Spesifikasi dan Harga Mobil Geely Panda Terbaru 2017

Harga Mobil Geely Panda – Mendengar namanya saja kami yakin bahwa anda sudah tahu dari mana mobil mungil ini berasal. Yup tepat sekali, mobil ini berasal dari negeri tirai bambu China. 

Mobil Geely Panda pertama kali masuk ke Indonesia pada tahun 2010 dengan spesifikasi yang mumpuni. 

Memang sampai sekarang mobil tipe ini belum banyak beredar di daerah luar jawa tetapi mobil ini cukup mendapatkan perhatian dari kalangan pecinta otomotif. Terutama bagi mereka yang memiliki dana terbatas. 

Pasalnya mobil ini dibandrol pada harga berkisar 100 jutaan saja. Dengan harga ini, berarti bahwa Geely Panda menjadi mobil paling murah dibandingkan dengan mobil – mobil jenis city car buatan Jepang.  

Namun anda jangan salah walaupun memiliki harga yang murah, namun spesifikasi yang diusungnya tidaklah murahan.
Mobil Geely Panda
Mobil Geely Panda
Mobil Geely Panda dipopulerkan di Indonesia melalui tampilan yang imut dan mungil mirip dengan hewan panda aslinya.

Tetapi banyak juga yang masih meragukan kualitas dari mobil asal negara Cina ini. Hal ini berbeda dengan mobil – mobil city car lain seperti KIA Picanto, Chevrolet Spark ataupun Hyundai i10 yang sudah banyak dipercaya oleh pencinta otomotif di Indonesia. 

Ketidak percayaan ini menjadi salah satu alasan mengapa penjualan dari mobil Geely Panda belum secara menyeluruh di Indonesia.

Untuk mulai membangun citra, PT Geely Mobil selaku pemegang brand mobil Geely di Indonesia memberikan garansi Total Trust Service, untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap mobil ini.

Dengan garansi ini  pemiliki mobil Geely tidak perlu khawatir mengenai perawatan sparepart mobil selama 5 tahun.

Selanjutnya jika kita mengamati mobil ini, akan ditemui tampilan luar mobil Geely Panda yang terlihat begitu tertata dan mengusung konsep mobil panda sebenarnya. 

Tampilan dalam Mobil Geely Panda
Tampilan dalam Mobil Geely Panda
Perusahaan penggarapnya menyatakan secara tegas bahwa Geely Panda adalah mobil Panda yang sebenarnya. 

Hal ini terlihat dari desain grill dan lampu depan yang dibuat menyerupai mata dan mulut panda. Lalu jika diamati pada bagian buritannya anda akan mendapati tampilan menyerupai bokong panda yang begitu menggemaskan. 

Tidak hanya itu, lampu belakang juga didesain menyerupai kaki panda. Jadi sepertinya nama panda tidak hanya sekedar menjadi brand semata.

Bisa dikatakan bahwa tampilan dari mobil Geely Panda memang bisa memancing senyum dari orang yang memandangnya. 

Sedangkan pada bagaian dapur pacunya, Geely Panda dilengkapi dengan mesin berkapastias 1.342 cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga mencapai 81 dk.

Harga Mobil Geely Panda
Harga Mobil Geely Panda
Sedangkan untuk torsin maksimumnya bisa mencapai 110 Nm di putaran 5200 rpm. Handling mesin ini pun juga dirasa cukup baik.

Tenaga yang dimiliki oleh Geely Panda ini cukup optimal untuk mengusung bodynya yang berbot 985 kg. 

Di bagian dalam, pengemudi akan merasa lebih nyaman karena Geely Panda kini memiliki posisi mengemudi yang lebih baik jika dibandingkan dengan saudara kandungnya mobil MK. 

Dengan demikian impresi berkedara mobil ini menjadi cukup baik. Apalagi didukung dengan fitur penunjang yang cukup lengkap dan digunakannya sistem suspensi yang lembut.

