Pembahasan Spesifikasi dah Harga Mobil Dodge Journey Terlengkap 2017

Harga Mobil Dodge Journey - Dodge merupakan salah satu perusahaan mobil terkenal di dunia. Sepanjang karirnya, perusahaan ini telah banyak meluncurkan produk-produk mobil keren yang sangat diminati oleh public. 

Mobil – mobil dodge juga terkenal memiliki kualitas mobil mewah yang cukup menarik. Tentu saja kebanyakan pecinta merek mobil mewah ini adalah para pengusaha. 

Nah salah satu mobil karya perusahaan asal Negara Paman Sam ini adalah Dodge Journey. 

Memang mobil Dodge sudah lama memasuki pasaran otomotif di Indonesia, namun untuk mobil Dodge Journey sendiri baru pada tahun 2013 mulai secara resmi dipasarkan di Indonesia.

PT Garansindo Inter Global merupakan perusahaan yang dipercaya untuk menjadi perpanjangan tangan perusahaan Dogde di Indonesia. 

Perusahaan ini meluncurkan Dodge Journey yang merupakan perpaduan antara desain konsep MPV dan juga SUV. Perpaduan ini menghasilkan tampilan yang begitu menarik, hingga tak sedikit pecinta otomotif yang jatuh cinta pada mobil ini.

Mobil Dodge Journey memiliki tampilan luar yang terlihat sangat tangguh dan juga gagah. Mobil ini memang mengusung konsep yang begitu elegan dan juga mantap. 

Mobil ini juga hadir dengan berbagai spesifikasi lengkap yang membuatnya akan terasa begitu nyaman saat digunakan. Harga Mobil Dodge Journey menjadi cukup mahal dengan banyaknya kelebihan yang dimilikinya. 
Mobil Dodge Journey
Mobil Dodge Journey

Kelebihan ini sebenarnya sudah terlihat dari segi tampilan eksteriornya, tetapi jika anda memasuki bagian interiornya, kualitas dari mobil ini akan semakin terlihat. Tentunya fitur yang diusung oleh mobil ini juga menyesuaikan dengan harga mobil yang diusungnya. 

Untuk fitur penunjang yang sepertinya perlu mendapatkan perhatian adalah adanya fitur unconnect yaitu fitur yang memungkinkan penumpangn untuk menghubungkan gadget miliknya dengan Bluetooth. 

Fitur ini bahkan mampu mennghubungkan 7 perangkat gadget sekaligus.

Mobil ini juga telah memiliki fitur keamanan yang mumpuni. Fitur keamanan standar internasional seperti air bags telah disematkan pada setiap tempat duduk penumpang sehingga semuanya akan mendapatkan masing-masing. 

Dalam mobil ini terdapat 9 buah air bags yang akan mengurangi risiko cidera jika sewaktu-waktu terjadi kecelakaan. Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi ABS pada sektor pengeremannya, sehingga pengereman akan lebih maksimal. 

Pada bagian dapur pacunya, mobil ini menggunakan mesin tipe DOHC WT dengan kapasitas 2.4 L, 4 silinder. 

Untuk menyalurkan tenaga yang dimiliki oleh mobil ini digunakan sistem transmisi 6 percepatan. Dengan berbagai spesifikasi yang dimilikinya ini, mobil Dodge Journey bisa jadi salah satu pilihan bagi anda dan keluarga.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa PT Garansindo Inter Global telah merilis kembali versi terbaru dari mobil Dodge Journey. 

Mobil terbaru ini menyasar pada kelas Familiy Luxury Crossover dengan tampilan yang lebih gagah dan sporty. 

Sedangakan untuk bagian fitur yang diusung, dikabarkan mobil ini tidak mengalami perubahan yang terlalu berarti dibandingkan dengan versi sebelumnya. 

Namun apakah hanya ini saja yang dimiliki oleh Dodge Journey? Lalu berapakah harga mobil Dodge Journey? Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan anda marilah kita simak penjelasan tim GarasiOtoMania berikut ini.

Eksterior Dodge Journey

Pada bagian Ekterior Mobil Dodge Journey, kesan amerikan terlihat begitu jelas. Mobil ini terlihat begitu tegas dnegan tampilan desain khas mobil SUV. 

Walaupun banyak juga yang mengatakan bahwa Dodge Journey merupakan mobil MPV Crossover. Sepertinya kata perpaduan antara SUV dan MPV lebih tepat untuk menggambarkan penampilan mobil mewah ini. 

Secara sekilas tampilannya dari bagian depan hingga ke bagian belakang mirip dengan mobil kenamaan Jeep Grand Cherokee.

