#6 Varian Mobil Jaguar Terkeren dan Daftar Harganya

Harga Mobil Jaguar – Sebagai mobil yang memiliki penampilan begitu mewah, Jaguar merupakan salah satu mobil produksi Inggris yang paling sukses. 

Mobil ini hadir dengan penampilan yang begitu garang dan membuatnya lain daripada yang lain. Sesuai dengan namanya, Mobil Jaguar menggunakan Jaguar sebagai logo mobil perusahaannya. Mobil Jaguar sendiri dipercaya sebagai hasil cetakan tangan – tangan ahli secara teliti dan rapi.

Penampilan luar dari Mobil Jaguar memang sangat menarik. Pasalnya desain body yang disertai lekukan – lekukan aerodinamis membuatnya lebih mudah untuk melaju dan memberikan tampilan yang begitu mewah. Tampilan menarik inilah yang kemudian secara aktif menunang performa yang dimilikinya. 

Di tambah lagi, PT Grandauto Dinamika (GAD) pemegang brang mobil jaguar di Indonesia melengkapi mobil – mobilnya dengan velg berukuran besar sehingga Mobil Jaguar semakin nampak begitu elegan. 

Tidak hanya itu, mobil ini pun juga memiliki banyak teknologi yang disematkan didalamnya sehingga akan memberikan kenyamanan ekstra bagi para penumpangnya. 

Bisa dikataakan bahwa mobil ini merupakan mobil terbaik diatara mobil – mobil terbaik yang ada saat ini. 

Isitilah ini sepertinya diberikan bukan hanya sekedar main – main. Karena dari segi mesin yang disematkan pun, Mobil Jaguar juga begitu unggul. 

Dapur pacu Mobil Jaguar menggunakan mesin – mesin berteknologi canggih yang membuatnya mampu mengeluarkan tenaga dan juga torsi yang sangat tinggi. 

Mungkin bagi anda yang sudah pernah menunggangi mobil ini, akan memiliki testimony cukup baik berkaitan dengan performa yang dimilikinya. 

Tentunya sebagai mobil mewah, Jaguar akan mampu melesat dengan kecepatan yang tinggi.

Dari segi keamanan dan kenyamanan, Mobil Jaguar juga sudah didesain sedemikian rupa sehingga kualitasnya tidak akan mengecewakan. 

Banyak fitur keren yang sengaja dihadirkan hanya untuk menjamin keamanan dan kenyamanan dari para penumpangnya.

Penumpang akan terhindar dari risiko kecelakaan dengan standar kemananan internasional yang diusungnya. 

Selain itu perjalanan jauh pun akan tetap terasa singkat jika anda disuguhi dengan berbagai fitur kenyamanan yang dimilikinya. 

Mobil Jaguar, sudah cukup lama memasuki pasar otomotif nasional, sehingga beberapa produknya telah banyak dikenal oleh masyarakat luas. 

Sebagai mobil yang memiliki banyak kelebihan, tentunya Harga Mobil Jaguar pun menjadi sangat mahal. 

Mobil ini menjadi salah satu mobil termahal di Indonesia saat ini. Harga Mobil Jagura ini memiliki beberpa versi menyesuaikan varian yang dibawanya. Nah berikut ini adalah #6 Varian Mobil Jaguar Terkeren dan Daftar Harganya

1. Spesifikasi dan Harga Mobil Jaguar XE

Pada Tahun 2015 yang lalu PT GRandd Auto Dinamika (GAD) secara resmi meluncurkan produk terbararunya yaitu Jaguar XE. Mobil ini diluncurkan pada ajang pameran Jakarta Auto Show (JAS).

Dari penampilannya terlihat bahwa mobil Jaguar XE memang sangat mewah. Mobil ini sudah menggunakan HID Xenon yang memakai fitur DLR.

