Harga Suzuki Swift Bekas dan Baru serta Rahasia Keunggulannya

Harga Suzuki Swift Bekas | Mobil ini memiliki banyak keuggulan sehingga banyak konsumen yang mencari Suzuki Swift baru maupuan bekas. 

Kehadiran mobil ini sendiri merupakan jawaban dari Suzuki mengenai demam mobil tipe hatchback di Indonesia. 

Pemegang hak merek Suzuki di Indonesia yaitu PT Indommobil Niaga International (INM) serasa tidak mau kalah dengan perusahaan-perusahaan besar lainnya seperti Honda yang sudah lebih dulu mengeluarkan Honda Jazz nya dan Toyota yang meluncurkan Toyota Yaris. 

Pada awal kehadirannya, Suzuki Swift terlihat memiliki perbedaan dengan versi mobil hatchback lainnya. 

Harga Suzuki Swift Bekas
Harga Suzuki Swift Bekas
Jika Honda Jazz tampil dengan desain elegan dan lebih terlihat minimalis dan Toyota Yaris menggunakan konsep Hatchback sporty maka Suzuki Swift justru menggunakan konsep city car Amerika dan Eropa.

Pada penampilan pertamanaya Suzuki Swift hadir dnegan membawa konsep hatchback tipe baru yang berupakan penggabungan antara desain khas mobil Eropa dengan desain sporty mobil Amerika.

Perpaduan pas diantara keduannya menghasilkan konsep mobil Swift yang terlihat begitu elegan. Jika diamati dari segi ukuran, maka kita temui bahwa Swift terlihat lebih kecil dibandingkan dnegan mobil-mobil sekelasnya. 

Hal ini menjadi kelebihan bagi Suzuki Swift karena membuatnya memiliki aura mobil balap yang lebih khas. 

Sampai saat ini, Suzuki Swift sudah menginjak usia yang ke sebelas tahun, dan kembali datang dengan penampilan dan konsep baru yang nampak makin menarik dan sporty. 

Tipe mobil small hatchback ini saat ini menjadi salah satu primadona terutama di daerah-daerah perkotaan. 

Hal ini juga yang menjadi salah satu alasan mengapa pada ahirnya Suzuki memutuskan untuk melakukan perakitan di Indonesia guna mendapatkan harga yang makin bersaing. 

Dulunya, Suzuki Swift secara keseluruhan didatangkan dari luar karena mobil ini adalah tipe Completely Built Up (CBU) dari luar negeri. 

Mengetahui pasar otomotif Indonesia yang begitu besar terutama pada kelas mobil tipe mini hatchback membuatnya menjadi banyak digemari di indonesia. 

Sekarang Suzuki memberikan tiga pilihan varian utama untuk Suzuki Swift yaitu All New Swift 1.4 L atau lebih dikenal dengan Suzuki Swift tipe GX, kemudian versi kedua adalah New Swift GS 1.4 L dan untuk varian yang paling atas adalah Suzuki Swift Sport 1.6 L

Sementara itu untuk bagian dapur pacunya, Suzuki Swift juga memiliki mesin dengan tenaga yang cukup mumpuni. Jadi selain tampilannya yang begitu elegan bagian permesinannya pun tidak kalah kecenya. 

Mesin yang digunakan pada Suzuki Swift tipe GS dan GX adalah mesin jenis DOHC VVT 1400 cc. Sedangkan untuk Suzuki Swift Sport menggunakan mesin seri M16A dengan kapasitas mencapai 1600 cc. 

Bukan hanya mengusung mesin yang bertenaga, tetapi bagian interior mobil pun mendapatkan perhatian khusus dari Suzuki. 

Tampilan interiornya terlihat begitu mewah dengan berbagai fitur penunjang yang membuatnya semakin menarik. 

Guna menjamin keselamatan penumpangnya, Suzuki Swift telah dilengkapi dengan beberapa fitur penunjang keselamatan misalnya Side Impact Beam, Dual STS Airbags dan juga penunjang sistem pengereman berupa EBD dan ABS. 

Perpaduan antar berbagai komponen ini tentunya akan membuat para pecinta otomotif menjadi tidak sabar untuk memilikinya. 

Namun ini pun belum semua komponen kami uraikan, untuk secara lebih komplitnya mari kita simak penjelasan oleh tim GarasiOtoMania berikut.

