Harga Datsun Redi Go, dan Rahasia Spesifkasi Kelebihan Kekurangannya

Mobil Murah : Harga Datsun Redi Go, Sepsifikasi, Review dan Ulasan Kelabihan Lengkap
Pada beberapa waktu terakhir ini Datsun dipercaya untuk memasarkan mobil dibawah naungan perusahaan besar Nissan.

Tak ingin mengecewakan kepercayaan ini, Datsun telah secara sukses membawa dua produknya ke dalam ketatnya persaingan di pasar otomotif nasional.

Produk Datsun yang telah berhasil menjamur di pasaran otomotif Indonesia adalah Dasun Go dan juga Datsun Go +.

Untuk semakin menaikkan pamornya belum lama ini Datsun kembali merilis mobil terbarunya yang dipasarkan menggunakan branding Datsun Redi Go

Produk ini sendiri pertama kali di pasarkan di India yaitu baru-baru ini pada tanggal 4 Juni 2016. Jadi produk ini benar-benar masih anget dan masih fresh.

Seperti saudara-saudaranya, Datsun Redi Go ini datang dengan konsep mobil murah namun berkualitas.

Sehingga sudah ada jaminan bahwa mobil ini tidak akan memiliki harga yang terlalu mahal.

Namun memang harga tidak bisa menipu, dari segi tampilan mobil ini memang cukup minimalis.

Datsun Redi Go
Datsun Redi Go
Beruntungnya Datsun sepertinya memang begitu pandai mengcover dan mengatur keminimalisan ini dalam sebuah mobil yang begitu menawan.

Selain itu kesan canggi juga tetap tersemat pada Datsun Redi Go ini. Dan tentunya dengan berbagai kelebihan yang dimiliki oleh Datsun Redi Go, pastilah mobil ini akan memimpin segmen pasar yang sebelumnya sudah dikuasai oleh saudaranya yaitu Datsun GO +.

Sebelumnya kami sudah membahas mengenai mobil Datsun GO+ anda juga bisa membacanya Spesifikasi dan Harga Mobil Datsun Go+.

Dalam mencapai tujuan tersebut Datsun secara apik merancang mobil terbrunya ini, baik dari segi interior maupun eksterior serta bagian dapur pacunya.

Di bagian ekterior sendiri, Datsun Redi Go memiliki tampilan yang cukup sporty dengan adanya lekukan pada bagian badan dan juga penampilan fascia depannya yang menarik.

Walaupun ke sporty an ini tetaplah dalam suasana yang cukup sederhana.

Tampilan Mobil Datsun Redi Go
Tampilan Mobil Datsun Redi Go
 Di bagian interiornya Datsun Redi Go dilengkapi dengan fitur-fitur yang cukup lengkap untuk ukuran mobil mewah bahkan bisa disandingkan dengan mobil-mobil yang memiliki harga jauh di atasnya.

Fitur-fitur ini di antaranya adalah AC serta teknologi power windows yang membuat Datsun Redi Go semakin nampak modern dan juga meriah.

Di bagian interior ini, kabin yang digunakan juga cukup lega yaitu mempu menampung hingga empat penumpang ditambah dengan satu orang sopir. 


Tidak hanya itu mobil Datsun Redi Go juga memiliki banyak kelebihan lainnya, seperti halnya pada bagian mesin yang digunakan.

Datsun Redi Go menggunakan mesin bertipe DOHC dua belas Valve dengan tiga silinder yang berkapasitas mencapai 799 cc.

Spesifikasi mesin seperti ini akan membuat Datsun Redi Go memiliki gaya dorong yang cukup kuat. Bagaimana?

Apakah anda semakin penasaran dengan Datsun Redi Go ini? Ataukah ingin tahu mengenai harga yang dibandrol untuk mobil ini?

Pada segmen kali ini TIM Garasi Oto Mania akan secara lengkap membahas berbagai hal berkaitan dengan mobil buatan pabrik asal negeri sakura ini. Mari kita simak bersama uraian berikut ini.

Spesifikasi Lengkap Mobil Datsun Redi Go

Desain Eksterior Datsun Redi Go Minimalis Namun Tetap Elegan

Pada bagian pertama, Tim Garasi Oto Mania akan memberikan ulasan lengkap mengenai tampilan luar dari Datsun Redi Go.

Sebagai salah satu mobil buatan pabrik asal Jepang yaitu daerah yang sampai sekarang masih menjadi kiblat dari Teknologi dunia, Datsun Redi Go tetu tidak hanya tampil secara main-main.

