#5 Harga Mobil Volvo Terbaru 2017

Harga Mobil Volvo – Mobil Volvo merupakan salah satu dari sekian mobil yang dipasarkan di Indonesia. Memgang jika kita membicarakan masalah otomotif, maka ceritanya tidak akan berhenti baik itu mengenai spesifikasi mobil, varian yang dimiliki, fitur dan lain sebagainya.

Ciri khas dari mobil Volvo adalah ukuran badannya yang besar dan juga memiliki tenaga yang sangat besar. Mobil Volvo bahkan bisa mengangkut beban hingga mencapai 10 ton sebagian carian bahkan juga bisa membawa beban hingga 50 ton ( 1 ton = 1000 kg). 

Nah produk Volvo yang kami maksud di sini adalah mobil Volvo tipe truk yang memang memiliki kekuatan relative lebih besar dibandingkan dengan truk yang dibuat oleh pabrikan lain. 

Nah selain produk yang berupa truk Volvo juga menghadirkan mobil-mobil roda empat yang memiliki banyak kelebihan. 

Dulunya pabrik asal negara Swedia ini (Volvo) pernah terkenal sebagai penghasil mobil yang mengusung nama Volvo ÖV 4. 

Mobil ini dibuat dengan konsep penampilan klasik dan mengusung mesin yang ditempatkan memanjang pada bagian depannya.

Harga Mobil Volvo
Harga Mobil Volvo


Volvo ini memiliki dua buah pintu yang menjadi jalur akses utama untuk memasuki ruang kabinnya. Menariknya jenis mobil ini sudah menggunakan atap yang bisa digulung sesuai kehendak dari penumpangnya.

Harga Mobil Volvo ÖV 4 dulunya pernah menjulang sangat tinggi dimasa kejayaannya. Walaupun sekarang mobil ini sudah tidak terlalu popular tetapi tetap saja namanya masih banyak dikenal di dunia otomotif. 

Perusahaan Volvo sendiri sampai sekarang ini telah mengeluarkan berbagai model dan jenis mobil Volvo yang dipasarkan di seluruh dunia. 

Banyak yang mengatakan bahwa Harga Mobil Volvo yang selalu ditawarkan memang sudah sesuai dengan spesifikasi yang dimilikinya. 

Pada kesempatan ini TIM GarasiOtoMania akan membahas mengenai 5 Harga Mobil Volvo terbaru.
Berikut ulasan lengkapnya.

1.  Harga Mobil Volvo “XC60”

Mobil Volvo XC60 tampil dengan style yang begitu menarik dan menantang. Desain tampilan dari mobil ini nampak terlihat membungkuk de depan dengan tampilan sisi-sisi yang terlihat canggih. 

Tampilan ini kemudian didukung dengan facia model kontemporer dengan desain sedikit menjorok ke bagian belakangnya. 

Lalu pada bagian belakangnya digunakan lampu berbentuk unik yang diletakkan secara vertical sehingga menjadi salah satu ciri khas dari mobil Volvo XC60 ini. 

Harga mobil Volvo Xc 60
Harga mobil Volvo Xc 60
Banyak yang mengatakan bahwa mobil Volvo versi ini termasuk yang paling menarik di kelasnya, bahkan jika dibandingkan dengan mobil-mobil lainnya seprti Cadillac SRX, Lexus RX350 BMW X3, Acura RDX ataupun mobil Mercedes Benz GLK. 

Beralih ke bagian mesin yang diusungnya, mobil Volvo XC60 menggunakan model mesin yang cukup mumpuni yaitu dengan adanya fitur tambahan mesin Drive E turbocharged yang menjadikannya lebih efisien. 

Mesin yang digunakan ini menggunakan basis T5 Drive E dengan kapasitas 2.0 L yang dikomparasikan dengan turbocharged menggunakan empat silinder. 

Mesin yang diusung oleh Volco XC 60 ini mampu menghasilkan daya hingga mencapai 240 Hp dan mampu menghasilkan torsi maksimum hingga mencapai 258 feet torsi. 

Tenaga ini hampir sama dengan tenaga yang dimiliki oleh SUV andalan Honda yaitu Honda CRV. 

Baca ulasan kami mengenai Honda CRV untuk membandingkan performa mesin keduanya. 

