Harga Hyundai H1 Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangan

Harga Hyundai H1 | Mobil Hyundai H1 hadir dengan spesifikasi yang mumpuni bersama berbagai kelebihan dan juga kekurangan yang dimilikinya. 

Hyundai H1 adalah salah satu mobil yang paling diminati oleh keluarga karena ukurannya yang besar sehingga bisa menampung lebih banyak orang.

Tak ketinggalan masyarakat indonesia pun juga menyukai mobil berukuran besar ini.

Banyak yang beranggapan bahwa mobil berukuran besar bisa digunakan untuk sarana bisnis maupun mengangkut keluarga dalam jumlah yang banyak sehingga Hyundai H1 menjadi semakin diminati oleh berbagai kalangan. 

Jadi jika anda menginginkan mobil dengan kapasitas jumbo mobil ini adalah salah satu jawabannya. 

Untuk lebih jelasnya mengenai mobil ini, mari kita simak lebih lanjut mengenai penjelasannya.

Hyundai H1 menggunakan mesin berbagahan bakar bensin. Meskipun mobil ini mempunyai ukuran yagn relatif besar dan masih menggunakan bahan bakar bensin, mobil ini tetaplah irit bahan bakar. 

Selain itu, banyak yang sudah mengatakan bahwa mobil ini termasuk mobil yang memiliki desain body yang nyaman dan keren. 

Tentunya, dengan demikian, anda akan bisa menikmati kenyamanan ekstra dari mobil ini saat berkendara bersama sanak famili anda.

Hal ini menjadi salah satu penyebab mengapa mobil Hyundai H1 sangat diminati oleh keluarga di Indonesia. 

Tampilan Hyundai H1
Tampilan Hyundai H1

Pada bagian mesinnya seniri Hyundai H1 mengusung mesin dengan tipe 2.4 DOHL yang memiliki 4 buah silinder dengan kapasitas maksimum mencapai 2497 cc. 

Ukuran mesin yang besar ini akan mempermudah pengendara saat membawa banyak barang bawaan berat sekalipun.

Selain itu, mobil Hyundai H1 juga mengusung ukuran torsi maksimum memencapai 392 Nm  pada putaran mesin 2500 rpm. 

Sedangkan untuk tenaga maksimumnya mencapai 173 di putaran 4500 rpm. Tenaga ini kemudian disalurkan melalui sistem transmisi automatis 5 percepatan berbeda. 

Keberadaan sistem transmisi ini akan mempermudah pengendara dalam menggunakan mobil ini. 

Untuk mengimbangi sistem 5 percepatan berbeda yang dimilikinya, Hyundai H1 menggunakn pengereman cakram dan didukung oleh sistem suspensi Mac Pherson Strut yang membuatnya menjadi lebih nyaman dikendarai.

Tambahan informasi untuk anda bahwa mobil Hyundai H1 ini juga sering di sebut sebagai mobil Hyundai Starex, H-200, iMax ataupun mobil i800. 

Mobil ini sendiri sebenarnya sudah mulai dibuat dari tahun 1997. Sejak awal, mobil ini sudah digunakan sebagai mobil-mobil personal, taxi, travel atau bahkan digunakann sebagai mobil ambulance. 

Dalam perkembangannya, mobil Hyundai H1CRDi yagn terbaru mudalai dijual di indonesia sejak tahun 2010 tepatnya pada bulan februari.

 Mobil terbaru ini adalah generasi mobil yang kedua dari mobil versi pertamanya yang diluncurkan di Korea pada tahun 2007. 

Di negara tetangga yaitu Malaysia, mobil Hyundai H1 ini masuk dalam kategori mobil MPV mewah karena sudah memiliki banyak fitur lengkap di dalamnya.

Hal yang menarik dari pemasaran mobil Hyundai H1 terutama merek H1 CRDi adalah bahwa Indonesia diperkenankan untuk merakit mobil ini dan menjualnya di kawasan wilayah Hyundai Motor Company.

Perjanjian ini tertuang dalam Technical License Agreement (TLA).