Memang jika dibandingkan dengan mobil-mobil rakitan Jepang ataupun Eropa, Geely Panda belum terlalu rapi. 

Tetapi jika kita bandingkan dengan mobil-mobil buatan Cina, Geely Panda adalah salah satu yang terbaik. 

Sayangnya sekarang ini mobil Geely Panda masih diluncurkan dalam bentuk CBU, tetapi ada kabar yang menyebutkkan bahwa tampilan ini akan diupgrade menjadi CKD jika banyak permintaan akan mobil ini.


Pada bagian fitur Mobil Geely Panda sudah dilengkapi dengan penunjang audio radio Fm, lalu yang lebih menarik perhatian adalah fitur kedap suara kabin yang bekerja cukup baik untuk ukuran mobil city car. 

Saat menghidupkan mobil ini, anda tidak akan mendengarkan suara berisik dari dalam kabinnya. 

Anda pun tidak akan mendengar kebisingan mesin mobil lain saat berkendara berkat fitur kedap suara yang berjalan dengan baik ini. 

Namun untuk mengedarai mobil mungil ini anda perlu memberikan tekanan ekstra pada pedal gasnya, karena pedal gas yang digunakan memang cukup keras.

Yang menjdai kekurangan lain dari mobil Geely panda adalah pada mesin yang seakan ingin mati saat kita menarik kopling pada pergantian gigi pertama. 

Walaupun memiliki beberapa kekurangan namun kelebihan yang dimiliki oleh Geely Panda ini sepertinya akan mampu menutupinya, dan membuatnya menjadi salah satu mobil yang banyak dicari. 

Lalu sebenarnya, bagaimanakah spesfikikasi lengkap dari Mobil Geely Panda ini? Apa sajakah kelebihan dan kekurangan yang diusungnya? Dan berapakah harga sebenarnya mobil Geely Panda? 

Tenang TIM GarasiOtoMania telah menyiapkan pembahasan lengkap mengenai mobil Geely Panda khusus untuk anda. Langsung saja simak pembahasan kami berikut ini.

Varian Mobil Geely Panda

Harga Mobil Geely Panda tentunya akan dipengaruhi oleh varian yang diusungnya. Sebelum memabahas lebih dalam mengenai spesifikasi dari varian mobil Geely panda dan harga mobil Geely Panda, kami akan memberikan tambahan informasi mengenai varian Mobil Geely Panda. 

Mulai dari jenis mesin yang digunakan, terdapat dua golongan mesin mobil Geely Panda yaitu mesin berkapasitas 1000 cc dan mesin berkapasitas 1300 cc. 

Namun untuk mobil Geely Panda yang dipasarkan di tanah air hanyalah Geely Panda dengan mesin berkapasitas 1300 cc seperti yang sudah sedikit disinggung di bagian awal tadi. 

Untuk selanjutnya pembahasan ini akan lebih fokus pada mobil Geely Panda yang menggunakan mesin berkapasitas 1300 cc.

Dari segi warna, mobil asal Cina yang memiliki tampilan sangat imut ini diluncurkan dalam 5 pilihan warna. 

Varian Mobil Geely Panda
Varian Mobil Geely Panda
Kehadiran 5 pilihan warna ini tentu akan semakin membantu anda untuk memiliki mobil dengan warna sesuai selera anda. Warna-warna itu adalah putih, merah, hijau dan juga warna kunning.

Lalu mobil Geely Panda yang di tawarkan di Indonesia ini dibedakan lagi menjadi 3 varian berbeda dengan mengusung spesifikasi dan beberapa fitur yang berbeda pula. 

Yang pertama adalah mobil Geely Panda GS 1.3 MT. Mobil Geely Panda jenis ini menggunakan mesin berkapasitas 1300 cc dengan transmisi manual. Dalam kabinnya terdapat bebrapa fitur penunjang seperti halnya terdapat AC, radio, power steering, dan radio. Terdapat fitur-fitur lain seperti halnya fog lamp, electrical mirror dan juga impact absorbing.

