Bocoran Harga Mitsubishi XM Concept dan Spesifikasinya

Harga Mitsubishi XM Concept | Dengan kelebihan Spesifikasi yang dimilikinya, Mitsubishi XM Concept berhasil menarik banyak perhatian dari para pengunjung pameran GIIAS 2016 beberapa waktu yang lalu. 

Mobil ini kabarnya akan secara resmi dirilis pada tahun depan. Sempat beberapa waktu fakum dari dunia mobil low MPV, Mistsubishi kini berani mengambil langkah baru dengan menghadirkan Mitsubishi XM Concept.

 Anda semua yang menghadiri ajang bergengsi GIIAS tentunya telah mengetahui bagaimana penampakan dari mobil low MPV milik Mitsubishi ini. 

Namun bagi anda yang tidak menghadirinya tidak perlu khawatir, karena pada kesempatan ini, kami akan membahas secara rinci berkaitan dengan Mitsubishi XM Concept.

Dari segi penampilan, Mitsubishi XM Concept terlihat sebagai perpaduan antara mobil tipe SUV dan MPV. Secara sekilas bahkan mobil ini mirip dengan mobil legendaris Pajero Sport

Tampilan Mitsubishi XM terlihat begitu sporty untuk ukuran mobil low MPV. 

Foto Mitsubishi XM Concept
Foto Mitsubishi XM Concept

Dengan tampilannya yang menarik ini, pemiliknya pasti akan memiliki kepercayaan diri yang lebih saat menggunakan mobil ini. 

Memang, mobil ini baru akan secara resmi dirilis tahun depan, tetapi banyak bocoran yang telah diberikan oleh Mitsubishi berkaitan dengan mobil ini. 

Dari segi mesin yang akan digunakan misalnya, Mitsubishi XM akan dijejali dengan mesin berkapasitas mencapai 1500 cc dengan paduan front wheel drive system. 




Banyak kelebihan Mistubishi XM lainnya yang telah disampaikan oleh Mitsubishi sendiri. 

Besar harapan Mitsubishi bahwa Mitsubishi XM Concept akan bisa memenangkan persaingan mobil kelas low MPV di Indonesia. 

Nah, untuk lebih jelasnya mengenai spesifikasi Mitsubishi XM Concept, mari kita simak ulasan berikut ini.

Spesifikasi Mitsubishi XM

Desain Eksteiror Mitsubishi XM

Pembahasan awal kita mengenai Mitsubishi XM Concept akan lebih diarahkan pada penampilan luar yang dimilikinya. 

Pada saat melihatnya pertama kali di ajang GIIAS, mobil ini tidak terlihat seperti tipe low MPV.

 Pasalnya Mitsubishi XM Concept membawa desain body yang terlihat besar seperti halnya tipe-tipe mobil SUV berharga mahal. 

Hal ini menjadi salah satu penyebab mengapa banyak pengunjung yang terpana saat pertama kali melihatnya.
Eksterior Mitsubishi XM Concept
Eksterior Mitsubishi XM Concept
Penampilan ini sengaja diciptakan untuk merubah tampilan yang sudah terlalu mainstream di kalangan mobil MPV sejenisnya. 

Anda bisa menyaksikan bahwa tampilan dari Mitsubishi XM ini memiliki perbedaan yang cukup jauh dengan mobil-mobil MPV keluaran produk lainnya sepeerti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia ataupun Suzuki Ertiga. 

Anda bisa membangkan ukuran di atara mobil mobil ini dengan mebaca ulasan kami sebelumnua

Bahkan jika anda perhatikan tampilan dari Mitsubishi XM ini malah akan lebih dekat ke mobil legendaris Pajero Sport, terutama pada penampilan fascianya. 

Anda tentunya paham jika Pajero Sport merupakan mobil kelas atas yang memiliki harga sangat tinggi. 

Nah, dengan penampilannya ini, Mitsubishi XM akan cocok jika anda gunakan bergaya dan mejeng di jalanan. 

Sedangkan perbedaanya dengan Pajero Sport adalah pada bagian desain lampu depan dan pada bagian lampu kabutnya. 

Secara lebih jelasnya mengenai perbedaan ini, anda bisa membaca ulasan kami sebelumnya mengenai Spesifikasi Pajero Sport

Pada mobil Mitsubishi XM Concept lampu utamanya didesain lebih runcing dibandingkan dengan milik Pajero. 

Walaupun begitu, desain ini tetap mengijinkannya untuk memiliki pencahayaan yang cukup di malam hari. Begitu pula desain foglamp pun yang dimilikinya. 

Desain foglamp Mitsubishi XM Concept nampak lebih unik jika dibandingkan dengan mobil-mobil yang lain. 
Desain Mitsubishi XM Concept
Desain Mitsubishi XM Concept
Kemudian mobil ini menggunakn grill dengan warna hitam yang memiliki ukuran yang lumayan besar. Grill ini memberikan kesan garang pada bagian fascianya. 

Tampilan grill ini sangat berbeda dengan mobil-mobil lainnya yang biasanya memakai warna chrome dengan warna mengkilap. 