Jika kita amati dari segi penampilan, mobil Hyundai H1 generasi yang kedua akan memiliki tampilan yang lebih menarik dan juga segar.

 Ini terlihat jelas baik dari segi mesin maupun dari desain yang diberikan.  

Kemudian untuk mobil Hyundai H1 generasi kedua ini juga telah mengadopsi mesin dengan teknologi CRDi yang dilengkapi juga menggunakan Variable Geometry Turbocharger.

Sebenarnya teknologi CRDi ini sudah disajikan kepada publik sejak bulan November 2004 yang lalu.

Dengan teknologi ini, mobil Hyundai H1 akan mampu memberikan torsi yang lebih besar pada putaran mesin yang lebih rendah. 

Kelebihan lain dari mesin ini adalah kemampuannya untuk mengefisiensikan hingga mencapai 15 %. 

Lantas sebenarnya sejauh apakah kelebihan yang dimiliki oleh mobil ini? Bagaimanakah spesifikasi Hyundai H1 ini? Dan berapa pula harga Hyundai H1? 

Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan ini, kami telah menyiapkan pembahasan lengkapnya sebagai berikut.

Tampilan Eksterior Hyundai H1

Untuk pembahasan yang pertama kita akan mengulas mengenai penampilan luar dari mobil Hyundai H1 ini. 

Dari segi penampilan, mobil Hyundai H1 berperawakan bongsor dan memiliki bentuk yang lebih boxy. 

Mobil ini juga memberikan lekukan-lekukan yang lebih tajam jika dibandingkan dengan pesaing-pesaingnya yang  dari Jerman. 

Eksterior Hyundai H1
Eksterior Hyundai H1
Lekukan-lekukan menarik ini terlihat mudal dari bagian fender atas depan hingga belakang. Selain itu alur garis juga berujung pada bagian lampu utama sehingga nampak semakin gagah.

Pada bagian fascianya, Hyundai H1 menggunakan lampu depan berukuran cukup besar. Tampilan depan mobil ini juga didukung oleh adanya grill lebar yang mennjadi salah satu ciri khusus yang dimiliki oleh Hyundai H1. 

Secara umum, tampilan yang dimiliki oleh Hyundai H1 ini serasa ingin melampaui saingan terberatnya yaitu Toyota Alphart

Sementara pada bagian sampingnya, Hyundai H1 menggunakan fitur pintu sliding door pada bagian kanan dan kirinya.

Pada mobil Hyundai H1 versi kedua CRDi ini dihadirkan dalam dua pilihan varian yaitu Hyundai H1 Elegance dan juga Hyundai H1 XG. Perbedaan antara kedua jenis mobil ini terletak pada kelengkapan fitur yang dimilikinya. 

Pada bagian belakangnya, anda akan mendapati tampilan yang cukup terkesan kotak. Dengan tampilan ini, tentunya ruang bagian dalamnya akan menjadi lebih lega. 

Pada bagian tengah terdapat emblem Hyundai yang menjadi identitasnya.

Inteior Hyundai H1

Selanjutnya kita akan membahas mengenai tampilan interior yang dimiliki oleh mobil Hyundai H1. Sebagai salah satu mobil  tipe MPV mewah, Hyundai H1 memiliki penampilan interior yang tidak mengecewakan. 

Mobil ini memiliki ukuran kabin yang luas sehingga para pengendaranya akan merasa sangat nyaman saat berkendara.

Jumlah kursi pengemudi dan penumpang mencapai 9 kursi, dengan demikian anda bisa membawa seluruh keluarga anda dalam satu perjalananan. 

Pada setiap kursinya juga terdapat fitur armrest (tempat mengistirahatkan tangan) sehingga akan semakin meningkatkan kenyamanan penumpang. 

Interior Hyundai H1
Interior Hyundai H1
Hyundai H1 juga telah dilengkapi dengan unit pendingin berkualitas dan juga fitur-fitur kenyamanan lainnya. 

Radio, DVD, CD serta peragnakat penyambung USB sudah secara rapi tersusun pada dashboar mobil ini.

