Harga Ford Fiesta Baru, Bekas dan Spesifikasi Terbarunya 2017

Harga Ford Fiesta | Pada pembahasan kali ini kami akan mengulas mengenai spesifikasi mobil Ford Fiesta yang merupakan mobil hasil karya dari pabrik asal  Amerika Serikat. 

Mobil ini tentunya hadir dengan berbagai kelebihan, namun tentunya juga memiliki kekurangan. 

Bagi anda yang menginginkan mobil ini, kami juga sudah menyiapkan segmen khusus yang membahas mengenai harga Ford Fiesta Baru dan Harga Ford Fiesta Bekas. 

Harapan kami setelah membaca uraian ini, anda akan semakin mantap untuk menentukan mobil idaman anda.

Belum lama ini, Ford kembali memperkenalkan mobil terbarunya yang berusaha masuk dalam segmen mobil hatchback. Mobil ini diberinama Ford Fiesta. 

Ford jenis baru ini dirancang begitu elegan dan juga menarik. Sebagai mobil tipe Hatchback mobil Ford Fiesta di desain tanpa memiliki bagasi. 

Ford Fiesta
Ford Fiesta

Dengan tampilannya yang keren, Ford berusaha untuk mendominasi pasaran otomofit mobil hatchback di Indonesia.

Sebelumnya, mobil Ford Fiesta sendiri telah secara suskses dipasarkan di berbagai belahan dunia lainnya. Ford sendiri berharap jika mobil Ford Fiesta ini juga akan sukses bersaing di pasaran otomotif nasional.

Untuk memenuhi ambisinya ini mobil Ford Fiesta didesain secara rapi dengan tampilan yang begitu sporty. Mobil ini akan sangat sesuai jika digunakan oleh para kaum urban di kota-kota besar.

Mobil Ford Fiesta juga dihadirkan dengan banyak inovasi. Hal ini terbukti saat Ford Fiesta mendapatkan penghargaan Engine of The Year pada tahun 20012 dan juga tahun 2013. 

Tentunya bukan tanpa alas an sehingga mobil Ford Fiesta bisa memperoleh penghargaan bergengsi ini. Pastinya Ford Fiesta mengusung spesifikasi mumpuni dan memiliki banyak kelebihan. 

Bagaimana, apakah anda semakin penasaran dengan spesifikasi yang diusungnya? 

Anda pasti juga penasaran berapakah harga yang dibandrolkan untuk mobil ini. Nah, langsung saja mari kita simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Spesifikasi Ford Fiesta

Tampilan Eksterior Ford Fiesta

Harga Mobil Ford Fiesta tentunya akan sangat dipengaruhi oleh tampilan luar yang dimilikinya. Oleh, karena itu untuk pembahasan yang pertama ini tim GarasiOtoMania akan mengulas menganai tampilan eksterior dari mobil Ford Fiesta ini. 

Secara sekilas, sebenarnya mobil ini mirip dengan mobil andalah Honda yangitu mobil Honda Jazz. Mulai dari bentuk body hingga lekukan yang dimilikinya. 

Sebelumnya kami sudah mengulas mengenai tampilan dari Honda Jazz. Silakan bandingkan dengan Spesifikasi Honda Jazz

Namun, tentunya tampilan ini tidak sepenuhnya sama. Ford Fiesta tetap memiliki cirikhas nya tersendiri sebagai salah satu hasil karya perusahaan Ford yang terkenal. 

Tampilan dari mobil Ford Fiesta terlihat begitu eksklusif dan modern. 

Tampilan Eksterior Ford Fiesta
Tampilan Eksterior Ford Fiesta
Sebagai mobil tipe hatchback, Ford Fiesta memiliki ukuran yang tidak terlalu besar. Bagian bodynya dibuat simple dengan sedikit lekukan yang membuatnya Nampak begitu sporty. 

Pada bagian depannya digunakan headlamp berbentuk sipit sehingga menambah kesan sporty yang dimilikinya. 

Lampu utama ini memanjang ke belakang sehingga membuat tampilannya semakin gagah dan juga macho. 

Tampilan ini juga didukung dengan digunakannya grill berbentuk trapezoid yang akan meningkatkan keeksklusifan dari mobil Ford Fiesta ini. 

Sedangkan untuk bagian sampingnya, didesain tidak terlalu neko-neko dengan sedikit lebukan, yang justru menambah kesan sportynya.

Kemudian Ford Fiesta juga hadir dalam 11 pilihan warna yang akan mempermudah anda untuk menentukan warna idaman anda. 