Masih berbicara mengenai mesin yang digunakna, bahwa dulunya mobil Volvo XC60 mengusung mesin turbocharge yang menggunakan 5 silinder oleh karena itulah kata ‘T5’ disematkan pada basis mesinnya, 

Tetapi untuk mobil Volvo XC60 keluaran terbaruini sudah tidak memakai 5 silinder melainkan hanya 4 saja. 

Mungkin adakan ada beberapa orang yang merasa bingung dengan hal ini terutama bagi mereka yang dulunya pernah memiliki mobil tipe T5 versi lamanya. 

Selain model yang sudah kita sampaikan di atas terdapat pula versi lain dari mobil Volvo XC 60 2.0 L 4 silinder yaitu mobil Volvo XC60 dengan sebutan mesin T6 Drive E. 

Pada versi ini sudah bukan lagi tipe turbocharge yang diusung melainkan sudah dikembangkan menjadi supercharged. 

Mesin mobil yang diusung oleh Volvoo XC60 kali ini mampu menghasilkan tenaga yang lebih memuaskan yaitu mencapai 302 tenaga kuda. 

Mesin yang sudah menggunakan 6 buah silinder ini juga mampu menghasilkan torsi maksimal hingga mencapai 295 feet torsi. 

Sayangnya dengan kapasitas dan kemampuan mesin ini mengakibatkannya menjadi lebih boros dalam pemakaian bahan bakar.

Harga mobil Volvo Xc 60 bisa dikatakan lebih mahal mengingat kualitas yang diusungnya itu tipe 2.0 T mobil ini dobandrol hingga mencapai 875 juta sedangkan untuk tipe T6 nya harganya bisa mencapai 1,25 Milyar rupiah. 

Waw.. memang angka yang sangat fantastis. Tetapi tentunya harga yang mahal ini sudah disesuaikan dengan berbagai fitur yang di usungnya.



Type
Harga
2.0T
Rp.875,000,000,-
T6
Rp.1,250,000,000,-

 2.    Harga Mobil Volvo “V70”

Untuk jenis mobil Volvo yang kedua ini adalah Volvo V70. Dari segi tampilan mobil Volvo V70 ini memang menang banyak. 

Pasalnya tampilan yang begitu elegan membuatnya menjadi lebih mudah dalam memikat hati pecinta otomotif nasional. 

Apalagi penampilan menarik ini kemudian di kombinasikan dengan teknologi canggih yang dijejalkan kedalam mesinnya. 

Tentunya dengan berbagai kelebihan yang diusungnya mobil Volvo V70 telah menjadi salah satu mobil kebanggan dari Volvo. 

Pada bagian dapur pacunya, mobil Volvo V70 memakai mesin turbocharged berkapasitas 3000 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga mencapi 440 tenaga kuda pada putaran 2.100 rpm. 

Harga Mobil Volvo V70
Harga Mobil Volvo V70
Tenaga yang besar ini membuatnya menjadi cukup disegani di antara para rivalnya. Kelebihan lainnya ditunjukkan pada kemampuan efisiensi pemakaian bahan bakar. 

Walaupun memiliki kemampuan mesin yang besar namun mobil ini tetaplah hemat bahan bakar. 

Selain itu mobil- mobil Volvo memang sudah terkenal sebagai mobil yang hemat bahan bakar dan juga ramah lingkungan. 

Hal ini menjadi salah satu nilai plus yang menjadikannya banyak diburu oleh para pecinta otomotif. 

Beralih pada bagain penampilannya, mobil Volvo V70 memiliki ukuran dimensi panjang 4823 mili meter dengan lebar 1.861 mili meter dan tinggi mencapai 1.547 mili meter. 

Dalam keadaan kosong mobil keren ini memiliki bobot mencapai 1.784 kilogram. 

Berbicara mengenai dimensi, dimensi mobil Volvo ini hampir setara dengan mobil kebanggaan Honda yaitu Honda Odyssey yang memiliki panjang 4830 mili meter dengan lebar 1800 mili meter, mungkin anda bisa juga membaca ulasan kami mengenai mobil Honda Odyssey agar bisa membandingkannya.

Baca ulasan tentang : Honda Odyssey

Lalu pada bagian interior mobil Volvo V70 ini juga telah dilengkapi dengan banyak fitur penunjang yang akan membuatnya menjadi semakin nyaman dikendarai. 