Dengan demikian, identitas Mitsubishi XM menjadi lebih mencolok dan kental. 

Pada bagian belakang kita akan mendapati penampilan gagah dari Mitsubishi XM Concept ini. Apalagi didukung dengan ukuran ground clearance yang lumayan tinggi. 

Mobil berpenampilan SUV namun memiliki rasa MPV ini membuat banyak pengguna MPV berkeinginan untuk memilikinya.

Tidak berhenti hanya di sini, Mitsubishi XM Concept semakin terlihat gagah dengan digunakannya velg tipe Alloy berukuran 7 inchi. 

Velg ini membuat Misubishi XM memiliki kaki yang begitu kuat. 

Tampilan dari Mitsubishi XM secara umum terdapat begitu menarik dan gagah. Jika terdapat kekurangan pada mobil ini mungkin hanya terletak pada desain buritannya yang membesar di bagian bawahnya dan malah mengecil di bagian atas. 

Selain itu posisi, stop lamnya juga terlihat terlalu keatas sehingga mengurangi ke eleganan mobil ini. Untuk yang lainnya sepertinya desain dari mobil ini sudah sangat mumpuni.

Interior Mitsubishi XM

Pada pembahasan bagian ke dua ini, tim GarasiOtoMania akan mengulas mengenai tampilan inteiror yang dimiliki oleh Mitsubishi XM. Dengan desainnya yang cukup besar, tentunya mobil ini juga akan memiliki ruang kabin yang luas. 

Kabin Mitsubishi XM ini akan mampu menampung hingga tujuh orang dalam sekali jalan. Di bagian belakangnya juga masih terdapat space untuk bagasi yang cukup luas. 

Kelegaan bagasi dari mobil ini juga bisa ditambah dengan melipat kursi baris kedua dan ketiganya. 

Seperti yang sudah kami sampaikan, desain futuristik perpaduan antara mobil SUV dan MPV tidak hanya terlihat pada eksteriornya tetapi juga pada interiornya. Tak Heran banyak banyak yang tertarik untuk membeli Mistubishi XM Concept.
Penampilan yang banyak membuat orang terkesan adalah desain stir kemudinya yang tidak sepenuhnya bulat. Di bagian samping stir kemudinya ini, di desain datar sehingga terkesan lebih baru dan menarik. 
Interior Mitsubishi XM Concept
Interior Mitsubishi XM Concept

Sayangnya stir kemudi ini belum diintegrasikan dengan tombol-tombol konsol fitur penunjang, padahal jika kita bandingkan dengan mobil-mobil seangkatannya hampir semuanya sudah dipadukan dengan tombol-tombol misalnya pengaturan bluetooth ataupun pengaturan audio dan telephone. 

Untuk bagian kabinnya, Mitsubishi XM memberikan sedikit perbedaan dengan kebanyakan mobil yang biasanya memakai dominan warna hitam. 

Mobil ini menggunakan perpaduan wana hitam dan juga putih. 

Mobil ini masih dalam tahap pengembanggan sehingga mungkin saja masih akan ada banyak kejutan yang diberikan oleh mitsubishi. 

Melihat animo masyarakat yang cukup besar dengan desain yang ditawarkan oleh Mistubishi XM ini pasti akan semakin memacu semangat Mitsubishi untuk memberikan yang terbaik pada mobil andalannya ini. 

Fitur Mitsubishi XM Concept
Fitur Mitsubishi XM Concept
Secara umum tampilan interior dari Mitsubishi XM Concept sudah cukup mumpuni dan layak untuk diajak bergaya. 

Selain itu, Harga Mitsubishi XM sepertinya tidak akan terlalu mahal jika kita melihat spesfikikasi yang diusungnya, perkiraan kami harganya akan berada dibawah 200 an juta.

Performa Mesin Mitsubishi XM

Harga Mitsubishi XM juga akan sangat dipengaruhi oleh mesin yang dibawanya, jadi setelah membahas mengenai tampilan luar dan dalam dari Mitsubishi XM tim garasiOtoMania akan mengajak anda untuk menengok dapur pacu yang dimilikinya. 

Misubishi memberikan bocoran bahwa Mitsubishi XM nantinya akan membawa mesin berkapasitas mencapai 1500 cc. 

Ukuran mesin ini bisa dikatakan sebagai ukuran mesin yang standar bagi sebuah mobil tipe MPV karena kebanyakan memang memakai mesin berukuran 1500 cc. 

Melihat tampilan dari Mitsubishi XM yang terlihat mirip dengan mobil tipe SUV sepertinya tidak mungkin jika Mitsubishi akan puas dengan mesin berukuran 1500 cc ini tanpa menambahkan embel-embel teknologi yang menakjubkan. 

Mesin Mitsubishi XM Concept
Mesin Mitsubishi XM Concept
Berdasarkan bocoran yang kami peroleh Mitsubishi sepertinya akan memadukan teknologi yang cukup mumpuni pada bagian dapur pacunya. 