Spesifikasi Suzuki Swift

Desain Eksterior Suzuki Swift

Harga Mobil Suzuki Swift Bekas maupun Baru pastinya akan sangat dipengaruhi oleh tampilan eksterior yang dimiliki olehnya. 

Tema yang diusung oleh Suzuki Swift sendiri adalah More Swift, More Sporty. Tagline ini tergambar jelas pada penampilan eksteriornya yang memang terlihat begitu stylish dan sporty. 

Bisa dibilang bahwa penampilan All New Swift merupabah persepsi para penggemar otomotif mengenai small hatchback yang biasanya cenderung menampilkan kesan mobil minimalis dan desain yang kaku. 

Eksterior Suzuki Swift
Eksterior Suzuki Swift
Di bagian Fascianya anda akan mendapati lampu utama reflector dengan aksen runcing yang ada pada bagian ujung kap mesin.

Masih di bagian fascianya, terdapat pula grill depan yang berhias dengan aksen terbaru walaupun masih tetap terlihat tidak begitu mewah. 

Meskipun dikatakan baru, menurut kami, tampilan grill depannya ini sebenarnya masih banyak mengadopsi tampilan versi-versi sebelumnya.

Jika kita amati, penampilan dari Suzuki Swift versi GS dan Versi GX sebenarnya masih terlihat tidak jauh beda bahkan ini termasuk pada penampilan lampu kabutnya yang dibingkai secara stylish pada bagian samping kanan dan kiri fasciannya. 

Tampialnnya akan terlihat lebih ganas untuk Suzuki Swift varian teratas yaitu New Suzuki Swift Sport. 

Mobil ini benar-benar mengusung tampilan mobil Sport small hatchback. Perbedaan ini baru akan terlihat jika anda mengamati bagian grill depan yang terliahat menyatu pada bagian bawah tengahnya. 

Untuk bagian foglampnya dilindungi dengan semacam penutup sehingga akan menjadi lebih aman. Selanjutnya kita beralih pada bagian samping dari mobil ini. 

Menuju ke bagian sampingnya anda akan disuguhi dengan penampilan body yang begitu elegan dengan adanya kombinasi siluet dan fender tegas serta mengimbangi karakter huruf U sebagai identitas yang dimiliki oleh Suzuki All New Swift. 

Pada sektor buritannya Suzuki Swift memberikan penampilan yang dinamis dengan desain body belakang tegas dan penempatan stoplamp yang pas dnegan lekukan bodi belakang yang dimilikinya.

Kemudian penampilan buritan milik Swift juga makain terlihat stylish dengan adanya spoiler tail gate yang pendek dan juga memakai rear wiper pada kaca belakangnya. 

Tidak hanya itu, New Swift juga memiliki spion elektrik yang dipadukan pada lampu seinnya. 

Secara umum tampilan eksterior Suzuki Swift merupakan perpaduan antara desain khas citu car Eropa dengan tetap mempertahankan identitasnya sebagai mobil hatchback yang cenderung boxy dan tidak terlalu memiliki lekukan tajam.

Desain Inteirior Suzuki Swift

Puas mengelilingi penampilan luar dari Suzuki Swift, kini saatnya tim GarasiOtoMania untuk mengajak mengamati seluk beluk tampilan inteiror mobil ini. 

Saat akan membeli mobil tentunya selain harga Suzuki Swift itu sendiri, penampilan inteior juga merupakan salah satu komponen yang perlu mendapat banyak perhatian. Jangan sampai nantinya anda menyesal setelah membeli mobil ini. 

Suzuki Swift sendiri memiliki desain inteiror yang tidak kalah menawan dengan penampilan luarnya. Bisa dikatakan bahwa tampilan inteiror Suzuki Swit patut untuk mendapatkan jempol. 

Kesan mewah akan langsung terpancar di saat pertama kali kita memasuki kabinnya. Balutan warna hitam dan aksen silver membuatnya nampak semakin eksklusif. 

interior suzuki swift
interior suzuki swift
Di bagian dashboard, akan didapati tampilan yang tidak kalah menariknya. Dashboar ini didesain dengan tidak memiliki banyak cluster yaitu hanya memiliki tampilan otometer mirip dengan versi sebelumnya. 

Kemudian terdapat pula panel-panel yang cukup komplit di dashboard ini. 

Misalnya, Multi Information display dan High Grade Meter Cluster yang semakin nampak sporty. 

