Harga Mitsubishi Lancer, Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangan Terbaru



Harga Mitsubishi Lancer | Spesifikasi yang dimiliki oleh Mitsubishi Lancer memang memiliki banyak kelebihan, walaupun juga tidak lepas dari kekurangan. 

Mobil Mitsubishi lancer sendiri sebenarnya telah lama diluncerkan di pasar otomotif dunia. 

Tercatat bahwa mobil ini telah menjadi salah satu mobil sedan idaman sejak tahun 1973. Mobil Mitsubishi Lancer merupakan mobil garapan perusahaan asal Jepan yang terkenal akan kecanggihan teknologinya. 

Pada kesempatan ini tim Garasi Oto Mania akan mengulas secara lebih rinci mengenai varian mobil Mitsubishi Lancer yaitu versi EX 2.0 GT. 

Mobil Mitsubishi Lancer memiliki desain dan kualitas yang cukup prima untuk bisa bersaing melawan saingannya yaitu Honda Civic dan juga Toyota Altis. 
Tampilan Mitsubihi Lancer
Tampilan Mitsubihi Lancer


Sebelumnya kami telah membahas mengenai spesifikasi Honda Civic pada artikel
 
Anda bisa membacanya jika belum mengetahui secara jelas seluk beluk dari rival Mitsubishi Lancer ini. 

Namun, sebenarny mobil Mitsubishi Lancer telah dihentikan produksinya pada tahun 2015 yang lalu. 

Pengentian ini adalah pada varian terahir yang hanya diproduksi secara terbatas di wilayah Jepang dan Amerika saja. Selain itu mobil ini juga dihargai sangat mahal mencapai 1 milyar rupiah.

Sedikit menilik pada penampilan dari Mitsubishi Lancer, kita akan mencumpai aura sporty yang cukup kental. 

Kemudian pada bagian depannya terdapat penampakan ciri khas yang dimiliki oleh mobil Mitsubishi Lancer yaitu dengan model mata hiu yang terlihat tajam. 

Sememtara bagian ruang kabin dari Mitsubishi Lancer ini mampu menampung hingga mencapai 5 orang penumpang. 

Di bagian depannya terdapat logo Mitsubishi berbentuk 3 berlian yang menandakan identitasnya sebagai salah satu mobil Mitsubihi. 

Lalu di bagian bumpernya juga terdapat sepasang lampu kabut yang diletakkan pada posisi yang sangat sesuai sehingga tampilannya menjadi semakin cantik.

Harga Mitsubishi Lancer tipe EX 2.0 GT terbilang cukup mahal juga yaitu mencapai hingga 400 jutaan. 

Namun tentunya harga ini akan disesuaikan dengan berbagai fitur penunjang yang dimilikinya. Harga Mitsubishi Lancer yang berkelas ini tentunya juga akan memberikan penampilan yang akan membuat anda semakin percaya diri. 

Nah, sebenarnya sampai sejauh mana keunggulan dari Mitsubshi Lancer ini? Lalu berapakah harga yang pantas untuk mobil menarik nan mewah ini? 

Mari kita ulas secara lebih mendalam mengenai spesifikasi yang diusung oleh mobil Mitsubishi Lancer.

Tampilan Eksterior Mitsubishi Lancer

Pada pembahasan pertama ini, tim GarasiOtoMania akan mengajak anda untuk mengulas secara lebih lanjut mengenai tampilan Eksterior yang diimiliki oleh Mitsubishi Lancer. 

Seperti yang sudah sedikit di singgung pada bagian pembuka tadi bahwa, Mitsubishi Lancer memiliki tampilan yang begitu sporty dan menarik. 

Hal ini akan langsung terlihat saat anda mengamati mulai dari tampilan fascia depannya. 

Di bagian ini terdapat lampu utama yang didesain menyerupai mata hiu tajam. Tampilan inilah yang menjadi salah satu cirikhusus yang dimiliki oleh Mitsubishi Lancer. 

Tidak hanya itu pada bagian bumpernya juga terpasang lampu kabut yang siap membantu pandangan pengemudi di tengah kabut yang pekat. 

Eksterior Mitsubihi Lancer
Eksterior Mitsubihi Lancer

Terdapat pula logo tiga berlian sebagai identitas dari mobil keluaran Mitsubishi. Logo ini diletakkan pada bagian tengah dan diapit oleh grill depan. 

