Harga All New Hyundai Santa Fe dan Rahasia Kelemahan kelebihannya

Harga All New Hyundai Santa Fe |  Hadir dengan banyak kelebihan, spesifkasi mobil ini memang sangat memuaskan.

Desain interior maupun eksteriornya nampak begitu mewah sehingga memperlihatkan secara jelas identitasnya.

Namun bukan berarti mobil ini hadir di tengah-tengah para pecinta otomotif tanpa kekurangan.

Nah kali anda akan kami ajak untuk membahas mengenai saudaranya yang berada pada segmen yang berbeda.

Jika anda cukup terkagum dengan segala spesifikasi yang dimiliki oleh Hyundai Grand Avega, setelah ini anda akan lebih terpesona oleh mobil segmen SUV yang dikeluarkan oleh Hyundai. Mobil kelas SUV ini hadir dengan brand Hyundai Santa Fe. 

Mobil ini nampak begitu tangguh dan digadang-gadang untuk menjadi andalan Hyundai di segmen mobil SUV.

Hyundai Santa Fe versi tahun 2015 sudah diperkenalkan mulai tahun 2014. 

Mobil ini mengusung performa tangguh yang lebih tinggi dibandingkan para pendahulunya. Sekarang ini Mobil Hyundai Santa Fe telah secara resmi dipasarkan ke seluruh penjuru dunia.
Tidak ketinggalan mobil ini pun juga telah masuk ke pasar otomotif Indonesia. 

Baca juga ulasan kami tentang :  Spesifikasi dan Harga Hyundai Grand Avega

Sampai sekarang bisa kiatakan bahwa mobil ini merupakan salah satu unit eksklusif yang datang sebagai unit CBU impor langsung dari negeri Gingseng tempat asalnya.

Dalam membangun unit mobil SUV ini sepertinya Hyundai tidaklah setengah-setengah. Sentuhan revolusioner terbaru dihadikan secara kental melalui tampilan baru Hyundai Santa Fe ini. 

Mobil Hyundai Santa Fe pun kini dibekali dengan mesin baru yang sangat bertenaga. 

Mesin ini hadir dalam dua pilihan tipe yaitu mesin tipe MPI D-CVVT dengan kapasitas mencapai 2.4 liter dan terdapat pula jenis kedua yaitu R 2.2 VGT High Output Turbochargen yang menggunakan mesin desel dengan kapasitas mencapai 2.2 liter. 

Dengan hadirnya kedua pilihan tipe mesin ini pastinya akan semakin mempermdah calon konsumen dalam memilih mobil mana yang akan mereka pinang. 
Spesifikasi Hyundai Santa Fe
Spesifikasi Hyundai Santa Fe

Masing-masing tipe mesin mengusung karakter berbeda. Jika anda seorang yang menyukai mobil irit, kami menyarankan anda memilih Hyundai Santa Fe tipe Diesel 2.2 L. 

Sedangkan jika anda mengidamkan sebuah mobil dengan akselerasi yang halus dan memiliki body yang cukup besar anda bisa meminang Hyundai Santa Fe tipe 2.4 liter yang bermesin bensin. 

Sebagai tambahan kedua jenis mesin ini akan tetap memberikan performa kelas tinggi. 

Sehingga anda tidak perlu meragukan ketangguhan dari kedua tipe All New Hyundai Santa Fe

Mengenai ulasan yang lebih lengkap dar Hyundai Santa Fe, anda bisa membacanya pada ulasan yang telah kami siapkan. 

Dan seperti biasa dibagian akhir kami juga akan membedah harga yang dibandrolkan untuk mobi tipe SUV andalan Hyundai ini.

Spesifikasi Hyundai Santa Fe Terbaru

Tampilan Eksterior Hyundai Santa Fe yang Elegan dan Gagah

Di bagian pembahasan pertama ini kita akan mengulas tampilan eksterior dari Hyundai Santa Fe yang begitu di elu-elukan oleh perusahaan asal negeri gingseng yaitu Hyundai. 

Pada pandangan pertama memang kita akan langsung disuguhkan pada penampilan elegan, gagah nan stylish. 

Mobil ini tampil begitu maskulin dan terkesan sedikit lebih sangar jika dibandingkan dengan generasi pendahulunya. 