Seperti yang kami katakan tadi tampilan mobil ini sangat American. Ini terlihat dari bagian depan mobil yang mengusung konsep headlamp berukuran besar dan berbedtuk agak kotak. 

Eksterior Mobil Dodge Journey
Eksterior Mobil Dodge Journey
Sementara untuk bagian grill nya digunakan grill berukuran besar seperti halnya pada mobil-mobil Dodge lainnya. Yah, tampilan grill ini merupakan tampilan kebesaran bagi sebuah mobil Dodge. 

Lalu dibagian desain samping body mobil anda akan mendapati lekukan - lekukan tegas yang mempertegas kesan mobil SUV. Tampilan ini begitu terlihat cool dan membuatnya begitu gagah.

Di bagaian belakangnya anda akan menemui tampilan yang sangat mirip dengan Jeep Grand Cherokee. Bentuk bumper dibuat menjorok ke belakang sehingga bagian belakang akan lebih terlindungi. 

Fascia Mobil Dodge Journey
Fascia Mobil Dodge Journey
Untuk stop lamp nya ditempatkan pada kedua sisi nya sehingga terlihat begitu elegan. 

Bagian kaca belakng di sesain sedikit condong ke depan untuk meningkatkan kesan tampilan SUV yang diusungnya. 

Sementara ini dibagian rodanya digunakan roda berukuran 19 inchi yand menggunakan balutan karet bundar dnegan merek KUMHO yang berukuran 225/55/19.

Interior Mobil Dodge Journey

Selanjutnya tim GarasiOtoMania, akan mengajak anda untuk masuk ke dalam ruang kabin dari Mobil Dodge Journey. Secara keseluruhan tampilan interior mobil ini memang begitu mewah. Kabin dari mobil Dodge Journey ini mampu menampung hingga tujuh orang penumpang. 


Stir Mobil Dodge Journey
Stir Mobil Dodge Journey
Mobil ini memiliki banyak kelebihan yang disematkan pada segmen interiornya ini. Di mulai pada bagian stir mobilnnya, desain yang digunakan pada stir mobil ini nampak begitu keren, yah.. kesan american lagi lagi tidak bisa dijauhkan dari desain stir mobil yang digunakan. 


Dashboard Mobil Dodge Journey
Dashboard Mobil Dodge Journey
Tampilan stir mobil semakin dipermanis dengan adanya logo Dodge pada bagian tengah stir.

Lalu pada bagian clusternya juga terlihat begitu cantik degnan adanya MID pada bagian tengahnya. sayang, untuk bagian dashboardnya terlihat begitu membocankan, sepertinya ini merupakan salah satu kelemahan yang dimiliki oleh mobil Dodge Journey.

Jika kita membahas mengenai mobil seharga 300 ataupun 400 jutaan, tentu tidak ada masalah dengan tampilan dashboard ini, namun jika yang kita bicarakan adalah mobil dengan harga mencapai 600 an juta, tentu tampilan ini kurang memuaskan. 

Di tambah lagi penempatan dan tampilan tombol mobil yang disajikan juga masih kurang menarik untuk mobil dengan harga lumayan mahal ini. 

Speedometer Mobil Dodge Journey
Speedometer Mobil Dodge Journey
Tetapi anda jangan memandangnya sebelah mata terlebih dahulu. Mobil Dodge Journey ini juga memiliki banyak kelebihan seperti yang sudah kami sampaikan diawal tadi. Pada bagian Gimmick yang ada terlihat begitu keren. 

Selain itu juga terdapat banyak laci yang bisa digunakan untuk ruang penyimpanan. Ditambah lagi terdapat jok passenger untuk memudahkan para penumpang menyimpang barang bawaannya.

Lalu untuk konsol tengah yang digunakan memakai bahan dasar beludru, sayang nya untuk membuka peunutupnya masih harus dilakukan secara manaul, untuk mobil mewah ini mungkin sedikit kurang nyaman. 

Beralih pada bagian baris keduanya, mobil ini memberikan ruang yang sangat lega untuk kaki penumpangnya.

Tentu penumpang mobil ini akan merasa sangat nyaman dengan adanya ruang yang cukup lega ini. Nah, tampilan interior yang menurut kami paling menarik adalah pada bagian doortrim yang menggunankan softpad. 

Kemudian pada bagian interiornya ini juga telah dilengkapi dengan soud sysem keren dengan brand apline.