Sejak pertama kali diluncurkan, sepertinya Datsun Redi Go memang sudah dirancang untuk melaju di aspalt dengan tampilan ala crossover yang nampak sangat elegan.

Jika kita mencermati pada setiap detail tampilannya Datsun Redi Go memiliki penampilan yang cukup minimalis tetapi tidak sembarang minimalis.

Tampilan Eksterior Datsun Redi Go
Tampilan Eksterior Datsun Redi Go
Mobil ini secara konsisten pada setiap bagiannya selalu berusaha menampilkan aura yang elegan.

Di bagian depan dari mobil Datsun Redi Go kita akan mendapati front grill yang begitu elegan. Front Grill ini senganja di desain dengan tampilan berbentuk hexagonal yang dipermanis dengan adanya aksen krom untuk sisi-sisinya.

Sementara untuk headlamp yang digunakan, dipasang secara rapi dan dibuat dengan kesan agak meruncing sehingga menimbulkan kesan modern yang futuristic.

Tidak hanya itu, dibagian pencahayaan ini juga diperkomplit dengan adanya Daytime Running Lamps.

Selanjutnya kita akan beralih kebagian samping. Di bagian samping ini, Datsun Redi Godi desain dengan tidak terlalu neko-neko.

Di bagian samping ini terdapat beberapa lekukan yang sengaja di desain untuk menarik keluar aura futuristic yang modern dari Datsun Redi Go.

Di bagian belakangnya kita akan menemui bumper khusus yang didesain cukup rendah dan elegan.

Bagian belakang juga semakin dipermanis dengan tersematkannya lampu pengereman yang berkontur dan juga lampu vertical di bagian belakang samping.

Berbagai tampilan yang ada pada Datsun Redi Go ini sepertinya memang sudah secar kompak di desain untuk menimbulkan kesan elegan dan futuristic.

Desain Interior Datsun Redi Go yang Futuristik

Pada sesi kali ini kita akan lebih memperdalam mengenai tampilan dari interior mobil murah namun tidak murahan ini.

Sebelumnya, kita sudah membahas mengenai tampilan eksterior Datsun Redi Go yang mengusung konsep elegan dan futuristic.

Nah di bagian interiornya pun konsep ini masih menjadi priorits utamanya. Terdengar kabar bahwa Datsun Redi Go akan tampil pada beberapa varian yang memiliki perbedaan pada setiap variannya.

Namun pada varian terendah dari Datsun Redi Go saja akan sudah dilengkapi dengann teknologi power windows dan juga Air Conditioner. 

Hal ini mungkin hampir sama dengan perbedaan-perbedaan yang ada pada varian mobil Datsun Go + Panca. Tim Garasi Oto Mania sebelumnya pernah juga membahasnya dalam artikel Perbedaan Varian Mobil Datsun Go + Panca.


Di bagian kabin, Datsun Redi Go memiliki ukuran yang cukup lega namun juga tidak terlalu besar yaitu hanya mampu menampung hingga lima orang saja termasuk sopir yang mengendarai mobil.

Varian Mobil Datsun Redi Go
Varian Mobil Datsun Redi Go

Di bagian dasbor nya Datsun Redi Go memberikan kelonggaran yang lebih bagi penumpang untuk bisa mengakses fitur-fitur yang disematkan pada mobil ini.

Konsep yang diusung pada bagian dasbor ini adalah Horizontal Sweeping Lines sehingga memang kelapangan dan kemudahan akses menjadi lebih diprioritaskan.

Dasbor ini juga mendasari peletakan speedometer dengan tampilan digital yang terlihat begitu elegan dan futuristic.

Masih terdapat pula Tachometer yang secara rapi tersemat dan didukung dengan adanya aksen krom perak yang akan membuat pengendara merasa semakin nyaman.

Penumpang juga semakin dimanjakan dengan digunakannya jok yagn terispirasi dari mobil sport pada umumnya.

Ruang Kemudi Mobil Datsun Redi Go
Ruang Kemudi Mobil Datsun Redi Go
Jok dari Datsun Redi Go ini diesain secara lebih atraktif sehingga juga menimbulkan kesan elegan.

Untuk pewarnaan, bagian jok yang menarik ini di beri warna senada dengan dasborny, sehingga tampilan dari interior Datsun Redi Go ini pun terlihat semakin kompak.

Masih ada lagi, pada bagian interior ini juga disemati fitur-fitur penunjang hiburan seperti adanya FM-Radio serta pemutar music MP3.

Untuk meletakkan gadget ataupun smartphone anda secara lebih aman, Datsun Redi Go telah dilengkapi dengan fitur Mobile Docking System, sehingga anda tidak perlu khawatir dengan gadget anda lagi.