Di bagian dapur pacu, Mobil Jagur XE mengusung mesin berkapasitar mencapai 2000 cc. Mobil ini memiliki dua pilihan tipe yaitu Jaguar XE Prestige dan juga Jaguar XE R-Sport. 

Mobil Jaguar XE
Mobil Jaguar XE

Tenaga yang dimiliki oleh mobil Jaguar XE  tipe Prestige mencapai 200 ps dan memiliki torsi maksimal pada putaran 5500 rpm mencapai 280 nm.

Untuk menyalurkan tenaga sebesar ini Jagura XE Prestige menggunakan sistem transmisi 8 speed otomatis.

 Mobil ini memiliki kecepatan maksimal mencapai 237 km/jam dan mampu berakselerasi dari nol hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 7.7 detik saja. 

Lalu untuk mobil Jaguar XE versi R-Sport menggunakan mesin yang mampu memberikan tenaga lebih besar yakni mencapai 240 ps. Mesin ini juga akan menghasilkan torsi mencapai 240 nm di putaran 5.500 rpm.

Jaguar XE R –Sport juga menggunakan sistem transmisi otomatis 8 speed. Dengan tenaga yang lebih besar ini Jaguar XE R-Sport mampu berakselerasi dari nol hingga 100 kilometer perjam dalam waktu 6.8 detik saja. 

Sedangkan untuk kecepatan masimalnya Mobil Jagura XE R Sport mampu berakselerasi hingga 250 km/jam.

Harga Mobil Jaguar XE

Jaguar XE 2.0L Prestige (Tahun 2016)
Rp.1.099.000.000,-
Jaguar XE 2.0L R-Sport (Tahun 2016)
Rp.2.099.000.000,-

2. Spesifikasi dan Harga Mobil Jaguar XK

Mobil Jaguar XK hadir dalam dua tipe desain berbeda yakni desain Convertible dan juga Coupe. Mobil ini diproduksi di tahun 2009 menggunakan bahan baku berkualitas tinggi. 

Kedua desain yang dimiliki oleh Jagua XK memakan bahann dasar aluminium yang memili kekuatan besar namun tetap ringan.

Mobil Jaguar XK
Mobil Jaguar XK
Kenyamanan dan keamanan juga menjadi salah satu prioritas dalam pembuatan mobil ini. Sehingga dalam Jaguar XF juga tersebat banyak fitur penunjang yang membuatnya akan semakin nyaman digunakan.

Mesin Jaguar XK

Pada bagian dapur pacunya, mobil Jaguar XK menggunakan mesin dengan 8 silinder berkapasitas 5000 cc. Mesin menggunakan struktur V8 yang sudah dibuktikan dapat memberikan tenaga yang sangat besar. 

Daya maksimum yang dihasilakan oleh mesin Jaguar XK mencapai 375 tenaga kuda diputaran 6500 rpm. Kemudian untuk torsi maksimumnya mencapai 515 nm di putaran ke 3500 rpm. 

Untuk menyalurkan tenaga sebesar ini digunakan sistem transmisi 6 percepatan tipe otomatis. Lalu dengan tenaga sebesar ini Mobil Jagura XK mampu berakselerasi dari nol hingga 100 kilometer per jam dalam waktu 5.5 detik saja.

Interior Jaguar XK

Memasuki ruang kabin mobil Jaguar XK anda akan mendapati penampilan yang begitu mewah. Mobil ini memang, selain memiliki performa mesin yang tinggi juga memiliki tampilan interior yang begitu elegan. 

Berbagai fitur disematkan dalam interior Jaguar XK ini guna semakin meningkatkan kenyamanan dari penumpangnya. 

Beberapa fiturnya yang paling menarik adalah adanya Bond Grain Leather serta Sport Seat Plus dengan touch screen berukuran tujuh inci. 

Selain itu Jaguar XK juga sudah memiliki Intellegent Display dan Navigation System. Yang tidak ketinggalan pengendara juga sudah dimudahkan untuk mendengarkan file audio melalui koneksi smart phonenya. 