Varian yang kedua adalah mobil Geely Panda GL 1.3 MT. Mobil ini juga memiliki fitur penunjang yang hampir mirip degnan versi sebelumnya yaitu adanya AC, tilt steering, central lock, menggunakan velg alloy, power windows, elevrival mirror, fog lamp, power steering, serta ada juga dual air bags untuk penunjang keselamatan pengendara. 

Untuk mesinnya tetap menggunakan mesin berkapasitas 1300 cc dan di bagain interiornya terdapat pula fitur-fitur penunjang kenyamanan seperti MP3 Player dan juga CD Player. 

Versi yang ketiga adalah mobil Geely Pnda GL 1.3 AT yang memiliki fitur serupa dengan mobil varian GL MT hanya saja diusung dalam mesin bertransmisi automatis.

Setelah mengetahui ketiga jenis Varian Mobil Geely Panda selanjutnya kita akan membahas mengenai spesifikasi dan Harga Mobil Geely Panda secara menyeluruh. Berikut adalah pembahasannya.

Spesifikasi Mobil Geely panda

Pada pembahasan mengenai spesifikasi dari mobil Geely Panda ini, kami sudah menyiapkan pembahsan lengkap yang kami kelompokkan pada pembahasan mengenai ekterior, Interior, Dimensi, Mesin dan juga fitur yang dimiliki oleh mobil Geely Panda

Pada bagian akhir kami juga sudah menyiapkan rangkuman spesifikasi yang akan membantu anda untuk memperoleh informasi berkaitan Mobil Geely Panda secara lebih mudah. 

Nah berikut ini adalah ulasan kami mengenai mobil Geely Panda.

Eksterior Mobil Geely Panda

Pada bagian yang pertama ini tim GarasiOtoMania akan membahas mengenai tampilan eksterior mobil Geely Panda. Tampilan luar dari Mobil Geely Panda terlihat begitu lucu menyerupai seekor panda yang sedang tersenyum. 

Tampilan ini begitu terlihat dari head lamp yang nampak seperti panda, lalu untuk bagian grill yang digunakan didesain terlihat seprti mulut seekor panda. 

Beranjak ke bagaian belakangnya, anda akan disuguhi dnegan tampilan buritan, seperti bagian stoplamp yang sengaja didesain mirip dengan telapak kaki panda. 

Selain itu konsep desain stop lamp pada bagian kiri dan kanan juga terlihat begitu unik. Terdapat pula wiper yang mampu menghilangkan air pada kaca. 

Eksterior mobil Geely Panda
Eksterior mobil Geely Panda
 Konsep wiper yang digunakan ini hampir sama dengan pada mobil – mobil mewah hanya saja pada Geely panda ini dibuat lebih sederhana.

Secara umum tampilan luar dari mobil Geely Panda ini termasuk cukup minimalis dan juga terlihat sedikit gemuk. Maklum mobil mungil ini didesain untuk kapasitas empat orang dewasa. 

Head Lamp yagn digunakan juga terlihat lebar seperti halnya mata panda yang lebar. Head Lamp ini adalah bentuk gabungan desain triangle dan juga oval yang begitu nampak menarik.

Kemudian untuk mendukung konsep panda yang dibawanya, Mobil Geely Panda dihadirkan pula melalui desain warna bionic dengan dominasi warna putih dan hitam yang berpadu dengan konsep bulat dan gendut.

Interior Geely Panda

Untuk pembahasan yang selanjutnya kita akan mulai membedah tampilan interior dari Mobil Geely Panda. 

Sebelumnya sudah kami sampaikan bahwa mobil ini mengusung konsep city car yang tentunya, membuat mobil ini berukuran cukup mungil. 

Mobil mungil ini hanya mampu menampung 4 orang penumpang saja. Hal ini membuat kondisi ruang kabinnya menjadi agak sempit. 

Interior Mobil Geely Panda
Interior Mobil Geely Panda

 Apalagi bagi anda yang memiliki postur tubuh tinggi mencapai 178 keatas. Bisa dipastikan anda akan sulit meluruskan kaki saat berada di baris kursi belakang. 

