Harga Daihatsu Terios dan Perbandingan Spesifikasi Terios VS Rush

Harga Daihatsu Terios | Dengan berbagai kelebihannya Daihatsu Terios banyak diminatio oleh pecinta otomotif nasional. 

Banyak juga yang membandingkan antara Daihatsu Terios dengan Toyota Rush (Terios vs Rush). Hal ini karena keduanya memang sama-sama memiliki kelebihannya masing-masing. 

Terios sendiri merupakan mobil besutan Daihatsu yang merupakan jenis mobil mini SUV. Mobil ini memiliki karakter yang cocok bagi mereka yang menginginkan keekslusifan dan juga keeleganan. 

Mulai dari tampilan interior hingga eksteriornya terkesan begitu apik dan menawan. Mobil ini mampu menampung hingga tujuh orang penumpang dalam keadaan normal. 

Beberapa waktu lalu daihatsu Teriors mendapatkan sedikit perubahan yang membuatnya tampil lebih nyaman dan juga segar. 

Spesifikasi dan Harga Daihatsu Terios
Spesifikasi dan Harga Daihatsu Terios
Tentu saja dengan tetap mempertahankan cirikhas utamanya yang elegan dan juga gagah.

Dengan ukuran dimensinya yang mumpuni sebagai mobil mini SUV, Daihatsu terios akan tetap nyaman jika anda ajak jalan-jalan sampai ke daerah yang memiliki kontur jalan kurang rata sekalipun. 

Apalagi mobil ini didukung dengan mesin berkapasitas 1500 cc yang sama dengan kualitas mesin milik Suzuki X Over dan juga Honda Civic.

Kemudian dari segi kenyamanan pun daihatsu tidak main-main, berbagai fitur penunjang kenyamanan telah disematkan secara rapi di dalam interiornya. 

Tidak hanya itu, untuk semakin mempermudah calon konsumennya, Daihatsu telah memberikan beberapa pilihan varian yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. 

Secara umum terdapat dua jenis varian Daihatsu Terios yaitu versi X dan juga Versi R. 

Varian ini kemudian dibagi menjadi New Terios X Extram, New Terios X, New Terios R, New Terios R Custonm dan varian yang paling mahal adalah varian New Terios R adventure. 

Daihatsu Terios
Daihatsu Terios
Pilihan-pilihan varian ini kemudian juga dibagi ke dalam dua kelas yaitu mobil dengan sistem transmisi otomatis dan sistem transmisi manual. 

Berbicara mengenai Daihatsu Terios, anda tentu sering mendengar orang membandingkan mobil ini dengan mobil apik besutan Toyota yang setara dengannya yaitu Toyota Rush. 

Pada kesempatan ini selain akan membahas seluk beluk mengenai Daihatsu Terios, kami juga akan mengulas mengenai perbandingan spesifikasi antara Daihatsu Terios dan juga Toyota Rush. 

Untuk lebih lengkapnya mari kita simak ulasan yang telah tim GarasiOtoMania siapkan khusus untuk anda.

Review Daihatsu Terios

Desain Eksterior Daihatsu Rush

Pada pembahasan yang pertama tim GarasiOtoMania akan mengajak anda untuk mengulas mengenai tampilan luar dari Daiatsu Terios. 

Bagaimanapun juga, hal pertama yang akan diperhitungkan saat selain harga Daihatsu Terios sendiri adalah desain eksterior yang dimilikinya. 

Oleh karena itu, pada kesempatan ini kami akan mengulasnya secara lebih mendalam. 

Sudah disinggung sebelumnya, bahwa DaihatsuTeriors dibagi atas dua kelas besar yaitu tipe X dan juga tipe R. 

Eksterior Daihatsu Terios
Eksterior Daihatsu Terios
Perbedaan yang paling menonjol di antara keduanya adalah pad ukuran dimensi yang dimiliki oleh keduanya. 

Jika kita bandingkan maka tipe X akan memiliki dimensi yang lebih besar dari dimensi R baik dari segi panjang, lebar maupun tingginya. 

Sedangkan jika dari sisi mesinnya, kedua varian ini memiliki kapsitas yang sama. 

