan mobil Honda Civic juga dilengkapi dengan banyak fitur penunjag seperti halnya Smart Entry, Autolock System, Alarm System, Immobilizer, Keyless Entry, dan Rear Trank Opener yang berfungsi membantu membuka bagasi bagian belakangnya. 

Untuk fitur hiburan, Honda Civic memiliki banyak fitur yang tak kalah menarik diantaranya Mp3/WMA, AM/FM Radio, sistem navigasi, DVD Player, dan juga sistem audio video yang dipadukan dengan layar touch screen berukuran tujuh inchi. Tentu fitur audio ini akan memberikan kenyamanan ekstra selama perjalanan anda. 

Sebagai tambahan terdapat pula fitur-fitur penunjang pada umumnya seperti Bluetooth, WiFi Tethering, USB Port Wireless Smart Connection, dan juga HDMI Port.

Kelebihan Honda Civic

  1. Memiliki penampilan yang memikat
  2. Nyaman digunakan
  3. Harga sparepart murah 
  4. Mesin karburator mudah dirawat
  5. Harga beli dan jual stabisl 
  6. Referensi modifikasi lumayan banyak

Kekurangan Honda Civic

  1. Mobil desain kropos
  2. Harga sparepart kaki-kaki mahal
  3. Susah mencari mobil bekas yang masih dalam keadaan sempurna

Review Honda Civic

Berikut ini kami juga sudah menyiapkan video review Honda Civic dalam bentuk tayangan, anda bisa menontonnya.
 

Harga Honda Civic Terbaru

Nah sampailah kita pada bagian yang paling membuat penasaran yaitu mengenai Harga Mobil yang ditawarkan untuk Honda Civic

Menurut anda berapakah harga yang sesuai untuk Honda Civic ini? Dengan berbagai kelebihan yang dimilikinya tentu akan sangat berpengaruh pada bandrol harga yang dipasangkan kepadanya. 

Mungkin perlu kita buat sedikit kesimpulan terlebih dahulu sebelum membahas secara lebih mendalam mengenai harga Honda Civic ini. 

Honda Civic hadir dengan tampilan yang begitu elegan. Selain itu versi terbarunya ini semakin menampakkan kesan sporty jauh jika dibandingkan dengan versi pendahulunya. 

Kesan premium nampak jelas mulai dari bagian depan hingga belakang mobil ini. 

Memasuki interior dari Honda Civic kita akan mendapati desain kalem dan berbagai fitur keren yang sengaja disematkan ke dalam kabinnya. 

Secara umum tampilan interiornya nampak begitu rapi dan anggun. Sementara untuk fitur yang disematkan, dua jempol sepertinya layak kita acungkan. 

Untuk mesinnya, Honda Civic memiliki mesin dengan performa yang tinggi. Selain itu mesin Honda Civic juga dilengkapi teknologi turbhocharger yang semakin menambah kualitas performanya.

Performa mesin ini juga didukung dengan andanya teknologi pengefisiensian bahan bakar sehingga pemakaian bbm pada Honda Civic akan lebih hemat. 

Lalu dengan berbagai kelebihan ini, berapakah harga yang dibandrol untuk Honda Civic ini? 

Berdasarkan situs resmi PT Honda Prospect motor Mobil dnegan spesifikasi mesin mencapai 1500 cc ini memiliki harga sekitar Rp 475 juta. Waah.. harga yang cukup fantastis yah.. 

Namun jika kita bandingkan dengan apa yang dibawa oleh Honda Civic sepertinya harga ini sudah sangat sesuai, apalagi anda juga akan medapatkan kesan premium dari mobil ini.

Bagaimanapun juga harga ini masih dibawah harga saudaranya yaitu Honda Accord. Sehingga rasanya Honda Civic ini lebih pas bagi anda yang menginginkan sebuah kebanggaan.  

Harga Honda Civic

Rp 475.000.000,-  (OTR Jakarta)

Seperti biasa Harga yang kami tampilkan di atas adalah harga untuk wilayah DKI Jakarta jadi akan mengalami sedikit penyesuaian dengan temapat dimana nanti anda akan membeli Honda Civic ini. 

Sebenarnya harga ini bisa kita katakana cukup kompetitif dengan mobil-mobil yang menjadi saingannya yaitu Toyota Camry dan juga Toyota Corolla.

Rangkuman Spesifikasi Honda Civic

Dimensi Honda Civic

P x l x t4.630 mm x 2.075
mm x 1.416 mm
Sumbu Roda2700 mm

Mesin Honda Civic

Tipe4 Silider Segaris,
 VTEC Turbo DOHC,
16 Katup + DBW
Ruang Bakar1498cc
Bore x stroke73mm x 86,5mm
Rasio Kompresi10,6:1
Maximum power173 PS / 5.500 rpm
Maximum torque220 Nm /
1.700-5.500 rpm
Sistem Bahan BakarDirect Injection

Transmisi Honda Civic

Tipe TransmisiCVT with Earth
Dreams Technology
1st2,645 ~ 0,405
2nd2,645 ~ 0,406
3rd2,645 ~ 0,407
4th2,645 ~ 0,408
5th2,645 ~ 0,409
Reverse1,859 ~ 1,265
Final4,810

Chassis Honda Civic

Rem D/BVentilated Disc/Disc
Tipe KemudiDual Pinion EPS
Suspensi D/BMacPherson
Strut/Multi Link
RodaAlloy Wheel 17″ x 7j
Ban215 /50 R17

Eksterior Honda Civic

HeadlampsFull LED Headlight
with LED Daytime
Running Light
Fog lampsFront
Door MirrorBody Color
(Power Retractable
w/ LED Turning Signal)
Door HandleKrom
VSAYa
Hill Start AssistYa

Keamanan dan Keselamatan Honda Civic

Active SafetyStandard system
Struktur Rangka BodiG-CON + ACE
Side Impact BeamYa
Side AirbagsYa
Side Curtain AirbagsYa
Pedestrian ProtectionYa
Dual Front SRS AirbagsYa
Sabuk Keselamatan (Front)Seatbelt 3P ELR (x2)
Sabuk Keselamatan (Rear)Seatbelt 3P ELR (x3)
Key TypeSmart Key
Keyless Entry,Ya
ImoobilizerYa
Alarm SystemYa
Keyless Trunk OpenerYa
Smart EntryYa

Namun Honda Civic sebagai salah satu mobil besutan Honda yang paling keren tetap memiliki keunggulan yang lebih. Demikian ulasan lengkap kami mengenai Honda Civic.

Jangan lupa untuk membaca ulasan lengkap kami yang lain yaitu Honda Brio dan Honda Accord.

Harga Honda Civic dan Rahasia Spesifikasi Kelebihan Kekurangannya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Garasi Oto Mania