Eksterior Jaguar XK

Tampilan eksterior Jaguar XK nampak begitu mewah dengan desan khas mobil sedan kelas atas. Mobil ini juga sudah memiliki fitur LED Daytime Running Light pada bagian penerangannya. LED ini meliputi advanced Bi Function HID Xenon Headlamps. 

Di bagian belakangnya sendiri Mobil Jaguar XK ini juga sudah menggunakan lampu ekor LED. Jika kita lihat dari segi ukurannya, mobil Jaguar XK memiliki panjang 5.122 mm, dengan lebar 2.110 mili meter dan tinggi mencapai 1448 mili meter. Dalam keadaan kosong mobil Jagura XK memiliki bobot 1915 kilogram.

Fitur Keamanan dan Keselamatan Jaguar XK

Nah, untuk fitur keamanan dan keselamatan, Jaguar XK juga sudah sudah lumayan lengkap. Mobil ini sudah memiliki fitur keamanan berstandar internasional seperti halnya immobilizer, airbags, sensor parkit dan juga pada bagian pengereman sudah dilengkapi dengan teknologi ABS + EBD serta ASC yang membuatnya lebih aman dikendarai

Harga Jaguar XK

XK 5.0 V8 Coupe
Rp2.750.000.000
XKR 5.0 V8 Supercharge Coupe
Rp2.990.000.000

3. Spesifikasi dan Harga Mobil Jaguar XF

Mobil Jaguar XF didesain sedemikian rupa supaya mobil ini bisa mengeluarkan performa maksimalnya. Pemaksimalan ini tidak terlepas dari penggunakan bahan baku aluminium yang ringan namun tetap kuat. Mobil ini juga menggunakan mesin berperforma tinggi yang memiliki tingkat emisi yang rendah. 

Mobil Jaguar XF
Mobil Jaguar XF
Dari uji emisi gas karbon dioksida yang dikeluarkakan oleh mobil Jaguar XF hanya 104g/km. Mesin yang ramah lingkungan ini juga memiliki kemampuan prima, terbukti dengan mesin yang diusungnya ini Jaguar XF mampu melesat hingga kecepatan 155 mph. 

Artinya dari posisi diam dalam waktu 5.1 detik saja mobil ini sudah mencapai kecepatan 60 km/jam. Mobil Jaguar XF hadir dalam dua pilihan varian yaitu Mobil Jaguar XF 3.0 V6  Luxury dan Mobil Jaguar XF 3.0 V6 Premium Luxury, berikut ini kami sudah membuat rangkuman Spesfikasi Mobil Jaguar XF untuk anda.

Spesifikasi Jaguar XF 3.0 V6 Luxury

  • Mesin yang diguanakan adalah XF 3.0 V6 Portfolio DS 275 dengan isi silinder 6/4 dan mampu menghasilkan tenaga hingga 237 bhp sedangkan untuk Torsinya mencapai 293 Nm.
  • Kapasitas Tangki bahan bakar mencapai 15.3 (69.5).
  • Menggunakan sistem Transmisi 6 percepatan otomatis
  • Memiliki ukuran panjang 4961 mm, dengan lebar 2077 mm dan tinggi 1460 mm
  • Jarak Poros Roda 2909
  • Jarak Pijak Depan 1559
  • Jarak Pijak Depan 1,559, Jarak Pijak Belakang 1,605 (1571 untuk Supercharged model)
  • Berat Kosong 1,825
  • Sistem suspensi bagian depan menggunakan onafh., dubb.dr sedangkan bagian belakang menggunakan screw springs
  • Menggunakan Sistem Kemudi tipe automatic
  • Rem depan dan belakang menggunakan Ventilated Disc berukuran 326 mm 
  • Ukuran Ban depan sebesar 245/40 r19 sedangkan ban belakang sebesar 245/40 r19
  • Memiliki fitur dibagian eksterior berupa Spion Otomatis, Spion dengan lampu belok, Lampu Kabut, Spion dapat di lipat, dan Lampu HID
  • Fitur bagian Interior meliputi Kemudi Audio Kontrol, Atur Kemudi Otomatis, Sensor Hujan + Auto Wiper, AC Dual Zone Control Autoclimate, Cruise Control, Leather Seat, dan juga Audio.
  • Fitur keamanan meliputi ABS, Airbags, Badan Teknologi Struktural, Immobilizer, dan juga Sensor Parkir.