Dimensi Mobil Dodge Journey

Selanjutnya kita akan membahas mengenai dimensi dari mobil Dodge Journey. Kita sebelumnya sudah mengetahui bahwa tampilan luar maupun dalam dari mobil ini sangat mumpuni sebagai mobil kelas atas. Lalu berapakah ukuran dimensi yagn dimilikinya?

Berdasarkan informasi yang kami dapatkan, mobil Dodge Journey memiliki ukuran panjang mencapai 192.2 inci atau 4.887 mili meter, dengan lebar 72.2 inci (1.834 mili meter) dan memiliki tinggi 66.6 inci atau setara dengan 1.745 mili meter. 

Sementara itu, mobil ini memiliki ukuran jarak sumbu roda mencapai 113.8 inci atau 2.891 mili meter. Dengan ukuran dimensi yang seperti ini, mobil Dodge journey hanya memiliki radius putar 12.1 meter untuk ukuran mobil SUV ukuran ini termasuk cukup kecil.

Bagian body dari mobil Dodge Journey memiliki daya tampung hingga 784 liter, volume ini adalah dalam keadaan kursi terpasang tegak. 

Sementara jika semua kursi dilipat kabin akan memiliki volume hingga 1.962 lieter, dan jika hanya kursi baris ketiga yang dilipat akan memiliki kapasitas mencapai 1.461 lieter. Ukuran kabin ini sudah standar untuk mobil jenis crossover. 
Velg Mobil Dodge Journey
Velg Mobil Dodge Journey

Selanjutnya kita beralih pada bagian kaki-kaki dari mobil Dodge Journey. 

Pada bagian suspensinya mobil Dodge Journey memakai sistem suspensi independent MacPherson yang dipadukan dnegan pegas spiral, dan coil spring over gas charged shock absorber yang juga ditambah dengan adanya stabilizer berpadu isolated suspension cradle pada bagian depannya. 

Sementara untuk sistem suspensi bagian belakang mobil Dodge Journey mamakai sistem rear multi link independent yang dipadukan dengan coil springs dan juga link type stabilizer bar. 

Selain itu pada bagian suspensi belakang juga ditambahi dnegan fitur gas charged shock absorbers dan juga isolated suspension crade. 

Tentunya kedua sistem suspensi ini akan memberikan kenyamanan ekstra bagi para penumpangnya. Sementara untuk bagian rodanya digunakan velg berukuran 19 inci yang dibalut dengan ban berukuran 235 /55r19.

Mesin Mobil Dodge Journey

Setelah membahas mengenai penampilan dari mobil Dodge Journey baik itu tampilan luar mapuan tampilan ruang kabinnya, kini saatnya kita membahas mengenai sektor dapur pacu yang diusungnya. 

Mesin yang digunakan pada mobil ini adalah mesin tipe DOHC dengan sistem bahan bakar VVT untuk lebih menghemat bahan bakar. Mesin ini berkapasitas 2.4 L dengan menggunakan 4 silinder 16 valve. 

Mesin Mobil Dodge Journey
Mesin Mobil Dodge Journey
Mesin ini menggunakan sistem transmisi 6 percepatan tipe Ultra Drive 62 TE yang sudah dikenal mampu memaksimalkan pemakaian bahan bakar sehingga akan lebih hemat. 

Selain itu sistem transmisi ini juga akan mengijinkan pengendara untuk melakukan perpindahan gigi secara halus sehingga penumpang mobil akan merasa nyaman saat berkendara.

Mobil Dodge Journey ini menggunakan sistem pengegerak depan, dengan mesin yang diusung mampu menghasilkan tenaga hingga mencapai 170 tenaga kuda pada putaran 6000 rpm dan mampu mencapai torsi maksimal hingga 220 Nm pada putaran 4000 rpm. 

Tenaga sebesar ini tentu sudah sangat mumpuni untuk sebuah mobil kelas SUV.

Fitur Penunjang Mobil Dodge Journey

Saatnya kita beralih ke bagian fitur penunjang yang disematkan pada mobil ini baik itu fitur kenyamanan maupun fitur keamanan Dodge Journey. 

Pada bagian-bagian sebelumnya telah sedikit diisinggung mengenai fitur yang diusung oleh mobil mewah berpenampilan gagah ini. 

Oke.. kita akan mulai pembahasannya dari bagian fitur kenyamanan Dodge Journey. Pada fitur kenyamanan, mobil ini termasuk memiliki fitur yang cukup lengkap. 

Fitur Uconnect Mobil Dodge Journey
Fitur Uconnect Mobil Dodge Journey
Fitur kenyamanan yang paling sering mendapatkan sorotan dari para penggunanya adalah fitur u-connect yang menggunakan basis dasar teknologi Bluetooth. 