Grill depan yang dimiliki oleh Mitsubishi Lancer menggunakan desain jaring-jaring dengan dominai warna chrom dengan lubang angin berbentuk jaring-jaring. 

Secara umum tampilan bagian fascia dari Mitsubishi Lancer terlihat begitu menarik dan sporty.

Kemudian beralih ke bagian sampingnya, kita anda akan mendapati lekukan garis siluet yang begitu menarik. Tampilan siluet ini kurang lebih mirip dengan mobil BMW seri yang ke 3. 

Mobil ini memiliki ukuran bagasi pendek walaupun memiliki 4 pintu. Mitsubishi Lancer lebih mementingkan kenyamanan yang dimiliki oleh penumpangnya ketimbang untuk mempertahankan ukuran bagasi yang lebih panjang. 

Dengan demikian penampilannya malah menjadi lebih unik dan tentunya sangat mendukung kenyamanan penunpang.

Di bagian belakang, Mitsubishi Lancer menggnakan lampu stop dengan bentuk miring yang terlihat begitu menarik.

Tampilan Interior Mitsubishi Lancer

Setelah membahas mengenai tapilan luar yang dimiliki oleh Mitsubishi Lancer, kini saatnaya ita menguik bagian dalam dari mobil Mitsubishi Lancer ini. 

Pada bagian inteior nya anda akan mendapati tampilan penataan yang menyenangkan. 

Pada bagian dashbornya dibuat sedikit mengkotak dengan adanya kontrol ace dan juga pengatur tape adudio di bagian tengah. 

Interior Mitsubihi Lancer
Interior Mitsubihi Lancer
Suasana kabin yang dimiliki oleh mobil ini terbilang cukup lengkap sehingga akan mendukung kenyamanan dari para penumpangnya. 

Kemudian pada bagian kabinnya, Mitsubishi Lancer mampu menampung hingga 5 orang penumpang. Untuk joknya digunakan material berkualitas sehingga nampak semakin sporty saat dipandang.

Dimensi Mitsubisahi Lancer

Setelah mengulas tampilan luar dan dalam dari Mitsubishi Lancer ini saatnya kita untuk mengetahui mengenai ukuran yang  dimiliki oleh Mitsubishi Lancer. 

Dari segi ukuran mobil ini tidak jauh berbeda dengan mobil-mobil jenis sedan lainnya. Untuk panjangnya mencapai 4,570 mili meter dan memiliki lebar 1,760 mili meter. 

Dimensi Mitsubishi Lancer
Dimensi Mitsubishi Lancer
Sedangkan untuk tingginya mencapai 1490 mili meter. Dalam keadaan kosong Mitsubishi Lancer memiliki berat mencapai 1385 kilo gram. 

Kemudian mobil ini memiliki jarak poros roda sejauh 2,635 mili meter. Mitsubishi Lancer juga memiliki jarak picak ke tanah yang lumayan tinggi sehingga akan tetap nyaman jika digunakan untuk melintasi jalanan yang kurang rata sekalipun.

Mesin Mitsubishi Lancer

Selanjutnya kita akan mengulas bagian dapur pacu yang dimiliki oleh Mitsubishi Lancer. Dari segi dapur pacu Mitsubishi menjejalkan mesin berkualitas pada Mitsubishi Lancer. 

Mesin yang dipakai oleh Mitsubishi lancer adalah tipe 4B114 segaris dengan 16 valve MIVEC DOHC dengan kapasitas mencapai 1998 cc. 

Katup yang digunakan oleh Mitsubishi Lancer memiliki diameter langkah berukuran 75.0 x 84.5 mili meter. 

Mesin Mitsubishi Lancer
Mesin Mitsubishi Lancer
Sementara mesin yang digunakan ini memiliki perbandingan kompresi mencapai 9.5 : 1. Dengan spesifikasi mesin yang seperti ini, Mitsubishi Lancer memiliki kecepatan yang mumpuni.

Tenaga maksimum yang bisa dihasilkan oleh Mitsubishi Lancer mencapai 155 PS pada putaran mencapai 6000 rpm. Sementara untuk torsi maksimum yang mampu dihasilkan mencapai 20.3 kgm di putaran mesin mencapai 4250 rpm. 