Tampilan Daihatsu Terios memang terlihat begitu mempesona dengan adanya Front Cumper Guard with Skid Plate yang diletakkan pada bagian depan sehingga menimbulkan kesan begitu tangguh pada bagian luarnya. 

Pada bagian atas bumber ini diletakkan grill depan yang nampak begitu menawan dengan adanya garis melintang dengan warna chrom. 

Selanjutnya di sisi kanan dan kiri front grill ditempatkan lampu utama yang sudah menggunakan teknologi LED Position Lamp. 

Sebagai salah satu mobil tipe Adventure, Daihatsu Terios nampak begitu trendy. 

Tidak hanya ini, Daihatsu juga telah memberikan sedikit pembaruan pada spot-spot tertentu. 

Contohnya pada desain kap mesin dan juga atap yang nampak lebih muda. Kemudian moulding bodynya pun nampak lebih menarik. 

Pada versi khusus misalnya Terios varian X- Extra Daihatsu memberikan tambahan tutup pendek serta lampu sein di spionnya. 

Pada tipe adventure perubahan ditunjukkan secara lebih mencolok yaitu dengan adanya penambahan pelindung bumper di sisi depan dan belakang. 

Perubahan juga terlihat pada adanya tambahan Rar lamp berteknologi LED dengan bentuk menyerupai huruf c terbalik yang membuatnya begitu menarik. 

Beralih ke bagian belakang, kita akan menjumpai tampilan Spoiler yang begitu sporty. 

Untuk Daihatsu Terios versi R Adventure pada bagian ini sudh dilengkapi dengan adanya kamera parkir yang akan mempermudah pengemudi untuk memarkirkan kendaraanya. 

Sementara itu, tampilan bumper belakangnya terlihat lebih gagah dengan dominasi warna hitam pekatnya.

Desain Interior Daihatsu Terios

Pembahasan kedua akan kita fokuskan pada desain inteiror dari daihatsu Terios. Karena Harga Daihatsu Teriors akan sangat dipengarhui oleh tampilan dan isi dari inteirornya. 

Sisi dalam Daihatsu Terios dilengkapi dengan berbagai fitur penunjang. Dari segi fitur entertainment Daihatsu Teriors sudah dilengkapi dengan aneka penunjang seperti sistem video audio double din dengan AUX dan USB connector yang akan memberikan kenyamanan ekstra selam perjalanan. 

Tentu saja karena Daiahtsu Terios memiliki banyak pilihan varian maka, fitur yang diberikan pun akan menyesuaikan kebutuhan pada masing-masing variannya.

Pada dasarnya masing-masing varian memiliki vitur penunjang yang akan memberikan kenyamanan bagi para pengendaranya. 

Misalnya pada varian Terios X yang merupakan varian paling murah, daihatsu sudah membekalinya dengan jok tipe baru serta sun glass holder. 

Interior Daihatsu Terios
Interior Daihatsu Terios
Dari segi keamanan pun varian ini sudah memiliki dual SRS airbags dan sabuk pengaman khusus untuk anak-anak. 

Kemudian pada Daihatsu Terios versi X- Extra terdapat penambahan sistem audio 2 DIN yang dilengkapi dengan empat buah speaker aktif sehingga akan memberikan kenyamanan ekstra saat anda mendengarkan musik. 

Terdapat pula back sonar atau sensor mundur yang akan mencegah terjadinya tabrakan saat pengemudi memundurkan mobilnya. 

Pada varian Daihatsu R di bagian interiornya sudah dilengkapi dengan jok model terbaru. Kemudian dibagian kemudinya terdapat kantung yang dapat digunakan untuk menempatkan barang bawaan pengemudi. 

Pada bagian pintunya ada handling berlapirkan chrome yang begitu menawan. 

Kemudian terdapat pula fitur ABS yang yang akan mencegah ban slip jika sewaktu-waktu dilakukan penereaman mendadak. 

Yang terakhir pada varian daihatsu adventure, Daihatsu sendiri memberikan fitur kamera mundur untuk memberikan tambahan pandangan pengemudi dari sisi belakangnya. 

Akibatnya pengemudi akan lebih mudah memarkirkan kendaraan tanpa takut untuk menabrak.

