Daftar Harga Chevrolet Camaro Baru Bekas dan Spesifikasinya

Harga Chevrolet Camaro | Mobil ini memiliki tampilan yang tentunya sudah sangat familiar terutama di kalangan para pecinta film box office Transformer.
Yup, betul sekali mobil ini meupakan mobil yang sering dipanggil buble bee dalam film itu. Seperti halnya film Transformer, Chevrolet Camaro juga telah ada sejak lama, bahkan di tahun 1967 pun mobil ini sudah mengaspal di negara asal pembuatannya.
Dan sejak beberapata tahun terakhir Chevrolet Camaro sudah banyak dimiliki oleh kalangan pengusaha di Indonesia, seperti Chevrolet tahun 2015, Chevrolet Camaro 2016 maupun Chevrolet Camaro 2017.
Tampilan Mobil Chevrolet Camaro baik dari segi interior maupun eksteriornya memang begitu menarik seperti halnya tokoh film tersebut.
Tersedia cukup banyak pilihan warna untuk mobil Chevrolet Camaro ini, namun warna yang sangat digemari adalah kuning seperti halnya bumbel bee.
Seperti halnya salah satu artis Indonesia yang menggunakan mobil tipe ini yaitu Raffi Ahmad menggunakan Chevrolet Camaro berwarna kuning. 

chevrolet camaro
chevrolet camaro


Di Indonesia saat ini tampilan dari Chevrolet Camaro juga sudah banyak yang menalami modifikasi sehingga membuatnya semakin tampil ciamik. 

Dari segi spesifikasi, Chevrolet Camaro memang tidak bisa diremehkan, bahkan jika dibandingkan dengan mobil-mobil asia dengan harga yang sama, Chevrolet Camaro dapat dikatakan termasuk yang paling unggul.
Mobil ini tampil dalam dua versi besar yaitu Chevrolet Camaro SS dan Cherolet Camaro RS. Untuk Chevrolet Camaro SS, menggunakan mesin yang lebih bertenaga dibandingkan saudaranya yaitu menggunakan mesin 6200 cc V8 yang memiliki tenaga hingga mencapai 426 horse power di putaran 5900 rpm.
Dengan kemampuan yang seperti ini dalam kecepatan penuh penumpangnya sudah berasa terbang.

Selanjutnya untuk Chevrolet Camaro RS memiliki mesin 3600 cc V6 yang dapat memberikan tenaga sedikit lebih kecil yaitu 304 horse power diputaran 5900 rpm.
Selain itu selain unggul dari segi tenaga, Chevrolet Camaro SS memiliki  akselerasi yang lebih unggul yaitu 4.7 detik saja sedangkan untuk tipe RS membutuhkan waktu 5.9 detik.
Namun untuk urusan penampilan kedua tipe Chevrolet Camaro ini memiliki desain yang tidak jauh berbeda. Baik dari segi tampilan interior maupun tampilan menawan eksteriornya.
Untuk anda penggemar mobil sport tentunya anda paham jika dengan spesifikasi mesin seperti ini, Chevrolet Camaro dapat disandingkan dengan mobil mobil kelas atas seperti lamborghini, bugati, ataupun ferrari. 

Nah untuk masalah harga, tentunya akan sangat dipengaruhi oleh spesifikasi yang diusungnya, namun sedikit bocoran dari tim GarasiOtoMania bahwa mobil ini dibandrol dengan harga pada kisaran 2 miliar rupiah layaknya mobil-mobil sport pada umumnya.
Tentunya harga ini tidak dapat dibandingkan dengan mobil-mobil yang sudah kita bahas sebelumnya seperti Honda CR-Z ataupun mobil SUV seperti Pajero Sport.
Harga fantastis ini menjadikan Chevrolet Camaro sebagai salah satu mobil sedan yang paling mahal dalam jenisnya.
Namun tenang semua nya setara dengan fasilitasn yang ditawarkan oleh Chevrolet Camaro ini.
Untuk mengetahui secara lebih jelas berkaitan dengan spesifikasn dan Harga Chevrolet Camaro, berikut ini tim GarasiOtoMania telah menyiapkan ulasan lengkapnya.