Tenaga ini termasuk besar sehingga akan memberikan performa tinggi bagi Mitsubishi Lancer. Mesin ini juga didukung menggunakan sistem transmisi INVECS III CVT dengan mode sport 6 percepatan.

Kemudian untuk kapasitas bahan bakarnya mencapai 59 liter sehingga akan membuat mobil terlihat lebih irit saat digunakan.

Suspensi Dan Kaki kaki Mitsubishi Lancer

Dari segi ukuran mobil ini tidak lah terlalu besar sehingga akan lebih ringan saat digunakan.

Kemudian ukuran Mitsubishi Lancer ini juga didukung oleh sistem suspensi yang terpercaya untuk bisa mengurangi getaran yang masuk ke dalam kabin mobil. 

Pada bagian depan digunakan sistem suspensi Mac Pherson sedangkan sistem susnpensi pada bagian belakang digunakan Multi link with stabilizer bar. 

Perpaduan dari kedua sistem suspensi ini sukses untuk memaksimalkan proses peredaman getaran yang sampai ke dalam ruang kabin.

Kenyamanan ekstra tentu akan tercipta dengan digunakannya perpaduan sistem suspensi ini.

Sehingga walaupun bandrol Harga Mitsubishi Lancer tidak terlalu mahal, Mitsubishi tetap sangat memperhatikan sekor kenyamanan penumpangnya. 

Kemudian berlanjut di bagian kaki-kakinya mitsubishi Lancer menggunan roda berukuran 215/45 R18. 

Laju roda ini nantinya akan dihentikan secara maksimal menggunakan sistem pengereman Ventilated Dics di bagian depannya sedangkan untuk bagian belakang menggunakan 16 “ Disc.

Fitur Penunjang Mitsubishi Lancer

Pada bagian ini akan sedikit dibahas mengenai fitur penunjang yan dimiliki oleh Mitsubishi Lancer. Dari segi fitur penunjang Lancer memeiliki penunjang yang cukup lengkap. 

Mulai dari fitur penunjang keamanan hingga fitur penunjang kenyammanan. 

Di bagian kenyamanan, Mitsubishi Lancer sudah menggunakan fitur dobel AC dengan control auto climate yang akan mengatur suhu udara secara lebih maksimal. 

Kemudian terdapat pula fitur audio yang akan memberikan kenyamanan berkendara selama anda menempuh perjalanan yang jauh. 

Di sektor keamanan Mitsubishi Lancer telah menggunakan fitur imobilizer untuk mencegah adanya kemalingan. 

Lalu padab bagian inteiriornya terdapat fitur dual airbagas untuk mencegah cidera berat dari penumpang dan pengemudi jika sewaktu-waktu terjadi kecelakaan. 

Terdapat pula fitur ABS pada bagian pengeremannya sehingga pengereman akan menjadi lebih pakem.

Tidak hanya dari segi fitur teknologi, Mitsubishi Lancer juga memberikan penawaran dari segi warna. 

Lancer memiliki beberapa pilihan warna yang akan mempermudah para calon konsumnnya dalam menentukan pilihan warna mobil idamannya.

Kelebihan dan Kekurangan Mitsubishi Lancer

Pada bagian ini, tim GarasiOtoMania telah menyiapkan rangkuman kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh Mitsubishi Lancer.

Kelebihan Mitsubishi Lacer

  1. Memiliki tampilan yang Sporty
  2. Memiliki handling yang nyaman
  3. Mempunyai ketahanan sparepart yang baik
  4. Sasis yang digunakan sangat kuat
  5. Memiliki inteiror yang nyaman
  6. Pengemudi memiliki sudut pandang yang jelas
  7. Memiliki beberapa pilihan varian mesin

Kekurangan Mitsubishi Lacer

  1. Harganya cukup mahal
  2. Memiliki tenaga kecil untuk tipe GLX
  3. Memiliki bagasi yang sempir
  4. Sparepart dijual dengan harga yang cukup mahal
  5. Perawatan lumayan susah
  6. Boros bahan bakar
  7. Pada bagian kaki-kaki kurang kuat
  8. Harga jual kembali cukup jatuh

Review Mitsubishi Lancer

Berikut ini kami juga telah menyiapkan reveiw Mitsubishi Lancer untuk anda dalam bentuk video, namun jika anda kurang menyukai tampilan video anda bisa melewati bagian ini. 