Spesifikasi Jaguar XF 3.0 V6 Premium Luxury

  • Tipe Mesin yang digunakan adalah 3.0 Litre V6 Premium Luxury,dengan Isi Silinder 6/4, Tenaga maksimal mencapai 237 bhp,
  • Memiliki Torsi Maksimal mencapai 293 Nm,
  • Kapasitas Tangki bahan bakar hingga 15.3 (69.5)
  • Jarak Poros Roda 2,909,
  • Jarak Pijak Depan mobil 1559, dan  Jarak Pijak Belakang mobil 1605 (1571 untuk model Supercharged)
  • Berat Mobil dalam keadaan kosong mencapai 1825.
  • Memiliki ukuran Panjang 4961 dengan Lebar 2077 dan Tinggi mencapai 1460
  • Menggunakan sistem Transmisi 6 percepatan otomatis
  • Menggunakan Sistem Kemudi tipe automatic
  • Sistem suspensi bagian depan menggunakan onafh., dubb.dr sedangkan bagian belakang menggunakan screw springs
  • Rem depan dan belakang menggunakan Ventilated Disc berukuran 326 mm
  • Ukuran Ban depan sebesar 245/40 r19 sedangkan ban belakang sebesar 245/40 r19
  • Dilengkapi fitur Ekterior berupa Spion dapat di lipat , Lampu Kabut, Spion Otomatis, Lampu HID, Spion dengan lampu belok.
  • Dilengkapi Fitur Interior diantaranya Leather Seat, AC Dual Zone Control Autoclimate, Sensor Hujan + Auto Wiper, Audio,  Paddle Shift, Cruise Control, Kemudi Audio Kontrol, Atur Kemudi Otomatis.
  • Memiliki fitur keamanan Immobilizer, Badan Teknologi Struktural, Sensor Parkir, serta Airbags.

Harga Jaguar XF

Jaguar XF 3.0 V6 Luxury (Tahun 2016)
Rp.1.250.000.000,-
Jaguar XF 3.0 V6 Premium Luxury (Tahun 2016)
Rp.1.350.000.000,-

4. Spesifikasi dan Harga Mobil Jaguar XJ

Mobil Jaguar XJ dihadirkan dalam tiga pilihan tipe yang semuanya menggunakan mesin Turbocharged dengan kubikasi mencapai 1999 cc. 

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga mencapai 240 pada mobil Jaguar XJ varian 2.0. Lalu untuk mobil Jaguar XJ varian 3.0 menggunakan mesin supercharged v6 yang berkubikasi mencapai 2955 cc. Mesin tipe ini menghasilkan daya maksimum hingga 340 Ps. 

Mobil Jaguar XJ
Mobil Jaguar XJ
Kemudian versi terakhirnya menggunakan mesin V8 yang mampu menghasilkan tenaga hingga mencapai 470 ps. 

Varian mobil Jagura XJ yang terakhir ini mampu mencapai kecepatan 100 km per jam dari keadaan diam hanya dalam waktu 5.2 detik saja. 

Nah berikut ini kami berikan rangkuman spesifikai Mobil Jaguar XJ secara umum untuk membantu anda mengerti lebih jauh mengenai mobil ini.

