Harga Mobil Wrangler dan Pembahasan Spesifikasi Wrangler

Harga Mobil Wrangler dan Spesifikasi Jeep Wrangler – Mobil Jeep Wrangler merupakan salah satu produk mobil jeep yang menyasar pada segmen mobil SUV. 

Penampilan dari mobil ini begitu menarik sehingga banyak orang yang kepincut pada mobil ini. Mobil ini merupakan hasil karya dari perusahaan terkenal asalh Amerika yaitu Jeep. 

Mobil ini mengusung konsep petualang dengan gaya SUV yang keren. Jenis terbaru dari mobil Wrangler adalah Wrangler Rubicon 3000 cc V6 yang lebih dikenal sebagai mobil Wrangler Rubicon.

Mobil ini sebenarnya telah lama di nantikan oleh pecinta otomotif di indoenesia, namun PT Garasindo Inter Global (GIG) meluncurkan mobil Wrangler belum lama ini. 

Sebelumnya, Jeep Wrangler di hadirkan dengan mesin berkapasitas menacpai 3600 cc namun setelah memperhatikan keadaan pasar otomotif di Indonesia yang merupakan pasar kedua yang dimasuki oleh all new Jeep setelah China, akhirnya spesifikasi ini diturunkan menjadi 3000 cc saja. Hal ini tentunya berdampak pada Harga Mobil Wrangler. 

Foto Mobil Wrangler
Foto Mobil Wrangler

Kini Harga Mobil Wrangler menjadi lebih murah dibandingkan dengan harga sebelumnya. 

Oh ya sebagai tambahan informasi bagi anda pecinta otomotif jika dilihat dari umurnya kita bisa membandingkan mobil Wrangler ini dengan Mobil Land Rover, karena keduanya lahir pada waktu yang berdekatan. 

Sebelumnya kami juga sudah pernah membahas mengenai mobil tersebut.

Dengan penurunan kapsitas mesin yang diusungnya ini tidak lantas menjadikan mobil wrangler menjdai mobil yang bisa dianggap remeh. 

Mesin 3.0 L yang dijejalkan pada mobil Wrangler tetap bisa menghasilkan tenaga yang cukup besar yaitu mencapai 230 Hp di putaran 6000 rpm. 

Sedangkan untuk trosi maksimal yang bisa dihasilkan oleh Mobil Wrangler mencapai 285 Nm di putaran 4400 rpm.

Harga Mobil Wrangler sendiri bisa dibilang cukup mahal, mengingat mobil ini termasuk dalam kategori mobil SUV kelas atas yang pastinya akan membawa banyak fitur penunjang. 

Dari segi kualitas mobil ini memang memiliki banyak kelebihan. 

Kelebihan ini dapat dilihat mulai dari bahan baku logam yang digunakan, fitur interior dan eksterior yang ditawarkan, kenyamanan serta keamanannya. 

Fitur yang diusungnya bahkan lebih baik jika kita membandingkannya dnegan mobil SUV yang melegenda lainnya misalnya Pajero Sport. 

Silakan Baca ulasan : Spesifikasi dan Harga Pajero Sport
 
Di Indonesia sendiri penjualan mobil ini menyentuh angka lebih dari 1000 unit sepanjang tahun 2013 hingga 2015. 

Bahkan kenaikan pajak yang dialami oleh mobil ini pun tidak mempengaruhi penjualannya di pasaran. Mobil Jeep benar-benar sukses mempertahankan pasar yang dimilikinya. 

Nah sebenarnya seberapa jauhkan keunggulan spesifikasi Mobil Wrangler ini? Dan berapakah Harga Mobil Wrangler yang dibandrolkan oleh PT GIG. Mari kita simak ulasan dari TIM GarasiOtoMania berikut ini.

Spesifikasi Mobil Jeep Wrangler

Eksterior Jeep Wrangler

Pada bagian yang pertama ini TIM GarasiOtoMania akan memberikan pembahasan mengenai tampilan ekterior mobil Wrangler. 

Bagian body luar dari mobil Wrangler didesain dengan bahan baku yang tebal dan sangat kuat sehingga tiak akan mudah penyok meskipun anda menginjaknya. 