Sayangnya lagi kontur kursi bagian belakang dibuat terlaly tegak sehingga penumpang akan menjadi lebih cepat lelah.

Sedangkan untuk kursi pengemudinya, Geely Panda sepertinya juga perlu memberikan sedikit perbaikan. Pasalnya untuk kursi pengemudi, posisinya tidak melekat pada pungung pengemudinya. 

Hal ini sedikit diperparah dengan adanya kesalahan pada bagian pengendali power windowsnya. 

Posisi pengatur kaca otomomatis ini diletakkan pada posisi yang terllalu kebelakang, sehingga pengemudi akan sedikit kesulitan untuk menggapainya.

Yang kami sayangkan lagi adalah bahwa tombol power windows yang diusung oleh Mobil Geely Panda sedikit kurang bersahabat. 

Jika pada mobil pada umumnya, tombol power windows bisa dioperasikan secara responsive, untuk mobil Geely Panda ini, kita perlu menekan tombolnya lebih lama.

Namun terlepas dari berbagai hal tadi, Mobil Geely Panda memiliki tampilan dashboard yang sangat lucu. Konsep dasar yang digunakan pada dashboard mobil ini adalah bentuk bulat. 

Hal ini bisa kita temui mulai dari tombol console tengah, rumah speedo meter ataupun bagian blower AC nya. 

Pada bagian dashboard juga terdapat beberapa fitur penunjang kenyamanan lainnya seperti pemutar MP3, CD Player dan juga radio.

Secara umum, tampilan interior Mobil Geely Panda terlihat begitu imut dan juga manis.

Dimensi Mobil Geely Panda

Setelah membahas mengenai tampilan luar dan dalam dari mobil Geely Panda, kini saatnya TIM GarasiOtoMania, akan mengulas mengenai dimensi dari mobil Geely Panda ini. 

Ukuran dimensi dari mobil Geely Panda memang tidak terlalu besar. 

Sebagai City Car, Geely Panda hanya membawa ukuran body yang mungil. Tipe body yang digunakan adalah tipe hatchback yang sekarang menjadi salah datu tipe yang paling diminati. 

Mobil Geely Panda memiliki ukuran panjang 3598 mili meter dengan lebar 1630 mili meter dan memiliki tinggi 1465 mili meter. Mobil ini memiliki jarak poros roda selebar 2340 mili meter. 

Dimensi Mobil Geely Panda
Dimensi Mobil Geely Panda
Dalam keadaan kosong mobil Geely Panda memiliki bobot sekitar 985 kilo gram, yah memang tidak terlalau berat. Untuk kapasitas bahan bakarnya, tanki Geely Panda mampu menampung hingga 35 Liter bahan bakar.

Dimensi dari mobil ini juga didukung dengan kaki-kaki yang cukup kuat. Untuk sistem suspensi pada bagian belakangnya digunakan sistem suspensi tipe Torsion Beam, sementara untuk sistem suspensi bagian depan, mobil Geely Panda memilih menggunakan tipe Independent McPherson Strut yang sudah terkenal ketangguhannya.

Kemudian untuk pengereman yang merupakan salah satu fitur paling krusial dalam sebuah mobil digunakan teknologi Ventilated Disc Brake pada bagian depan, sedangkan untuk sistem pengereman bagian belakang digunakan sistem Drum Brake dipadukan dnegan Dual pipe dan Vacum Power. 

Fitur pengereman ini juga diperkuat dengan teknologi ABS dan EBD untuk meningkatkan keamanan dari pengendara. 

Ukuran ban yang digunakan oleh Mobil Geely Panda pada bagian depan dan belakang memiliki ukuran yang sama yaitu 165 / 60 R 14.

Mesin Geely Panda

Pada bagian ini, TIM GarasiOtoMania akan membahas mengenai mesin Mobil Geely Panda. 

Dengan ukurannya yang mini, banyak orang yagn menyangsikan kualitas mesin yang diusungnya. 