Dimensi Daihatsu Terios

Setelah membahas mengenai tampilan dalam dan luar dari Daihatsu Terios kini saatnya kit mengulas ukuran dimensi yang dimiliki oleh Daihatsu Terios. 

Sebagai salah satu mobil mini SUV, pastinya mobil ini akan memiliki ukuran body yang cukup luas.

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa terdapat dua jenis ukuran body yang dimiliki oleh daihatsu Terios. 

Untuk Daihatsu Terios TS memiliki ukuran lebar 1695 mili meter dengan panjang 4.385 mili meter dan memiliki tinggi hingga 1695 mili meter. 

Kemudian untuk tipe yang kedua yaitu varian Daihatsu TX memiliki ukuran panjang 4.385 mili meter dengan lebar 1745 mili meter dan tinggi 1740 mili meter. 

Dimensi Daihatsu Terios
Dimensi Daihatsu Terios
Kedua jenis ukuran body ini memiliki ukuran jarak poros yang sama yaitu 2685 mili meter dan memiliki kapasitas bahan bakar mencapai empat puluh lima liter. 

Untuk ground Clearancenya juga cukup tinggi yaitu mencapai 200 mili meter sehingga akan tetap nyaman meskipun di bawa ke medan yang kurang rata sekalipun. 

Pada bagian kaki-kakinya untuk meningkatkan kenyamanan digunakan sistem suspensi yang kuat. 

Pada bagian belakang digunakna sistem suspensi tipe five link rigid axle yang dipadukan menggunakan peer keong. 

Kemudian pada bagian depan digunakan sistem suspensi MacPherson Strut yang merupakan salah satu sistem suspensi kawakan. 

Suspensi depan juga dipadukan dengan peer keong sehingga akan meredam getaran secara lebih maksimal. 

Sistem suspensi ini juga didukung dengan kaki kaki yang mumpuni. Daihatsu Terios menggunakan velg tipe Alloy dengan baluran ban berukuran 215/65 R16. Tipe roda ini memungkinkan Daihatsu Terios untuk melaju secara lebih lincah. 

Selanjutnya untuk menjamin keanan dari para penumpangnya digunakan sistem pengereman dengan teknologi ABS. Teknologi ini akan mencegah ban selip saat direm secara mendadak.

Mesin Daihatsu Terios

Faktor penentu harga Daihatsu Terios yang paling serting berpengaruh adalah bagian mesin yang digunakan.

Untuk urusan mesin, seperti biasa Daihatsu tidak pernah main-main. Begitu pula untuk mesin yang digunakan pada Daihatsu Terios. 

Mobil ini memiliki dua jenis sistem transmisi yaitu manual dan otomatis. Tipe mesin yang digunakan oleh Daihatsu Terios adalah 3SZ VE DOHC yang memiliki kapasitas mencapai 1495 cc dan dilengkapi dengan teknologi VVT-I. 

mesin daihatsu terios
mesin daihatsu terios
Dengan teknologi ini, Daihatsu Terios menjadi salah satu mobil yang irit pemakaian bahan bakar. 

Pada versi terbarunya, Daihatsu bahkan mengklaim bahwa Daihatsu Terios menjadi lebih irit enam persen dari sebelumnya. 

Tidak hanya itu, Daihatsu Terios juga telah dilengkapi dengan Electric Power Steering yang akan memudahkan pengemudi untuk mengendalikan mobil ini. 

Dengan mesin yang dimilikinya, Daihatsu memiliki tenaga hingga mencapai 109 PS di putaran 6000 rpm dan memiliki torsi maksimal mencapai 14.4 di putaran 4.400 rpm. 

Dengan spesifikasi mesin yang seperti ini anda kan menjadi percaya diri untuk mengajak Terios jalan-jalan diberbagai medan.

Fitur Daihatsu Terios

Kini saatnya tim GarasiOtoMania akan mengajak anda untuk menengok pada bagian fitur yang dimiliki oleh Daihatsu Terios. 

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa masing-masing varian akan memiliki fitur yang berbeda tentunya hal ini juga berpengaruh pada Harga Daihatsu Terios sendiri. 