Pada bagian Multi Information Display sudah dilengkapi dengan firut indikator jam, konsumsi bahan bakar, jarak tempuh serta indikator suhu diluar kabin. Tak ketinggalan panel AC dan panel Audio Equipment juga tersemat pada dashboar.

Pada ketiga versi Suzuki Swift ini terdapat sedikit perbedaan untuk bagian sistem kemudianya. Pada Suzuki Swift tipe GX dan tipe GS menggunakan sistem kemudi Electrik Power steering sedangkan untuk Suzuki Swift Sport menggunakan sistem kemudi tipe Rack and pinion. 

Berlanjut ke bagian kursi penumpang anda akan mendapati bahan berkualitas dan desain yang ergonomis pada bagian ini. 

Seat ini juga dilengkapi dengan sear height adjuster untuk meningkatakan kenyamanan yang dimilikinya. 

Di bagian seat ini juga sudah dilengkapi dengan sabuk pengaman baik pada bagian depan maupun belakangnya. 

Sementara untuk ukuran bagasi Swift tidak memiliki ukuran yang terlalu besar. Memang sejak awal mobil ini tidak dirancang untuk mengangkut banyak barang sehingga wajar saja jika bagasinya tidka terlau luas. 

Untuk kapasitas kabinnya, Suzuki Swift akan masih tetap nyaman jika di tumpangi oleh lima orang. Degan jumlah ini, Suzuki Swift masih akan tetap terasa longgar dan nyaman.

Diemensi Mobil Suzuki Swift

Setelah membahas mengenai penampilan dalam dan luar dari Suzuki Swift kini saatnya kita beralih mengenai ukuran body yang dimiliki oleh Suzuki Swift. 

Sebagai mobil mini hatchback yang kini banyak di cari didaerah perkotaan tentu bukan hanya sekedar harga Suzuki Swift saja yang diperhatikan. 

Dimensi akan banyak berpengaruh mengingat semakin padatnya jalanan perkotaan saat ini. 

Secara kasat mata, ukuran mobil ini memang terlihat begitu kompka. Ukuran panjagn nya adalah 3.850 mili meter, lebar 1.695 dan tinggi mencapai 1.510 mili meter.

Ukuran ini sama untuk semua varian Suzuki Swift baik itu tipe GX, GS dan juga Sport. 

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa ukuran ini termasuk yang paling kecil dibandingkan dengan tipe hatchback lainnya.

dimensi suzuki swift
dimensi suzuki swift
Namun justru ukuran mini inilah yang menjadikan Suzuki Swift dianggap sebagai mobil tipe hatchback yang modern. 

Meskpun ukurannya tidak terlalu besar namun akselerasi yang dimiliki Suzuki Swift terbilang cukup mumpuni. 

Keadaan ini bisa terjadi karena jarak pijakan mobil yang sudah didesain sedemikian hingga sempurna. 

Nah, walaupun Suzuki Swift terpilang cukup ceper namun bukan berarti mobil ini akan ngesot dijalan perkotaan bahkan nyaman juga jika digunakan untuk melakukan perjalanan jauh.

Kemudian untuk segi tongkrongannya sendiri, Suzuki Swift terbilang cukup kuat karena menggunakan sistem suspensi depan MacPherson yang dipadukan menggunakan per keong.

Kemudian untuk sistem suspensi bagian belakangnya digunakan Torsion beam. Untuk membantu pengereman Suzuki Swift sudah dilengkapi dengan ABS dan menggunakan tipe rem ventilated disk dibagian depan. Sementera pengerman bagian belakang menggunakan tipe drum. 

Untuk bagian kaki-kaki nya menggunakan roda dengan velg berukuran 16 inchi dan dibalur oleh ban berukuran 185/55.

Mesin Suzuki Swift

Saatnya tim garasiOtoMania mengajak anda untuk beralih pada bagian dapur pacu yang dimiliki oleh Suzuki Swift. Pada segmen dapur pacu ini, Swift menggunakan mesin yang lumayan bertenaga. 

Terdapat dua jenis mesin yang digunakan pada Suzuki Swift tergantung dengan varian mobil nya. Hal ini tentu akan menjadi salah satu penentu harga mobil Suzuki Swift juga. 

Pada Suzuki Swift tipe GS dan GX digunakan mesin tipe K14B model DOHC VVT yang berkapasitas mencapai 1.372 cc. 