Namun ternyata, mobil Geely Panda memiliki dapur Pacu yang cukup mumpuni. 

Mesin yang dibawa oleh mobil Geely Panda memiliki kapasitas hingga 1300 cc dan merupakan tipe DOHC 4 silinder segaris dengan 16 katub.

Untuk saat ini mesin Geely Panda merupakan mesin berkapasitas terbesar di kelas city car. Mesin mobil ini mampu menghasilkan tenaga hingga mencapai 85 tenaga kuda pada putaran 6000 rpm. 

Mesin Mobil Geely Panda
Mesin Mobil Geely Panda
Sedangkan untuk torsi maksimumnya bisa mencapai 110 Nm di putaran 5.200 rpm. Dengan mensin ini Geely Panda diklai mampu mencapai kecepatan maksimum 170 km / jam.

Selain itu perusahaan pencipta Geely Panda dikalim mampu mencapai kecepatan 100 km/jam hanya dalam waktu 14 detik sedangkan untuk konsumsi bahan bakarnya dengan 1 liter saja bahan bakar mobil Geely Panda akan mampu menempuh jarak 14.6 km. 

Nah, untuk mengurangi suara dari mesin mobil yang ditimbulkan, Geely Panda juga sudah dilengkapi dengan teknologi kabin kedap suara sehingga pengendara mobil akan merasa lebih nyaman. 

Tetapi sebagai tambahan informasi bagi anda, dalam suatu test drive yang dilakukan ada yang menyatakan bahwa batas kecepatan maksimum, dimana mobil akan tetap nyaman dikendarai adalah 110 km/jam. 

Kerena jika anda memacu mobil ini lebih dari itu, mobil Geely Panda akan terasa goyang sehingga kurang efektif.

Fitur Mobil Geely Panda

Berbicara mengenai fitur penunjang, Mobil Geely Panda memiliki fitur penunjang hiburan dan keamanan yang cukup mumpuni untuk mobil sekelas city car. 

Pada bagian fitur kenyamanan, mobil ini dilengkapi dengan kabin kedap suara yang akan menghindarkan anda dari bisingnya suara mesin dan suara dari luar. 

Fitur – fitur kenyamanan lain juga sudah disematkan pada kabin mobil Geely Panda seperti adanya, fitur audio berupa radio FM/AM dan jugaAC berbentuk bulat. 

Fitur Mobil Geely Panda
Fitur Mobil Geely Panda
Mobil Geely Panda juga sudah memiliki console power windows yang akan memudahkan pengendara untuk menutup jendela mobil. 

Selanjutnya pada fitur keselamatan, Mobil Geely Panda juga sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan berstandar internasional seperti sabuk pengaman dan juga air bags yang akan menghindarkan risiko cidera parah jika terjadi suatu tubrukan. 

Mobil murah ini bahkan juga sudah memiliki fitur door safety lock yang biasanya hanya disematkan pada mobil – mobil kelas atas. 

Lalu pada sektor pengereman, mobil Geely Panda juga sudah memiliki fitur ABS dan EDB yang akan meningkatkan kualitas pengereman. 

Secara umum, mobil mungil ini memang sudah memiliki fitur penunjang yang cukup mumpuni.

Review Mobil Geely Panda 

Kami juga sudah menyiapkan revew mobil Geely Panda dalam bentuk video jika suka menonton dalam bentuk tayangan video, tetapi jika anda kurang menyukainya anda bisa melanjutkan membaca.


