Harga Mitsubishi Delica Royal, Serta Rahasia Kelebihan dan Kekurangan

Harga Mitsubishi Delica Royal | Hadir dengan spesifikasi yang mumpuni mobil ini memang memiliki banyak kelebihan, baik dari segi interior, eksterior maupuan performa mesin yang dimilikinya. 

Namun, dari beberapa review yang sudah ada, mobil ini bukannya tidak memiliki kelemahan. 

Nah, pada kesempatan ini tim GarasiOtoMania akan secara lebih lengkap mengulas mengenai mobil menarik ini. 

Beberapa waktu lalu pada ajang pameran otomotif di Jakarta yaitu Jakarta Auto Show menampilkan banyak produk-produk otomotif kelas atas. 

Salah satu yang ditampilkan dalam ajang ini adalah karya Mitsubishi yaitu mobil Mitsubishi Delica Royal. 

Sebagai pemegang merek mobil Mitsubishi di Indonesia PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor dengan bangga memamerkan Mitsubishi Delica Royal disertai dengan berbagai embel-embel spesifikasi yang dimilikinya. 

Mitsubishi Delica Royal merupakan penyempurnaan mobil Delica versi sebelumnya yang memiliki tampilan lebih premium baik dari segi inteiror maupun eksteirornya. 

Mobil jenis teratas dari Sport Utility MPV ini tentunya akan membawa banyak angin segar bagi para pecinta otomotif nasional. 

Mitsubishi Delica Royal
Mitsubishi Delica Royal

Dari berbagai sudut Delica Royal memang nampak lebih menarik dari versi sebelumnya. Sehigga wajar saja jika nantinya Harga Mitsubishi Delica Royal akan menjadi sedikit lebih mahal.

Untuk ukurannya mobil ini terlihat agak jangkung dan juag cukup bongsor. 

Mobil ini memiliki ukuran panjang 4730 mili meter dengan lebar 1795 mili meter dan memiliki tinggi mencapai 1850 mili meter. Ukuran ini hampir menyamai mobil-mobil tipe SUV. 

Kabin Misubishi Delica Royal juga cukup luas mengingat ukuran dimensi yang dimilikinya ini.

 Selain itu fitur-fitur yang ada di dalam mobil ini juga sudah siap untuk memberikan kenyamanan ekstera untuk para penumpangnya.

Selanjutnya pada bagian mesinnya, Mitsubishi Delica Royal menggunakan mesin berkapastias 1998 cc. 

Performa dari mesin ini cukup mumpuni untuk ukuran mobil tipe MPV. Dengan spesifikasi mesin ini pula Mitsubishi Delica Royal bisa melalui semua medan dengan ringan dan mudah. 

Harga Mistubishi Delica Royal dibandrol cukup mahal, mengingat semua spesifikasi yang dimilikinya memang masuk dalam kategori premium. 

Sebenarnya sejauh mana, spesifikasi yang dimiliki oleh mobil Delica Royal? Mari kita simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Spesifikasi Mitsubishi Delica Royal

Desain Interior, Eksterior dan Dimensi Mistubishi Delica

Pada pembahasan pertama ini kita akan mengulas mengenai desain tampilan Mitsubishi Delica serta dimensi yang dimiliki oleh Mobil Mistubishi Delica Royal

Dari segi tampilan memang Delica Royal kali ini memiliki perbedaan detail yang cukup signifikan dibandingkan dengan versi Mistsubishi Delica sebelumnya. 

Pada bagian buritannya terdapat Emblem “Royal” yang menunjukkan identitasnya. 

Perubahan tampilan pada Mitsubishi Delica Royal terlihat jelas pada pelapisan chrome di semua handle pintu dan juga mirror doornya.

Eksterior Mitsubishi Delica Royal
Eksterior Mitsubishi Delica Royal
Perubahan – perubahan yang dilakukan pada mobil ini menjadikannya terlihat lebih premium dan menjadi lebih elegan. 

Penampilannya ini juga menjadikannya lebih sebanding dengan harga yang diusungnya. Dari segi penampilan memang banyak perubahan yang dilakukan pada Delica Royal ini tetapi untuk ukuran body tetaplah bongsor. 

Panjang mobil ini mencapai 4730 mili meter dengan lebar 1795 mili meter dan tinggi mencapai 1850 mili meter. 

Ukuran dimensi ini hampir menyamai ukuran dimensi Mobil Hyundai H1

Lalu dalam keadaan kosong mobil ini memiliki bobot mencapai 1690 gram. 