Mesin ini memiliki 16 katub dengan empat linear silinder yang akan mampu menghasilkan tenaga maksimum mencapai 95 PS di putaran 6000 rpm. 

mesin suzuki swift
Tenaga ini lebih besar dibandingakan dengan tenaga saudaranya yaitu Suzuki Celerio yang hanya mencapai 60 PS diputaran yang sama. 

Anda bisa membandingkan kualitas mesinnya dengan Suzuki Celerio.

Kemudian untuk torsi maksimum yang dimilikinya bisa mencapai 130 Nm diputaran 4000 rpm. 

Setelah anda bandingkan tentunya anda sependapat bahwa untuk ukuran mobil small hatchback mesin Suzuki Swift sudah cukup bertenaga. 

Kemudian untuk Suzuki Swift tipe Sport menggunakan mesin tipe M16A yang berkapasitas mencapai 1586 cc. 

Bisa dibilang bahwa Suzuki Swift Sport memiliki mesin dengan kapasitas paling besar untuk mobil-mobil sekelasnya.

Mesin ini akan mampu memberikan tenaga hinggap mencapai 160 PS di putaran 4.400 rpm dan menghasilkan torsi maksimum sebesar 160 Nm diputaran 4.400 rpm juga. 

Walaupun jenisnya berbeda dengan mesin yang digunakan oleh tipe GX dan GS namun kedua jenis mesin ini sama-sama memiliki 16 katub dan 4 silinder. 

Bisa dikatakan bahwa mesin mobil Suzuki Swift adalah yang memiliki kapasitas paling besar di antara para pesaingnya. 

Selain itu mesin ini juga dilengkapi dnegan teknologi multipoint injection sehingga selain bertenaga mesin mobil Suzuki Swift juga hemat bahan bakar.

Fitur Penunjang Keselamatan dan Kenyamanan Suzuki Swift

Kini saatnya kita mengulas lebih jauh mengenai fitur yang ditawarkan oleh Suzuki Swift. Karena tak bisa dipungkiri kehadiran fitur-fitur akan sangat mempengaruhi harga mobil. 

Begitu pula dengan harga Suzuki Swift Bekas maupun Baru. 

Suzuki Swift sendiri memiliki fitur-fitur yang lengkap. Wajar saja, sebagai salah satu model terbaru dari Suzuki Ignis fitur merupakan salah satu hal yang mutlak dimilikinya. 

Memang mobil Suzuki Swif saat ini dirancang di Indonesia, namun dari segi fitur tidak kalah dengan yang diproduksi di luar negeri. 

Jadi walaupun harganya nanti akan lebih murah dibandingkan dengan Suzuki Swift CBU Jepang, Suzuki swift dalam negeri akan tetap memiliki fitur keselamatan yang berstandar internasional.

Beberapa fitur keselamatan ini misalnya Dual SRS Airbags yang ada pada tipe GX, Seatvelt yang menggunakan ELR technology, Side Impact Beam, serta fitur penunjang pengereman berupa ABS dan EBD pada tipe Sport dan GX. 

fitur suzuki swift
Kemdian Suzuki Swift juga sudah dilengkapi dengan child proof loock di pintu belakangnya. 

Tidak hanya itu Suzuki Swift juga menggunakan Total Effetive Control Technology (TECT) body sistem yang menjadikannya lebih kuat saat menerima benturan. 

Tak kalah kerennya untuk bagian fitur kenyamanan, Suzuki Swift sudah dilengkapi dengan tekologi Keyless push start yang akan memudahkan untuk menghidupkan mesin. 

Guna meningkatakan kenyamanan, pada bagian kemudinya juga sudah dilengkapi menggunakan audio control dan juga telescopic steering yang bisa digunakan untuk menagtur stir. 

Pada bagian kursi pengemudi juga dapat diatur ketinggiannya serta dapat diatus maju mundurnya. 

Yang tidak ketinggalan, Suzuki Swift juga telah dilengkapi dengan vitur audio sistem modern dan dipadukan menggunakan firut USB untuk mempermudah penumpang dalam memutar musik. 

Untuk pengaturan suhu, penumpang akan lebih dibuat nyaman dengan adanya fitur auto control switch yang akan bekerja saat melakukan pengaturan suhu di dalam kabin. 

Sedangkan dari segi keamanan, Suzuki Swift juga sudah dielngkapi dengan fitur Keyless Entry Sistem untuk tipe GX.

Kelebihan dan Kekurangan Suzuki Swift

Berikut ini kami telah merangkum kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh Suzuki Swift. Anda bisa membacanya sebagai berikut.

