Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangan Serta Harga Toyota Rush 2017

Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangan Serta Harga Toyota Rush -Toyota merupakan salah satu perusahaan mobil yang telah melegenda di Indonesia.

Keberadaanya telah mendapatkan hati para pecinta otomotif di Indonesia. Hampir semua produknya kini telah di gandrungi oleh berbagai kalangan pecinta otomotif nasional.

 Nama-nama mobil seperti Toyota Avanza, Toyota Kijang tentunya telah begitu akrab di telinga anda.

Apalagi Toyota Agya yang kni sedang booming di dunia mobil nasional. Sedangakan di segmen SUV, Toyota juga memiliki produk andalannya yakni Toyota Rush.

Mobil ini terkenal begitu ampuh dalam menghadapi berbagai medan, baik itu medan perkotaan sampai pada medan yang kurang datar sekalipun, mobil ini akan tetap bisa dikendalikan secara baik. 

Mobil ini juga membawa segmentasi yang begitu menggoda, sehingga pastinya anda akan merasa sangat nyaman saat berada di dalam mobil kelas SUV andalan Toyota ini.

Untuk mobil Rush sendiri, secara periodik Toyota telah mengupdate tampilannya, baik itu dari segi fitur yang dimiliki maupun tampilan lauarnya.
Toyota Rush
Toyota Rush


Penampilan Toyota Rush setiap waktu senantiasa terlihat fresh karena pembaruan yang dilakukan oleh Toyota. Dan sebagai salah satu mobil SUV tentunya Toyota Rush hadir dengan banyak kelebihan dan fitur yang keren. 

Layaknya mobil Toyota Avanza yang memiliki kembaran yaitu Daihatsu Xenia karena merupakan produk mobil sister, Toyota Rush ini pun juga memiliki kembaran. 

Program sister dari Toyota Rush adalah Daiharsu Terios. Kali ini Tim GarasiOtoMania akan membahas secara lebih mandalam mengenai Toyota Rush ini. Anda tentunya sudah tidak sabar kan? 

Tenang, kami telah menyiapkan penjelasan lengkap mengenai spesifikasi yang diusung oleh mobil ini dan tentunya dibagian akhir pembahasan kami juga akan menyertakan harga yang dibandrolakan untuk mobil ini. Langsung saja mari kita simak penjelasan berikut ini.

Spesifikasi Toyota Rush Terbaru

Tampilan Eksterior Toyota Rush yang Sporty dan Gagah

Oke. Pada pembahasan peratama ini kita akan membahas mengenai tampilan luar dari Toyota Rush. Dari segi penampilan eksterior, mobil ini terlihat begitu sporty dan juga gagah.

Pada tampilan bagian depannya kita akan disuguhi dengan adanya aksen pada gril radiator yang cukup kecil.

Kemudian grill ini dipadukan menggunakan lampu dengan ukuran yang besar. Pada bagian samping kap terdapat spion yang membuatnya tampil begitu elegan dan menawan.

Pada posisi di bawahnya Toyota Rush memiliki foglamp yang begitu futuristic. Foglamp ini berdampingan dengan bumper depan yang berukuran lumayan besar. 

Di sektor penerangan, Toyota Rush memiliki lampu tipe HID dengan tampilan desain Project Lamp.
Tampilan Ekterior Toyota Rush
Tampilan Ekterior Toyota Rush

Tentunya dengan tipe lampu ini, pencahayaan yang dimiliki oleh Toyota Rush akan menjadi semakin terang. Pengemudi pun akan semakin nyaman saat berkendara dalam kondisi gelap di malam hari. 

Selanjutnya kita akan menilik di bagian samping dari Toyota Rush. Untuk tampilan samping Toyota Rush tidak terlalu neko-neko. Mobil ini memiliki tampilan samping yang terlihat simple. 

Pada bagian samping ini terdapat spion dengan hiasan aksen krom. Hiasan krom juga diletakkan pada handle pintu sehingga membuat tampilan Toyota Rush terlihat menjadi mewah. 

Sedangkan jika kalian membeli mobil Toyota Rush tipe TRD Sportivo, anda akan medapati penampilan yng begitu sporty dan juga tangguh. 

Kesan mobil SUV akan anda temui secara jelas di bagian belakangnya. 

Penampilan rear bumper dari mobil ini terlihat begitu kokoh apalagi setelah dipadukan dengan adanya ban cadangan dan juga lampu belakang yang nampak elegan.

Tampilan Interior Toyota Rush yang Nyaman dan Elegan

Puas membahas mengenai tampilan luar dari Toyota Rush, kini kita akan mulai masuk pada kabinnya. Bagian interior Toyota Rush juga dibuat berpenampilan sporty layaknya bagian luarnya. 

Kabin dari Toyota Rush ini dibuat senyaman mungkin dengan disemati banyak fitur keren pendukung. 