Kesan ini mulai terlihat pada bagian depannya yang mengusung lampu berperawakan tegas dengan bentuknya yang melebar ke bagian belakang.
Kemudian tampilan ini dibuat terlihat begitu mewah dengan adanya front grill warna chrome dengan tiga tingkatan. 

Dibagian bawah down grill, Hyundai Santa Fe memiliki fog lamp yang semakin mempercantik bagian fascianya.

Walaupun membawa kesan mewah, namun sebenarnya Hyundai Santa Fe lebih mementingkan penampilan yang sederhana. 

Dengan demikian malah membuat Hyundai Santa Fe nampak semaikn macho dan elegan. 

Yang membedakan Hyundai Santa Fe dengan SUV lainnya terletak pada aura kemewahan yang diusungnya, karena kebanyakan tipe mobil SUV lebih mementingkan tampilan gagah dan garang ketimbang aura mewahnya. 

Selanjutnya kita akan beralih ke bagian samping dari Hyundai Santa Fe

Sebenarnya bentuk base dari Hyundai Santa Fe terlihat pasaran, tetapi secara unik Hyundai berhasil menyulapnya menjadi berperawakan mewah dan juga tetap elegan. 

Kesan ini dimunculkan melalui lekukan tipis sehingga timbulkah aksen siluet di body bagian body samping.

Tidak hanya itu dibagian samping Hyundai Santa Fe juga menempatkan warna chrome mengkilat di kedua handle pintunya. 

Warna krom ini tentunya semakin mendukung kesan mewah yang ingin ditampilkannya. 

Sementara itu terdapat pula buritan yang didesain sedemikian rupa sehingga Hyundai Santa Fe nampak semakin sporty dan elegan.  

Di bagian belakang mobil ini memiliki desain penataan lampu minimalis seperti halnya mobil SUV pada umunya. 

Kemudian ditempatkan dual muffler pada bagian bawah kanannya sehingga buritan dari Hyundai Santa Fe menjadi lebih nampak sempurna.

Desain Interior Hyundai Santa Fe yang Mewah

Setelah mengulas penampilan luar dari Hyundai Santa Fe, kini kita akan memasuki ruang kabinnya. Pada bagian interior ini, Hyundai Santa Fe memiliki berbagai fitur penunjang yang menjadikannya begitu nyaman. 

Berkaitan dengan pengaturan suhu di dalam ruangan, Hyundai Santa Fe memiliki teknologi Dual Zone AC yang dipadukan dengan control climate. 

Tentunya fitur ini membuat anda bisa mengatur sudu di dalam ruangan sesuai keinginan anda.
Kemudian di bagian depannya juga disematkan panel-panel yang akan memberikan bantuan bagi pengendara sekaligus menyediakan fasilitas hiburan.

Satu diantara fitur yang disematkan di bagian panel depan adalah panel Head Unit yang memungkinkan pengemudi maupun penumpang bagian depannya untuk melakukan pengaturan. Panel ini didesain begitu elegan dan nampak sporty. 

Mobil Hyundai Santa Fe juga memiliki fitur Panoramic Sunroof yang akan memberikan kenyamanan ekstra bagi pengendaranya karena bisa melihat pemandangan di bagian atasnya. 

Sehingga, mobil Hyundai Santa Fe tidak hanya memiliki tampilan luar yang mewah dan tangguh tetapi juga memiliki kualitas interior yang mewah.

Dimensi Hyundai Santa Fe yang Besar dan Pas

Sebagai mobil SUV, jelas All New Santa Fe memiliki dimensi bodi yang besar. Namun itu semakin menambah kesan kokoh pada mobil ini. 

Spesifikasi Hyundai Santa Fe pada bagian bodi memang memiliki ukuran yang sangat besar. Ukuran tubuh bodinya adalah 4.690 x 1.880 x 1.690 mm. 

Meski ukuran tubuhnya besar, namun akselerasi Hyundai Santa Fe tergolong yahud karena jarak sumbu rodanya mencapai 2.700 mm. 

Mobil berkapasitas delapan orang penumpang ini memiliki berat kosong mencapai 1.874 kg.