Tipe warna ini antara lain adalah Chili Orange, Phantom Blue, Cool White, Highlight Silver, Phantom Purple, Aurora Blue, True Red, Metropolitan Grey, Black Mica, Icy Blue, dan juga Sparkling Gold

Tampilan Interior Ford Fiesta

Pembahasan selanjtnya adalah mengenai tampilan interior yang dimiliki oleh Ford Fiesta. 

Bagaimanapun juga Harga Mobil Ford Fiesta ini akan sangat dipengaruhi oleh tampilan interior yang diusungnya, sehingga kali ini tim GarasiOtoMania juga akan membedah sector interior mobil Ford Fiesta. 

Pada bagian kabinnya ini, Ford Fiesta memiliki banyak kelebihan. Kenyamanan ekstra sengaja diberikan guna memberikan kesan eksklusif bagi para penumpangnya. 

Guna memenuhi standar kenyamanannya, mobil Ford Fiesta dijejali dengan banyak fitur berteknologi pada bagian interiornya. 

Fitur-fitur ini misalnya adanya rear parking sensor, Rain sensing wiper, dual airbags, Hill Launc Assist, da nada juga Smart Keyless Entery. 

Interior Ford Fiesta
Interior Ford Fiesta
Dengan hadirnya fitur-fitur ini pengemudi akan semakin mudah mengendalikan mobil Ford Fiesta. 

Nah, untuk menunjang kenyamanan pengemudi mobil Ford Fiesta juga telah dilengkapi dengan teknologi SYNC yang memungkinkan pengemudi untuk menghubungkan smarphone nya dengan mobil. 

Teknologi ini akan memungkinkan pengemudi untuk bisa menjalankan system navigasi, menelepon, bahkan memutar music tanpa harus merubah posisi tangannya dari system kemudi.

Secara umum, tampilan interior dari Ford Fiesta sudah cukup mumpuni dengan pemilihan bahan baku berkualitas dan juga memiliki fitur penunjang yang mumpuni, apalagi kabin dari Ford Fiesta ini juga cukup luas untuk para penumpangnya.

Ukuran Dimensi Ford Fiesta

Setelah membahas mengenai tampilan dari Ford Fiesta baik itu tampilan interior maupun tampilan eksteriornya kini kita akan berlanjut ke bagian ukuran dimensi Mobil Ford Fiesta. 

Jika anda mengamati mobil Ford Fiesta dari luar, tentunya anda akan merasa bahwa mobil ini hampir mirip dengan Mobil Honda Jazz, atau kalau dari segi ukuran bisa juga mirip dengan mobil Suzuki Ertiga. 

Kami pernah membahas mengenai Ukuran dimensi Suzuki Ertiga silakan membacanya pada 

Nah, bagaimana menurut anda perbandingannya? Yah, memang untuk panjangnya, Ford Fiesta sedikit kalah dari Ertiga. 

Untuk ukuran matematis dari mobil Ford Fiesta ini adalah memiliki panjang mencapai 3969 mili meter dengan lebar mencapai 1978 mili meter dan tinggi 1489 mili meter.

Ukuran ini dipakai untuk semua mobil yang membawa brand Ford Fiesta. Namun dari segi bobot, Ford Fiesta memiliki perbedaan. 
 
Dimensi Ford Fiesta
Dimensi Ford Fiesta
Misalnya pada mobil tipe 1.5 L MT yang berbobot mencapai 1076 kilogram. Lalu tipe trend 1.5 L AT berbobot 1120 kilogram sedangkan untuk mobil tipe 1.5 Sport MT berbobot mencapai 1148 kilogram.

Sementara untuk bagian kaki-kaki mobilnya, digunakan ban berukuran 195/50 R16 kadang digunakan juga velg berukuran 17 inchi.

Performa Mesin Ford Fiesta

Pembahasan yang selanjutnya kita akan merambah pada segmen dapur pacu dari mobil Ford Fiesta. Untuk masalah dapur pacu Ford sepertinya tidak main-main. 

Hal ini jelas terlihat dari penghargaan yang disabet oleh Ford Fiesta pada segmen mesin yang digunakannya. 

Perpaduan antara teknologi fuel injection, turbocharging dan juga variable valve membuat nya menjadi salah satu mobil dengan mesin terbaik saat ini. 

Dengan perpaduan ini pula ukuran dari mesin mobil Ford Fiesta menjadi lebih kecil dibandingkan dengan mesin mobil-mobil lainya.

Dengan diperkecilnya ukuran mesin ini bukan tanpa dampak bagi mobil Ford Fiesta. Eits jangan salah paham dulu, dampak yang diberikan adalah dampak positif. 