Dari segi keamanan Daihatsu Terios telah dilengkapi dengan fitur Dual SRS Airbags yang ada di bagian dashboard depan.

Fitur ini akan secara otomatis aktif saat terjadi benturan keras sehingga dapat mengurangi risiko cidera yang dialami oleh pengemudi dan penumpang. 

mesin daihatsu terios
mesin daihatsu terios
Daihatsu Terios juga telah memiliki fitur immobilizer dan juga alrm yang akan mencegah terjadinya tindak pencurian terhadap mobil anda. 

Pada bagian spoiler belakang anda akan mendapati kamera parkir yang akan membantu anda untuk mengundurkan mobil tanpa harus melihat ke belakang.

Kemudian beralih ke bagian fitur penunjang kenyamanan dan hiburan. 

Mobil ini sudah dilengkapi dengan sistem audio yang dapat digunakan untuk memutar MP3 dan juga dapat digunakan untuk menayangakn video. 

Fitur ini akna semkain membuat pengemudi dan penumpang merasa nyaman saat menempuh jarakk yang jauh. 

Berkaitan dengan sisem audio ini ada sedikit perbedaan yaitu pada varian X anda hanya akan menjumpai sistem audio standar tetapi pada Daihatsu Terios versi S anda akan menemui sistem audio touch screen yang sudah terintegrasi dengan DVD, USN serta kabel HDMI dan juga blutooth. 

Terdapat pula GPS yang akan membantu pengemudi untuk menentukan arah perjalanannya. 

Kemudian untuk sistem pendinginnya Daihatsu Terios mengusung sistem AC Double Blower yang akan memperikan kenyamanan ektra bagi para penumpang.

Rangkuman Spesifikasi Daihatsu Terios

Untuk mempermudah anda dalam memahami seluk beluk dari Daihatsu Terios kami telah membuat rangkuman spsifikasi Daihatsu Terios sebagai berikut ini.
Mesin
  • Jenis mesin :  menggunakan 13SZ-VE DOHC VVT-i Berpendingin air
  • Kapasitas isi Silinder : 1.495 cc
  • Sisitem Suplay Bahan bakar yang digunakan adalah EFI (Electronic Fuel Injection)
  • Tenaga Maksimal :  109 / 6,000 rpm
  • Torsi Maksimal :  14.4 / 4,400 rpm
  • Transmisi : 4 kecepatan otomatis / 5 Kecepatan Manual
  • Sistem Kemudi  yang digunakan Rack & Finion dengan Electric Power Steering
Dimensi
  • Panjang X Lebar X Tinggi : 4385 x 1695 x 1695 (TS) / 4,385 x 1,745 x 1,740 (TX)
  • Jarak Pijak depan/belakang sejauh 1445/1460
  • Jarak Poros Roda sejauh 2685 mm
  • Jarak Terendah mecapai 200 mm
  • Kapasitas Tangki mencapai 45 L
  • Kapasitas Tempat Duduk ukuran normal untuk 7 orang
Suspensi / Kaki-Kaki
  • Tipe Suspensi Depan : MacPherson Strut dengan per keong & stabilizer
  • Tipe Suspensi Belakang : 5-link, rigid-axle dengan per keong
  • Jenis Rem Depan : Disc
  • Jenis Rem Belakang : Disc
  • Ukuran Ban yang digunakan: 215/65 R16
  • Tipe Velg : Alloy Wheel
Eksterior
  • Front Bumper Spoiler
  • Rear Bumper Spoiler
  • Side Body Moulding
  • Mudguard Set
  • Rear Spoiler Dengan Camera Parkir
  • Side Stone Guard (Carbon Pattern)
  • Roof Antenna
Interior
  • Dual SRS Air Bag
  • Steering Wheel With Audio Steering Switch
  • Air Conditioner
  • Audio
  • Sporty Seat Pattern
  • Power Window
  • Seatbelt & Headrest
  • Kaca Sepion Elektrik
  • Speedometer Meter Cluster Graphic
  • Immobilizer & Alarm

Kelebihan dan Kekurangan Daihatsu Terios

Kami telah merangkum kelebihan dan kekurangan Daihatsu Terios yang tersaji sebagai berikut.