Kabin ini cukup luas dan mampu menampung hingga lima orang penumpang. 

Sementara untuk bahan pentusun bagian interiornya digunakan material berkualitas yang akan membuat anda begitu nyamana saat berada di dalam kabinnya. 

Kabin ini diberikan senruhan warga dark gres tajam sehingga membuatnya semakin tampil sporty.
Tampilan Interior Toyota Rush
Tampilan Interior Toyota Rush

Di bagian dasbor anda akan menjumpai banyak fitur panel penunjang yang memang cukup lengkap. 

Peletakan panel yang rapi sangat memudahkan pengemudi maupun penumpang untuk mengakses fitur-fitur yang tersemat di dalam mobil. 

Di bagian interior dari Toyota Rush ini juga telah dilengkapi dengan fitur penunjang audio yang cukup mewah. 

Untuk mendengarkan music anda bisa mengaturnya menggunakan Leather Steering Wheel With Steering Switch. 

Kemudian untuk memudahkan dan memberikan kenyamanan selama mengemudi, mobil ini juga telah menggunakan Combination Meter dengan desain tiga silinder. 

Untuk fitur adudio, sebenarnya mobil ini juga memiliki tambahan 2 DIN CD sehingga akan memberikan tambahan hiburan audio secara lebih maksimal. 

Pada bagaian pengaturan suhi Toyota Rush telah dilengkapi dengan AC Switch with Chrome ring yang pastinya akan memberikan kesejukan maksimal selama perjalanan anda. 

Di bagian belakang terdapat jok optional yang bisa anda manfaatkan untuk tambahan bagasi guna membawa lebih banyak barang.

Dimensi Toyota Rush yang Gagah dan Tidak Terlalu Besar

Setalah membahas mengenai tampilan luar dan dalam dari mobil ini, kini kita akan mengulas megnenai ukuran yang digunakan pada mobil ini. 

Walaupun mobil ini termasuk dalam kategori mobil SUV namun, dari segi ukuran sebenarnya mobil ini tidak sebesar mobil SUV pada umumnya. 

Toyota Rush memiliki panjang 4.420 mili meter dengan lebar 1745 mili meter dan tinggi mencapai 1740 mili meter. 

Dengan ukuran ini tentu mobil ini terlihat tidak terlalu panjang sehingga akan lebih mudah digunakan untuk bermanuver di daerah perkotaan. 

Sedangkan untuk ground clearance nya juga cukup tinggi sehingga akan tetap nyaman digunakan melalui off road.
Dimensi Toyota Rush
Dimensi Toyota Rush

Dalam keadaan kosong Toyota Rush memiliki bobot mencapai 1200 kg. Untuk sebuah mobil SUV yang biasanya memiliki ukran besar dan bobok yang berat, mobil ini termasuk cukup ringan. 

Dengan demikian, mobil ini menjadi lebih responsive untuk digunakan melaju dalam kecepatan yang tinggi. 

Body ringan ini didukung dengan sistem suspensi terpercaya yaitu Macpherson Strut with Coil Spring and stabilizer untuk bagian depan dan menggunakan 4 Link with Coiling Spring & Lateral Road untuk sistem suspesi bagian belakangnya. 

Dengan digunakannya kedua suspensi ini, Toyota Rush jadi memiliki handling yang begitu nyaman.

Untuk memberikan rasa aman kepada para penumpangnya, Toyota Rush memasangkan sistem pengereman Disc Brake untuk bagian depan dan menggunakan Drum Brake sistem untuk pengereman di bagian belakang. 

Fitur pengereman ini kemudian di padukan dengan teknologi ABS yang akan membantu pengereman dan menghindarkan dari ban slip.

Mesin Toyota Rush yang Tangguh

Puas membahas mengenai tampilan kini kita akan membahas mengenai sektor dapur pacu dari Toyota Rush. Mobil ini sepertinya menjunjung tinggi konsep SUV yang dibawanya. 

Terbukti untuk bagian mesinnya, Toyota Rush tidak menggunakan mesin sebesar saudaranya Toyota Fortuner ataupun Land Cruiser. Mobil ini memakai mesin bertipe 3SZ-VE dengan kapasitas mencapai 4 silinder. 

Mesin ini merupakaan DOHC dengan 16 katub dan menggunakan sistem VVT-i. Dengan memakai mesin ini, Toyota Rush mampu menghasilkan tenaga hingga mencapai 109 PS pada 6000 rpm, sedangkan rotsi maksimalnya pada putaran yang sama mencapai 14.4 Kgm.
Mesin Toyota Rush
Mesin Toyota Rush

Tenaga sebesar ini dirasa cocok digunakan untuk mengibas medan perkotaan yang mulus dan ramai tetapi juga sesuai untuk digunakan dimedan yang kurang bersahabat sekalipun. 