Tampilan Eksterior Chevrolet Camaro

Untuk pembahasan yang pertama, tim GarasiOtoMania akan memulainya dari tampilan luar mobil Chevrolet Camaro. 

Tentu saja, saat pertama kali ingin membeli mobil adalah melihat tampilan luar yang dimilikinya. 

Apalagi bagi para pecinta keindahan yang sangat memperhatikan penampilannya. Nah, langsung aja dari segi penampilan mobil ini tentunya Chevrolet Camaro adalah mobil idaman kaum lelaki sejati.

Sayangnya harga yang selangit membuat Chevrolet Camaro hanya dapat dimiliki oleh kalangan tertentu saja. 

Seperti yang sudah kami sampaikan di bagian pembuka sebelumnya bahwa Chevrolet Camaro memiliki dua versi utama yaitu Chevrolet Camar SS dan Chevrolet Camaro RS. Untuk Chevrolet SS memiliki tampilan yang sangat sporty dan juga terlihat begitu gagah. 

Pemanilan Chevrolet camaro ini sedikit berbeda dengan mobil-mobil sport pada umumnya yang biasanya mengunggulkan tampilan runcing di bagian depannya. 

Untuk mobil ini tampilan depannya terkesan lebih melebar. 

Walapun begitu front grillnya tidak terlalu besar juga. Bisa dikatakan tampilannya memang sudah cukup pas dengan modelnya yang agak tinggi. 

eksterior chevrolet camaro
eksterior chevrolet camaro

Sebagai cirikhas utamanya, front grill depan memang dibuat agak berbeda dengan logo chevrolet pada bagian tengahnya. 

Selain itu tampilan denpan Chevrolet Camaro menjadi lebih menarik dengan adanya lampu utama menarik yang didamping oleh sepasang lampu sein di bagian kanan dan kirinya.

Lampu utama ini terlihat seperti halnya burung hantu yang sangat menawan. Untuk semakin meningkatkan keserasiannya bagian depan mobil juga dilengkapi dengan fog lamp yang akan mempermudah pengendaranya menembus jalanan berkabut. 

Ada lagi, pada bagian depannya dilengkapi pula dengan bumper berukuran pas yang dipasang tidak terlalu rendah. 

Beralih pada bagian samping Chevrolet Camaro, anda akan mendapati desain body yang begitu menawan yang didukung dengan velg yang berkualitas. pada bagian samping ini terlihat lekukan-lekukan body yang begitu tegas.

Lekukan ini menggaris dari depan hingga belakang dengan beberapa tonjolan pada bagian atas rodanya.

Keadaan ini juga didukung oleh spionnya yang terlihat seperti bangun semi trapesium. Mobil ini hanya meiliki sepasang pintu pada bagian samping kanan dan kirinya seperti mobil sport pada umumnya. 

Untuk kaca bagian samping, didesain begitu tajam layaknya mata salah satu autobot di film transformer. Kemudian di bagian agak belakang kanan terdapat aksen melingkar yang merupakan tempat untuk pengisian bahan bakar.

Nah untuk bagian belakangnya juga tidak kalah dengan tampilan keren bagian samping dan depannya. Di sini anda akan menemui sepasang stoplamp berhimpit yang sangat menawan. 

Yang lebih menarik adalah untuk tipe Chevrlet Camaro SS sudah menggunakan dobel knalpot sehingga membuatnya terlihat lebih gagah dari bagian belakang.

Interior Chevrolet Camaro

Setelah mengulas mengenai tampilan luarnya, kini saatnya kita untuk membedah tampilan interior Chevrolet Camaro. 

Sebagai mobil Sport tetnunya tampilan inteiror dari Chevrolet Camaro tidak akan mengecewakan. 

Mulai dari bagian kemudi, mobil ini menggunakna tipe stir berbentuk bulat dengan dibagian tengahnya terdapat lambang chevrolet sebagai identitas utamanya. 