Seperti tipe-tipe mobil SUV lainnya, Hyundai Santa Fe pun juga mengusung konsep body yang besar. Tentunya hal ini memang berkaitan dengan kenyamanan yang dijanjikan di dalam ruang kabinnya. 

Tampilan Hyundai Santa Fe yang besar membuatnya nampak lebih kuat dan tangguh. 

Ukuran matematis dari Hyundai Santa Fe adalah memiliki panjang 4690 mili meter dengan lebar 1880 mili meter dan tinggi mencapai 1690 mili meter. Sementara dalam kondisi kosong mobil ini memiliki bobot mencapai 1874 kilo gram. 

Dengan dimensi seperti ini mobil Hyundai Santa Fe tetap bisa melaju dengan akselerasi maksimal karena didukung oleh jarak sumbu rodanya yang mencapai 2700 mili meter.

Mobil Hyundai Santa Fe akan tetap mengeluarkan performa terbaiknya bahkan saat mengangkut beban yang mencapai 2510 kili gram. 

Nah tentu saja hal ini tak terlepas dari peranan kaki-kaki yang digunakan. 

Mobil Hyundai Santa Fe menggunakan kaki-kaki tangguh yang tersusun atas velg ring berukuran 18 inci dengan balutan roda berukuran 235/55 untuk roda bagian depan dan untuk roda bagian belakang menggunakan ban berukuran 235/66

Mobil Hyundai Santa Fe Hadir dengan Dua Macam Pilihan Mesin

Di bagian ini kita akan membahas mengenai spesifikasi dari mesin yang digunakan oleh Hyundai Santa Fe. Kali ini mobil Hyundai Santa Fe hadir dalam dua macam pilihan mesin. 

Untuk tipe mesin yang pertama merupakan mesin berjenis MPI D-CVVT dengan kapasitas 2.4 liter dan memiliki kubikasi mesin mencapai 2359 cc. 

Jenis mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga mencapai 176 PS untuk putaran mesin 6000 rps dan torsi yang dihasilkan mampu mencapai 23.1 kg untuk putaran mesin mencapai 3750 RPM.
Mesin Hyundai Santa Fe tipe pertama ini adalah jenis mesin naturally aspirated yang menggunakan sistem bahan bakar dengan point furl Injection. 

Mesin ini menggunakan bensin dan akan mampu memberikan tarikan yang halus untuk ukuran sebuah mobil SUV. 

Walaupun cukup halus namun anda tidak perlalu soal tenaganya khawatir karena mesin ini memiliki kompresi yang mencapai 10.5 sehingga pastinya tenaga yang dihasilkan akan lebih maksimal.

Selanjutnya untuk mesin mobil Hyundai Santa Fe tipe kedua menggunakan jenis CRDi-VGT Turbocahrged dengan kapasitas mesin sebesar 2.2 liter. 

Mesin jenis disel ini memiliki tenaga turbo, namun untuk kubikasinya malah lebih kecil dari mesin tipe bensin. Mesin ini hanya memiliki kubikasi sebesar 2199 cc.

Tetapi mesin jenis diesel pastinya akan memberikan tenaga yang lebih besar dibandingkan mesin jenis bensin. 

Benar saja, mesin jenis diesel ini mampu menghasilkan tenaga yang mencapai 197  PS saat putaran mensinnya mencapai 3800 rpm dan torsi maksimalnya sendiri mencapai 43 kg saat putarannya 1800 rpm.

Selain itu mesin ini memiliki teknologu E-VGT yang menggunakan sistem bahan bakar Common Rail System. 

Walaupun kedua jenis mesin yang diusung oleh All New Santa Fe memiliki spesifikasi yang berbeda namun keduanya akan tetap memberikan kualitas performa tingkat tinggi dan juga akan memberikan akselerasi yang lebih mantap.

Fitur Penunjang All New Santa Fe

Puas membahas mengenai tampilan luar dan dalam serta spesifikasi dapur pacu dari All New Santa Fe, kini saat nya kita mengulas tentang fitur penunjang yang disematkan di dalamnya. 

Fitur penunjang yang mendapatkan perhatian secara khusus oleh All New Santa Fe adalah fitur penunjang keselamatan dan fitur penunjang keamanan. 

Hyundai Santa Fe memiliki fitur keselamatan berupa Dual SRS airbags yang sengaja dirancang untuk mengurangi risiko terjadinya cidera saat mobil mengalami kecelakaan.