Hal ini yang menjadi salah satu pembeda antara mobil Jeep degnan mobil –mobil buatan Jepang sekelas SUV misalnya Pajero Sport ataupun Fortuner yang biasanya hanya menggunakan bahan baku body yang tipis. 
Eksterior Mobil Wrangler
Eksterior Mobil Wrangler
Tidak hanya menggunakan bahan yang kuat tetapi desain klasik dari mobil Jeep terus dipertahankan sampai sekarang. 

Tetapi jangan salah, desain klasik ini sudah mengusung berbagai fitur entertainment, fitur keselamatan dan juga AC pada bagian interiornya.

Walaupun memiliki desain body yang gagah sehingga lebih akrab pada medan offroad, namum mobil ini juga tetap elegan saat dikendarai di wilayah perkotaan. 

Mobil Wrangler memiliki sistem suspensi yang sangat lembut sehingga akan terasa nyaman saat digunakan melewati jalanan dengan paving ataupun di jalan berlubang sekalipun. 

Tentunya mobil ini akan seing menjadi pusat perhatian saat dikendarai diperkotaan mengingat desainnya yang masih klasik dengan kesan yang begitu gagah dan kuat.

Interior Mobil Wrangler

Setelah membahas mengenai tampilan luar dari mobil Wrangler kini saatnya kita masuk ke dalam kabin dari mobil Wrangler. 

Pada sektor interiornya ini banyak fitur yang dijalkan yang tentunya tidak kalah menarik dari tampilan luar yang dimilikinya. 

Fitur-fitur ini disusun secara rapi pada bagian interiornya sehingga akan semakin meningkatkan kenyamanan dari penumpang. 

Mobil ini sudah memiliki drink storage, outdor storage, dan berbagai fitur penunjang hiburan lainnya. 

Interior Mobil Wrangler
Interior Mobil Wrangler
Saat pertama kali memasuki ruang kabinnya anda akan langsung disuguhi dengan banyak tampilan panel kendali yang ditempatkan pada segmen dashboardnya. 

Di bagian dashboard ini juga terdapat lubang AC dengan bentuk bulat yang khas gaya klasik. Sementara untuk fitur penunjang berupa layar sentuh juga diletakkan pada dashboard ini dan memungkinkan pengemudi untuk menyambungkan dengan ponsel pintarnya. 

Selain itu layar ini juga dilengkapi fasilitas GPS untuk membantu pengemudi dalam menentukan navigasi.

Untuk semakin meningkatkan kenyamanan dalam mengemudi, pada bagian lingkar kemudi juga disematkan beberapa panel kendali untuk mempermudah pengemudi mengatur berbagai fitur yang disediakan tanpa harus menggapai bagian dashboarnya.

Menariknya mobil ini memiliki ruang penyimpanan untuk menjaga kesegaran makanan pada bagian box storage yang tersemat di dashboard kanan mobil. 

Lalu di bagian tengah yaitu pertemuan antara kuri penumpnag depan dan kursi pengemudijuga sudah didesain terdapat tempat untuk menyimpan minuman ringan sehingga minuman tersebut akan tetap mudah dijangkau dan tidak tumpah. 

Sementara bagian jok Mobil Wrangler ini juga digarap menggunakan bahan baku berkualitas sehingga menjadi sangat nyaman untuk diduduki.

Dimensi Mobil Jeep Wrangler

Setelah membahas mengenai tampilan luar dan tampilan dalam mobil Wrangler, kini saatnya kita untuk mengetahui ukuran dimensi dari mobil mewah nan klasik ini. 

Sebagai salah satu tipe mobil SUV tentunya Wrangler memiliki ukuran badan yang cukup besar. 

Mobil Wrangler memiliki panjang badan mencapai 4223 mili meter dengan lebar mencapai 1865 mili meter dan memiliki tinggi 1873 mili meter.

Ukuran badan yang besar ini membuatnya terlihat gagah saat menerjang medan yang kurang bersahabat sekalipun.

Sedangkan untuk ground clearance dari mobil wrangler juga tinggi yaitu sekitar 25,5 cm atau 254 mili meter. Dengan dukungan ground clearace setinggi ini mobil Wrangler bisa melewati jalan berbatu dengan sangat mudah. 

Lalu utnuk ukuran dari wheelbase atau jarak sumbu rodanya mencapai 2423 mili meter. Di bagian kaki-kakinya digunakan ban dengan ukuran 255/75 R17. 