Keunggulan Mobil Geely Panda

  1. Penggunaan bahan bakar sangat irit untuk mobil sekelasnya
  2. Body yang mungil menjadikanya lebih lincah di jalur-jalur sempit atau ramai
  3. Harga yag ditawarkan cukup murah
  4. Teknologi yang disematkan serta desainnya yang mungil sangat sesuai untuk kaum hawa
  5. Telah memiliki sertifikat keamanan tingkat dunia
  6. Memiliki fitur sentral lock yaitu fitur untuk mengunci semua pintu dengan 1 tombol
  7. Memiliki kecepatan yagn mumpuni
  8. Tampilannya yang imut dan menggemaskan seperti halnya hewan panda
  9. Memiliki fitur penunjang yang cukup lengkap tertama pada bagian keamanannya
  10. Memiliki mesin dengan kapasitas terbesar di kelasnya

Kekurangan Mobil Geely Panda

  1. Pedal gas yang digunakan lumayan keras, sehingga perlu tekanan ekstra
  2. Mesin seperti mau mati saat melepaskan kompling gigi pertama
  3. Mein tergolong kurang responsive
  4. Di rpm rendah mesin terasa lebih berat
  5. Ruang kabin tidak terlalu luas sehingga penumpang sulit untuk meluruskan kaki
  6. Posisi jok belakang terlalu lurus sehingga menjadi kurang nyaman untuk penumpangnya

Rangkuman Spesfikasi Mobil Geely Panda

Berikut ini adalah rangkuman spesifikasi Mobil Geely Panda yagn sudah kami ramu secara khusus untuk anda. 

Engine Capacity
1324 cc
Engine Type
4-Cylinder, 16-Valve, DOHC
Power
85 bhp
Torque
110 Nm
Top Speed
170 kmh
Transmission
5 Speed MT
Drive Type
FWD
Body Type
Hatchback
Dimensions (L x W x H)
(3598 x 1630 x 1465) mm
Wheelbase
2340 mm
Kerb weight
985 kg
Fuel tank capacity
35 L
Brakes (Front)
Ventilated Disc Brake
Brakes (Rear)
Drum Brake, Dual Pipe, Vacum Power
Suspension (Front)
MacPherson Struts
Suspension (Rear)
Torsion Beam

Harga Mobil Geely Panda

Akhirnya kita sampai pada pembahasan mengenai harga mobil mungil ini. Harga mobil Geely Panda sangat ditentukan oleh berbagai fitur yang diusungnya, dan tentunya dipengaruhi pula oleh kelebihan dan kekurangan Mobil Geely Panda sendiri. 

Nah sebelum membahas lebih lanjut mengenai Harga mobil Geely Panda mungkin ada baiknya jika TIM GarasiOtomania memberikan sedikit kesimpulan mengenai spesifikasi mobil Geely Panda. 

Sebagai mobil produk dari negeri Tirai bambu memang, pamor dari Mobil Geely Panda belumlah setenar mobil-mobil buatan Jepang ataupun Eropa. Mobil yang hadir dengan tempilan mungil ini memiliki tampilan yang sangat mirip dengan hewan panda. 

Mulai dari bagian fasianya hingga bagian belakangnya. Sementara untuk dapur pacunya, mobil Geely Panda memiliki mesin yang cukup mumpuni dengan kapasitas tertinggi pada kelas city car. 

Mobil ini juga sudah didukung dengan banyak fitur penunjang yang akan menjamin kenyamanan dan keselamatan dari para penumpangnya. Lantas berapakah harga dari Mobil Geely Panda ini?


Harga Geely Panda GS 1.3 MT
Rp 138.000.000
Harga Geely Panda GL 1.3 MT
Rp 102.5 00.000
Harga Geely Pnda GS 1.3 AT
Rp 149.000.000

Harga yang kami tampilkan di atas adalah harga On the road untuk wilayah Jakarta sehingga kemungkinan akan mengalami perubahan jika anda membelinya di daerah.

Nah demikianlah pembahasan kami mengenai Spesifikasi, Kelebihan, Kekurangan serta Harga Mobil Geely Panda. Semoga pembahasan kami ini bisa bermanfaat untuk anda. 



Jangan lupa untuk share artikel ini kepada teman-teman anda melalui tombol share di bawah ini. 

Baca juga arikel kami lainnya mengenai Harga Mobil Land Rover dan Harga Mobil Peugeot 306

Spesifikasi dan Harga Mobil Geely Panda Terbaru 2017 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Garasi Oto Mania