Kelebihan Daihatsu Terios

  1. Performa yang dimiliki cukup tinggi
  2. Memiliki konsep body adventure
  3. Kabin yang dimiliki cukup lega
  4. Suku cadang masih mudah didapatkan
  5. Fitur yang dimiliki cukup mumpuni
  6. Irit bahan bakar
  7. Sudah memiliki fitur GPS

Kekurangan Daihatsu Terios

  1. Ruang kaki penumpang di bagian belakang kurang lega
  2. Belum memiliki audio switch di bagian stir

Perbandingan Spesifikasi Terios VS RUSH

Sebenarnya kami sebelumnya sudah pernah mambahas mengenai Toyota Rush sehingga anda dapat membandingkannya dengan melihat masing-masing spesifikasi yang dimilikinya.

Anda dapat membacanya di 

Bagaimana? Anda sudah membacanya? Terlihat tidak begitu jauh berbeda kan?

Baiklah, pada kesempatan ini kami akan secara lebih memperinci persamaan dan perbedaan yang dimiliki oleh keduanya. 
   
Daihatsu Terios dan Toyota Rush adalah produk kolaborasi antara Daihatsu dengan Toyota seperti halnya Avanza dan Xenia ataupun Ayla dengan Agya

daihatsu terios vs toyota rush
Keberadaan mobil-mobil kembar namun tak sama ini berawal dari kepemilikan saham Daihatsu Motor Company (DMC) yang telah banyak dibeli oleh Toyota Motor Companya. Dengan kata lain, DMC sekarang ini sudah mulai menjadi bagian dari TMC.

Di Indonesia keberadaan Toyota dan Daihatsu pada awalnya menempati sgmentasi pasar yang berbeda. 

Toyota cenderung lebih populer karena memiliki produk yang lebih banyak dibandingkan dengan Daihatsu. 

Toyota saat ini sudah merambah pada dunia mobil MPV, sedan, minibus hingga truk sedangkan Daihatsu masih lebih kental pada segmen mobil keluarga dan niaga. 

Varian mobil Daihatsu pada waktu itu pun masih sedikit.

Secara umum kedua mobil kembar ini berpenampilan hampir sama dengan mobil kembar lainnya. 

Penampilan mereka begitu mirip sehingga banyak yang mengatakan bahwa keduanya tidak ada bedanya. 

Hal ini wajar terjadi karena keduanya memang memiliki segmentasi yang sama hanya saja sedikti berbeda.

Menurut keterangan dari Toyota, walaupun kedua mobil ini merupakan produk kerja sama dan banyak memiliki persamaan namun keduanya disasarkan pada segmentasi pasar yang berbeda.

Toyota Rush dikhususkan bagi mereka yang menginginkan mobil tipe SUV sporty sedangkan untuk Daihatsu Terios adalah bagi yang menginginkan mobil SUV keluarga.

Karena perbedaan tujuan ini maka dikatakan bahwa pengembangan keduanya juga menjadi berbeda.

Persamaan | Terios VS Rush

Persamaan di atnara Rush dan juga daihatsu Terios terletak pada tampilan body nya. Komponen pada keduanya, sasis, dan juga outer part utama di ciptakan pada pabrik yang sama. 

Perbedaan hanya akan ditemui pada Toyota Rush ekspor yang memang menggunakan material berspesifikasi lebih tinggi.

Perbedaan Daihatsu Terios dan Toyota Rush

Perbedaan utama  dari sisi Daihatsu Terios:

  • Daihatsu Terios memiliki kode varian TS dan TX yang dipadukan menggunakan kombinasi Extra, matic, manual dan adventure. Dengan demikian terdapat 16 variansi Daihatsu Terios
  • Tampilan eksterior tipe TS di bagian velg masih berupa kaleng (standar), body yang dimiliki belum menggunakn aksesoris over fender dan spoiler di bagian belakangnya. 
  • Penampilan Daihatsu TX sudah disemati dengan berbagai aksesoris over fender dan juga spoiler di bagian belakang. Bahkan untuk TX adventure memiliki fitur paling komplit dengan adanya body kit adventure. 
  • Memiliki kursi tiga baris di semua varian sehigga akan mampu menampun hingga tujuh orang. Saat pengendara memerlukan bagasi yang luas, kursi dapat dilipan ke depan. 
  • Spion tidak dapat digerakkan secar otomatis dari dasboard kecuali untuk varian TX adventure. 
  • Menggunakan ban yang lebih ramping yaitu berukuran lebar 215
  • Sistem audio panel pada varian TS dan TX baru bisa menggunakan Radio, CD/MP3, dan AUX. Sedangkan pada versi TX adventure sudah dilengkapi dengan Multi Informational Displya dengan perpaduan port USB. 
  • Bagian seal pintu tidak seperti milik Toyota Rush yang tebal, sehingga tampak seperti kurang senyap waktu di dalam kabinnya. 
  • Jaminan gratis servis Daihatsu Terios hanya pada 1000 km pertama (service pertamanya saja).

 Perbedaan utama dari sisi Toyota Rush:

  • Varian mobil menggunakan tipe S dan tipe G. Kemudian beberawa waktu terakhir kode S diganti dengan varian TRD Sportivo. Anda dapat lebih memahaminya pada pembahasan
    Spesifikasi Eksterior Toyota Rush
  • Pada Rush tipe G sudah memiliki spion over fender dan juga aksesoris over fender dan kaca belakang spoiler.
  • Pada tampilan eksterior Toyota Rush versi S yang sekarang mendapatkan nama baru sebagai TRD Sportivo memiliki tambahan aero kit yang membuatnya tampak lebih menarik.
    Hanya memiliki dua baris kursi dengan tujuan memberikan ruang bagasi yang lebih besar untuk membawa lebih banyak barang bawaan. 
  • Menggunakan ban berukuran lebih besar dibandingkan dengan Daihatsu Terios yaitu berukuran 235, hal ini menyebabkan Rush menjadi lebih boros dibanding dengan terios. 
  • Pada Interior Toyota Rush varian S (STR Sportivo) memakai 2 Din CD/DVD / MP3, USB dan AUX. Sedangkan pada varian G baru menggunakan 1 Din DVD/CD/MP3/AUX dan belum menggunakan USB. 
  • Dapat menggerakkan spion dari dalam dasboarnya, 
  • Seal pintu lebih tebal sehingga terasa lebih senyap saat berada di dalam kabinnya.
  • Jaminan geratis servis mencapai tiga tahun atau sekitar 50.000 km.

Kesimpulan Mengenai Spesifikasi Terios VS Rush

Kedua mobil ini memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing. 

Bagi anda yang menginginkan kenyamanan ekstra anda dapat memiliki Toyota Rush namun jika anda lebih memperhatikan dari kapasitas dan nilai ekonomis anda dapat memilih Daihatsu Terios. 

Berikut ini kami juga telah menyaiapkan video pembahasan mengenai perbedaan diantara keduanya. Anda dapat menyaksikannya pada tayangan ini. 

Harga Daihatsu Terios Baru dan Bekas

Pada pembahasan terakhir kita akan mengulas mengenai harga mobil Daihatsu Terios. Harga sebuah mobil tentunya akan sangat dipengaruhi oleh spesifikasi yang dimilikinya. 

Pada bagian sebelumnya tim GarasiOtoMania telah membahas secara panjang lebar mengenai spesifikasi yang dimiliki Daihatsu Terios.

Namun pada bagian ini kami akan memberikan sedikit kesimpulan bagi anda mengenai mobil keren ini.

Sebagai salah satu jenis mobil mini SUV, Daihatsu Terios memiliki ukuran body yang cukup besar. Namun tidak terlalu besar jika dibangingkan dengan mobil SUV. 

Terios memiliki tampilan yang begitu menawan dengan banyak fitur yang tersemat di dalamnya. Secara umum tampilan eksterior Daihatsu Terios patut diacungi jempol dan memang bisa dikatakan sangat mirip dengan tampilan Toyota Rush. 

Untuk urusan mesin Daihatsu mempercayakannya pada mesin tipe 3SZ VE DOHC yang memiliki kapasitas mencapai 1495 cc dan dilengkapi dengan teknologi VVT-I. 