Ukuran dimensi yang dimiliki oleh Mobil Wrangler benar-benar membuatnya menjadi begitu cocok untuk mengibas medan offroad. 

Dalam sebuah uji coba yang dilakukan mobil Wrangler ini secara lancer melewati jalanan berbatu dnegan ukuran sebesar bola sepak sekalipun. Mobil ini juga dikatakan bisa melewati genangan air setinggi 70 mili meter tanpa mempengaruhi kinerja mesinnya.

Mesin Jeep Wrangler

Di segmen ini kita akan membahas mengenai komponen dapur pacu yagn dimiliki oleh mobil Wrangler. Untuk dapur pacu, Wrangler mengusung mesin dengan kapasitas mencapai 2985 cc sering pula dikatakan genap menjadi 3000 cc. 

Seperti yang sudah disinggung di bagian awal bahwa kapasitas mesin Wrangler terbaru ini lebih kecil dari versi sebelumnya yang memiliki kapasitas hingga 3600 cc karena telah disesuaikan dengan keadaan di Indonesia. 

Selain itu penurunan kapasitas mesin ini juga maksudkan untuk lebih menghemat bahan bakar yang digunakan. 

Mesin Mobil Wrangler
Mesin Mobil Wrangler
Mesin yang telah diperkecil kapasitasnya ini menggunakan teknologi 6 silinder dilengkapi dnegna 24 buah katub.

Untuk masalah tenaga, walaupun kapasitasnya telah berkurang namun mobil ini tetap memiliki tenaga yang besar. Tenaga maksimal dari mobil ini mencapai 230 tenaga kuda pada putaran 2350 rpm. 

Sedangkan untuk torsi maksimal yang mampu dihasilkan adalah 285 Nm saat putaran mesin mencapai 4400 rpm. 

Pada sistem penggeraknya Jeep Wrangler memiliki dua macam tipe yaitu 4x2 pada varian Wrangler Sport X lalu Wrangler Rubicon dan Wrangler sport memakai sistem penggerak 4x4. 

Kemudian sistem transmisis yang digunakan pada semua variannya sama yaitu 5 percepatan.

Berlanjut ke masalah akselerasi. Mobil Jeep Wrangler memiliki akselerasi yang cukup baik yaitu mampu mencapai kecepatan 100 kilo meter per jam hanya dalam waktu sebelas detik saja. 

Apalagi akselerasi mobil Wrangler ini juga didukung dengan kemampuan brake yang cukup baik yaitu mampu berhenti dari kecepatan 100 km / jam hingga 0 km/ jam hanya dalam waktu 4.5 detik saja.

Selanjutnya dari segi konsumsi bahan bakar, mobil Jeep Wrangler ini bisa menempuh jarak 6.8 km untuk satu liter bbmnya jika digunakan di dalam kota. 

Sedangkan untuk melewati medan di luar daerah perkotaan, Wrangler mampu menempuh hingga 10.5 km pada tiap 1 liter bahan bakarnya.

Kelebihan Mobil Wrangler

  1. Bahan baku yang digunakan pada bagian body sangat kuat
  2. Tetap mempertahankan desain klasik yang menawan
  3. Memiliki akselerasi yang mumpuni
  4. Desain interior yang sudah modern
  5. Memiliki brand yang sangat baik di dunia otomotif

Kekurangan Mobil Wrangler

  1. Kapasitas mesin yang digunakan tidak sebesar versi sebelumnya
  2. Bahan bakar yang digunakan termasuk boros
  3. Memiliki dimensi body yang terlalu besar untuk digunakan di perkotaan

Review Mobil Jeep Wrangler Rubicon

 Pada bagian ini kami juga menyiapkan untuk anda video mengenai pembahasan dari mobil Wrangler, namun jika anda kurang menyukai pembahasan video anda bisa melanjutkan membaca.


Harga Jeep Wrangler Lengkap

Akhirnya kita sampai pada pembahasan yang terakhir yaitu mengenai harga mobil Wrangler. Tentunya harga mobil akan banyak dipengaruhi oleh spesifikasi yang diusungnya. 

Oleh karena itu sebelum mambahas secara lebih lanjut mengenai Harga Mobil Wrangler, Tim GarasiOtoMania akan memberikan sedikit rangkuman mengenai spesifikasi Mobil Wrangler. 