Mulai dari tempat duduk yang ada di dalam kabin mobil Volvo V70 ini. Jok menggunakan bahan baku berkualitas yagn dibalut dengan kulit asli terbaik. 

Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi penyejuk ruangan yang mumpuni sehingga perjalanan anda akan semakin nyamana. 

Fitur penghibur audio juga terdapat pada mobil ini misalnya konektor audio yang sudah bisa dipasangkan dengan radio, iphod, serta berbagai gadget lainnya. 

Pada segi keamanan juga sangat diperhatikan oleh mobil Volvo V70 ini. Di bagaian pengereman, sudah menggunakan teknologi canggih yang akan mengurangi risiko mobil gagal berhenti. 

Selain itu juga digunakan sistem transmisi manual 6 speed yang membuat mobil menjadi lebih ringan dikendarai. 

Pada bagian suspensi diguanakn tipe suspensi depan dan belakang yang berteknologi tinggi guna semakin meningkatkan kenyamanan dan mengurangi getaran yang dialirkan  kepada tubuh peumpangnya.

Walaupun Mobil Volvo V70 tetep lah memiliki kelemahan, namun mobil ini memiliki banyak keunggualan yang menjdaikannya menjadi salah satu yang terbaik di kelasnya. 

Terbutkti bahwa mobil Volvo V70 memiliki angka penjualan yang terus stabil dari waktu ke waktu. Masalah Harga mobil Volvo V70 ternyata cukup mahal. 

Anda bisa membawa pulang mobil ini dengan harga mulai dari 900 jutaan.


Type
Harga
Volvo V70
Rp.975,000,000,-

3. Harga Mobil Volvo XC90

Mobil Volvo XC 90 hadir dengan penampilan yang begitu mengesankan. Mobil ini dirancang begitu elegan oleh para insinyur dan juga desainter Swedia. 

Tanpa basa basi menurut penilaian tim GarasiOtoMania tampilan luar mobil ini memang terlihat begitu apik. Mulai dari bagian lampu depan yang terlihat begitu futuristic. 

Lampu ini juga dilengkapi dengan adanya daytime running horizontal yang nampak begitu tegas. 

Kabar burung menyebutkan bahwa tampilan dari mobil Volvo XC90 ini sebenarnya terispirasi dari palu Thor sang dewa petir.

Secara umum, tampilan dari mobil XC 90 memang terlihat begitu menonjol dan menarik. 

Memang terdapat banyak kemiripan dengan varian yang lain tetapi pada versi ini Volvo juga melakukan banyak pembaruan seperti halnya pada tampilan logo perusahaan. 

Pada bagian interior mobil Volvo XC90, telah tersemat banyak fitur pendukung yang akan meningkatkan kenyamanan dari para penumpangnya. 

Kabin yang dimiliki Volvo Xc90 tampil begitu elegan dan mengandung unsur seni yang sangat tinggi. Bahan yang didugakan pun juga berukualitas tinggi. 

Hal ini terlihat jelas dari tampilan perhiasan yang ada di kabinnya, dan juga penampilan tombol-tombol yang ada di dalamnya. 
Harga Mobil Volvo XC 90
Harga Mobil Volvo XC 90
 Pada kabin ini juga terdapat layar yang memiliki resolusi tinggi. Layar ini juga sudah memiliki fasilitas touch screen sehingga akan memudahkan pengemudinya.

Layar yang digunakan pada mobil ini bekerja berbeda dengan layar touch screen kebanyakan yang ada dipasaran. 

Sistem yang digunakan adalah teknolgi pengindraan cahaya. Sehingga layar ini akan menjadi sangat sensitif, ini pun tetap berlaku saat anda menggunakan sarung tangan. 

Memang dari beberapa sisi fitur ini akan memudahkan penggunanya, namun tak jarang malah menyusahkan karena anda menjadi tidak terbiasa layaknya menggunakan smartphone anda. 

Mengingat bahwa para pengemudi di daerah kita jarang menggunakan sarung tangan, sepertinya kelemahan yang ditimbulkan akan menjadi lebih banyak dibandingkan kelebihan yang dibawanya. 

Masalah lain yang mungkin anda temui adalah penggunaan port USB tunggal yang pada umumnya tidak ada pada mobil tipe SUV. 