Teknologi ini mengijinkan penggunanya untuk menghubungkan hingga 7 gadget secara berbarengan. 

Fitur ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi voice command dan juga bisa digunakan utnuk membuka file-file multimedia, bahkan mengendalikan suhu di dalam ruang kabin mobil ini. 

Lalu terdapat pula fitur head unit berukuran 4.3 inci untuk jenis Dodge Journey SXT kemudian ada pula layar LCD berukuran 8.4 inci pada bagian dashboardnya dan juga ada layar 9 inci pada bagian atap untuk jenis Dodge Platinum. 

Dodge Journey juga sudah dilengkapi dengan fitur GPS yang akan memandu pengemudinya dalam menentukan arah untuk berkendara. 

Di sektor audionya Dodge Journey menggunakan sistem audio 6 speaker jenis Alpine Premium Sound System berpadu subwoofer yang juga dilengkapi dengan adanya digital sound processing. 

Fitur Mobil Dodge Journey
Fitur Mobil Dodge Journey
Pada bagian fitur keamanannya mobil Dodge Journey memiliki 9 titik penempatan Airbags untuk menjamin keamanan dari para pengendaranya. Lalu disektor pengeremannya, Mobil ini juga sudah menyematkan teknologi Anti Lock Braking System (ABS) yang akan mencegah roda slip jika dilakukan pengereman secara mendadak. 

Mobil Dodge Journey juga sudah memiliki teknologi Brake Assist dan juga jok ISOFIX untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanannya. 

Dari segi keamanan, sepertinya mobil ini memiliki banyak keunggulan terlebih lagi bahkan Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) pernah menyandangkan gelar “Top Safety Pick” untuk mobil mewah dan keren ini.

Kelebihan Mobil Dodge Journey

Pada bagian ini kami akan membahas mengenai kelebihan yang dimiliki oleh mobil Dodge Journey. Nah berikut ini adalah fitur- fitur unggulan Mobil Dodge Journey yang sekaligus menjadi kelebihan dari mobil Dodge journey.

1.    Ruang Kabin yang Lapang

Keluasan ruang kabin merupakan kelebihan utama yang dimiliki oleh mobil Dodge Journey. Sebagai mobil buatan amerika yang didesain dengan konsep American yang begitu kental, wajar saja jika mobil ini memiliki ukuran legroom begitu luas, baik itu pada baris pertama maupun pada baris keduanya.

2. Memiliki Ruang Penyimpanan

Kelebihan kedua dari mobil Dodge Journey adalah memiliki ruang pentimpanan pada bagian baris pertamanya. Jadi jika anda menaiki mobil ini anda akan menjumpai ruang pentimpanan selain glve box ataupun center box. 

Ruang pentimpanan ini terdapat pada bagian bawah kursi penumpang. Ruang penyimpanan ini mudah dijangkau oleh penumpangnya karena juga sudah dilengkapi dengan tali penarik untuk membuka ruang penyimpanan ini. 

Dengan adanya ruang pentimpanan ini penumpang bisa membawa barang lebih banyak.

Mobil Dodge Journey juga memiliki ruang penyimpanan yang berada pada baris kedua. Ruang penyimpanan ini diletakkan pada lantai kabin. 

Ruang penyimpanan ini disebut in floor cooler karena bisa berfungsi sebagai kulkas di dalam mobil. Anda cukup menambahkan es batu untuk tetap mendinginkan barang bawaan anda. 

Kapasitas dari ruang penyimpanan ini setara dengan volume dua belas kaleng minuman.

Untuk baris ketiga juga terdapat ruang penyimpanan, selain bagasi seperti pada mobil umumnya, Dodge Journey juga memiliki ruang penyimpanana tersembunyi pada bagian lantai bagasi. 

Ruangan ini dapat anda gunakan untuk membawa barang-barang anda ataupun bisa digunakan untuk menyimpan sepatu.

3. Memiliki Fitur Uconnect dengan Layar Sentuh 8,4 inci

Fitur andalan yang dimiliki oleh Dodge Journey adalah Unconnect yang diatur menggunakan touch screen berukuran 8.4 inchi. 

Layar ini bersifat multifungsi karena bisa digunakan untuk berbagai keperluan, mulai dari pengaturan AC, multimedia, pengaturan suhu kabin, pengaturan navigasi, telephone sampai pada pemantauan kamera parkir juga dilakukan menggunakan layar ini. 

4. Memiliki fitur Child Seat Booster

Fitur child seat booster memungkinkan anda untuk menggeser alas kursi setinggi kurang lebih 20 cm sehingga nyaman untuk anak anda. 