Masih pada stirnya, dibagian samping logo Chevrolet terdapat beberapa tombol yang sengaja disematkan untuk mempermudah pengemudi mengatur beberapa fitur mobil tantap harus meninggalkan kemudinya. 

Artinya sistem kemudi ini cukup canggih dan dapat mengurangi risiko kecelakaan akibat kelalaian pengemudi untuk mengatur fitur yang dimiliki mobilnya. 

interior chevrolet camaro
Kemudian untuk speedo meternya diletakkan tepat didepan kemudi. Speedometer ini masih menggunakan tipe manual, tentunya hal ini sengaja dilakukan untuk mempertahankan tampilan sporty yang dimilikinya. 

Kemudian dibagian tengahnya terdapat AC double blower yang akna memberikan suasana dingin bak di dalam pesawat terbang. 

Dibagian bawah AC terdapat sistem audio yang telah diintefrasikan dnegan sebuah layar kecil di atasnya. 

Di bagian kananya terdapat dasbor yang dibiarkan polos dengan sebuah pegangan loker disebelah agak bawah. 

Secara umum tampilan interior Chevrolet Camaro terlihat begitu elegan dengan dominasi warana hitam yang dipadukan dengan warna silver. 

Terlihat jelas bahwa material yang digunakan untuk menyusun interiornya bukanlah barang murahan.

Walaupun ukuran dari Chevrolet Camaro tidak terlalu besar namun suasana didalamnya terkesan begitu menarik dan nyaman.

Dimensi Chevrolet Camaro

Setelah membahas mengenai tampilan interior dan eksterior dari Chevrolet Camaro kini saatnya tim GarasiOtoMania membahas mengenai dimensi mobil ini. Seperti yang telah dibahas sebelumnya tampilan mobil ini berupa sedan. 

Dengan demikian, anda tentunya dapat memperkirakan ukuran dari mobil ini. Secara matematis ukuran dimensi dari Chevrolet Camaro adalah memiliki panjang 4.836 mili meter dengan lebar 1918 mili meter dan tinggi 1376 mili meter. 

Ukuran ini tidak jauh beda dengan ukuran mobil pesainnya seperti Ford Mustang Shelby yang mempunyai tampilan sangat mirip. 

Dengan ukuran dimensi yang seperti ini Chevrolet Camaro mampu menerjang jalanan dengan kecepatan yang lebih maksimal. 

Kemudian untuk menunjang kecepatan dan desain dimensi yang dimilikinya Chevrolet Camaro untuk versi SS sudah menggunakan sistem pengereman tipe Disc di bagian depan dan belakangnya

Chevrolet telah merancang sedemikian rupa sehingga pengereman yang dihasilkan menjadi lebih pakem tetapi tetap soft. 

Nah, di bagian rodanya digunakan ban berukuran 18 inchi yang nampak tidak terlalu mencolok namun tetap mempertahankan kesan sportynya. 

Ban ini kemudian dipadukan menggunakan roda berukuran 245/ 50 R 18 yang membuatnya akan tetap nyaman untuk dikendarai.

dimensi chevrolet camaro
dimensi chevrolet camaro

Selanjutnya untuk bagian suspensi juga tidak kalah menariknya. Chevrolet Camaro menggunakan sistem suspensi tipe independen di bagian depannya. 

Sistem suspensi ini juga digabungkan dengan stabilizer ban belakang sehingga kenyamananya pun menjadi prima. 

Tidak ketinggalan fasilitas penunjang standar internasional ABS juga disematkan pada mobil ini.

Keberadaan fasilitas-fasilitas penunjang ini menjadi Chevrolet Camaro menjadi mobil yang tidak hanya sekedar cepat namun juga aman. Selain itu Chevrolet Camaro pun juga menjadi mobil yang sangat nyaman untuk dikendarai.

Mesin Chevrolet Camaro

Saatnya tim Garasi OtoMania mengajak anda untuk melirik bagian mesin yang dimiliki oleh  Chevrolet Camaro. 

Tentunya harga mobil akan sangat dipengaruhi oleh mesin yang ada di dalamnya sehingga suatu kewajiban untuk membahas seluk beluk mesin Chevrolet Camaro ini. 