Harga mobil Volvo XC 90 bisa dikatakan sangat mahal karena untuk semua tipe harga yang dibandrol bisa mencapai lebih dari 1M. 

Tetapi harga mahal ini juga diimbangi dengan banyak kelebihan yang dibawanya, sehingga anda tidak perlu ragu untuk membeli mobil keren ini.

Di bawah ini kami juga menemukan video review mobil Volvo XC 90 yang mungkin akan semakin menambah pengetahuan anda mengenai mobil ini. 




Type
Harga
3.2 i
Rp.1,513,000,000,-
2.5T
Rp.1,105,000,000,-

4. Harga Mobil Volvo “New S80”

Mobil Volvo New S80 dihadirkan dalam beberapa pilihan tipe yang memberikan penawaran perbedaan kapasitas mesin mulai dari 2000 cc hingga mencapai 2500 cc.

Mesin yang diusung pada mobil ini adalah tipe Volvo B5244 T4 Transverse FWD In Line dengan 5 silinder 20 V tekanan tinggi turbo yang mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga mencapai 220 tenaga kuda. 

Daya mampu maksimum ini mampu dicapai pada putaran 5000 rpm. 

Lalu untuk torsi maksimumnya bisa sampai 350 di putaran 2100 hingga 4000 rpm. Mesin mobil ini kemudian didukung dengan kepasitas bahan bakar yang cukup besar yaitu mencapai 70 liter.

Harga Mobil Volvo New S80
Harga Mobil Volvo New S80
Mobil keren ini memiliki ukuran panjang 4.822 mili meter dengan lebar 1832 mili meter dan tinggi mencapai 1434 mili meter. Pada keadaan kosong berat dari mobil Volvo S80 mencapai 1.465 kilo gram.

Kemudian untuk memcau kendaraan mewah ini, anda nantinya akan dipermudah menggunakan sistem transmisi 5 percepatan otomatis serta adanya power assisted rack and ponion steering pada bagian kemudi. 

Hi-tech ini akan membantu pengendara dalam mendapatkan respon positif dari mesin ketika berkendara. 

Mungkin kenyamanan ini bisa anda bandingkan dengan mobil mahal lain seperti Toyota Vellfire. Karena mobil Toyota Vellfire juga dikenal memiliki kenyamanan yang ekstra.

Baca juga ulasan mengenai : Mobil Toyota Vellfire

Untuk semakin meningkatkan kenyamanan, Volvo S80 menggunakan sistem suspensi Spring Struts pada segmen depan serta menggunakan sistem suspensi Multi link rear suspension atau coil spring di bagian belakang. 

Pasangan suspensi ini dipercaya akan mampu memberikan peredaman getaran secara sempurna sehingga pengemudi akan merasa sangat nyaman di dalam kabinnya.

Pada bagian pengeremannya baik depan maupuan bagian belakang digunakan teknologi Electronic Brake Assistance (EBA). 

Teknologi ini kemudian dipadukan dengan ABS yang akan semakin meningkatkan kemampuan pengereman dari mobil Volvo S80 ini. 

Kemudian untuk bagian bannya kaki-kakinya digunakan velg berukuran 215/55/R16 tipe Alloy Wheels Phoenix yang kemudian dibalut dengan ban yang terlihat begitu pas. 

Mobil ini juga memiliki fitur-fitur penunjang keamanan seperti halnya immobilizer, sensor parkit, dan juga airbags.

Nah, kemudian dari sektor penampilan, mobil Volvo S80 terlihat semakin ganteng dengan adanaya berbagai fitur penunjang yang mengusung konsep berteknologi tinggi misalnya fog lamp dan juga lampu HD yang akan mendukung secara maksimum masalah pencahayaan dari mobil ini. 

Selain itu mobil ini juga menggunakan spion yang bisa dilipat dengan sistem otomatis sehingga akan memudahkan pengemudi saat memarkirkan mobil nya.

Fitur-fitur lain yang ada dalam mobil Volvo S80 ini misalnya sistem pendingin yang telah menggunakan teknologi Dual Zone Control Autoclimate, kemudian terdapat pula sensor hujan, wiper, fitur sistem kemudi otomatis dan juga terdapat audio yang compatible dengan port Bluetooth ataupun USB. 

Mobil ini dihargai cukup mahal yaitu mencapai 800 jutaan. Namun tetnunya harga ini sudah disesuaikan dengan berbgai kelebihan dan fitur yang dimilikinya.