Fitur ini memungkinkan sealtbelt bisa terpasang secara sempurna untuk anak-anak. Dengan adanya fitur ini, anda tidak perlu lagi menambahkan booster seat untuk menjaga keamanan anak anda.

Kekurangan Mobil Dodge Journey

  1. Tampilan dashboard terlalu sederhana untuk mobil dengan harga mahal
  2. Tampilan tombol mobil pada bagian interior kurang menarik
  3. Konsol tengah harus dibuka secara manual, kurang sesuai mengingat kemewahan mobil ini
  4. Harganya lumayan mahal untuk golongan menengah ke bawah

Review Mobil Dodge Journey

Berikut ini kami juga menyiapkan review mobil Dodge Journey dalam bentuk video, jika anda kurang menyukai tampian video, anda bisa melanjutkan untuk membaca.


Harga Mobil Dodge Journey

Akhirnya kita sampai pada pembahasan mengenai Harga Mobil Dodge Journey. Sebelumnya kita sudah membahas mengenai spesfikasi kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh mobil Dodge Journey.

Tentunya hal-hal yang telah kita bahas sebelumnya akan sangat mempengaruhi harga mobil Dodge Journey. Sebelum membahas lebih jauh mengenai harga dari mobil Dodge Joueney, seperti biasanya tim GarasiOtoMania akan memberikan rangkuman spesfikasi yang dimiliki oleh mobil Dodge journey. 

Sebagai mobil keluaran pabrik asal Amerika, tampilan dari mobil Dodge Joueney memang begitu American. 

Hal ini terlihat dari bentuk luarnya yang begitu gagah dengan tampilan fascia ala mobil amerika. Grill kebesaran mobil Dodge terpasang dengan gagahnya pada fascia mobil Dodge Journey. 

Mobil ini mengusung desain perpaduan antara konsep mobil MPV dan SUV. 

Walaupun sebenarnya mobil Dodge Journey merupakan tipe MPV crossover, namun kesan SUV juga begitu nampak dari mobil ini. Sementara dibagian interiornya, konsep American juga terlihat begitu kental. Secara keseluruhan tampilan kabin dari Dodge Journey terlihat begitu mewah dan juga elegan. 

Mobil ini sudah dilengkapi berbagai fitur penunjang yang akan membuat para penumpangnya betah berlama – lama di dalam kabin. Selain itu Dodge Joueney juga menaruh perhatian yang besar pada keamanan para penumpangnya. 

Mobil ini memiliki 9 titik airbags untuk para penumpang. Fitur ABS juga sudah disematkan pada sektor pengereman untuk meningkatkan daya pengeremannya. 

Lalu dengan berbagai kelebihan yang dimilikinya ini berpapakah harga yang dibandrokan untuk mobil Dodge Journey?

Berdasarkan informasi yang kami terima, harga dari mobil Dodge Journey juga dipengaruhi oleh varian yang diusungnya. 

Mobil ini sendiri memiliki 3 macam varian yaitu Mobil Dodge Journey SXT, Dodge Journey Luxury dan juga mobil Dodge Journey Platinum. Berikut ini adalah daftar harga Mobil Dodge Journey. 


Dodge Journey 2.4 SXT
Rp. 625.000.000
Dodge Journey 2.4 Luxury
Rp. 665.000.000
Dodge Journey 2.4 Platinum
Rp. 665.000.000

Sebagai catatan, harga yang kami sampaikan di atas masih berupa harga on the road wilayah Jakarta sehingga pasti akan mengalami sedikit perbedaan dengan harga yang ada di daerah lain. 

Kami menyarankan anda untuk mengunjungi dealer resmi mobil dodge agar bisa mengetahui harga sebenarnya, sekaligus anda bisa melakukan uji test drive agar bisa benar- benar merasakan performa mobil mewah ini.

Untuk masalah pesaing sepertinya pesaing utama dari mobil Dodge Journey adalah Honda Odyseey yang juga memiliki spesifikasi sekelas dengan mobil ini. 

Memang dari beberapa sisi kedua mobil ini memiliki banyak persamaan, namun cukup banyak pula perbedaan yang dimilki oleh keduanya. 

Jika anda ingin membandingkan spesifikasi diantara keduannya anda bisa membaca ulasan kami mengenai mobil Honda Odyssey. Sebagai pembanding lain, anda juga bisa membaca ulasan kami mengenai mobil SUV Honda yaitu Honda CR-V.

Pembahasan Spesifikasi dah Harga Mobil Dodge Journey Terlengkap 2017 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Garasi Oto Mania