Pada bagian awal kami telah sedikit menyinggung tentang mobil ini, nah sekarang saatnya untuk membedah secara lebih dalam. 

Untuk Chevrolet Camaro SS, perusahaan besar ini menyematkan berbagai teknologi kelas atas yang membuatnya menjadi sangat bertenaga. 

Untuk Chevrolet Camaro versi SS digunakan mesin 6200 ml V8 yang mempu memberikan tenaga hingga mencapai 275 PS diputaran 6000 rpm. Mesin ini juga mempu memberikan torsi hingga mencapai 400 Kgm diputaran 4900 rpm. 

mesin chevrolet camaro
mesin chevrolet camaro
Selain itu, sebagai mobil sport kelas atas, Chevrolet Camaro juga telah dilengkapi dengan sistem bahan bakar Multi Point Fuel Injection untuk mengatur pemakaian bahan bakarnya. 

Sehingga berbeda dengan mobil-mobil sport pada umumnya yang identik dengan boros bahan bakar.

 Kemampuan Chevrolet Camaro juga didukung dengan kapasitas ruang penyimpanan bahan bakar yang cukup besar yaitu mencapai 72 liter. 

Tentunya dengan kapasitas sebesar ini anda tidak akan ragu untuk membawa Chevrolet Camaro menempuh perjalanan yang jauh. 

Kemudian untuk menyalurkan tenaga besar yang dimilikinya Chevrolet Camaro menggunakan sistem transmisi otomatis 6 percepatan manuall shift mode. 

Keunggulan mesin ini menjadi lebih sempurna dengan adanya tipe body aerodinamis dan sistem knalpot dobel.

Fitur Chevtolet Camaro

Komponen yang akan sangat mempengaruhi Harga Chevrolet Camaro adalah fitur yang dimiliki. Tentunya sudah bukan rahasia umum bahwa fitur penunjang adalah satu aspek penting dalam pembelian mobil. 

Nah, untuk Chevrolet Camaro yang memiliki harga selangit tentunya untuk masalah fitur sudah tidak bisa diragukan lagi. 

Mobil ini hadir dengan banyak kelebihan yang pastinya akan memberikan pelayanan prima baik dari segi keamanan, kenyamanan, dan keselamatan. 

Yang pertama Chevrolet Camaro memiliki kamera belakang yang akan membantu pengemudi untuk mengontrol keadaan belakang mobil teruatama pada saat akan memarkirkan mobil kesayangannya.

Tentunya anda tidak ingin bahwa barang berharga ini sampai tergores hanya karena kesalahan parkir kan? Chevrolet sepertinya begitu mengerti dengan perasaaan anda ini. 

Kemudian terdapat juga fitur canggih berupa sensor jalan yang akan menyajikan banyak informasi tepat setelah anda memasuki jalanan. Fitur ini akan mempermudah pengendara untuk mengendarai Chevrolet Camaro. 

Tidak ketinggalan pastinya terdapat pula fitur GPS yang akan membantu pengendara untuk menentukan arah tujuan yang ingin ditujunya. 

GPS ini dipadukan pada layar LED sehingga akan lebih mudah untuk diakses pengemudi. 

Untuk bagian keselamatan Chevrolet Camaro juga telah memenuhi standar internasional dengan adanya fitur-fitur seperti airbags, ABS, ataupun Immobilizer. 

Dengan demikian pastinya penumpang akan lebih aman jika sewaktu-waktu terjadi hal yang tidak diinginkan.

 Rangkuman Spesifiksi Chevrolet Camaro

Untuk membantu anda lebih memahami spesifikasi dari Chevrolet Camaro ini, kami telah menyiapkan rangkuman spesifikasi Chevrolet Camaro untuk anda. Berikut adalah rangkumannya.


