Update Harga Nissan Navara Baru Bekas serta Kelebihan dan Kekurangannya Terbaru

Harga Nissan Navara | Hadir dengan berbagai kelebihan tampilan Eksterior maupun Interior Nissan Navara memang begitu menawan.
Walaupun tetap memiliki kekurangan, namun mobil ini tetaplah menjadi salah satu pick up truk yang digemari oleh para pecinta otomotif.

Bagi mereka yang memiliki jiwa petualang sejati dan tentunya juga dibekali dengan semangat prima pastinya pernah melirik mobil truk pick up 4x4 Nissan Navara.

Mobil ini sendiri juga dikenal sebagai Nissan Frontier sebenarnya sudah diproduksi sejak tahun 1998.

Mobil ini merupakan penerus dari mobil gagah Truk D21 Nissan Hardboody yang dihentikan produksinya pada tahun 2002.
Nissan Navara
Nissan Navara


Namun Nissan Navara baru diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2015 dengan brand All New Nissan Navara.

Tentunya Nissan navara hadir di Indonesia dengan berbagai penyempurnaan dan pembaruan dibandingkan dengan versi-versi sebelumnya yang sudah beredar.

Mobil ini bahkan dibekali dengan kemampuan mesin yang sangat kuat sehingga dapat digunakkan untuk menarik mobil lain.

Bisa dikatakan bahwa Nissan Navara adalah salah satu truk terbaik di Indonesia.

Mobil ini berada pada level yang kurang lebih sama dengan mobil-mobil pickup truk lainnya seperti Ford Ranger dan Mitsubishi Triton. Lalu seperti apakah sebenarnya kemampuan yang dimiliki oleh Nissan Navara?

Nissan Navara merupakan produk Nissan yang mengusung konsep mobil dengan desain Autotech.

 Dengan desain yang menawan ini Nissan Navara juga memiliki julukan sebagai nissan Navara Sport version.


Julukan ini bukan sekedar isapan jempol semata, dengan mengususung konsep Autotech mobil 4x4 ini terlihat begitu maskulin dan gagah.

Selain itu sebagai sebuah truk, mobil ini juga terlihat begitu mewah pada bagian interiornya.

Hal ini yang menjadi salah satu alasan mengapa Nissan Navara menjadi incaran para pecinta otomotif terutama bagi mereka yang mempunyai jiwa petualang.

Untuk lebih jelasnya mari kita simak ulasan lengkap tentang spesifikasi Nissan Navara dan tentunya tim GarasiOtoMania juga nantinya akan membahas mengenai Harga Nissan Navara Baru maupun Harga Nissan Navara bekas.

Spesifikasi Nissan Navara Terbaru

Tampilan Desain Ekteriror Nissan Navara

Pembahasan pertama akan kita fokuskan pada spesifikasi Ekteriror Nissan Navara. Tentunya tampilan luar akan menjadi faktror pertama yang diperhatikan saat membeli mobil.

Sehingga Harga Nissan navara pun akan sangat dipengaruhi oleh desain Eksteriornya. Kita mulai dari penampakan depan yang dimilikinya.

Secara sekilas tampilan depan Nissan Navara terlihat seperti mobil tipe SUV hanya saja mobil ini terkesan lebih garang dengan adanya grill lebih besar di bagian radiatornya.

Konsep yang digunakan pada bagian ini adalah bentuk Half V sehingga membuatnya tampil begitu menarik.

Selain itu penampilan ini juga didukung dengan desain lampu dan sein yang menyatu dengan bodynya.

Selanjutnya di bagian bawah kita akan mendapati tampilan bumper depan yag berukuran besar dengan hiasan foglamp pada sisi kanan dan kirinya.

Eksterior Nissan Navara
Eksterior Nissan Navara
Hal ini semakin mengokohkan penampilan Nissan Navara dari segi fascianya.

Di bagian samping Nissan navara mengusung konsep truk pickup 4 x 4 yang didukung dengan bak terbuka di sisi belakang. Kesan off road begitu kental disajikan oleh Nissan Navara ini.

Tidak berhenti sampai di situ penampilan samping Nissan navara juga didukung dengan adanya spion berwarna chrome berpadu dengan lampu sein yang menawan.