Kelebihan Suzuki Swift

  1. Memiliki desain mini cooper khas Jepang
  2. Memiliki mesin yang responsif
  3. Memiliki transmisi yang halus
  4. Nyaman untuk dikendarai
  5. Memiliki harga bekas yang terjangkau

Kekurangan Suzuki Swift

  1. Penumpang di kurasi belakang kurang nyaman
  2. Kualitas interior kurang menarik walaupun bagus
  3. Kapasitas inteiror minim
  4. Ukurannya terlalu kecil

Review Suzuki Swift

Bagi anda yang mungkin kurang suka membaca kami telah menyiapkan tayangan review Suzuki Swift sebagai berikut. 


Rangkuman Spesifikasi Suzuki Swift

Berikut ini kami telah menyiapkan rangkuman spesifikasi Suzuki Swift untuk membantu anda dalam mengetahui seluk beluk dari Suzuki Swift. 

Mesin
  • Jenis mesin yang digunakan  K14B DOHC, VVT
  • Kapasitas isi Silinder : 1372 cc
  • Tenaga Maksimum : 95PS/6.000rpm
  • Torsi Maksimum : 130Nm/4.000rpm
  • Sistem transmisi yang digunakan adalah  6 Speed MT / 4 Speed AT
  • Sistem Kemudi menggunakan  Electronic Power Steering
  • Steering tipe Rack & Pinion
  • Ukuran Diameter  x Langkah : 73,0 x 82,0 mm
  • Ukuran sistem kompresi adalah 1 : 10.0
  • Sistem Bahan Bakar yang digunakan Multi-Point Injection
Dimensi
  • Panjang X Lebar X Tinggi : 3.850 x 1.695 x 1.510 mm
  • Jarak Sumbu Roda mencapai 2.430 mm
  • Jarak Pijak depan/belakang adalah 1.480 / 1.485mm
  • Radius Putar sejauh 5.2 m
Suspensi / Kaki-Kaki
  • Suspensi Depan : McPherson Strut & Coil Spring
  • Suspensi Belakang : Torsion Beam & Coil Spring
  • Pengereman Depan : Ventilated disc
  • Pengereman Belakang : Disc
  • Ukuran Ban : 185/55 R16
  • Ukuran Velg : Alloy Wheel
Eksterior
  • Door Handle menggunakan Body Color
  • Radiator Grille jenis Chrome
  • Outside Mirror menggunakan Body Color w/ Electric Miror & Electric Folding
  • Side Reperater Lamp : Standard
  • High Mounted Stop Lamp tipe Standard
  • Front Fog Lamp tipe Standard
Interior
  • Odometer : Digital w/ Trip Computer
  • Start / Stop Button Engine
  • Central Door Lock
  • Air Conditioner
  • Head Unit : Pnel Touch screen
  • Speaker : 4 Main Speaker (Fr / Rr Door) + 2 Tweeter
  • Power Window
  • Media Connectivity : USB + AUX
Fitur Keselamatan / Keamanan
  • ABS + EBD
  • Auto Lock System
  • Keyless Entry
  • Seat Belt (front) : 3 Point
  • Parking Sensor
  • Seat Belt (rear) : 3 Point (Side) , 2 Point (Center)
  • Alarm System

Harga Suzuki Swift

Sampailah kita pada pembahasan mengenai harga mobil Suzuki Swift. Pada bagian ini tim garaiOtoMania akan menyampaikan informasi berkaitan dengan harg Suzuki Swift bekas maupun baru. 

Nah, tidak dapat diingkari bahwa harga sebuah mobil akan banyak dipengaruhi oleh spesifikasi yang diusungnya, baik itu kelebihan kekurangan, tampilan interior eksterior, mesin dan fitur-fitur yang dimilikinya. 

Sebelum menyampaikan informasi mengenai Harga Suzuki Swift Bekas dan Baru mungkin ada baiknya jika kami kembali menggaris bawahi mengenai spesifikasi yang diusungnya. 

Mobil Suzuki Swift sudah lama diluncurkan, kini berbagai perubahan telah terjadi seiring perkembangannya di Indonesia. 

Mengingat besarnya pasar mobil mini hatchback, kini Suzuki Swift sudah mulai diproduksi di Indonesia sendiri. 