Mesin
  • Tipe : 6,2 liter V8
  • System Injeksi : Automatic, 6 Speed with manual shift modE
  • Daya Maksimum : 275 HP/5600rpm
  • Torsi Maksimum : 408lb/ft
  • Kapasitas Tangki : 72 L
  • Transmisi : 6-Kecepatan Transmisi Automatic
Dimensi
  • P x L x T : 4.836 x 1.918 x 1.376mm
  • Jarak Sumbu Roda : 2,707 mm
  • Tapak depan / belakang : 2685 / 1544 mm
  • Jarak Radius Putar : 5.75 m
  • Berat : 1,450 kg
  • Jumlah Tempat Duduk : 5
Suspensi / Kaki-Kaki
  • Suspensi Depan : independen
  • Suspensi Belakang : stabilizer bar
  • Rem Depan :  Disc abs
  • Rem Belakang : Disc abs
  • Ukuran Ban : 245 / 50R18
  • Sistem Kemudi : Quick – Reacting Hydraulic or Rack – Mounted Electric


Review Chevrolet Camaro

Bagi anda yang kurang suka membaca tulisan berikut ini kami juga telah menyiapkan video review Chevrolet Camaro. 

Namun jika anda kurang suka menonton anda dapat melewati bagian ini dan melanjutkan membaca. 

Kelebihan dan Kekurangan Chevrolet Camaro

Pada bagian ini kita akan menguas mengenai kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh Chevrolet Camaro. 

Tentunya setelah membaca mengenai ulasan kami tentang Chevrolet Camaro anda sudah mengetahi mengenai kelebihan dan kekurangan yang dimilikinya. 

Nah, tetapi untuk membantu anda lebih memahaminya berikut kami rangkum kelebihan dan kekurangan Chevrolet Camaro menurut kami

Kelebihan Chevrolet Camaro

  1. Memiliki penampilan yang sangat menawan
  2. Memiliki mesin yang sangat cepat dan bertenaga
  3. Kuaitas interior nya sangat nyaman
  4. Memiliki berbagai fitur penunjang kenyamanan, keamanan dan keselamatan
  5. Irit bahan bakar

Kekurangan Chevrolet Camaro

  1. Memiliki harga yang sangat mahal
  2. Tidak cocok untuk mobil keluarga
  3. Rawan tindak kriminal karena merupakan barang langka
  4. Biaya perawatan mahal

 Harga Chevrolet Camaro Baru dan Bekas

Setelah membahas berbagai seluk beluk dari Chevrolet Camaro, mulai dari sisi ekterior, interior, dimensi, mesin hingga fitur yang diusungnya tentu tidak lengkap jika tim GarasiOtoMania tidak memeberikan pembahasan mengenai harga yang diusung oleh mobil super keren ini. 

Harga Chevrolet Camaro tentunya akan sangat dipengaruhi oleh spesifikasi yang diusungnya. Seperti yang telah kami uraikan sebelumnya, spesifikasi Chevrolet Camaro memang sangat menakjubkan.

Seperti biasanya sebelum membahas lebih jauh mengenai harga Chevrolet Camaro, tim garasiOtoMania akan terlebih dahulu memberikan penekanan pada spesifikasi yang dibawanya. 

Memiliki penampilan yang mirip dengan salah satu robot pada film box office transformet yaitu Bumblebee menjadikan Chevrolet Camaro menjadi salah satu mobil sport paling keren untuk saat ini. Banyak yang beranggapan bahwa orang yang menaiki mobil ini akan merasa lebih bangga dan prestige. 

Tentunya mobil ini sangatlah didambakan bagi para kaum pria. Penampilannya sangat kompak mulai dari bagian depan hingga belakang. 

Sedikit berbeda dengan mobil sport pada umumnya Chevrolet Camaro mengusung tampilan yang lebih melebar pada bagian depannya. 

Untuk masalah mesin, Chevrolet Camaro juga memiliki kapasitas yang sangat mumpuni Untuk versi SS nya mobil ini menggunakan mesin 6.2 liter ver8. 

Mesin ini mampu memberikan tenaga yang sangat besar sehingga anda dapat menggebernya dengan kecepatan yang tinggi. 

Mobil ini sangat cocok bagi anda yang menyukai kecepatan. Sedangkan dari segi fitur seperti yang sudah kami sampaikan pada bagian sebelumnya bahwa Chevrolet camaro ini memiliki banyak fitur pendukung yang tentunya akan memberikan kenyamanan ekstra bagi para penggunanya. 