Sementara untuk sistem transmisi, Toyota Rush memberikan dua pilihan tipe transmisi yaitu tipe manual dan tipe otomatis yang masing-masing menggunakan 4 percepatan. 

Di bagian penyuplai bahan bakar, Toyota Rush menggunakan teknologi Electronic Fuel Injection sehingga konsumsi bahan bakar akan menjadi lebih optimal dan hemat. 

Kapasitas tangki bahan bakar Toyota Rush sendiri mampu menampung hingga 45 liter bahan bakar untuk sekali ini, sehingga mobil ini bisa menempuh jarak yang cukup jauh.

Fitur Penunjang Toyota Rush Yang Canggih

Selain memiliki penampilan sporty dan menggunakan mesin yang mumpuni, Toyota Rush juga dilengkapi dengan fitur penunjang yang cukup komplit. 

Mobil ini memiliki beberapa fitur pengaman seperti adanya SRS air bags ganda yang akan memberikan perlindungan bagi penumpang dan pengendara di bagaian depannya. 

Dengan adanya fitur ini pengemudi dan penumpang akan terhindar dari risiko benturan keras saat terjadi kecelakaan. Selain itu mobil ini juga sudah dilengkapi teknologi Anti Lock Brake System (ABS) yang menunjang fitur pengeremannya. 

Teknologi ini akan mencegah terjadinya ban slip atau mengunci saat tiba-tiba dilakukan pengereman sehingga risiko kecelakaan dapat diminimalisir. 

Masih pada fitur pengereman juga masih terdapat teknologi lain yaitu Electronic Distribution Brake atau EBD. 
Fitur Penunjang Toyota Rush
Fitur Penunjang Toyota Rush

Fitur ini berfungsi untuk menjaga kestabilan mobil saat dilakukan pengereman sehingga mobil akan tetap berada pada jalur saat pengereman mendadak dilakukan. 

Kemudian untuk mengingatkan penumpang, Toyota Rush telah dilengkapi dengan teknologi warning Seat Belt yang akan memberikan tanda saat penumpang maupun pengemudi lupa menggunakan sabuk pengaman saat mobil dijalankan.

Pada bagaian pemabakaran, Toyota Rush telah dilengkapi dengan teknologi Valve Variable Timing – Intelegent (VVT-i) yaitu teknologi yang akan menghasilkan pembakaran gas lebih sempurna sehingga gas buang yang dihasilkan bisa lebih ramah lingkungan. 

Gas dari mobil ini memenuhi standar euro II, cukup bersih jika dibandingkan mobil-mobil sekelasnya. 

Untuk meningkatkan kemampuannya dalam menghasilkan gas buang yang ramah lingkungan, Toyota Rush juga telah dilengkapi dengan fitur Catalytic Converter. 

Fitur ini akan mengurangi pengeluaran NO2 dan juga CO2 oleh pembakaran mesin. Sebagai peunutup mobil ini juga memiliki teknologi sistem automatic transmission yang akan membatu pergantian gigi secara lebih halus, walaupun seperti yang sudah disinggung di atas bahwa fitur ini belum ada pada semua varian Toyota Rush.

Rangkuman Spesifikasi Toyota Rush 


Mesin
  • Tipe mesin : 1.5L,IL4,16V,DOHC,VVT-i
  • Kapasitas Silinder : 1.495 cc
  • Sisitem Suplay Bahan bakar : EFI
  • Daya Maksimum :  109 / 6,000 rpm
  • Torsi Maksimum :  14.4 / 4,400 rpm
  • Transmisi : 4 Speed Automatic / 5 Kecepatan M/T
Dimensi
  • P X L X T : 4.420mm x 1.745mm x 1.740mm
  • Jarak Pijak depan/belakang : 1425/1435
  • Jarak Poros Roda : 2685 mm
  • Jarak Terendah : 200 mm
  • Kapasitas Tangki : 45 L
Suspensi / Kaki-Kaki
  • Suspensi Depan : Macpherson Strut dengan Coil Spring & Stabilizer
  • Suspensi Belakang : 4 link dengan coil spring & lateral rod
  • Rem Depan : Disc
  • Rem Belakang : Drum
  • Pengereman tambahan : ABS
  • Ukuran Ban : 235/60R16
  • Velg : Velg 16 inch.
Eksterior
  • Front Bumper Spoiler(Type TRD)
  • Rear Bumper Spoiler (Type TRD)
  • Side Body Moulding (Type TRD)
  • Mudguard Set(Type TRD)
  • Roof Spoiler (Type TRD)
Interior
  • Dual SRS Air Bag
  • Air Conditioner
  • Audio
  • Power Window
  • Kaca Sepion Elektrik
  • ISOFIX
  • Seatbelt with Pretensioner & Force Limiter

Kelebihan dan Kekurangan Daihatsu Rush

Berikut ini kami telah merangkum kelebihan dan kekurangan Daihatsu Rush untuk anda.