Berbada dengan mobil-mobil tipe MPV lainnya, Mitsubishi Delica Royal memiliki ground clearance yang mencapai 190 mili meter, ukuran yang cukup tinggi sehingga akan membuat mobil ini menjadi lebih mudah dikendalikan di jalan perkotaan Indonesia. 
Interior Mitsubishi Delica Royal
Interior Mitsubishi Delica Royal

Kemudian dibagian inteirornya mobil ini memiliki tiga baris jok yang dibuat dengan bahan baku kulit berwarna being dan mampu menampung hingga mencapai tujuh ornag penumpang.

Mesin Delica Royal

Setelah membahas penampilan luar dan dalam dari Mitsubishi Delica Royal, kini saatnya kita membas mengenai dapur pacu yang diusung oleh mobil keren ini. 

Harga Mitsubishi Delica Royal memang sangat dipengaruhi oleh mesin yang diusungnya. 

Dengan kabar yang telah tersebar mengenai harga mobil Mitsubishi Delica ini tentu anda sudah bisa memperkirakan kualitas mesin yang diusungnya. Jenis mesin yang digunakan oleh mobil ni adalah tipe 4J11 berkapastias mencapai 1998 cc. 

Mesin Mitsubishi Delica Royal
Mesin Mitsubishi Delica Royal
Mesin ini berkode S4 MPI S-MIVEC AS & G yang memiliki rasio kompresi 10.5 (2.0 L). 

Dengan spesifikasi mesin yang seperti ini, Mitsubishi Delica Royal memiliki tenaga hingga mencapai 150 Ps (110 kW) pada putaran mencapai 6000 rpm. 

Sedangkan untuk torsi maksimalnya mencapai 191 Nm di putaran yang mencapai 4200 rpm. 

Tidak hanya perhenti di sini saja, mobil ini juga telah dilengkapi dnegna sistem penyuplai bahan bakar Multi titik Injektion atau MPI yang akan meningkatkan kualitas dan kenyamanan handling yang dimilikinya.

 Kemudian sistem ini juga didukung dengan menggunakan tangki bahan bakar berkapasitas mencapai 66 liter. Untuk menyalurakan tenaga yang dimilikinya Mitsubishi Delica Royal menggunakan sistem transmisi tipe INVECS-III CVT menggunakan 6 percepatan. 

Dengan sistem transmisi ini Mitsubishi Delicon akan menjadi lebih gesit dan lebih bertenaga. Mesin mobil ini akan sesuai saat anda gunakan berputar-putar di daerah perkotaan bersama keluarga anda.

Suspensi dan Kaki-kaki Mitsubishi Delica Royal

Pada bagian ini tim GarasiOTomania akan menyampaikan pembahasan mengenai sistem suspensi dan juga kaki-kaki yang digunakan oleh mobil Delica Royal. 

Sebagai mobil yang dipasarkan untuk masyarakat kelas atas, pastinya Harga Mitsubishi Delica Royal akan cukup mahal. 

Namun harga mobil ini cukup spadan dengan berbagai spesifikasi yang diusungnya termasuk pada bagian suspensi dan kaki-kakinya. 

Sistem suspensi depan yang digunakan oleh mobil ini adalah tipe Mac Pherson Strut yang dipaduka menggunakan pegas koil dan juga stabilizer. 

Suspensi Mitsubishi Delica Royal
Suspensi Mitsubishi Delica Royal
Sementara untuk sistem suspensi bagian belakang digunakan Multi-link coil Springs yang juga dipadukan menggunakan stabilizer. 

Kombinasi sistem suspensi bagian depan dan belakang ini memberikan kenyamanan ekstra bagi para pengendaranya. 

Kemudian yang tak kalah menariknya adalah penggunakan velg tipe alloy wheel berukuran 18 inchi yang terlihat begitu modern. 

Velg alloy ini dibalur oleh ban dengan ukuran 225 / 55R 16 98 H pada bagian depannya sedangkan untuk bagian belakang menggunakan ukuran yang sama yaitu 225/55R 16 juga. 

Dengan dipilihnya tiep roda ini, akan semakin menambah keeleganan penampilan yang dimiliki oleh Mitsubishi Delica Royal. 

Tak ketinggalan mobil ini juga dilengkapi dengan sistem pengereman yang modern. Disc berukuran 16 inchi dipercaya untuk menjadi sistem pengereman Delica Royal, dan diklaim akan mampu memberikan pengerman yang sempurna.