Spesifikasi Mobil Jaguar XJ

  • Mesin yang digunakan bertipe XJ 5.0 V8 PETROL, Tenaga Maksimum yang dihasilkan 385 (283), Torsi Maksimal yang dihasilkan 515Nm.
  • Memiliki ukuran dimensi Panjang mencapai 5122, dengan lebar 1894, dan Tinggi 1448
  • Jarak Poros Roda hingga 3032
  • Jarak Pijak Depan 1,626, Jarak Pijak Belakang 1,604
  • Berat mobil dalam keadaan kosong mencapai 1755.
  • Menggunakan sistem transmisi 6-speed otomatis.
  • Menggunakan sistem suspensi depan Double wishbone, Coil Spring, Gas damper, Anti roll bar,
  • Suspensi bagian belakang menggunakan Multi-link system, Coil Spring, Gas damper, Anti roll bar.
  • Sistem Rem depan dan belakang memakai disc – ventilated.
  • Ukuran Ban depan mencapai 245/50 R18, ukuran ban belakang adalah 275/45 R18.
  • Fitur Ekterior meliputi Spion Otomatis, Lampu HID, Spion dengan lampu belok, Spion Otomatis, Spion dapat di lipat dan Spion Otomatis.
  • Memiliki Fitur Interior diantaranya Cruise Control, Sunroof, AC Dual Zone Control Autoclimate, Sensor Hujan + Auto Wiper, Paddle Shift, Audio, Atur Kemudi Otomatis, Kemudi Audio Kontrol, serta Leather Seat.
  • Mengusung Sistem keamanan berupa Airbags, Immobilizer, Badan Teknologi Struktural, Sensor Parkir, ABS.

Harga Jaguar XJ

Jaguar XJ 5.0 (Tahun 2016)
Rp.2.850.000.000.-
Jaguar XJ 2.0 (Tahun 2015)
Rp.1.999.000.000,-

5. Spesifikasi dan Harga Mobil Jaguar F–Type

Setelah lama menghilang dari duna otomotif, akhirnya pada beberapa waktu yang lalu Jagur emrilis lagi mobil tipe coupe sportnya dengan membawa nama baru F-Type. 

Mobil Jaguar F-Type merupakan mobil yang dihadirkan untuk menjadai penerus dari mobil yang pernah berjaya sebelumnya di kelas mobil sport dua penumpang yaitu E Type. 

Sebagai penerus dai E Type, mobil Jaguar F- Type mewarisi keindahan lekukan body yang sebelumnya dimiliki oleh E-Type. 

Dengan demikian anda bisa bayangkan sendiri, mobil ini tentunya memiliki kesempurnaan dari mobil yang pernah mendapat julukan mobil terindah sepanjang masa dari Inggris.

Keindahann dari mobil F-Type benar- benar terlihat begitu jelas. Mobil ini memiliki tampilan dengan buritan mobil pendek dan memiliki tampilan fascia depan yang lebih panjang.

Berbeda degan mobil – mobil sport yang hanya mementingkan aerodinamika saja sehingga tampilannya menjadi begitu ganas, Mobil F – Type tetap memprioritaskan keindahan, namun denan tidak meninggalkan aerodinamika body yang diusungnya.

Untuk menunjang penampilan yang dimilikinya ini, mobil Jaguar F-Type memiliki spoiler yang ditempatkan di buritannya. 

Spoiler ini bisa mengepak secara otomatis jika mobil mencapai kecepatan tertentu, selain itu spoiler ini juga bsia anda atur sesuai keinginan anda. 

Menariknya lagi, gagang pintu yang ada disamping akan tersemat secara rapi, jika mobil ini dijalankan. Berikut ini adalah Foto Mobil Jaguar F-Type, anda bisa mengamati secara lebih detail melalui foto ini.

Ukuran Mobil Jaguar F-Type
Ukuran Mobil Jaguar F-Type

Mobil Jaguar F-Type
Mobil Jaguar F-Type

 Tampilan indah body Mobil Jaguar F–Type dibuat menggunakan bahan baku aluminium, yang ringan dan juga tahan terhadap karat, sayangnya bahan baku jenis ini kurang kuat terhadap benturan.