Kelebihan Daihatsu Rush

  1. Harga murah
  2. Memiliki tampilan sporty
  3. Bukan tipe mobil rental
  4. Perawatan cenderung mudah
  5. Sparepart masih mudah didapatkan
  6. Bagasi cukup luas

Kekurangan Daihatsu Rush

  1. Memiliki tenaga kecil
  2. Terlalu limbung
  3. Suara mesin agak kasar
  4. Ruang kaki di bagian belakang kurang luas
  5. Harga jual kembali kurang menjanjikan

Review Daihatsu Rush

Kami juga telah menyiapkan review Daihatsu Rush dalam bentuk video sebagai berikut. 

 

Harga Toyota Rush Terbaru

Nah akhirnya kita sampai pada pembahasan yang terakhir yaitu mengenai Harga Mobil Toyota Rush.

Setelah membahas mengenai berbagai spesifikasi yang dimiliki oleh Toyota Rush ini tentunya anda menjadi penasaran mengenai harga dari Mobil Toyota Rush yang terbaru. 

Nah kami akan mengulasnya secara lengkap untuk anda. Tampil sebagai salah satu mobil SUV, Toyota Rush memiliki banyak kelebihan yang membuatnya begitu gagah. 

Mobil ini sendiri memiliki enam pilihan warna yaitu Grey Metalic, Black Metallic, Silver Metallic, Maroon Mica, White, dan juga Champagne Metallic.
Pilihan warna Toyota Rush
Pilihan warna Toyota Rush
Pilihan ini tentunya akan semakin mempermudah anda dalam menentukan tipe mobil idaman. Dengan berbagai kelebihan yang dimilikinya, mobil Toyota Rush dibandrol dengan harga yang kompetitif pula. 

Selain memiliki enam pilihan warna Toyota Rush juga memiliki beberapa pilihan varian yang tentunya juga mengakibatkan harganya bervariasi. 

Toyota Rush tipe Sportivo Ultio hadir sebagai varian termahal dengan berbagai fitur penunjangnya yang begitu lengkap. 

Toyota Rush memiliki kisaran harga antara 228 juta rupiah hingga mencapai 252 juta rupiah. Secara lebih lengkap anda bisa menyimak daftar harga mobil Toyota Rush terbaru berikut ini.

Daftar Harga Toyota Rush Terbaru

Harga Toyota Rush Type TRD 1.5  A/T
  • Rp. 252.250.000
Harga Toyota Rush Type TRD 1.5  M/T
  • Rp. 238.950.000
Harga Toyota Rush Type G 1.5 G A/T
  • Rp. 238.700.000
Harga Toyota Rush Type G 1.5 G M/T
  • Rp. 228.700.000

Harga yang kami pajang ini adalah harga yang kami peroleh langsung dari laman resmi Toyota sehingga harga ini merupkan harga OTR untuk wilayah DKI Jakarta saja. 

Untuk wilayah lain tentu akan mengalami sedikit perubahan hal ini dikarenakan adanya biaya tambahan dalam hal pengiriman dan administrasi lainnya. 

Bagi anda yang benar-benar menginginkan mobil ini, anda bisa langsung mengunjungi dealer terdekat Toyota.

Karena selain anda akan mendapatkan harga pastinya anda juga akan memiliki kesempatan untuk melakukan test drive. 

Dengan demikian anda akan mengetahui secara langsung mengenai performa dari Toyota Rush ini. 

Tampilan mobil ini begitu menjelaskan bahwa Toyota Rush memang dikondisikan untuk menghadapi medan yang kurang rata sekalipun. 

Memang jika dibandingkan dengan saudaranya yatiu Toyota Fortuner, kemampuan mesinnya masih kalah. 

Namun anda juga harus perhatikan bahwa bandrolan harga untuk mobil ini lebih murah dibandingkan dengan Toyota Fortuner. 

Sehingga dengan budget tidak terlalu besar anda sudah bisa memiliki mobil gagah ini. 

Mobil Toyota Rush kami rasa sangat sesuai bagi anda yang menginginkan mobil tipe SUV dengan harga yang tidak terlalu tinggi. 

Apalagi mobil ini juga sesuai jika digunakan untuk melalui medan yang terjal ataupuan banyak memiliki lubang.

Nah demikian adalah ulasan kami mengenai Toyota Rush ini. Jangan lewatkan pembahasan lengkap kami tentang Toyota Vellfire dan Toyota Avanza.

Untuk memantau naik turunnya harga mobil daihatsu rush anda dapat memanfaatkan toko online berikut ini. 

Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangan Serta Harga Toyota Rush 2017 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Garasi Oto Mania