Fitur Penunjang Mitsubishi Delica Royal

Selanjutnya kita akan membahas mengenai spesifikasi Mitsubishi Delica Royal dari segi Fitur penunjang yang dimilikinya. 

Harga Mitsubishi Delica yang terbilang mahal tentunya bukan tanpa alasan. Hal ini juga sangat berkaitan dengan fitur penunjang yang dimilikinya. 

Salah satu fitur penunjang yang dimilikinya adalah teknologi Auto Go dan Auto Stop yang berguna untuk mematikan mesin secara otomatis jika mobil berhenti dalam kurun waktu yang lama. 

Mobil ini juga dilengkapi dengan paddle shit yang bisa digunakan untuk melakukan perpindahan gigi secara manual. 

Fitur Mitsubishi Delica Royal
Fitur Mitsubishi Delica Royal
Tidak hanya itu terdapat juga teknologi canggih Cruise Control yang akan membantu pengemudi menjalankan mobil tanpa harus terus menginjak pedal gas.

Pada bagian fitur penunjang keselamatan dan keamanan, mobil Mitsubishi Delica Royal juga telah dipersenjatai dengan fitur penunjang berkualitas tinggi seperti Airbags, Parking Sensor dan juga sistem penunjang pengereman ABS dan EBD serta BA. 

Mobil Mitsubishi Delica juga telah dilengkapi dnegan kamera belakang yang akan membantu pengemudi untuk melihat keadaan bagian belakang mobil terutama saat memarkirkan mobil. 

Tak ketinggalan mobil ini juga telah memiliki fasilitas pendingin berupa AC dan fitur Audio Steering Switch yang memudakan pengemudi untuk mengontrol fitur audionya.

Kelebihan Mobil Mitsubishi Delica Royal

  1. Memiliki ground clearance yang cukup tinggi
  2. Interior yang lega sdan memiliki pengaturan kursi yang nyaman
  3. Memiliki fitur Auto Stop dan Go yang membantu mematikan mesin secara otomatis
  4. Menggunakan teknologi Paddle sift serta menggunakan sistem transmisi CVT 6 speed
  5. Memiliki fitur kemaanan standar internasional seperti ABS dan EBD
  6. Sudah memiliki Fitur Hill Assistant

Kekurangan Mobil Mitsubishi Delica Royal

  1. Harganya termasuk cukup mahal
  2.  Memiliki body yang terlalu bongsor untuk daerah perkotaan

Review Mitsubishi Delica Royal

Berikut ini tim Garasi Oto Mania juga telah menyiapkan review Mitsubishi Delica Royal dalam bentuk video khusus untuk anda. 

Rangkuman Spesifikasi Mitsubishi Delica Royal

Berikut ini kami telah menyiapkan rangkuman Spesifikasi Mitsubishi Delica Royal untuk memudahkan anda dalam memahami seluk beluk mengenai mobil ini.

Mesin
  • Tipe Mesin yang digunakan 4J11 (2.0L) S4 MPI S-MIVEC AS&G
  • Kapasitas Isi Silinder mencapai 1998 cc
  • Tenaga Maksimal mencapai 85PS/6.000rpm
  • Torsi Maksimal mencapai 19.4 (191 Nm)/4200
  • Transmisi yang digunakan  INVECS-III 6-speed CVT
  • Sistem Kompresi yang dipakai 10.5
  • Sistem Injeksi menggunakan Multi Point Injection (MPI)
Dimensi
  • Ukuran dimensi P X L X T : 4.730 x 1795 x 1850 mm
  • Jarak Sumbu Roda mencapai 2850
  • Radius Putar adalah 5.7
  • Jarak Terndah mobil dengan tanah 190 mm
  • Bobot dalam keadaan kosong: 1690 kg
  • Kapasitas Tangki Bahan Bakar : 66 L
  • Kapasitas kabin mobil mencapai : 7 orang
Suspensi / Kaki-Kaki
  • Sistem Kemudi memakai Rack & pinion (power-dibantu)
  • Suspensi Depan yang dipakai MacPherson strut, pegas koil dengan stabilizer
  • Suspensi Belakang memakai Multi-link, coil springs dengan stabilizer
  • Rem Depan menggunakan Berventilasi disc 16 “
  • Rem Belakang memakai Disc 16 “
  • Ban Depan berukuran 225 / 55R16 98H
  • Ban Belakang berukuran 225 / 55R16 98H
Eksterior
  • Headlamp menggunakn HID dengan auto-leveling
  • Memiliki Front foglamp
  • Tipe Rear door power slide (both side) : Chrome with turning lamp
  • memiliki side under view mirror
  • Outer door handle memakai warna Chrome
Interior
  • Memiliki Glovebox
  • Combination meter cluster : High contrast meter
  • MID : Available (with color LED)
  • Steering : 4 spoke, EPS, leather wrapped
  • Steering switch : Audio + Cruise control switch
  • memiliki Paddle shift
  • Audio : 6.95″ digital capacitive touch screen, Wifi Display, Finger Gesture Recognition
Keamanan
  • Floor center console box
  • Immobilizer
  • Keyless entry
  • Keyless operation system
  • Side impact door beams
  • Collapsible steering shaft
  • Engine start/stop
  • Hill start assist system
  • Parking Sensorp
  • Rear camera
  • Airbags
  • ASC (includes TCL function)
  • ABS with EBD + BA