Untuk lingkar kemudinya sendiri digunakan three spoke yang kemudian didukung dengan tuas transmisi yang diletakkan cukup tinggi sehingga semakin meningkatkan kenyamanan pengemudi dalam berkendara.

Dimensi Datsun Redi Go yang Ramping dan Sporty

Selanjutnya pada bagian ini kita akan membahas mengenai ukuran matematis dari dimensi Datsun Redi Go.

Mungkin beberapa tampilan dimensi dari Datsun Redi Go sudah sedikit disinggung pada pembahasan mengenai tampilan eksterior dari Datsun Redi Go.

Nah sekarang mari kita ulas secara lebih lengkap.

Datsun Redi Go memiliki ukuran lebar 1.560 mm dan memiliki panjagn 3,429 mm sedangkan untuk tingginya adalah 1.541 mm.

Untuk ukuran jarak sumbu roda pada Datsun Redi Go, memiliki panjang sekitar 2.348 mm.

Desain body dari Datsun Redi Go ini dibuat menggunakan rangka berteknologi – Reinforced Crash Protection Shell (RCPS) yaitu teknologi yang memberikan kekokohan maksimal pada struktur badan mobil.

Dengan demikian body dari Datsun Redi Go memiliki ketahanan yang lebih baik terhadap suatu benturan, sehingga risiko dari sebuah kecelakaan akan bisa diminimalisir.

Memang jika kita amati dari ukuran dimensi yang telah disampaikan tadi, mobil Datsun Redi Go memiliki desain badan yang cukup ramping, tetapi dengan desain RCPS body Datsun Redi Go juga memiliki power yang sangat kuat.

Mobil buatan produk asal Jepang ini memang memiliki body yang kecil sehingga hanya bisa di gunakan untuk mengangkut lima orang saja.

Hal ini menjadi kelemahan dari mobil ini, namun juga menjadi sebuah keunggulan. Pasalnya dengan ukuran yang mungil Datsun Redi Go menjadi lebih lincah untuk mengerjang keramaian di jalan-jalan besar.

Selain itu Datsun Redi Go juga memiliki ground clearance yang cukup tinggi yaitu 185 mm.

Tentu ukuran ini akan mengakibatkan Datsun Redi Go menjadi lebih wanteg saat digunakan menerjang jalanan kurang rata sekalipun.

Untuk menambah kenyamanan dari penumpang dan mengimbangi ground clearance yang cukup tinggi Datsun Redi Go menggunakan sistem suspensi berteknologi H-Type Torsion Beam untuk bagian belakang kemudian di bagian depannya menggunakan sistem suspensi Double Pivot Arm.

Tidak hanya itu kedua suspensi ini juga dilengkapi dengan lengan berporos ganda yang akan memberikan kenyamanan tingkat tinggi bagi penumpang karena mampu menyesuaikan diri dengan kondisi jalanan yang dilalui.

Sedangkan untuk bagian pengereman Datsun Redi Go memilih untuk menggunakan teknologi pengereman Performance Augmented Brakes (PAB).

Teknologi ini mengijikan pengemudi untuk melakukan pengereman yang lebih pakem.

Datsun-Redi Go Menggunakan Mesin Tipe DOHC 12-Katup

Pada bagian ini Tim Garasi Oto Mania akan lebih membahas mengenai spesifikasi Datsun Redi Go dari segi mesin yang digunakannya.

Datsun Redi Go mengusung konsep mobil murah namun tidak murahan sehingga pada bagian mesin yang digunakan Datsun Redi Go sepertinya tidak main-main.

Dapur pacu dari Datsun Redi Go ini menggunakan mesin cukup baik yaitu bertipe DOHC 12-katup 3 Silinder. Kekuatan mesin ini disalurkan melalui sistem 5percepatan manual dan 2 WD front.

Dalam upaya menghemat bahan bakar mesin dari Datsun Redi Go juga dilengkapi dengan teknologi Intelligent Spark Automated Technology (i-SAT) yaitu teknologi yang akan mengatur pemakaan bahan bakar yang secara automatic akan menyesuaikan penggunakan bahan bakar dengan penggunaan kerja mesin.

Fascia Mobil Datsun Redi Go
Fascia Mobil Datsun Redi Go
Nah akibat dari hal ini Datsun Redi Go memiliki pemakaian bahan bakar yang cukup efektif yaitu dapat menempuh 25,17 km untuk setiap liter bahan bakar yang digunakannya.