Di bagian atas terdapat dua buah besi penyangga yang dapat digunakan untuk membawa barang bawaan misalnya sepeda atau perlengkapan lainnya.

Selain itu keberadaan dua buah besi penyangga ini juga membuat Nissan navara menjadi nampak lebih garang dan tangguh.

Beralih ke bagian belakang kita akan menjumpai tampilan simple tatapi tetap terlihat mewah dan juga gagah.

Berbeda dengan bagian depannya yang terlihat besar, pada bagian belakang ini Nissan navara menampakkan penampilan yang bisa dikatakan berukuran sedang.

Penampilan ini kemudian didukung dengan bumper belakang beraksen chrome.

Interior Nissan Navara

Setelah membahas mengenai tampilan luar dari Nissan Navara, kini saatnya kita untuk masuk ke dalam ruang kabin Nissan Navara.

Tentunya harga mobil akan sangat dipengaruhi oleh interior yang diusungnya, sehingga kurang afdol jika kita tidak mengulik bagian ini.

Nissan Navara yang mengusung konsep truk pick up 4x4 ternyata tidak memiliki tampilan interior yang segarang tampilan luarnya.

Mobil ini memeiliki kapasitas penumpang mencapai 5 orang untuk bagian inteirornya.

Walaupun tidak berpenampilan terlalu gahar namun, Nissan Navara menggunakan material berkualitas pada komponen interiornya.

Interior Nissan Navara
Interior Nissan Navara
Material ini adalah Grains dengan kualitas nomor satu yang tentunya akan membuat perjalanan anda semakin nyaman.

Untuk bagian depan dashboarnya didesain cukup futuristik dan juga tampil modern.

Di dashboard ini juga telah disemati berbagai konsol pengaturan fitur sehingga akan memudahkan pengemudi dan pengendara untuk memperoleh berbagai kenyamanan yang diberikan oleh mobil ini.

Salah satu fitur yang ada di bagian inteiror Nissan Navara adalah fitur Fine Vision Meters yang berfungsi untuk memberikan informasi berupa indikator berkendara sehingga lebih mudah diawasi oleh pengemudi.

Selain itu fitur standar seperti air conditioner dan juga fitur audio juga telah disematkan secara rapi di dalam kabin Nissan Navara.

Dimensi, Suspensi dan Pengereman Nissan Navara

Pembahasan selanjutnya akan kita fokuskan pada ukuran dimensi dan juga kaki-kaki yang dimiliki oleh Nissan Navara.

Sebagai mobil truk pick up 4x4 tentunya para pecinta otomotif sudah bisa membayangkan ukuran dimensi yang dimiliki oleh Nissan Navara.

Karena dirancang untuk melalui medan yang berat pada lintasan off road, Nissan Navara memiliki ukuran dimensi yang cukup gagah.

Mobil ini memiliki ukuran panjang mencapai 5320 mili meter denga panjang 1850 mili meter dan tinggi 1780 mili meter.

Dengan ukuran yang cukup besar ini, Nissan Navara akan sedikit kurang pas jika anda gunakan untuk jalan-jalan di daerah perkotaan yang ramai dengan kendaraan.

Walaupun demikian bobot Nissan navara bisa dibilang cukup standar dika dibangingkan dengan mobil-mobil SUV yaitu mencapai 1850.

Sehingga tidak akan terlalu sulit untuk digerakkan di lintasan yang mendukung.

Selain itu ukuran yang cukup besar ini akan menjadikan Nissan Navara menjadi pusat perhatian saat menyusuri jalan-jalan di kota.

Untuk medan off road tentunya kualitas dari Nissan Navra sudah tidak bisa diragukan lagi.

Apalagi Nissan navara juga dibekali dengan kapasitas bahan bakar yang cukup besar yaitu mencapai 80 liter.

Hal ini menjadikan Nissan Navara akan sangat cocok untuk menempuh perjalanan yang jauh dengan medan yang berat.

Anda juga akan menjadi lebih tenang saat menajak Nissan navara menyusuri daerah-daerah pedalaman dengan kapasitas bahan bakar sebesar ini.

Bahkan jika anda masih belum tenang dengan kapasitas ini, anda dapat mengantisipasi kehabisan bahan bakar dengan menyetoknya di bagian belakang bak nya.