Type
Harga
2.5 A/T
Rp.885,000,000,-
T6

5. Harga Mobil Volvo C30

Selanjutnya tim GarasiOtoMania akan membahas mengenai Harga Mobil Volvo yang ke lima yaitu Mobil Volvo C30.

Mobil Volvo C30 tetap hadir sebagai mobil kelas tinggi yang tentunya datang pula dengan membawa spesifikasi mesin yang luar biasa. Mobil Volvo C30T5 menggunakan mesin dengan kapasitas mencapai 2500 cc dengan daya pacu yagn besar dikombinasikan menggunakan 5 silinder. 

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga mecapai 227 ps pada putaran 5000 rpm. 

Sedangkan torsi tertinggi yang bisa dicapai adalah 23.6 kgm di putaran 1500 hingga 5000 rpm. Mobil ini adalah jenis hatchback sehingga akan sangat sesuai untuk anda pacu di darerah perkotaan baik dengan kecepatan tinggi maupun pelan saja.

Di bagian interior nya, mobil Volvo S80 memiliki kabin yang cukup lega karena bisa menampung hingga 5 orang penumpang tanpa berdesak -  desakan. 

Harga Mobil Volvo C30
Harga Mobil Volvo C30
Kemudian kenyaman ini juga dipadukan menggunakan konsep sistem kemudi yang ringan dan juga berpenampilan stylish. 

Tentunya hal ini akan semakin memanjakan para penumpangnya apalagi dengan adanya pengadopsian sisetem hiburan yang lumayan komplit pada kabin, misalnya USB dan Bluetoot yang memungkinkan anda untuk menghubungkan perangkat anda dengan mobil Volvo C30 ini.

Dari segi penampilan mobil Volvo C30 T5 dihadirkan dalam beberapa pilihan warya yang terlihat begitu memikat mata sesuai dengan dunia anak muda, warna ini misalnya White dan juga Metallic Paint. 

Tidak dipungkiri bahwa mobil Volvo C30 T5 ini memang terlihat begitu sporty beberapa bagian mobil ini juga diremajakan misalnya pada bagaian grill depan, serta pada bagian emblem Volvo di grillnya. 

Secara sekilas desain mobil ini nampak seperti mobil andalan Honda yaitu Honda Jazz

Baca juga ulasan mengenai Honda Jazz untuk membandingkan tampilan dari mobil Volvo C30 ini dengan mobil kenamaan Honda tersebut. 

Pada bagian kemudi anda juga akan semakin dimanjakan, karena sistem kemudi ini telah dirancang menjadi begitu stylish dan sangat ringan. Kecepatan dari respon stir mobil ini mencapai 30 %. 

Jenis bahan bakar yang direkomendasikan untuk mobil ini adalah petrol yang sudah dikenal lebih baik jika dibandingkan dengan jenis bahan bakar lain sehingga akan meningkatkan perawatan bagi mesinya.

Harga Mobil Volvo C30 T5 memang cukup mahal. Namun demikian harga ini sudah disesuaikan dengan fitur dan spesifikasi yang diusung Volvo C30 sehingga kami rasa anda tidak perlu ragu untuk mengeluarkan budget besar demi mobil mewah ini.


Type
Harga
Harga Volvo C30 T5
Rp.653,000,000,-

Catatan :
  • Harga yang kami tampilkan adalah Harga On The Road Jakarta
  • Harga mobil Volvo bisa saja berubah sewaktu – waktu
  • Mungkin terdapat perbedaan harga di tiap daerah

Demikianlah pembahasan kami mengenai 5 Harga Mobil Volvo Terbaru 2016 yang juga dilengkapi mengenai pembahasan spesifikasi, interior, ekterior, serta kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh mobil Volvo ini. 

Semoga pembahasan kami dapat membantu anda menemukan mobil idaman untuk anda sendiri. 

Perlu kami tekankan memang harga untuk mobil Volvo ini kesmuanya mahal, tetapi harga ini sudah disesuaikan dengan berbagai kelebihan yang dimilikinya. Jangan lupa juga untuk membaca ulasan kami mengenai Mobil Jaguar dan Mobil Mazda CX-5.

#5 Harga Mobil Volvo Terbaru 2017 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Garasi Oto Mania