Harga Mitsubishi Delica Royal

Tibalah kita pada pembahasan mengenai Harga Mobil Mitsubishi Delica Royal. Tentu saha harga mobil akan sangat dipengaruhi oleh spesifikasi yang diusungnya. 

Oleh karena itu, seperti biasa tim GarasiOtoMania akan memberikan sedikit rangkuman mengenai spesifikasi mobil Mitsubishi Delica Royal sebelum membahas lebih lanjut mengenai Harga Mobil ini.

Datang dengan konsep yang lebih baru dan memiliki perbedaan yang cukup signifikan dengan versi sebelumnya membuat Mitsubishi Delica Royal nampak begitu gagah. 

Harga Mitsubishi Delica Royal
Harga Mitsubishi Delica Royal
Baik dari segi Inteiror maupun Eksterior tampilan dari Delica Royal memang sangat mumpuni. 

Mobil ini memiliki ukuran yang bongsor sehingga membuatnya menjadi lebih memakan tempat saat digunakan dijalanan. 

Untuk dapur pacunya, Misubishi mempercayakan pada mesin S4 MPI S-MIVEC AS & G yang memiliki kapasitas mencapai 2.0 L.

 Nah, dengan berbagai kelebihan yang dimilikinya ini kira-kira berapakah harga Misubishi Delica Royal? 

Berdasarkan Informasi yang telah kami himpun Harga Mitsubishi Delica Royal Baru dan Bekas adalah sebagai berikut ini.

Harga Mitsubishi Delica Royal Baru

Harga Mitsubishi Delica Royal Baru – Rp 450 Juta

Harga Mitsubishi Delica Royal Bekas

Harga Mitsubishi Delica Royal Bekas – Rp 404 Juta

Catatan :
  1. Harga Mitsubishi Delica Royal yang kami tampilkan di atas adalah harga OTR Jakarta
  2. Harga Mitsubishi Delica Royal mungkin bisa mengalami perubahan setiap waktunya
  3. Mungkin saja Harga Mitsubishi Delica Royal di setiap daerah berbeda
Harga yang dibandrolkan untuk mobil ini memang terbilang cukup mahal, tetapi mengingat berbagai kelebihan yang dimilikinya, Mitsubishi Delica Royal sepertinya memang layak untuk dihargai mahal.

Harga Mobil yang mencapai 400 jutaan akan terbayar dengan kenyaman yang bisa anda nikmati selama perjalanan. Tentunya kenyamanan keluarga adalah nomor satu buat anda kan ?

Menariknya mobil Mistubishi Delica Roal juga dihadirkan dalam 4 pilihan warna yang akan mengikuti selera kebutuhan anda. 

Variasi warna ini diantaranya adalah Berlian hitam Mika, Eiger Gray Metallic, Keren Silver Metallic, dan Hangat Pearl White. 

Keempat varian warna ini masing-masing terlihat begitu menarik saat berjalan diatas asplat Indonesia. 

Nah, tunggu apa lagi anda bisa langsung mengunjungi Dealer Mitsubishi terdekat untuk melakukan test drive kemudian membeli mobil ini. 

Cukup sekian pembahasan kami mengenai Harga Mitsubishi Delica Royal dan Spesifikasi Kelebihan serta Kekurangannya.

Jangan lewatkan pula pembahasan lengkap kami lainnya mengenai Mitsubishi XM Concept dan Mitsubishi Eterna

Harga Mitsubishi Delica Royal, Serta Rahasia Kelebihan dan Kekurangan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Garasi Oto Mania