Perjalanan jauh anda pun tidak akan terganggu dengan keunggulan yang dimiliki oleh Nissan Navara ini.

Saanya kita beralih ke bagian sistem suspensi yang digunakan oleh Nissan navara. Untuk masalah yang satu ini Nissan tidak mau mengambil banyak risiko.

Nissan menggunakan sistem suspensi berkualitas untuk bagian depan maupun belakangnya.

Di bagian depan digunakan sistem suspensi Double Wihbone Coil Spring dengan dipadukan menggunakan stabilizer sedangkan unntuk bagian belakang Nissan Navara mengusung sistem suspensi Leaf Spring with Whock Absorber.

Perpaduan antara dua sistem suspensi ini menjadikan perjalanan anda menjadi lebih nyaman dan tentunya akan lebih mulus saat diajak bermanuver di daerah off road.

Kemudian sistem ini juga didukung dengan kualitas sasif frame yang digunakan oleh Nissan Navara.

Ladder frame Chassis dipilih oleh Nissan untuk menjadi bagian penopang utama pada Nissan navara.

Kemudian sistem rangka ini juga dipadukan dengan Reinforced body sehingga menghasilkan ketangguhan dan kenyamanan yang luar biasa.

Secara umum gabungan sistem suspensi dan rangaka yang kuat ini menjadikan Nissan Navara menjadi mobil pick up yang begitu kuat dan menawan.

Di sisi pengereman Nissan memilihkan sistem pengereman Ventilated Disc untuk bagian depan Nissan navara sedangkan pada bagian belakang digunakan sistem pengereman tipe Drum dengan LSV.

Kedua sistem pengereman ini memberikan kualitas pemberhentian yang pakem pada Nissan navara.

Apalagi sistem pegnereman ini juga didukung oleh fitur penunjang ABS dan EBD yang akan memberikan keamanan ekstra saat pengemudi mengerem secara mendadak sekalipun.

Mesin Nissan Navara yang Tangguh dan Bertenaga

Harga mobil tentunya juga sangat dipengaruhi oleh kualitas mesin yang dimilikinya. Begitu pula dengan harga Nissan navara yang akan banyak bergantung pada kemampuan dapur pacunya.

Untuk urusan Mesin Nissan Navara menggunakan mesin tipe YD25DDTi (Common Rail Turbo Diesel with Intercoller) dengan kapasitas mencapai 2.5 L.

 Mesin tipe ini mampu memberikan tenaga maksimum hingga 174 PS di puatara mesin 4000 rpm. Sedangkan untuk torsi mesinnya bisa mencapai 41 Kgm di putaran 2000 rpm.

Performa mesin ini mendudukung kemampuan Nissan Navara untuk melalui berbagai medan termasuk medan yang menanjak.

Akselerasi yang dimilikinya pun bisa dibilang cukup bagus bahkan untuk dijalanan yang kurang rata ataupun medan yang berat.
Mesin Nissan Navara
Mesin Nissan Navara

Jika kita ingat kembali bobot Nissan Navara yang masuk dalam kategori sedang maka sebenarnya mobil ini akan lebih mudah untuk mencapai kecepatan maksimalnya.

Berikutnya untuk menyalurkan tenaga yang dimiliki oleh Nissan Navara, diberikan dua pilihan sistem transmisi yaitu sistem manual dengan 6 percepatan dan sistem transmisi automatic dengan 5 percepatan.

Kedua sistem transmisi ini adalah tipe sistem Limited Slip Differential (LSD) yaitu sebuah sistem yang akan memberikan pencegahan gigi slip saat dilakukan perpindahan.

Hasilnya anda akan mendapati akselerasi mulus selama perjalanan anda. Kenyamanan berkendara anda juga akan semakin meningkat dengan digunakannya sistem kemudi Rack and Pinion yang dipadukan dengan sistem Electronic Power Steering (EPS).

Sistem ini memberikan kontrol sempurna pada kemudi sehingga stir akan tetap ringan meskipun digunakan pada medan off rad yang keras.

Fitur Unggulan Nissan Navara

Setelah mengulas mengenai berbagai tampilan dan dapur pacu yang diusungnya tentu belum lengkap jika kita belum mengulas secara lebih mendalam mengendai fitur yang dimiliki oleh Nissan navara.