Hal ini akan menjadi perhatian khusus bagi Mitsubishi terutama dalam membuat agar mobil ini tidak hanya bisa melaju dimedan mulus saja tetapi juga dimedan yang agak ekstreem juga. 

Bocoran spesifikasi Mitsubishi XM yang katanya akan mampu melewati banyak medan ini membuat banyak pecinta otomotif tidak sabar untuk menunggu kehadirannya. 

Karena kebanyakan jenis mobil MPV saat ini hanya layak digunakan pada medan perkotaan yang mulus saja.

Dengan kehadiran mobil ini juga akan membuat orang – orang bisa mendapatkan rasa mobil SUV dengan harga mobil yang lebih terjangkau.

Dari segi desain memang mobil Mitsubishi XM Concept begitu mirip dengan mobil jenis SUV tetapi dari segi kapasitas mesin, mobil ini memiliki ukuran yang jauh tertinggal. 

Mobil-mobil SUV seperti Pajero Sport atau Honda CRV biasanya bisa memiliki kapasitas mesin mencapai 2700 cc. 

Harga Mitsubishi XM Concept pasti akan menjadi lebih murah dengan mesin berukuran kecil yang dibawanya ini. 

Sehingga keinginan anda untuk memiliki mobil SUV rasa MPV akan segera terwujud dengan kehadiran mobil ini.

Kelebihan Mitsubishi XM Concept

  1. Memiliki tampilan mobil SUV bahkan mirip dengan Pajero Sport
  2. Desain menarik dan gagah
  3. Akan terdapat teknologi unggul yang disematkan pada mesinnya

Kekurangan Mitsubishi XM Concept

  1. Buritan Misubishi XM terlihat kurang menarik
  2. Lampu pengereman terlalu ke atas
  3. Stir mobil belum diintegrasikan dengan tombol kendali fitur

Review Mitsubishi XM Concept

Berikut ini tim Garasi Oto Mania juga telah menyiapkan review Mitsubishi XM Concept dalam bentuk video, bagi anda yang menyukai tayangan video bisa menontonya, tetapi bagi anda yang kurang suka, bisa melanjutkan membaca.

Harga Mitsubishi XM

Pada bagian terakhir ini, saatnya tim GarasiOToMania membahas mengenai Harga Mobil yang dibandrolkan pada Mitsubishi XM. 

Seblum membahas lebih lanjut mengenai harga Mitsubishi XM Concept, kami akan memberikan sedikit review ulasan mengenainya. 

Karena tentu saja harga sebuah mobil akan sangat dipengaruhi oleh spesifikasi yang dimilikinya. 

Hadir pertama kali beberapa waktu lalu di ajang GIIAS mobil ini banyak mencuri perhatian melalui penampilannya yang besar dan mirip dengan mobil-mobil tipe SUV. 

Padahal pihak Mitsubishi menyampaikan bahwa mobil ini adalah mobil yang masuk dalam kategori mobil low MPV. 

Harga Mitsubishi XM Concept
Harga Mitsubishi XM Concept
Walaupun begitu penampilannya bahkan mirip dengan mobil legindaris Pajero Sport, terutama di bagian depannya. 

Secara umum desain eksteiror dari mobil ini memang begitu menarik dan terilhat sangat tangguh. Tak ketinggalan di bagian dalamnya pun memancarkan kesan mobil premium dengan warna nominan hitam dan putih pada bagian dashboarnya. 

Ini sedikit berbeda dengan mobil-mobil biasa yang kebanyakan menggunakan warna dominan gelap. 

Untuk dapur pacunya, Mitsubishi XM akan dipersenjatai dengan mesin berkapasitas mencapai 1500 cc. 

Dan kabarnya mesin ini akan diintegrasikan dengan teknologi canggih milik Mitsubishi. Lantas berapakah harga mobil keren ini? 

Berdasarkan informasi yang tim Garasi Oto Mania dapatkan harga dari Mitsubishi XM Concept adalah sebagai berikut.

Harga Mitsubishi XM Concept Base Model - Rp 160 jutaan
Harga Mitsubishi XM Concept Top Model -  Rp 210 jutaan
Update Harga Mistubishi XM Concept dapat anda lihat melalui toko-toko online misalnya seperti yang kami tampilkan di akhir tulisan ini.


Dengan spesifikasi yang diusungnya, sepertinya harga ini terbilang tidak terlalu mahal dan sudah sesuai. 

Apalagi dengan kesan mobil SUV yang dibawanya tentu akan membuat orang yang mengendarainya menjadi lebih percaya diri. 

Nah, mungkin cukup sekian pembahasan Tim Garasi Oto mania mengenai Spesifikasi, Kelebihan, Kekurangan dan Harga Mitsubishi XM Concept yang dapat kami sampaikan.

Jangan lewatkan juga pembahasan kami mengenai Mitsubishi Eterna dan Mitsubishi Lancer
Anda dapat memantau update harga mobil terbaru melalui toko-toko onlie seperti berikut

Bocoran Harga Mitsubishi XM Concept dan Spesifikasinya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Garasi Oto Mania