Selain itu Hyundai H1 juga telah dilengkapi dengan fitur keamanan air bags yang akan mengurangi risiko cidera jika sewaktu-waktu terjadi kecelakaan.

Ukuran Dimensi Hyundai H1

Saatnya tim GarasiOtoMania untuk mengajak anda beralih pada ukuran dimensi dari mobil Hyundai H1 ini. 

Dari segi dimensi, Hyundai H1 memiliki ukuran panjang mencapai 5125 mili meter dengan lebar mencapai 1920 mili meter dan tinggi 1925 mili meter. 

Ukuran ini tentu sudah menggambarkan seberapa besarnya mobil ini. 

Dimensi Hyundai H1
Dimensi Hyundai H1
Memang mobil Hyundai H1 adalah salah satu mobil yang masuk dalam kategori mobil mini bus sehingga wajar jika memiliki ukuran yang cukup besar. 

Kemudian dalam keadaan kosong Hyundai H1 memiliki berat mencapai 2209 kilogram. 

Untuk tangki bahan bakarnya Hyundai H1 ini memiliki kapasitas mencapai 73 lieter sehingga cukup banyak untuk digunakan menempuh perjalanan yang jauh.

Sistem Suspensi dan Kaki-kaki Hyundai H1

Pada bagian ini tim garasiOtoMania akan menyampaikan mengenai sistem suspensi yang dimiliki oleh Hyundai H1. 

Deangan body berukuran jumbo, tentunya Hyundai H1 harus lah memiliki sistem suspensi mumpuni yang mendukungnya. 

Untuk sistem suspensinya Hyundai H1 mempercayakan pada sistem suspensi MacPherson Strut di bagian depan, Sedangkan untuk sistem suspensi bagian belakangnya menggunakan tipe Rigid Axe.

Perpaduan sistem suspensi ini akan memberikan kenyamanan ekstra bagi para penumpangnya. Sistem suspensi ini sendiri juga dikalaim mampu untuk mengusung berat dari body mobil yang mencapai lebih dari 2000 kilo gram.

Selanjutnya kita beralih ke bagian kaki-kaki mobil Hyundai H1. Di bagian kaki-kaki, kita mulai pada sistem pengeremannya. 

Sistem pengereman yang digunakan pada bagian depan adalah jenis Venillated Disc.

Sementera untuk sistem pengereman pada bagian belakang digunakan jenis drum. 

Sistem pengereman dari Hyundai H1 juga sudah dilengkapi dengan fitur pengaman ABS yang akan menghindarkan dari ban terkunci saat dilakukan pengereman mendadak.

Selanjutnya pada bagian rodanya digunakan ban Achilles yang memiliki ukuran 215/70 R16c. Ukuran ban ini dirasa sudah cukup sesuai dengan ukuran body yang dimiliki oleh Hyundai H1.

Mesin Hyundai H1

Kita beralih ke bagian dapur pacu yang diusung oleh Hyundai H1 ini. Dari segi mesinnya, tentu akan menyesuaikan dengan ukuran mesin yang dimilikinya. 

Namun walaupun nantinya ukuran mesin dari Hyudnai H1 ini juga cukup nesar, tetapi mesin ini juga tetap irit bahan bakar. 

Anda tentunya tahu bahwa sampai saat ini, kendaraan penumpang yang paling diminati di Indonesia adalah asal pabrikan Hyundai. 

Tentunya hal ini bukanlah tanpa sebab, pabrikan Hyundai sudah terkenal dengan kualitas mesinnya yang akan tetap hemat bahan bakar. 

Mesin Hyundai H1
Mesin Hyundai H1
Mesin yang digunakan oleh Hyundai H1 adalah mesin tipe 2.5 L TZI SOHC dengan 8V yang memiliki kapasitas silinder mencapai 2476 cc. 

Mesin ini mampu memebrikan tenaga mencapai 172 pada putaran 3800 rpm. Kemudian untuk torsi maksimalnya mencapai 23 kgm di putaran 2000 rpm. 