Sementara untuk mendukung fitur pengereman, All New Santa Fe sudah memiliki teknologi Electronic Brake Distribution (EBD) dan juga memiliki fitur Brake Assistant System (BAS) sehingga pengeremannya akan dapat dilakukan secara lebih maksimal. 

Dengan kehadiran dua fitur teknologi tinggi ini juga akan menjaga keamanan dan kestabilan mobil bahkan saat dilakukan pengereman secara mendadak. 

Lalu untuk bagian keamanan, mobil ini sudah disemati beberapa fitur penunjangyagn berupa Burglar Alarm System, Foldable Immobilizer Key, dan juga Reverse Parking System.

Rangkuman Spesifikasi Hyundai Santa Fe

Mesin
  • Tipe mesin : 2.4 MPI D-CVVT (Gasoline), R 2.2 VGT High Output Turbocharged (Diesel)
  • Sistem mesin : Naturally aspirated (Gasoline), Turbo Charge (E-VGT) (Diesel)
  • Kubikasi : 2.359 cc (Gasoline), 2.199 cc (Diesel)
  • Bore x stroke : 88 x 97 mm (Gasoline), 85.4 x 96.0 mm (Diesel)
  • Rasio kompresi : 10,5 (Gasoline), 16 (Diesel)
  • Sistem bahan bakar : Multi Point Injection (Gasoline), Common Rail System (Diesel)
  • Kapasitas oli mesin : 5,5 L (Gasoline), 6.7 L (Diesel)
  • Kapasitas tangki BBM : 64 L (Gasoline), 64 L (Diesel)
Dimensi
  • P x L x T : 4,690 x 1,880 x 1,690 mm
  • Jarak sumbu roda : 2,700 mm
Kaki-Kaki
  • Roda depan : 7.5J X 18
  • Roda belakang : 7.5J X 18
  • Ban depan : 235/55 R18
  • Ban belakang : 235/60 R18
Interior
  • Leather Steering wheel with Audio Remocon & Cruise Control
  • One Touch Second Seat Remote Folding
  • Dual Zone with Climate Control
  • 3rd Row Rear Air Condition Vent
  • 6 Speakers
Ekterior
  • Panoramic Sunroof
  • Surround Chrome Molding
  • Rectangle Xenon Projection head light with
  • LED Positioning Lamp
  • Multi Focus Reflector Fog Lamp with DRL
  • Outsida Mirror with LED Turning Signal,
  • Eqquipped with Puddle Lamp
  • LED Rear Combination Lamp
  • LED High Mount Stop Lamp
  • Sporty Twin Exhaust TIP
  • Thin & Bigger New Design 18″ Alloy Wheel (Gasoline)
    19″ Alloy Wheel (Diesel)
Fitur Keselamatan
  • Dual SRS airbags
  • Brake Assistant System (BAS)
  • Electronic Brake Distribution (EBD)
  • Reverse Parking Sensor
  • Immobilizer
  • Burglar Alarm

Harga Hyundai Santa Fe Terbaru

Pembahasan kita rasanya tidak akan lengkap jika belum membahas mengenai harga yang dibandrolkan untuk mobil ini. 

Namun sebelum lebih jauh membahas mengenai harga dari Hyundai Santa Fe mungkin ada baiknya jika membuat kesimpulan terlebih dahulu mengenai spesifikasi yang telh diuraikan di atas. 

Pasalnya Harga Mobil akan sangat dipengaruhi oleh spesifikasi yang dibawa oleh mobil tersebut. All New Hyundai Santa Fe merupakan jenis mobil SUV yang memiliki perawakan body cukup besar. 

Body ini memang sengaja dirancang demikian untuk memberikan kenyamanan ekstera di dalam kabinnya. Selain itu dimensi dari body ini dirasa cukup pas untuk digunakan melewati berbagai medan. 

Secara keseluruhan penampilan dari Hyundai Santa Fe nampak begitu mewah berbeda dengan mobil tipe SUV lain yang biasanya mengesampingkan aura kemewahan. 