Pasalnya dengan ukuran mesin yang lebih kecil ini, bahan bakar yang digunakan menjadi lebih hemat 20% dibandingkan dengan penggunaan bahan bakar pada umumnya.

Mesin Ford Fiesta
Mesin Ford Fiesta
Mesin yang digunakan oleh Ford Fiesta adalah tipe Duratec Ti VCT dnegan kapasitas 1.6 liter, menggunakan empat silinder segaris dengan enambelas katup DOHC.

Mesin ini akan mampu memberikan tenaga maksimal mencapai 120 tenaga kuda pada putaran ke 6000 rpm. 

Sedangkan untuk torsi maksimumnya mencapai 152 Nm pada putaran 4.050 rpm. Tenaga sebesar ini disalurkan menggunakan system transmisi otomatis 6 speed.

Nah, secara umum dengan digunakannya mesin tipe ini Ford Fiesta akan memiliki tenaga yang cukup mumpuni, selain itu Ford Fiesta akan lebih ramah lingkungan dan juga hemat bahan bakar.

Fitur Penunjang Ford Fiesta

Kita sampai pada pembahasan mengenai fitur penunjang yang dimiliki oleh mobil Ford Fiesta. Namun untuk kali ini, tim GarasiOtoMania akan membahas khusus mengenai fitur penunjang mobil Ford Fiesta ST.

Mobil Ford Fiesta ST memiliki fitur penunjang berupa SYNC yang menggunakan blurtooth sebagai media konektivitasnya. 

Dengan fitur ini, pengemudi bisa menguhubungkan gadgetnya dengan mobil sehingga akan lebih mudah mengakses gadget tersebut tanpa harus melepaskan system kemudi.

Fitur ini juga memungkinkan pengemudi untuk mengakses fitur aplikasi mobil Ford yang tersetujui misalnya radio Pandora dan juga the wall street journal berita. 

Fitur Penunjang Ford Fiesta
Fitur Penunjang Ford Fiesta
Fitur lain yang dijejalkan pada mobil Ford Fiesta adalah fitur MyFord Touch yaitu system hiburan yang ada diatas SYNC yang memungkinkan pengemudi untuk mengontrol fitur lain dengan perintah suara saja. 

Fitur My Ford Touch menjadi pusat control yang ada di mobil Ford. 

Dengan demikian My Ford Touch akan menggantikan posisi dari tombol-tombol konvensional yang ada. 

Sebagai tambahan informasi untuk anda, bahwa fitur ini sudah mendapatkan pro dan kontra dari para penggunanya, banyak yang menyatakan bahwa fitur ini sangat membantu. 

Namun ada pula yang menyatakan bahwa merasa tidak nyaman dengan fitur ini. Mungkin sebelum membeli, anda sebaiknya mencobanya terlebih dahulu agar lebih mengetahui mengenai fitur ini.

Selain itu Ford Fiesta ST juga memiliki beberapa fitur penunjang lainnya diantaranya adalah control iklim otomatis,  CD/AM/FM system stereo Sony dengan logo jack input AUX, power window, keyless entery dan juga alarm perimeter. 

Anda juga diberi kesempatan untuk memilih fitur optional seperti halnya Jok dengan bahan baku kulit dan fungsi pemanas, fitur navigasi serta adanya sunroof.

Kemudian kita beralih ke bagian fitur penunjang keamanan yang dimiliki oleh mobil Ford Fiesta.

Pada bagian keamanan ini, Ford menggunakan bahan baku baja pada bagian rangkanya. Untuk penempatan bahan baku baja ini, ford memilih baja terkat pada bagian bagian yang paling rentan terjadi benturan. 

Secara keseluruhan, bagian kerangka mobil ford Fiesta ini menggunakan hampir lima puluh lima persen bahan kelas tinggi yang berkekuatan paling baik.

Kemudian kerangka baja ini juga didukung dengan adanya air bags yang akan mengembang secara otomatis guna menghindarkan penumpangnya dari cedera yang berat jika terjadi suatu kecelakaan. 

Lalu fitur keamanan lainnya seperti system monitor tekanan ban dan juga system control stabilitas telah ada pula pada mobil Ford Fiesta ini. 

Jadi untuk segi fitur penunjang mobil Ford Fiesta memang sudah cukup lengkap.

Review Ford Fiesta

 Berikut ini kami juga menyiapkan review Ford Fiesta dalam bentuk video, bagi anda yang kuarang menyukai tampilan video anda bisa melanjutkan membaca.