Tenaga mesin yang dimiliki oleh Hyundai H1 kemudian didukung oleh kapasitas bahan bakar yang cukup mumpuni yaitu 75 liter. 

Tenaga yang dimiliki oleh Hyundai H1 ini terbukti mampu mengusung beban hingga lebih dari 2000 kilo gram.

Fitur Penunjang Unggulan Hyundai H1

Kini kita beralih pada bagian fitur penunjang yang dimiliki oleh mobil Hyundai H1. Jika kita lihat dari Harga Hyundai H1 yang termasuk dalam kategori cukup mahal yaitu di atas 300 juta, tentunya akan ada banyak fitur penunjang di dalamnya. 

Mulai dari fitur penunjang keamanan Hyundai H1 sudah dilengkapi dengan dual airbags yang akan melindungi pengemudi dan pengendara dari risiko cidera berat jika sewaktu-waktu terjadi kecelakaan. 

Kemudian mobil ini juga sudah memiliki immobilizer untuk meningkatkan keamanan dari mobil Hyundai H1. 

Fitur ini merupakan fitur kunci pengaman sehingga akan membuat pemilik mobil merasa lebih tenang saat meninggalkan mobilnya.

Fitur Hyundai H1
Fitur Hyundai H1
Tidak hanya itu, yang menarik adalah bahwa susunan dari sembilan kursi yang ditransformasi menjadi enam penumpang akan memberikan kenyamanan yang lebih bagi para penumpangnya, kenapa demikian? 

Ternyata pada setiap baris kursinya akan disediakan sebuah meja dan juga cup holder sehingga penumpang dapat meletakkan minuman dan minum di dalam mobil secara lebih nyaman. 

Kemudian anda juga bisa lebih mengkonfigurasikan tempat duduk Hyundai H1 pasalnya pada bagian kursi memiliki lintasan rell yang dengan mudah bisa digeser. 

Dengan kemungkinan untuk menggeser posisi bangku ini, tentunya penumpang akan mendapatkan rung gerak yang lebih luas.
Secara umum, mobil ini memang memberikan kelegaan yang sangat mumpuni baik itu untuk penumpang maupun untuk pengemudinya. 

Tidak hanya itu, ruang kabin dari Hyundai H1 juga cukup luas sehingga akan muat untuk menampung lebih banyak barang bawaan.

Sedikit yang mungkin menjadi kekurangan dari Hyundai H1 adalah sistem suspensi belakang yang agak keras. Hal ini sebenarnya dibuat agar bisa menopang berat Hyundai H1 yang mencapai lebih dari 2000 kg. 

Kelebihan dan Kekurangan Hyundai H1

Pada bagian ini, kami telah merangkum kelebihan dan kekurangan Hyundai H1. Untuk secara lebih jelasnya simak rangkuman berikut.

Kelebihan Hyundai H1

  1. Memiliki ruang kabin yang sangat lega
  2. Irit bahan bakar
  3. Tampilan menarik meskipun memiliki body yang besar
  4. Mesin yang dimiliki mampu menghasilkan tenaga besar meskipun berbahan bakar bensin

Kekurangan Hyudai H1

  1. Suspensi bagian belakang terasa keras
  2. Harga jual kembali yang kurang memuaskan
  3. Jaringan spare part kurang mendukung
  4. Body yang terlalu besar sehingga susah untuk bermanuver