Di bagian dapur pacu, Hyundai Santa Fe memiliki dua macam pilihan mesin yaitu mesin jenis diesel tipe CRDi-VGT Turbodiesel dengan kapasitas 2.2 liter dan mesin dengan bahan bakar bensin tipe MPI D-CVVT 2.4 liter. Kedua macam mesin ini diusung oleh lima varian dari mobil Hyundai Santa Fe

Varian ini diantaranya adalah CRDi LIMITED, CRDi, SPORT, GAS, dan juga GAS LIMITED.

Selain itu All New Hyundai Santa Fe juga dilengkapi dengan berbagai fitur penunjang yang akan menjamin keselamatan dari penumpangnya. 

Fitur-fitur ini diantaranya adalah Brake Assistant System (BAS), Dual SRS airbags, Burglar Alarm dan juga Electronic Brake Distribution (EBD).

Dengan berbagai kelebihan yang dimiliki oleh All New Santa Fe, kira-kira berapakah harga yang dibandrolkan? 

Berdasarkan informasi yang kami peroleh dari laman resmi Hyundai, terdpat lima pilihan harga yang menyesuaikan dengan masing-masing varian yang ada. 

Untuk harga yang paling murah ditempati oleh Hyundai Santa Fe tipe Sport A/T yang memiliki harga 417 juta. Kemudian versi diatasnya yaitu Santa Fe varian GAS A/T dihargai mencapai Rp 478 juta. 

Selanjutnya Santa Fe versi GAS Limited dihargai mencapai Rp 489juta. Dan versi termahalnya adalah untuk jenis CRDi dan CRDi Limited yang secara berturut-turut harga nya mencapai Rp 524,25 juta dan Rp 534,25 juta. 

Dengan hadirnya lima pilihan varian ini, tentunya akan semakin memudahkan konsumen dalam menentukan pilihannya. 

Bagi anda yang menyukai mobil dengan tarikan halus namun tetap memiliki tenaga besar anda bisa memilih New Santa Fe CRDi A/T sebagai mobil idaman anda. 

Sedangkan jika anda memiliki budget terbatas anda bisa memilih Hyundai Santa Fe SPORT A/T yang tentunya tetap memiliki kualitas prima.

Kelebihan Hyundai Santa Fe

  1. Memiliki desain eksterior yang menawan mengadopsi gaya eropa
  2. Memiliki Tampilan Interior yang mewah dan nyaman
  3. Performa mesin cukup bertenaga dan agresif

Kekurangan Hyundai Santa Fe

  1. Harga mobil cukup mahal
  2. Harga jual kembalinya rendah
  3. Sparepart mahal

Review Hyundai Santa Fe 

Berikut ini kami telah menyiapkan video pemabahasan mengenai reveiw Hyundai Santa Fe, anda bisa melihat tayangan berikut ini.


Harga Hyundai Santa Fe Terbaru

Harga Hyundai Santa Fe CRDi A/T Sport
  • Rp.417.000.000,-
Harga Hyundai Santa Fe GAS A/T
  • Rp.478.000.000,-
Harga Hyundai Santa Fe GAS Limited
  • Rp.489.000.000,-
Harga Hyundai Santa Fe CRDi
  • Rp.524.250.000,-
Harga Hyundai Santa Fe Terbaru
  • Rp.534.250.000,-
Harga yang kami tampilkan di atas masihlah berupa harga OTR wilayah DKI Jakarta, sehingga akan mengalami sedikit perubahan jika anda membelinya di daerah. 

Ada baiknya jika anda menyiapkan budget ekstra untuk meminang mobil idaman anda. 

Sedangkan bagi anda yang sudah tidak sabar untuk memiliki mobil ini, anda bisa segera mengunjungi dealer terdekat di kota anda. 

Di sana anda bisa menanyakan secara jelas mengenai mobil ini. Menurut kami walaupun harga yang ditawarkan memang cukup mahal, namun harga ini sudah sesuai untuk berbagai kelebihan yang dibawa oleh All New Hyundai Santa Fe

Nah demikian tadi uraian kami tentang mobil  All New Hyundai Santa Fe. 

Untuk melakukan perbandingan dengan mobil jenis SUV lainnya anda bisa membaca review lengkap kami tentang Mazda CX-9 dan Toyota Vellfire

Harga All New Hyundai Santa Fe dan Rahasia Kelemahan kelebihannya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Garasi Oto Mania