Kelebihan Mobil Ford Fiesta

  1. Memiliiki mesin yang responsif
  2. Memiliki Handling yang menyenangkan
  3. Firut yang dimiliki lengkap
  4. Mempunyai Voice command
  5. Desain yang digunakan terlihat sporty dan trendy
  6. Kualitas pembuatan mobil ini bagus
  7. Nyaman untuk dikendarai
  8. Fund to Drive
  9. Hemat bahan bakar

Kekurangan Mobil Ford Fiesta

  1. Kursi pada bagian belakangnya kurang nyaman
  2. Tidak memiliki sistem transmisi manual pada versi 1.6
  3. Tempat service masih minim
  4. Harga jual kembali cenderung rendah

Keluhan Pengguna Mobil Ford Fiesta

  1. Mesin terasa menyentak pada keadaan macet di jalan raya
  2. Saat penggantian steering rack sering terdengar bunyi aneh di bagian kiri depannya
  3. Stir kemudi saat diputar menimbulkan bunyi
  4. Ada bau luar yang masuk ke bagian dalam
  5. Sering didapati bahwa oli mesin merembes ke bagian bawah dek
  6. Ditemukan bahwa front disk brakenya bergelombang
  7. Ada yang menyatakan bahwa lampu utamnay sering kotor atau berembun
  8. Terkadang didapati bahwa sensor pintunya tidak bekerja dengan baik
  9. Cat mobil terlalu tipis sehingga mudah mengelupas
  10. Ada yang menyatakan bahwa tutup belakang mudah copot

Perbedaan Varian Mobil Ford Fiesta Bekas

Saat akan membeli mobil tentunya selain harga mobil dan spesifikasi mobil hal yang perlu diperhatiakan adalah varian yang akan dibeli. 

Pada bagian ini tim GarasiOtoMania akan mengulas lebih lanjut mengenai perbedaan varian mobil Ford Fiesta bekas. 

Dalam beberapa waktu terakhir, mobil ford Fiesta memiliki dua pilihan tipe mesin yaitu mesin berkapasitas 1600 cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga mencapai 120 tenaga kuda (varian sport) dan juga mobil Ford Fiesta yang memiliki mesin berkapasitas 1400 cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga mencapai 95 tenaga kuda ( varian style dan juga varian trend). 

Nah beberapa perbedaan yang dimiliki kedua pilihan ini antara lain sebagai berikut ini.
  1. Pada mobil Ford Fiesta kapasitas 1600 cc memiliki 6 speaker sedangkan pada Fiesta 1400 cc hanya memiliki 4 speaker saja
  2. Ford Fiesta Sport 1600 cc menggunakan velg berukuran 16 inci sedangkan untuk Fiesta 1400 cc hanya menggunakan velg berukuran 15 inchi
  3. Lingkaran kemudi Ford Fiesta 1600 cc menggunakan lapisan kulit, sedangkan pada mobil Ford Fiesta 1400 cc menggunakan lapisan berupa plastic
  4. Foglamp Ford Fiesta 1600 cc lebih menarik desainnya
  5. Bahan yang digunakan pada pelapis jok mobil Ford Fiesta 1600 cc lebih baik daripada mobil Ford Fiesta 1400 cc
  6. Mobil Ford Fiesta 1600 cc memiliki tenaga hingga mencapai 120 Hp dan menggunakan system transmisi 6 percepatan. Sedangkan pada mobil Ford Fiesta 1400 cc memiliki tenaga 95 tenaga kuda dengan system transmisi manual

Yang perlu diperhatikan saat akan membeli Ford Fiesta Bekas

Pada bagian akir pembahasan ini kami telah menyiapkan daftar harga mobil Ford Fiesta Bekas sebagai pedoman bagi anda yang ingin membeli mobil bekasnya. 

Namun sebelum mengetahui mengenai Harga Mobil Ford Fiesta Bekas, sebelumnya kami akan memberikan sedikit ulasan mengenai apa saja yang perlu diperhatikan saat akan membeli mobil Ford Fiesta Bekas. Berikut hal-hal yang perlu anda perhatikan.

Kilometer Berjalan

Pada saat membeli mobil ford Fiesta bekas, hal pertama adalah perhatikan kilometer berjalan yang sudah dilalaui oelh mobil. 

Sebaiknya anda menghindari mobil yang telah menempuh jarak lebih dari 100 ribu kilometer. 

Missal untuk mobil tahun 2011 idealnya masih pada kisaran 50 ribu sampai dengan 80 ribu kilometer saja.