Secara tampilan mobil ini berukuran lebih kecil dibandingkan dengan para pesaingnya. Mobil ini terlihat lebih banyak mengadopsi konsep city car Eropa sehingga nampak lebih sporty dan menawan.

Tampilan fascia hingga bagian belakangnya terlihat begitu kompak dengan wujud yang tetap terlihat lebih boxy dan tidak memiliki terlalu banyak lekukan tajam. 

Di bagian interoirnya banyak fitur yang sengaja disematkan untuk meningkatkan keselamatan dan kenyamanan dari para pengendaranya. Dalam keadaan normal Suzuki Swift mampu menampung hingga 5 orang penumpang. 

Namun karena ukurannya yang tidak terlau besar, kapasitas bagaisnya pun tidak terlalu besar sehingga tidak cocok untuk membawa banyak barang bawaan. 

Untuk mesinnya Suzuki Swift hadir dengan dua macam tipe mesin yang dimiliki oleh Suzuki tipe GX GS dan tipe Sportnya. 

Secara umum kedua jenis mesin ini sama-sama memiliki 16 katub dengan 4 silinder. Teanga yang dihasilkan terbilang cukup mumpuni untuk sebuah mobil mini hatchback. 

Pada tipe GX dan GS menggunakan tipe mesin VVT 1.4 L sedangkan untuk tipe Sportnya menggunakna mesin tipe M16A yang memiliki kapasitas mencapai 1.600 cc. 

Tentu saja mesin ini selain tangguh juga hemat bahan bakar. Lantas dengan berbagai kelebihan yang dimilikinya ini kira-kira berapakah harga yang dibandorl untuk Suzuki Swift Bekas dan baru ?

Kami telah mengumpulkan banyak informasi mengenai harga Suzuki Swift. Untuk harga Suzuki Swift baru yang paling mahal dipegang oleh varian tertingginya yaitu Suzuki Swift Sport Automatic yang mencapai Rp343 juta rupiah. 

Hal ini kami rasa wajar mengat berbagai kelebihan yang dimilikinya. Kemudian di posisi kedua ditempati oleh tipe manualnya yang mencapai Rp 327 juta rupiah. 

Perbedaan antara tipe manual dan otomatis ini ternyata membawa perbedaan yang cukup banyak. 

Semntara  untuk urutan berikutnya ditempati oleh tipe GS Otomatis yang dibandrol mencapai Rp225 juta. 

Berbeda dengan pada versi sport yang memiliki perbedaan jauh antara tipe otomatis dan manualnya untuk varian GS perbedaan harga hanya mencapai 5 jutaan saja. 

Di posisi terendah ditempati oleh tipe GX otomatis dan manual yang masing-masing seharga Rp214 dan Rp 205 juta. 

Sementara untuk harga Suzuki Swift bekas, bagi anda yang menginginkannya kisarannya antara 140 juta sampai 150 juta. Secara lebih lengkapnya anda bisa melihat tabel berikut ini.
Harga Suzuki All New Swift Baru
  • GS AT : Rp.225.000.000,-
  • MT : Rp.220.000.000,-
  • SPORT 1.6 A/T : Rp.343.000.000,-
  • GX 1.4 M/T : Rp.205.000.000,-
  • GX 1.4 A/T : Rp.214.000.000,-
  • SPORT 1.6 M/T : Rp.327.500.000,-
Harga Suzuki All New Swift Bekas Tahun 2014
  • GL A/T 2014 : Rp.140.000.000,-
  • GX A/T 2014 : Rp.160.000.000,-
  • GX M/T 2014 : Rp.150.000.000,-

Perlu kami sampaikan bahwa harga yang kami tampilkan di atas merupakan harga on the road wilayah Jakarta sehingga mungkin saja akan mengalami perubahan jika anda membelinya di daerah lain. 

Namun anda tidak perlu khawatir karena mayoritas harganya tidak akan berbeda terlalu jauh. Kami rasa harga yang dibandrolkan ini sudah cukup mumpuni baik itu harga Suzuki Swift bekas dan Harga Suzuki Swift baru. 

Demikian yang dapat tim GarasiOtoMania sampaikan mengenai Spesifikasi, kelebihan, kekurangan dan Harga Suzuki Swift Bekas maupun Baru. 

Jangan lewatkan pembahasan lengkap kami lainnya mengenai Suzuki X Over dan Suzuki Amenity

Harga Suzuki Swift Bekas dan Baru serta Rahasia Keunggulannya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Garasi Oto Mania