Nah, lantas berapakah harga yang pantas untuk berbagai kelebihan yang dimiliki oleh Chevrolet Camaro ini. Berikut kami sudah merangkum daftar harga Chevrolet Camaro khusus untuk anda.

Daftar Harga Chevrolet Camaro Baru

Harga Chevrolet  Camaro SS 
  • 2 Milyar Rupiah
Harga Chevrolet Camaro RS 
  • 1,9 Milyar Rupiah
Chevrolet Camaro LT w/1LT 2dr Convertible
  • USD 31.055
Chevrolet Camaro LT w/1LT 2dr Coupe
  • USD 25.855
Chevrolet Camaro LT w/2LT 2dr Convertible
  • USD 35.155
Chevrolet Camaro LT LT w/2LT 2dr Coupe
  • USD 29.055
Chevrolet Camaro LS w/1LS 2dr Coupe
  • USD 23.555
Chevrolet Camaro LS w/2LS 2dr Coupe
  • USD 24.755
Chevrolet Camaro SS w/1SS 2dr Convertible
  • USD 39.355
Chevrolet Camaro SS w/1SS 2dr Coupe
  • USD 33.355
Chevrolet Camaro SS w/2SS 2dr Convertible
  • USD 42.255
Chevrolet Camaro SS w/2SS 2dr Coupe
  • USD 37.155
Chevrolet Camaro ZL1 2dr Convertible
  • USD 60.555
Chevrolet Camaro ZL1 2dr Coupe
  • USD 55.355
Chevrolet Camaro Z/28 2dr Coupe
  • USD 72.305



 Catatan : 
  1. konversi nilai dolar akan menyesuaikan dengan nilai kurs setiap harinya. 
  2. Harga ini dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu

Daftar Harga Chevrolet Camaro Bekas

Bagi sebagian besar besar pecinta Chevrolet Camaro tentunya memiliki ambisi yang besar untuk memburu mobil ini, terutama seri-seri lawasnya. 

Bagi anda yang sedang mencari Mobil Chevrolet bekas, berikut ini kami tim GarasiOtoMania juga telah merangkum daftar Harga Chevrolet Camaro Bekas untuk anda. 

Harga yang ditawarkan untuk mobil-mobil Chevrolet Camaro versi lawas seperti tahun 1980, 1967, ataupun 1974 cukup bervariasi mulai dari 30 jutaan hingga 70 jutaan. 

Semua ini sangat ditentukan oleh kondisi mobil dan juga perawatan yang dilakukan. Tentu saja lokasi juga akan memberikan sedikit perbedaan terhadap harga yang ditawarkan

Harga Chevrolet Camaro Tahun 1967
  • Rp 34.000.000
Harga Chevrolet Camaro Tahun 1959
  • Rp 35.000.000
Harga Chevrolet Camaro Tahun 1972
  • Rp 40.000.000
Harga Chevrolet Camaro Tahun 2013
  • Rp 1.600.000.000
Harga Chevrolet Camaro RS Tahun 2013
  • Rp 1.690.000.000
Harga Chevrolet Camaro 6.2 Tahun 2013
  • Rp 1.700.000.000
Harga Chevrolet Camaro SS Tahun 2014
  • Rp 1.900.000.000

Demikianlah ulasan kami mengenai mobil Chevrolet Camaro yang super keren ini. Pembahasan mengenai spesifikasi, kelebihan, kekurangan dan harga Chevrolet Camaro ini kami dasarkan pada berbagai sumber terpercaya sehingga diharapkan akan memberikan informasi yang akuran untuk anda. 

Semoga dengan tulisan tim GarasiOtoMania ini dapat membantu anda untuk menentukan mobil idaman anda.

 Jangan lewatkan juga pembahasan kami lainnya mengenai Daftar Harga Mobil bekas dibawah 200 juta dan Harga Nissan Murano

Daftar Harga Chevrolet Camaro Baru Bekas dan Spesifikasinya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Garasi Oto Mania