Dari segi fitur kenyamanan keamanan dan keselamatan Nissan navara juga cukup mumpuni apalagi untuk ukuran mobil truk pick up yang biasanya lebih menekankan pada kekuatan saja.

Untuk fitur kenyamananya Nissan navara telah dibekali dnegan fitur High Fidelityy Audio yang akan memberikan kenyamanan ekstra saat anda berkendara.

Sistem audio ini adalah tipe 2 DIN dengan enam buah speaker yang dipadukan dengan 6 CD in dash.

Mobil ini juga memiliki fasilitas radio tuner serta MP3 player yang akan menjamin kenyamanan anda saat berkendara di berbagai medan.

Di dalam kabin Nissan navara juga terdapat ruang penyimpanan yang memungkinkan anda untuk membawa lebih banyak barang bawaan.

Fitur Nissan Navara
Fitur Nissan Navara
Sementara itu Nissan Navara juga memiliki sistem pendingin yang mumpuni dengan fitur AC Dual Zone Control Auto Climate yagn dipadukan menggunakan Rear AC Vents.

Tentunya fasilitas ini akan memberikan kedinginana seperti halnya dikabin pesawat.

Apalagi fitur ini sudah mampu untuk memberikan kesejukan secara otomatis sehingga akan menyesuaikan dengan kebutuhan anda.

Beralih ke fitur keamamanan yang dimiliki Nissan Navara terdapat fitur standar internasional seperti Dual SRS airbags yang akan memberikan jaminan keslamatan bagi para penupnagnya.

Fitur ini akan mencegah cidera yang mungkin terjdai pada kepala dan bagin depan penumpang saat sewaktu waktu terjadi benturan.

Di bagian kaki-kaki juga disematkan fitur Anti lock bracking system yang akan mencegah terjadinya ban slip saat dilakukan pengereman mendadak.

Dengan demikian risiko kecelakaan akan menjadi lebih berkurang.

Masih pada bagian pengereman jug aterdapat fitur Electronic Brake Force Distribution (EBD) yang mampu membagi kemampuan pengereman sehingga disesusikan dengan bobot keseluruahan mobil.

Perpaduan antara dua fitur ini menjadikan nissan Navara mampu berjalan dengan stabil dan berhenti secara lebih pakem.

Rangkuman Spesifikasi Nissan Navara

Berikut ini kami merangkum spesifikasi Nissan navara untuk membantu anda dalam mengetahui spesifikasi yang dimilikinya.

Mesin
  • Tenaga Maksimum : 120 PS / 3.600 rpm
  • Torsi maksimum : 41.1 kg.m / 2000rpm
  • Engine type : In-line 4-cylinder DOHC 16 Valves VGS Turbo Intercooler
  • No. Off Cylinders : 4
  • Engine size / Displacement : 2.488 cc
  • Transmission Type : 6 speed M/T
  • Drivetrain : 4 Wheel Drive
  • Fuel Supply System : Commonrail Controlled by ECCS 32 bits
  • Bore x Stroke : 89 mm x 100 mm
Dimensi
  • Min. Turning Radius : 6.2 m
  • Fuel Capacity : 80 litres
  • Overall Width : 1850 mm
  • Overall Height : 1820 mm
  • Curb Weight : 1.899 kg
  • Overall Length : 5.255 mm
  • Wheelbase : 3.150 mm
  • Ground Clearance : 225 mm
  • Tread Front/Rear : 1570/1570 mm
  • Rear Bed Dimension Width : 1.560 mm
  • Rear Bed Dimension Height : 474 mm
Suspensi / Kaki-Kaki
  • Front Suspensions Type :Independent Double-wishbone with Front Stabilizer Bar
  • Rear Suspensions Type : 5-link Coil Spring with Shock Absorber
  • Tire Size : 255/70 R16
  • Front Brakes Type : Ventilated Disc
  • Rear Brakes Type : Drum Brake
  • Wheels : Alloy 16″ x 7J
Eksterior
  • Rear Bumper Chrome
  • Outside Door Mirror: Chrome with Electric Adjustable
  • Front Head Lamp Halogen Reflector
  • Front Wiper: 2-Speed with Variable Intermittent
  • Mud Guard Front & Rear
  • Side Step
Interior
  • Power Steering Tilt Adjustment
  • Power Steering Urethane with Silver Finisher
  • Door Pocket Front & Rear with Bottle Holder
  • Interior Color Black
  • Front Seat Driver side: 6-way Adjustment
  • Front Seat Assistant side: 4-way Adjustment
  • Air Conditioning System
  • Manual Dimming Room Mirror
  • Audio with AM/FM Normal 2-DIN, 6 Speakers, USB/AUX Input
  • Seat Color Black
  • Seat/Door Trim Material Cloth
  • Multi Information Display Digital Type
  • Flip-up Rear Seat
Fitur Keselamatan
  • Traction Control System (TCS)
  • Active Brake Limited Slip (Limited Slip Differential.LSD)
  • Seat Belt Front Seat: ELR 3-point x2
  • Seat Belt Rear Seat: ELR 3-point x2 / 2-point x1
  • Remote Key
  • Dual Front Airbag
  • Anti-lock Braking System (ABS)
  • Electronic Brake force Distribution (EBD)
  • Brake Assist (BA)
  • Vehicle Dynamic control (VDC)
  • Hill Start Assist (HSA) & Hill Descent Control (HDC)
 iklan responsif