Sejarah Servis

Perhatikan sejarah service dari mobil Ford Fiesta sebelum anda membelinya. Sebagai mobil yang masih baru, biasanya ford Fiesta masih memiliki garansi untuk service. Lihat juga apakah pernah terjadi kerusakan parah pada mobil nya dalam buku sejarah service.

Sistem transmisi

Saat ingin membeli mobil Ford Fiesta sebaikanya adan perhatikan pula system transmisinya. Cek bagian dual cluthnya. Karena walaupun bagian ini sangat modern tetapi jika mengalami kerusakan akan membutuhkan banyak biaya.

Periksa kaki-kaki mobil

Anda bisa mengecek kaki-kaki mobil dengan memperhatikan ada tidaknya rembesan oli pada kaki-kakinya. Pastikan tidak ada rembesan oli yang tidak wajar pada bagian ini.

Harga Ford Fiesta

Akhirnya kita sampai pada pembahsan mengenai Harga Mobil. Berbicara tentang harga mobil tentu tidak akan lepas dari spesifikasi kelebihan, dan kekurangan yang dimilikinya. 

Sebelumnya tim GarasiOtoMania telah menguraikan hal ini secara gambling. Namun sepertinya kami perlu memberikan sedikit garis bawah mengenai spesifikasi yang dimilikinya agar anda lebih yakin mengenai mobil ini. 

Ford Fiesta hadir dengan tampilan ektesterior yang begitu menawan. Secara sekilas mobil ini memang mirip dengan mobil Honda Jazz, namun tetap saja memiliki banyak perbedaan. 

Headlamp yang dipakai didesain lebih menyipit untuk meningkatkan kesan sporty yang dimilikinya. Pada bagian interior, Ford Fiesta telah dilengkapi dengan fitur yang mumpuni. 

Kenyamanan pun sangat diperhatikan oleh Ford dalam mendesain bagian interiornya. 

Misalnya pada bagian kemudi yang telah dibalur dengan lapisan kulit berkualitas tinggi. 

Dari segi mesinnya, Ford hadir dalam dua pilihan yaitu yang berkapasitas 1600cc dan juga 1400 cc. 

Secara umum mesin yang dimiliki oleh mobil Ford Fiesta sudah sangat mumpuni. Lalu dengan berbagai kelebihan ini berapakah harga yang dibandrolkan untuk mobil ini. 

Berikut tim GarasiOtoMania telah merangkumnya dalam dua kategori yaitu Daftar Harga mobil Ford Fiesta Baru dan Daftar Harga Mobil Ford Fiesta Bekas. Simak tabel berikut.

Daftar Harga Ford Fiesta Baru
New Fiesta 1.5L Style MT
Rp 200.300.000
New Fiesta 1.5L Trend MT
Rp208.900.000
New Fiesta 1.5L Trend AT
Rp 219.900.000
New Fiesta 1.5L Sport MT
Rp 230.000.000
New Fiesta 1.5L Sport AT
Rp 241.000.000
New Fiesta 1.0L Ecoboost MT
Rp 246.000.000
New Fiesta 1.0L Ecoboost AT
Rp 256.000.000
New Fiesta 1.5L Sedan Trend MT
Rp 249.000.000
New Fiesta 1.0L Sedan Titanium AT
Rp 286.800.000

Daftar Harga Ford Fiesta Bekas

Fiesta Sedan Sport A/T
2012
170.0
Fiesta Sedan Trend M/T
2012
160.0
Fiesta Sport A/T
2012
170.0
Fiesta Sport M/T
2012
160.0
Fiesta Trend A/T
2012
155.0
Fiesta Trend M/T
2012
150.0


Harga yang kami tampilakan diatas merupakan harga OTR wilayah Jakarta (untuk mobil Ford Fiesta Baru) sedangkan untuk Harga mobil Ford Fiesta bekas, informasinya kami himpun dari berbagai sumber. 

Dengan catatan bahwa harga yang kami tampilkan bisa saja mengalami perubahan sewaktu-waktu. Memang secara umum harga mobil Ford Fiesta ini tergolong mahal. 

Tetapi kami rasa harga yang ditawarkan ini sudah sangat sesuai dengan spesifikasi yang diusung oleh mobil ford Fiesta. 

Nah, demikian tadi pembahasan tim GarasiOtoMania menenai Spesifikasi, Kelebihan, Kekurangan, dan juga Harga mobil Ford Fiesta baru dan Bekas. 

Semoga ulasan kami ini dapat bermanfaat untuk anda. Jangan lewatkan juga pembahasan kami lainnya mengenai mobil Ford Focus dan Ford Everest.

Harga Ford Fiesta Baru, Bekas dan Spesifikasi Terbarunya 2017 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Garasi Oto Mania