Dengan teknologi ini, Daihatsu Terios menjadi salah satu mobil yang irit pemakaian. Mesin ini juga mempu menghasilkan tenaga hingga109 PS di putaran 6000 rpm dan memiliki torsi maksimal mencapai 14.4 di putaran 4.400 rpm. 

Dari segi fitur, Terios juga sudah dilengkapi dengan fitur pengamanan berupa imobilizer dan alarm yang akan mencegah terjadinya tindak pencurian. 

Daihatsu Terios memiliki enam pilihan warna yang dapat menjadi alternatif bagi calon konsumennya. 

Warna-warna ini adalah Dark Grey Mettalic, Sand Gold, Royal Red, Midnight Black, Classic Silver Mettalic, dan Icy White.

Berbicara mengenai Harga Daihatsu Terios sebenarnya terdapat banyak pilihan harga yang diberikan sesuai degnan masing-masing varian yang dimilikinya. 

Berikut ini kami telah merangkum harga Daihatsu Terios baik harga barunya maupun harga bekasnya.

Daftar Harga Daihatsu Terios Baru

Harga Daihatsu Terios Type X MT
  • Rp.186.900.000
Harga Daihatsu Terios Type X MT Extra
  • Rp.197.200.000
Harga Daihatsu Terios Type X AT Extra
  • Rp.208.050.000
Harga Daihatsu Terios Type R MT
  • Rp.219.100.000
Harga Daihatsu Terios Type R MT Adventure
  • Rp.229.300.000
Harga Daihatsu Terios Type R AT
  • Rp.233.200.000
Harga Daihatsu Terios Type R AT Adventure
  • Rp.243.200.000
Harga Daihatsu Terios Terbaru
  • Anda dapat menggunakan toko onlie di samping untuk mengetahui harga terbaru

Daftar Harga Daihatsu Terios Bekas

Selain harga Daihatsu Terios Baru, kami juga telah menghimpun informasi mengenai harga Daihatsu Terios Bekas yang kami sajikan sebagai berikut.

Harga Daihatsu Terios TX A/T Tahun 2012 Rp 68 juta
Harga Daihatsu Terios TX Tahun 2009 Rp 75 juta
Harga Daihatsu Terios TX Tahun 2009 Rp 79 juta
Harga Daihatsu Terios TS M/T Tahun 2007 Rp 93 juta
Harga Daihatsu Terios M/T Tahun 2010 Rp 140 juta
Harga Daihatsu Terios M/T Facelift Tahun 2011 Rp 150 juta
Harga Daihatsu Terios M/T Facelift Tahun 2012 Rp 160 juta
Harga Daihatsu Terios M/T Facelift Tahun 2013 Rp 170 juta
Harga Daihatsu Terios M/T Facelift Tahun 2014 Rp 180 juta

Harga yang kami tampilakan di atas merupakan harga Daihatu Terios yang kami kumpulkan dari sumber resmi yang terpercaya. 

Namun karena harga yang ditampilkan adalah OTR wilayah jakarta kemungkinan akan terdapat sedikit perbedaan harga jika anda membelinya di wilayah lain. 

Secara umum kami rasa harga yang dibandrolkan untuk Daihatsu Terios sudah sesuai dengan spesifikasi yang dimilikinya. 

Apalagi dengan berbagai fitur yang dimilikinya kami rasa mobil ini akan cocok bagi anda yang menginginkan mobil keluarga dengan penampilan menarik. 

Demikian tadi pembahasan kami mengenai Spesifikasi, kelebihan, kekurangan, perbandingan Daihatsu Terios dan Toyota Rush serta Harga Daihatsu Terios baru dan bekas. 

Semoga pembahasan kami berguna untuk anda sebagai salah satu refrensi sebelum membeli mobil ini. 

Jangan lupa juga untuk membaca ulasan lengkap kami lainnya mengenai Daihatsu Ayla dan Toyota Yaris

Kemudian jika anda ingin terus memantau perubahan harga Daihatsu Terios anda dapat memanfaatkan toko online misalnya sebagai berikut ini.

Harga Daihatsu Terios dan Perbandingan Spesifikasi Terios VS Rush Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Garasi Oto Mania