Tampilan dari ruang kabin mobil Jaguar F-Type terkesan cukup garang. Bagian dalam mobil sport ini diarahkan pada penemudinya. 

Pada ruang kemudinya terdapat driver Environment yaitu daerah yang diciptakan dengan memisahkan antara sisi pengemudi dengan sisi penumpangnya. 

Sedangkan untuk tombol-tombol fitur pelengkapnya di tata sedemikian rupa sehingga menjadi mudah untuk dijangkau pengemudinya. 

Anda bisa mengeluarkan performa mesin mobil Jaguar F- Type secara lebih maskimal dengan menggunakna mode dynamic. 

Caranya adalah dengan memindah tuas kontrol sampai ke gambar checkered flag. Dengan berpindahnya ke mode ini secara otomatis mesin mobil akan menjadi lebih agresif dan mampu mengeluarkan tenaga maksimalnya.

Mesin V6 dengan kapasitas 2.995 cc ini memiliki torsi hingga mencapai 460 Nm. Dan dengan sistem transmisi 8 percepatannya, mobil Jaguar F Type mampu mencapai mencapai akselerasi terbaiknya hanya dalam waktu 4.9 detik saja.

Harga Mobil Jaguar F-Type

Jaguar F-Type S 3.0 S Coupe (Tahun 2015)
Rp.2.499.000.000,-
Jaguar F-Type S 4.0 V6 (Tahun 2013)
Rp.3.750.000.000,-

6. Spesifikasi dan Harga Mobil Jaguar F-Pace

Mobil Jaguar F-Pace hadir dalam bentuk mobil sport atau sering juga disebut sebagai mobil tipe crossover. Body dari mobil ini memiliki buritan yang tidak memanjang tetapi lebih mengotak. 

Mobil Jaguar F-Pace didesain sedemikian rupa sehingga, lebih responsive meskipun diajak berjalan melalui medan yang kurang bersahabat. Sepertinya mobil ini memang didesain untuk para pecinta petualangan. 

Mobil Jaguar F Pace
Mobil Jaguar F Pace
Bagian kaki-kaki dari mobil ini dibuat lebih memanjang, dan memiliki tinggi yang lumayan sehingga memungkinkan mobil akan tetap nyaman meskipun melewati jalan yang bergelombang. 

Pada bagian dapur pacunya Jaguar F- Pace hadir dalam dua pilihan tipe mesin. 

Untuk yang pertama memiliki mesin bertipe 2.0L dengan 4 silinder dan mengusung teknologi supercharged. Tenaga maksimal yang mampu dihasilkan oleh mobil ini mencapai 180 Ps. 

Sedangkan yang kedua menggunakan mesin tipe 3.0 V 6 supercharged Petrol Engine yang bisa menghasilkan mesin hingga mencapai 380 ps.

Harga Jaguar F-Pace

Jaguar F-Pace 2.0L
$40,990= Rp. 5,3 miliar
Jaguar F-Pace 3.0L
$69,700= Rp. 9 miliar

Demikian tadi adalah ulasan kami mengenai #6 Varian Mobil Jaguar Terkeren dan Daftar Harganya. Tentu saja harga yang dibandrolkan untuk kesemua mobil Jaguar yang kami tampilkan memang bisa dikatakan mahal. 

Tetapi tentunya semua ini akan diimbangi oleh kualitas dan pelayanan yang diberikan. Nah jika menurut anda artikel ini berguna, silakan share artikel ini dengan menekan tombol share pada bagian bawah artikel ini.

Jangan lewatkan juga pembahasan lengkap kami mengenai Daftar Harga Mobil Honda dan Daftar Harga Mobil Murah

#6 Varian Mobil Jaguar Terkeren dan Daftar Harganya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Garasi Oto Mania