Dari sisi tenaga yang dihasilkan sepertinya Datsun Redi Go tidak akan kalah dengan mobil-mobil lainnya.

Pasalnya mesin dengan spesifikasi yang telah dibahas di atas, diklaim mampu memberikan tenaga mencapai 54 Ps untuk tiap putaran yang mencapai 5.678 rpm.

Dengan demikian tenaga dari Datsun Redi Go ini termasuk cukup besar.

Ditambah lagi tenaga yang cukup besar ini akan dipadukan dengan teknologi transmisi manual lima percepatan. Tentunya anda tidak akan kecewa dengan kualitas mesin yang dimilikinya ini.

Fitur Keselamatan dan Kenyamanan Datsun Redi Go

Setelah membahas mengenai berbagai tampilan yang dimiliki oleh Datsun Redi Go, baik itu tampilan luar maupun tampilan bagian interiornya sekaligus juga mengulas mengenai spesifikasi pada dapur pacunya, kini saatnya kita mulai membahas mengenai fitur yang disematkan pada mobil ini.

Di segmen kenyamanannya, Datsun Redi Go memiliki cukup banyak fitur penunjang. Beberapa di antaranya adalah sistem hiburan yang berupa sistem audio.

Sistem audio ini dilengkapi dnegan CD, Radio (AM/FM), slot USB, AUX, dan juga MP3 yang di integrasikan dalan satu sistem audio.

Seperti yang sudah kita bahas dalam pembahasan mengenai interiornya, Datsun Redi Go memiliki sistem Mobile Docking yang memungkinkan pengemudi untuk menyematkan smartphonenya sehingga bisa mengases gadget tersebut tanpa mengganggu fokus selama mengendarai mobil.

Fitur Mobil Datsun Redi Go
Fitur Mobil Datsun Redi Go
Pada sistem keselamatan, Datsun Redi Go telah dilengkapi dengan fitur keselamatan standar seperti Airbag yang akan mengembang saat terjadi benturan keras, sehingga akan meminimalisir risiko cedera yang akan dialami oleh penumpang.

Selain itu Datsun Redi Go juga menggunakan sistem rangka RCPS yang merupakan sistem rangka sangat kuat sehingga kabin mobil akan terlindungi secara lebih maksimal.

Secara keseluruhan Datsun Redi Go memiliki berbagai fitur yang akan memanjakan penumpangnya secara lebih optimal.


Spesifikasi Datsun Redi Go
Tipe D A T T (O) S
Dimensi
P x l x t 1560 mm x 1541 mm x 2348 mm
Jarak Ke Tanah 185 mm
Min. Radius Belok 4.73 m
Ukuran Roda 155/80 R13
Suspensi Double Pivot Arm & H-Type Torsion Beam
Mesin
Tipe DOHC 12 valve 3 Cylinders
Tenaga/Torsi 53 bhp@5678 rpm/72 Nm@4386 rpm
Transmisi FWD MT
Tangki BBM 35 l
Eksterior
Headlamp Stylish Headlamps with Leveller Stylish Headlamps (with Silver decoration) with Leveller
Velg Stylish Wheel Rims – Steel Stylish Wheel Rims -Black with cover
Interior
Kapasitas Kursi 5
AC Standar AC Vent: Silver Paint finish
Speedometer Standar  Ya dengan Tachometer
Entertainment Standar CD /AM/FM USB/AUX/MP3 RADIO
Keamanan dan Keselamatan
Keamanan Standar Immobilizer Immobilizer + airbag
Sistem Rem Front Disc, Rear Drum

Review Datsun Redi Go

Berikut ini kami juga menyiapkan review Datsun Redi Go dalam bentuk tayangan. Anda bisa menontonya.

Kelebihan Datsun Redi Go

  1. Memiliki harga yang murah namun tidak murahan
  2. Menggunakan mesin tiga silinder berkapasitas mencapai 800 cc
  3. Konsumsi bahan bakar yang irit
  4. Memiliki fitur yang lengkap untuk ukurannya
  5. Ruang kabin lumayan luas

Kekurangan Mobil Datsun Redi Go

  1. Memiliki body yang terlalu kecil
  2. Dalam kecepatan tinggi mobil akan goyah atau kehilangan keseimbagannya

Harga Datsun Redi Go Terbaru

Akirnya kita sampai pada pembahasan yang paling ditunggu-tunggu oleh sobat Garasi Oto Mania. Pada segmen ini akan sedikit kami uraikan mengenai harga yang di bandrolkan untuk mobil Datsun Redi Go.