Review Nissan Navara

Kami juga telah menyiapkan reveiw Nissan Navara dalam bentuk video jika anda kurang menyukai membaca. 


Kelebihan dan Kekurangan Nissan Navara

Pastinya anda juga bertanya- tanya mengenai kelebihan dan kekurangan Nissan Navara.

Pada kesempatan ini kami juga telah membuat rangkuman mengenai kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh truk pick up Nissan Navara.

Dengan berbagai speisifikasi yang dimilikinya Nissan Navara memang begitu menjanjikan namun untuk ukuran Truk juga tetap memiliki kekurangan.

Berikut ini adalah rangkuman kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh Nissan Navara.

Kelebihan Nissan Navara

  1. Memiliki desain yang kokoh dan menarik
  2. Memiliki fitur interior yang cukup legkap
  3. Mampu melewati medan off road yang terjal
  4. Memiliki kapasitas ruang penampung bahan bakar yang mumpuni
  5. Memiliki sistem suspensi yang nyaman
  6. Hanling mesin nyaman dan mudah
  7. Memiliki mesin yang sangat bertenaga

Kekurangan Nissan Navara

  1. Desain interior tidak segararang tampilan eksteriornya
  2. Ukuran Nissan Navara yang besar
  3. Kurang sesuai untuk dipakai di daerah perkotaan
  4. Tampilan depan terlihat kurang imbang dengan penampilan belakangnya
  5. Masih menggunakan lapisan vinyl pada jok
  6. Radius putar modil terlalu lebar
  7. Hanya memiliki space yang kecil di layer ke dua kursinya
  8. Mesin akan bermasalah jika digunakan solar berkualitas rendah
  9. Mesin agak lemah diputaran bawah

Harga Nissan Navara Baru dan Bekas

Akhirnya kita sampai pada pembahasan yang terakhir yaitu mengenai harga Nissan Navara.

Berbicara mengenai harga mobil tentunya kita tidak akan bsia lepas dari kualitas spesifikasi yang diusungnya.

Oleh karena itu tim garasiOtoMania akan memberikan rangkuman spesifikasi Nissan navara sebelum membahas lebih jauh mengenai harganya.

Berdasarkan apa yang telah kita bahas sebelumnya sebenarnya kami yakin bahwa anda sudah memiliki gambaran mengenai mobil truk pick up yang keren ini.

Mobil truk 4x4 Nissan navara merupakan salah satu mobil truk pick up terbaik di Indonesia yang hadir belum lama ini.

Kehadirannay sediri seakan berusaha untuk bersaing dengan mobil mobil sekelasnya seperti Ford Ranger ataupun Mitsubishi Triton.

Dari segi tampilan Nissan Navara terlihat begitu kokoh dan juga gagah namun tidak meninggalkan kesan mewah dan sporty yang ingin ditunjukkannya.

Walaupun memang lebih pas jika akan digunakan digunakan di rute off road tetapi bukan berarti Nissan navara tidak dapat digunakan di jalanan perkotaan hanya saja memang desain yang dimilikinya akan sedikit menyulitkan terutama untuk berputara di jalanan perkotaan.