Datang dengan tampilan mobil SUV yang mempertahankan gaya klasiknya, Wrangler memang terlihat begitu gagahnya. 

Bahan baku body yang digunakan adalah bahan baku yang kuat sehingga tidak akan mudah penyok saat diinjak sekalipun. 

Fitur Storage Mobil Wrangler
Fitur Storage Mobil Wrangler
Untuk bagian interiornya, walapun masih mengusung konsep klasik namun jangan salah. Mobil Wrangler sudah memiliki fitur interior layaknya mobil-mobil mewah lainnya. 

Tampilan interiornya juga didesain secara detail menggunakan bahan baku berkualitas. Selanjutnya untuk bagian dapur pacu, Mesin Mobil wrangler kini memang memiliki kapasitas yang lebih kecil dari versi sebelumnya namun tenaga yang dihasilkan tetaplah sangat besar. 

Lalu berapakah sebenarnya harga yang dibandrolkan untuk mobil wrangler ini?

Harga Mobil Wrangler memiliki beberapa varian, tentu ini juga menyesuaikan varian yang diusungnya. 

Memang pada bagian atas yang kita bahas adalah mobil Jeep Wrangler Rubicon, tetapi kali ini kami akan memberikan tambahan informasi mengenai Harga Mobil Wragnler tipe lainnya yaitu Mobil Wrangler Sport dan juga Mobil Wrangler Sahara. 

Tipe Harga Mobil Wrangler ini nanti juga akan dipengaruhi oleh varian pintu yang dimilikinya yaitu 2 pintu dan juga 4 pintu. 

Nah berikut ini adalah daftar Harga Mobil Wrangler Sahara, Rubicon dan Wrangler Sport.

Harga Harga Jeep Wrangler Sahara

Harga Jeep Wrangler Sahara 2 door -   940 Juta Rupiah
Harga Jeep Wrangler Sahara 4 door -   1.005 Juta Rupiah
Harga Jeep Wrangler Sahara Volcano 2 door -   795 Juta Rupiah
Harga Jeep Wrangler Sahara 4 door Arctiv -   850 Juta Rupiah
Harga Jeep Wrangler Sahara 4 door Volcano -   855 Juta Rupiah
Harga Jeep Wrangler Sahara Arctiv 2 door -   790 Juta Rupiah

Harga Harga Jeep Wrangler Rubicon

Harga Jeep Wrangler Rubicon 2 door -   1000 Juta Rupiah
Harga Jeep Wrangler Rubicon 2 door COD (MW3) -   885 Juta Rupiah
Harga Jeep Wrangler Rubicon 4 door -   1.070 Juta Rupiah
Harga Jeep Wrangler Rubicon 4 door Anniversary -   1.120 Juta Rupiah
Harga Jeep Wrangler Rubicon 4 door COD (MW3) -   875 Juta Rupiah

Harga Harga Jeep Wrangler Sport

Harga Jeep Wrangler Sport 2 door Mountain -   700 Juta Rupiah
Harga Jeep Wrangler Sport 2 door Renegade -   845 Juta Rupiah
Harga Jeep Wrangler Sport 4 door Mountain -   760 Juta Rupiah
Harga Jeep Wrangler Sport 4 door Platinum -   775 Juta Rupiah
Harga Jeep Wrangler Sport 4 door Platinum Diesel -   980 Juta Rupiah
Harga Jeep Wrangler Sport 4 door Renegade  -   930 Juta Rupiah
Harga Jeep Wrangler Sport 4 door X                 -   880 Juta Rupiah

Harga yagn dibandrolkan untuk mobil Jeep Wrangler memang bisa dikatakan mahal. Tetapi harga mobil yang mahal ini akan ditembus dengan spesifikasi Mobil Wrangler yang luar biasa. 

Sehingga kesimpulan dari TIM GarasiOToMania adalah bahwa harga yang dibangrolkan untuk Mobil Wrangler memang sudah sesuai dengan spesifikasi yang dibawanya. 

Demikian tadi pembasan kami mengenai Spesifikasi dan Harga Mobil Wrangler, semoga bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lewatkan juga pembahasan lengkap kami lainnya mengenai Mobil VW Kodok dan juga Mobil Mazda RX-8

Harga Mobil Wrangler dan Pembahasan Spesifikasi Wrangler Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Garasi Oto Mania