Rangkuman Spesifikasi Mitsubishi Lancer

Pada bagian ini kami telah menyiapkan rangkuman Spesifikasi Mitsubishi Lancer untuk mempermudah anda dalam mengetahui seluk beluk dari mobil Mitsubishi Lancer ini.

Rangkuman kami buat berdasarkan uraian sebelumnya mengenai Spesifikasi Mitsubishi Lancer. Berikut lebih lengkapnya.
Mesin
  • Jenis mesin yagn digunakan 4B114 In line 16 Valve MIVEC DOHc
  • Kapasitas Isi Silinder mencapai 1.998 cc
  • Daya Maksimal yang dihasilkan 155 PS/6.000rpm
  • Torsi Maksimal yang dihasilkan 20,3 kgm/4,250rpm
  • Transmisi menggunakan INVECS III CVT with Sport Mode (6Speed)
  • Kapasitas Tangki Bahan Bakar mencapai 59 Liter
Dimensi
  • Panjang Keseluruhan body mencapai 4.570 mm
  • Lebar Keseluruhan body mencapai 1.760 mm
  • Tinggi Keseluruhan body mencapai 1.490 mm
  • Jarak Poros Roda sejauh 2.635 mm
  • Jarak Terendah (ground clearance) 1530 mm
  • Radius Putar Minimum : 4.9 m
  • Berat dalam keadaan Kosong : 1.160 – 1.325 kg
  • Berat jika sudah berisi Kotor : 1.385 kg
  • Tempat Duduk : 5 Penumpnag
Suspensi / Kaki-Kaki
  • Suspensi bagian Depan : MacPherson Strut
  • Suspensi bagian Belakang : Multi link with stabilizer bar
  • sistem pengreman Depan : 16” Ventilated disc
  • sistem pengreman Belakang : 16” Disc

Harga Mitsubishi Lancer

Sekarang kita sampai pada pembahasan mengenai Harga Mobil Mitsubishi Lancer. Berbicara mengenai harga mobil tentunya akan sangat dipengaruhi oleh spesifikasi yang dimilikinya. 

Seperti biasanya tim GarasiOtoMania akan memberikan sedikit rangkuman mengenai Mitsubishi Lancer. Dari segi penampilan Lancer memiliki bentuk dan rupa yang sangat sporty. 

 Mulai dari tampilan fascianya hingga bagian belakang Mitsubishi Lancer memiliki lekukan-lekukan yang membuatnya terlihat begitu elegan. 

Mobil ini memiliki ukuran dimensi hampir sama dengan mobil-mobil sedan lainnya. Hanya saja untuk modelnya, Mitsubishi memiliki desain bagasi belakang yang tidak terlalu besar. 

Hal ini ditujukkan agar penumpang yang ada dibelakang tetap memiliki kenyamanan dan kelegaan. 

Di segi suspensinya, mobil ini menggunakan sistem suspensi yang cukup terkenal seperti halnya MacPherson. 

Kemudian pada bagian dapur pacunya Mitsubishi Laner memiliki mesin berperforma yang sangat mumpuni. 

Dari segi fitur pun mobil ini juga tidak mengecewakan. Lantas berapakah harga yang dibandrol untuk mobil ini? 

Berdasarkan informasi yang tim GarasiOtoMania peroleh harga dari Mitsubishi Lancer juga ditentukan oleh varian yang dibawanya. Harga dari Mitsubishi Lancer adalah sebagai berikut.

Harga Mitsubishi Lancer EX 2.0 GT
  • Rp 415.000.000
Harga Mitsubishi Lancer Evolution X
  • Rp 1.270.000.000
Perlu kami sampaikan bahwa harga yang kami tampilkan di atas adalah harga mobil Mitsubishi Lancer untuk OTR wilayah jakarta. 

Sehingga kemungkinanan akan terjadi perbedaan harga jika anda membelinya di daerah lain. 

Secara umum memang harga ini terlihat cukup mahal namun tentu harga ini akan diimbangi oleh kualitas yang dimilikinya. 

Nah, demikian yang dapat kami sampaikan mengenai Spesifikasi Kelebihan, kekurangan dan Harga Mitsubishi Lancer. 

Jangan lewatkan juga pembahasan kami lainnya mengenai Mitsubishi Pajero Sport dan Mitsubishi New Trition

Harga Mitsubishi Lancer, Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangan Terbaru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Garasi Oto Mania