Mobil ini sendiri walaupun termasuk dalam kategori truk pick up yang biasanya lebih mementingkan tenaga daripada kenyamanan tetapi juga memiliki fasilitas kenyamanan yang mumpuni.

Mulai dari fitur audio hingga fitur pendingin tersemat secara rapi di dalam interior Nissan navara. Selama perjalanan anda pasti akan merasa sangat nyaman dan betah untuk berlama-lama di dalam kabinnya.

Di sisi lain bagi anda yang menyukai petualangan mobil  ni juga menghadirkan mesin dengan kekuatan yang besar.

Tidak lupa di sisi keamanan dan keselamatan nissan Navara juga telah mengusung sederet fitur seperti halnya dual airbags, ABS dan juga EBD.

Lantas dengan berbagai kelebihan yang diusungnya ini, kira-kira berapakah harga yang dibandrolkan untuk Nissan Navara?

Berikut ini tim garasiOtomania telah merangkum harga pasaran Nissan Navara baik Harga baru maupun harga bekasnya.

Daftar Harga Nissan Navara Baru

Harga Nissan Navara NP 300 SL MT
  • Rp 380.000.000
Harga Nissan Navara NP 300 VL MT
  • Rp 415.000.000
Harga Nissan Navara NP 300 VL AT
  • Rp 430.000.000
Harga Nissan Navara Terbaru

iklan di sini

Perlu kami tegaskan bahwa harga yang kami tampilkan di atas adalah harga (on The Road) OTR nissan Navara untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya sehingga mungkin saja akan mengalami sedikit perubahan jika anda membelinya di daerah lain.

Namun tentunya harga yang kami pampang ini sudah cukup untuk menjadi salah satu refrensi.

Berikutnya kami juga telah mengumpulkan informasi mengenai harga Nissan Navara Bekas.


Daftar Harga Nissan Navara Bekas

Harga Nissan Navara 2.5 A/T Tahun 2008
  • Rp. 160.000.000
Harga Nissan Navara 2.5 M/T Tahun 2008
  • Rp. 150.000.000
Harga Nissan Navara 2.5 A/T Tahun 2009
  • Rp. 190.000.000
Harga Nissan Navara 2.5 M/T Tahun 2009
  • Rp. 180.000.000
Harga Nissan Navara 2.5 A/T Tahun 2010
  • Rp. 220.000.000
Harga Nissan Navara 2.5 M/T Tahun 2010
  • Rp. 210.000.000
Harga Nissan Navara 2.5 A/T Tahun 2011
  • Rp. 250.000.000
Harga Nissan Navara 2.5 M/T Tahun 2011
  • Rp. 240.000.000
Harga Nissan Navara 2.5 A/T Tahun 2012
  • Rp. 280.000.000
Harga Nissan Navara 2.5 M/T Tahun 2012
  • Rp. 270.000.000
Harga Nissan Navara 2.5 A/T Tahun 2013
  • Rp. 320.000.000
Harga Nissan Navara 2.5 M/T Tahun 2013
  • Rp. 310.000.000

iklan responsif 2


Berkaitan dengan harga Nissan navara bekas tentunya akan mengalami perubahan sesuai lokasi dan juga keadaan Nissan navara sendiri.

Oleh karena itu kami menyarankan anda untuk mengjak orang yang benar-benar paham mengenai seluk beluk mobil sebelum memutuskan untuk membeli Nissan Navara bekas.

Hal ini dimaksudkan agar anda tidak menyesal jika saja ada sesuatu yang kurang pas beraitan dengan mobil Nissan navara.

Demikian ulasan lengkap kami mengenai Spesifikasi Interior, eksterior Kelebihan Kekurangan dan Harga Nissan Navara. Semoga dapat memantu anda untuk memilih mobil truck pick up yang akan anda gunakan.

Jangan lewatkan review lengkap kami lainnya mengenai Nissan GT-R dan Toyota Hiace

Anda juga dapat terus memantau perkembangan harga Nissan Navara bekas dengan memanfaatkan fasilitas toko-toko online.

Update Harga Nissan Navara Baru Bekas serta Kelebihan dan Kekurangannya Terbaru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Garasi Oto Mania