Sebelum kita masuk pada pembahasan mengenai Harga Mobil Datsun Redi Go mungkin sebaiknya kita menarik kesimpulan terlebih dahulu dari berbagai kelebihan Datsun Redi Go.

Karena bagaimanapun juga Harga Mobil akan dipengaruhi oleh kualitas yang dimilikinya. Sama seperti saudara-saudaranya yang telah terlebih dahulu mengaspalt, Datsun Redi Go juga mengusung konsep mobil murah namun tidak murahan.

Datsun Redi Go sendiri memiliki desain eksterior yang tidak terlalu neko-neko alias simple. Hiasan paling kentara pada bagian body sampinnya hanyalah lekukan khas mobil Datsun yang membuatnya tampil begitu elegan.

Kesan elegan ini juga ditambah dengan adanya bumper belakang yang futuristic serta tampilan fascia serta bagian belakang yang menawan.

Untuk mesin yang digunakan, walaupun termasuk dalam kategori mobil murah namun mesin Datsun Redi Go tidak bisa dispelekan.

Mesin Datsun Redi Go bertipe DOHC yang memiliki kapasitas hingga 799 cc. Mesin ini juga dilengkapi dengan teknologi yang akan membuatnya lebih hemat bahan bakar.

Kemudian tenaga dari mesin ini disalurkan melalui sistem transmisi 5 percepatan manual. Tentunya tenaga dari Datsun Redi Go menjadi bisa tersalurkan secara optimal.

Tidak hanya itu saja, mobil ini juga telah dilengkapi dengan banyak fitur penunjang yang menjadikannya begitu nyaman.

Mulai dari fitur kenyamanan sendiri hingga fitur keamanan tersemat secara rapi di dalam mobil ini. Dengan berbagai kelebihan yang dimilikinya, kira-kira berapakah harga yang dibandrol untuk mobil ini?

Sebenarnya mobil Datsun Redi Go memang belum dirilis secara resmi di Indonesia, sehingga belum ada harga resmi dari dealer akan mobil ini.

Datsun Redi Go  baru di rilis di India, sehingga nantinya harga dari mobil ini pastinya tidak akan melenceng jauh dari harga pasaran di India.

Untuk alasan mengapa India lebih dipilih sebagai tempat peluncuran pertama mobil Datsun Redi Go, kami belum terlalu yakin.

Tetapi mungkin hal ini berkaitan dengan kebutuhan mobil murah antara india dan Indonesia adalah sama. Jadi setelah India Datsun Redi Go akan segera rilis juga di Indonesia dalam waktu dekat.

Sebuah nilai plus jika anda mengetahui berbagai seluk beluk mengenai mobil ini sejak sekarang.

Nah di India sendiri harga untuk mobil Datsun Redi Go dibandro pada kisaran harga INR 2,4 lakh hingga INR 3,5 lakh.

Angka mata uang ini jika kita konversikan ke dalam mata uang rupiah kita akan mendapatkan angka 47-66 jutaan Rupiah.

Rentang harga dari mobil Datsun Redi Go terjadi karena Datsun Redi Go akan tampil dalam beberapa varian.

Sekarang ini harga mobil Datsun Redi Go di India bisa kita jadikan patokan sementara, karena pihak datsun memang sampai sekarang belum memberikan konfirmasinya terkait dengan hal ini.

Untuk berjaga-jaga mungkin anda bisa menyiapkan budget yang lebih kalau saja harga Datsun Redi Go ini akan lebih mahal jika di Indonesia.

Harga Datsun Redi Go
Tipe Harga
Datsun Redi Go D Rp 47.000.000,-
Datsun Redi Go A Rp 55.000.000,-
Datsun Redi Go T Rp 61.000.000,-
Datsun Redi Go T (O) Rp 63.000.000,-
Datsun Redi Go S Rp 66.000.000,-

Namun untuk sebuah mobil, Harga Mobil dari Datsun Redi Go memang termasuk sangat murah. 

Dengan harga yang murah ini apalagi didukung dengan berbagai fiturt dan spesifikasi yang tidak murahan Datsun Redi Go sepertinya akan menarik minat masyarakat untuk membelinya.

Sehingga pastinya Datsun Redi Go ini akan bersaing dengan saudaranya sendiri yaitu Datsun Go+ dan Datsun Go Panca. 

Nah demikian itu tadi ulasan TIM Garasi Oto Mania mengenai mobil Datsun Redi Go. Simak juga uraian kami mengenai Datsun Go + dan Honda HR-V.

Harga Datsun Redi Go, dan Rahasia Spesifkasi Kelebihan Kekurangannya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Garasi Oto Mania