Rangkuman Spesifikasi Hyundai H1


  • Mesin yang digunakan : 2,5 L TCI SOHC 8V
  • Kapasitas Silinder : 2.476 cc
  • Daya Maksimum : 170 / 3.800 PS/rpm
  • Torsi Maksimum : 23,0 / 2.000 Kg.m/rpm
  • Kapasitas Tangki bahan bakar : 71 L
Dimensi
  • Panjang badan mobil 5.125 mm
  • Lebar body mobil : 1.920 mm
  • Tinggi body mobil 1.925 mm
  • Jarak Sumbu Roda mobil adalah : 3.200 mm
  • Jarak Pijak Depan : 1.685 mm
  • Jarak Pijak Belakang : 1.660 mm
  • Ground Clearance : 175 mm
  • Berat mobil dalam keadaan Kosong : 2.209 mm
Suspensi / Kaki-Kaki
  • Sistem Suspensi bagian depan depan : McPherson struts dengan per keong
  • Sistem Suspensi bagian belakang :  rigid-axle  per keong
  • Sistem pengereman bagian Depan : Ventilated Disc
  • Sistem pengereman bagian belakang : Drum
Eksterior
  • Front Grill
  • spion
  • Fog Lamp
  • Handle pintu
  • Lampu Sein
  • Emblem
  • Head Lamp
Interior
  • AC Dual Zone Control AutoclimateSpedometer
  • Jok / Tempat duduk
  • Kerai
  • Audio
  • Paddle shift
  • Cruse Control
  • Fog lamp
Fitur Keselamatan
  • Sabuk keamanan
  • Sistem rangka yan
  • Sistem Pengereman
  • Airbags
  • Imobillizer
  • ABS
  • Sensor Parkir

Review Hyundai H1

Berikut kami juga menyiapkan tayangan reveiw Hyundai H1 untuk anda. Namun jika anda kuran berkenan dengan tayangan ini anda bisa melanjutkan membaca.


Harga Hyundai H1

 Akhirnya kita sampai pada pembahasan mengenai Harga mobil Hyundai H1. Berbicara soal harga tentunya tidak akan lepas dengan spesifikasi, kelebihan dan kekurangan yang dimlikinya. 

Oleh karena itu seperti biasanya tim GarasiOtoMania akan membuat sedikit kesimpulan mengenai mobil Hyundai H1.

Mobil ini merupakan salah satu mobil berukuran besar yang masuk dalam kategori mobil MPV kelas atas yang mewah. Mobil ini memiliki tampilan yang terlihat sangat boxy. 

Walaupun masih menggunakan tampilan boxy berbeda dengan mobil-mobil MPV pada umumnya, nampun penampilan dari Hyundai H1 tetap terlihat keren dan elegan. 

Hal ini disebabkan oleh lekukan-lekukan yang dimiliki oleh mobil Hyundai H1. 

Pada bagian sampingnya, Hyundai menggunakan sliding door sehingga akan lebih mudah dibuka dan tutup serta lebih aman. 

Dengan ukuran yang lumayan besar, mobil Hyundai H1 memiliki kabin yang sangat luas, apalagi dengan berbagai fitur yang dimiliki oleh kabin ini tentu penumpang akan merasa semakin nyaman.

Di bagian dapur pacu Hyundai H1 menggunakan mesin yang cukup mumpuni berkapasitas 2.5 L. 

Selain itu mobil ini juga telah memiliki banyak fitur penunjang yang akan memberikan kenyamanan dan keamanan ekstra bagi para pengendara misalnya fitur air bags dan fitur ABS. 

Kemudian dengan berbagai kelebihan yang dimilikinya ini, berapakah harga Hyundai H1 ini? 
Berdasarkan informasi yang telah dirangkum oleh tim GarasiOtomania Harga Hyundai H1 adalah sebagai berikut :

Harga Hyundai  H1 Baru : 300 – 500 juta rupiah

Dengan catatan bahwa :
  • Harga Hyundai H1 yang kami tampilkan adalah harga perkiraan
  • Kisaran harga ini mungkin berubah di daerah lain karena ini merupakan harga untuk wilayah Jakarta
Secara umum, mobil Hyundai H1 memiliki banyak kelebihan, walaupun memang tetap memiliki kekurangan, sehingga harga yang cukup mahal ini dirasa sudah cukup sesuai dengan berbagai spesifikasi yang diusungnya. 

Jika anda menginginkan mobil berukuran besar untuk keluarga anda, kami rasa Hyundai H1 patut untuk anda pertimbangkan. 

Nah mungkin itu saja yan dapat kami sampaikan mengenai Harga Hyundai H1, Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangan Hyundai H1. 

Jangan lupa untuk membaca ulasan kami lainnya mengenai Hyundai Eon dan Hyundai Accent




Harga Hyundai H1 Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Garasi Oto Mania